Terbaru

Karena Sita Hp, Siswa SMA Bunuh Kepala Sekolah di Ruang Guru



Penegakan disiplin memang harus ditegakkan di sekolah. Namun apabila penegakan disiplin tersebut amat kaku penerapannya maka bisa berakibat fatal. Hal inilah yang terjadi di China pada pertengahan bulan September 2013 ini.

Seorang siswa SMA di Fuzhou, tega membunuh kepala sekolahnya sendiri dengan sadis di sekolah hanya gara-gara sang kepala sekolah menyita dan merampas ponselnya serta berniat mengadukan masalah pelanggaran disiplin tersebut kepada orang tuanya.

Kejadian mengenaskan ini bermula ketika sang siswa, yang tidak disebutkan namanya, sedang asyik memainkan ponselnya pada jam istirahat. Sang kepala sekolah melihatnya dan merampas serta menyita ponselnya.

Siswa yang marah ini, menurut saksi mata, sekitar pukul 11.26 waktu setempat memasuki ruang guru dengan membawa pisau dan mengamuk disana. Ia menikam kepala sekolah yang telah mengambil ponselnya dengan tusukan bertubi-tubi dan membabi buta sehingga nyawa sang kepala sekolah langsung melayang.

Kontan saja hal ini membuat seisi sekolah panik dan histeris. Dan siswa yang mengamuk tersebut berhasil diamankan oleh beberapa orang petugas keamanan sekolah. Foto-foto "kekacauan" di sekolah ini termasuk foto jenazah kepala sekolah yang babak belur dengan cepat menyebar di seantero China, Taiwan, Hongkong, Jepang dan memicu banyak komentar, cacian dan keprihatinan di forum-forum internet. (demi kesopanan foto sang kepsek disensor disini)

Sistem pendidikan di China amat ketat dengan kurikulum yang padat. Walau berhasil mencerdaskan generasi mudanya dengan bukti pesatnya pertumbuhan kelas menengah dan pertumbuhan ekonomi yang stabil nyaris 2 digit setiap tahunnya, tetap saja sistem tersebut banyak dikritik karena membuat banyak siswa stres dan tertekan.
sumber : memobee.com
Judul: Karena Sita Hp, Siswa SMA Bunuh Kepala Sekolah di Ruang Guru; Ditulis oleh Heri Jaya; Rating Blog: 5 dari 5

169 comments:

  1. kendel tenan iki bocah yo

    ReplyDelete
  2. ngopo gk mbok ngraji ndasa sisan lek???
    nanggung iku kurang sadiiiiiiizzz

    ReplyDelete
  3. seems yuno gasai di dunia nyata '--'

    ReplyDelete
  4. salah siswa : selain membunuh (pastinya), membawa hp kesekolahan...
    salah kepsek : bikin ulah dengan menyita hape si siswa dan mengancam akan memanggil ortunya...

    walaupun salah si siswa, tapi jujur saja... menurut saya si kepsek juga gak boleh gegabah karena ngambil hp si siswa itu secara langsung... mungkin harus dibilangin si siswa itu baik baik...

    ReplyDelete
  5. Kok ga boleh main waktu jam istirahat? Aneh juga Kepseknya. Jam istirahat ya jam istirahat. Mau dipake main hape kek, tiduran di kelas kek, makan kek, terserah anaknya.

    ReplyDelete
  6. mau gw bunuh lu? wkwk

    ReplyDelete
  7. lagian juga jam istirahat mah gak masalah, bebas mau ngapain ajah, kecuali lagi dalam pelajaran.- emang gila tuh kepala sekolahnye !!

    ReplyDelete
  8. sudah, jangan ribut yuno!

    ReplyDelete
  9. Gasai tidak seberapa sadisnya kalian lupa ma aku? hihihi

    ReplyDelete
  10. The Real Yandere

    ReplyDelete
  11. Eeh bego, mungkin aja sekolah memiliki beberapa alasan sehingga kepala sekolahnya menyita hp. Bisa saja karena hp-nya berkamera sehingga hal itu tak dibolehkan oleh sekolah.

    ReplyDelete
  12. bukan Yandere gan
    lebih tepatnya Yangire

    ReplyDelete
  13. Yukki... Aishiteru :*

    ReplyDelete
  14. Apa Akise :*

    ReplyDelete
  15. lalalayeyeylallaayeyey27 September 2013 at 18:57

    Murni kesalahan Siswa ini, Lucu aja sama yang komentar " Jam Istirahat kok gak boleh main Handphone?" itu China bro bukan Indo, Liat itu Post terakhir Kurikulum padat dan ketat

    ReplyDelete
  16. seperti YUNO GASAI -_-

    ReplyDelete
  17. yukki kamu selingkuh :" *mata belo* *nyari pisau*

    ReplyDelete
  18. Yusmi Fatika Darman27 September 2013 at 19:24

    Gilaakk tuhh muridd...:(

    ReplyDelete
  19. kalo ini terjadi di indonesa yah bagus lah.....

    ReplyDelete
  20. Pala Yuno Mau Lepas ya ?

    ReplyDelete
  21. Valentina Tina'tina27 September 2013 at 19:36

    Anjrit :v

    ReplyDelete
  22. Dafuq :3

    ReplyDelete
  23. hp tu org = nikki nya :v

    ReplyDelete
  24. *tepok tangan*

    ReplyDelete
  25. apaan yangire?

    ReplyDelete
  26. Afifah Kurniati Putri27 September 2013 at 19:59

    anjrot!!didikan mad dog

    ReplyDelete
  27. Pendidikan Kuarang ketat atuh...Makan Nya Jadi Begini.. :)

    ReplyDelete
  28. Psikopat seperti Yandere, tapi alasannya bukan krn cinta, emang dianya sakit jiwa

    ReplyDelete
  29. apa di sekolah gw aja yang gak boleh bawa HP /ke sekolah

    ReplyDelete
  30. Cina memang parah, ada yang bunuh ibunya cuma gara-gara menegur "jangan kelamaan main game" , ada yang bunuh kepala sekolah cuma gara-gara sita hp (berita ini), ada yang menculik anak kecil terus pulang-pulang tinggal SATU GINJAL, dan sisanya jualan barang KW mengaku ORI khususnya di toko-toko kelontong :D

    ReplyDelete
  31. Parahh niee siswa.aa ..

    ReplyDelete
  32. ara ara .. Yukki , oppai ketua lg nganggur :/

    ReplyDelete
  33. Alvin Priersa Chairawan27 September 2013 at 20:55

    wkwkk, sekarang ma indo juga gk boleh main hp bro

    ReplyDelete
  34. cipratan darah'a keren...kea d film2 o.O

    ReplyDelete
  35. Ini titik dimana sistem menjadi bumerang...

    ReplyDelete
  36. Yuno Gasai kali tu anak :v

    ReplyDelete
  37. Irfan Badluckbringer Burningow27 September 2013 at 22:25

    Pertama-tama penasaran, di Indonesia bagian mana gerangan peristiwa ini terjadi

    Begitu baca isinya, oh, it's just everyday thing in China.

    ReplyDelete
  38. semut aja kalo diganggu bakal gigit...
    apalagi anak didiknya Mad Dog

    ReplyDelete
  39. justru itu dia. si kepsek dodol main kuasa, sok" otoriter. orang istirahat ya terserah mo ngapain lah. tau" anaknya brontak, modar dah si kepsek.

    ReplyDelete
  40. ya ga perlu ampe bunuh jg kali ya

    ReplyDelete
  41. psiko ini mah,,, parah

    ReplyDelete
  42. Gile emg tuh siswa

    Greget abis! :v

    ReplyDelete
  43. udah kek ayam aja main penggal -_-

    ReplyDelete
  44. mampus lah tuh guru.. biar kapok jgn maen sita hp sembarangan.. aturan ada buat dilanggar.. mati aja.. moga2 jadi pelajaran buat sistem edukasi di indo.. biar kapok skalian.. mau anak maen hp, maen cewe, yg penting selama sekolahnya bener sih gaush aneh2 pake sita2 sgala.. makan tuh

    ReplyDelete
  45. ngomongnya China woi! gausah Cina2! goblok dasar

    ReplyDelete
  46. yoi bro yang penting kita pinter bro huakkaka XD

    ReplyDelete
  47. anak muda kaya lw ini nih yang bakal jadi preman atau bahkan gembel.. ada beberapa sekolah yang menerapkan peraturan gak boleh bawa hp karena sekolah tugasnya bukan hanya mengajar anak muridnya untuk PINTAR tapi juga mampu mendidik mereka baik itu tingkah laku dan sebagainya ANAK MUDA! bukan cuma sekedar nilai! saya doakan semoga kamu gak jadi gembel kedepannya.. cetek sekali pemikiran anda

    ReplyDelete
  48. KOMENTAR PAK POLISI !

    ReplyDelete
  49. Natasha Intan Len Ventus28 September 2013 at 11:14

    muridnya stress kali y

    ReplyDelete
  50. Natasha Intan Len Ventus28 September 2013 at 11:14

    gila lu =="

    ReplyDelete
  51. Hukum mati tu murid gila ! Biar jadi pelajaran buat murid yang lain . Dasar China memang negara gila , toilet nya saja jorok dan manusia nya kasar kurang pendidikan , jarang mandi pula

    ReplyDelete
  52. Gilak Eta Ngabunuh Ajereng Nu ABG Jadi na Entood Kabeh

    ReplyDelete
  53. Sabari Entood Jeung Memek + Kontol Tah Nu Ngabunuh gelok sia!

    ReplyDelete
  54. kasihan banget tuh kepala sekolahnya hiii ngeriiiiii

    ReplyDelete
  55. jgn pada mainan hp makanya tuh di sita sampai di BUNUH KEPALA SEKOLAHNYA HIIII Ngeriiiii takut

    ReplyDelete
  56. apa ga kebalik gan?
    "Makanya jangan sita Hp anak SMA
    makanya tuh dibunuh kpala sekolahnya"..
    ngmng2
    sekarang kepalanya mati, trus tinggal apanya coba?

    ReplyDelete
  57. songong banget tuh anak

    ReplyDelete
  58. dasar anak haram pikiran u kayak kutu anjing....orang kayak u mati lebih bagus gak ada yg sedih dan ngurangin polusi di dunia ini...cuih

    ReplyDelete
  59. jiaahh om indra emc sepuh hacked ps3 hahay :p

    ReplyDelete
  60. 1 hikmah yang bisa di ambil.. pelajar bukan mesin pemikir :)

    ReplyDelete
  61. sekalian ajh karena hpnya berlayar yg tak di perbolehkan -_-

    alasan apa itu...hp tak boleh berkamera -_-

    ReplyDelete
  62. stress lu ya ?? :v :V

    ReplyDelete
  63. iikkhh ngeri sadis


    cuma gara2 hal sepeleh nyawa bisa hilang

    ReplyDelete
  64. Adhinegara Stryatama28 September 2013 at 13:28

    Oh itu mah Air Brush motor yang umprat ampret ke laintai

    ReplyDelete
  65. bedah kodok aja sampe segitunya

    ReplyDelete
  66. payah ni parah banget jadi murit

    ReplyDelete
  67. hhaha jangan bawa2 cina gan ! emg org indonesia udah bener ?

    ReplyDelete
  68. suka2 lah haha makanya jadi org pinter ! jangan mw d bego2 in , org cina jual brg KW karna diri kalian sendiri , bodoh dan mau di bego2 in wkwkaw

    ReplyDelete
  69. tapi, pada jam istirahat. bukannya nggak melanggar??

    ReplyDelete
  70. :yaoming: murit? nice grammar, learn Bahasa Indonesia

    ReplyDelete
  71. mau gw katain tp ntar gw yg salah,,emang udah sesuai ma namanya sih ... GEBLEG

    ReplyDelete
  72. I think he's too much watching Mirai Nikki.

    ReplyDelete
  73. Sistem pendidikan di China amat ketat dengan kurikulum yang padat. Walau berhasil mencerdaskan generasi mudanya dengan bukti pesatnya pertumbuhan kelas menengah dan pertumbuhan ekonomi yang stabil nyaris 2 digit setiap tahunnya, tetap saja sistem tersebut banyak dikritik karena membuat banyak siswa stres dan tertekan.

    ReplyDelete
  74. Tapi biasanya orang etnis China pinter daripada orang Indo.
    Cuman kalo masalah sikap beda.

    ReplyDelete
  75. ^_^ biar enak nulisnya bro

    ReplyDelete
  76. penjara aja seumur hidup

    ReplyDelete
  77. Berarti kamu mengakui bahwa cina itu identik dengan penipu dong heheee :D

    ReplyDelete
  78. klo merasa tertekan ya gak ush skull di stu...

    ReplyDelete
  79. emg udh sbgus apa pendidikan di indonesia...china negara gila..indonesia negara muka tembok smua!!!!!!!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  80. emg indonesia udh shebat apa?????

    ReplyDelete
  81. if he used when he was studying at class, then it's ok if the headmaster took his mobile.. that's on the break time dude, what's wrong with it? oh god -_-

    ReplyDelete
  82. hahaha ur right :v

    ReplyDelete
  83. paling hebat sedunia dong fankuikikikikikikiki :D

    ReplyDelete
  84. i still dont get it why the headmaster took it on break time. probably chinese thing?

    ReplyDelete
  85. gila sadis amat , ini kayaknya artikel paling gila yang pernah kubaca...

    ReplyDelete
  86. Indonesia have that rule too and i bet not just Indonesia or China have some stingy rule xD omg that kid to over.....

    ReplyDelete
  87. yuno gasai is that you

    ReplyDelete
  88. It Is I Who Killed him,And I Got My Phone Back :)

    ReplyDelete
  89. Tegar Faiz FroustMount28 September 2013 at 18:32

    anak pintar,papa bangga sama kamu nak #guemad dog

    ReplyDelete
  90. You guys are faggot28 September 2013 at 19:24

    It is me* who killed him and I got my phone back :)*

    EYD SUCKS DICK, GOT THAT, NOOB?

    ReplyDelete
  91. astaghfirullahal'azim... bukan manusia tu murid, tapi setan yang nyata. iiih ngeri

    ReplyDelete
  92. ajaran Yuno Gasai... :v

    ReplyDelete
  93. Manusia ga berguna,tolol,udik,&goblok. cuma masalah hp sampai ngilangin nyawa orang. ini namanya orang ga tau agama ,mikirnya dunia, jadi pendek pemikirannya.

    ReplyDelete
  94. ne buat lo...jangan pake piso...

    ReplyDelete
  95. mengena banget bray... setuju lah :D
    kalo pemikiran sekolah hanya untuk mencari nilai mending beli aja udah... ngapain repot2 buang2 waktu :v

    ReplyDelete
  96. Goblok bener, Jam istirahat maen HP gk masalah..

    kalo pas jam pelajaran maen HP disita yah salah siswanyalah.

    ReplyDelete
  97. Gasai Yuno :v that's you ! :v

    ReplyDelete
  98. Stop being nab, you faggot28 September 2013 at 23:09

    Except for the abuse of capital letters, his grammar is okay. For me at least...

    Stop being nab

    ReplyDelete
  99. Mirip 'Bua sem ongko' yang bunuh kucingnya karena nelen HP...

    ReplyDelete
  100. kebanyakan negeri cina banyak atheist, n agama nya nggak jelas
    makanya kebanyakan cina menganggap klo hal* sperti itu udah biasa

    ReplyDelete
  101. yeah, suck your dick,, what's being a noob? this is not a game
    GTFO please, i beg you,, you should go to hell

    ReplyDelete
  102. indonesia yg nggak bener dalam hal politik n pendidikan.. tapi klo cina itu cman lebih ke agama n sikap..

    ReplyDelete
  103. kenapa hubungan ke toilet? emang nya pernah ke cina? indo n negara laen juga sama kok.. haha

    ReplyDelete
  104. yeah , i think so, but not asian thing,, haha

    ReplyDelete
  105. namanya cocok, gobleg.. logika gaje,

    ReplyDelete
  106. kurang gereget wkwkwkwk

    ReplyDelete
  107. pasti tuh muridnya mad dog
    hahahaha

    ReplyDelete
  108. ya bagus, salahnya siapa kemenyek, dari dulu ga brubah" bisanya cuma main nyita dan lapor ke ortu,, di pikir keren apa

    ReplyDelete
  109. malah tmn sekolah gw mau bunuh diri gan gara2 hp disita
    tapi di nyilet di sebelah nadi nya bukan tepat di nadi nya

    ReplyDelete
  110. anda juga manusia, semua orang yang baca artikel ini manusia hati-hati dalam berbicara

    ReplyDelete
  111. haha dasar anak pintar

    ReplyDelete
  112. org indo mah hebat2. Bisa perkosa cwe di jalanan> contoh = Peristiwa 13 -14 mei 1998

    ReplyDelete
  113. dan km mengakui kalo km goblog

    ReplyDelete
  114. yg goblog sih bukan cina tp yg di atas ku ini

    ReplyDelete
  115. Di indo lbh bagus lagi gan. Tuh anaknya ahmad danni, si dul umur 13 thn bawa mobil trus nabrak pembatas jalan n ngilangin nyawa 7 org. Lbh HEBAT mana gan?? Kalo itu kan 1 org 1 nyawa kalo di indo, 1 org bs 7 nyawa loh!!

    ReplyDelete
  116. kan jam istirahat ....!!!!!!

    ReplyDelete
  117. udah d isi belom gan? wkaokwoakwok

    ReplyDelete
  118. What did you expect sama seorang yang dididik oleh AROGANMEN, si Abdul Kadir Jaelangkung hehehe

    ReplyDelete
  119. ada babi korban gangbang mei 98 ngamuk hihihi

    ReplyDelete
  120. ya contohnya kamu kan, korban yang rukonya dijarah :D

    ReplyDelete
  121. aku bangga sama kamu nak .

    ReplyDelete
  122. bagus tingkatkan itu .

    ReplyDelete
  123. Hartono Joenathan Wijaya30 September 2013 at 17:42

    pakai ini aja

    biar mantap gan (y)

    ReplyDelete
  124. Hartono Joenathan Wijaya30 September 2013 at 17:43

    Bagus

    ReplyDelete
  125. kebanyakan agama gajelas?
    emg kk pernah ke sana ha?
    kaya udh bner aja ilmu agama nya

    ReplyDelete
  126. It's not about the phone. It's about sending a message.

    ReplyDelete
  127. maen ponselnya kan tepat di jam istirahat pak, nggak mengganggu proses belajar mengajar toh? makanya pak gak usah lebay. sekarang bapak mau nyita hape siapa dan mau ngadu sama orangtua siapa pak? :3

    ReplyDelete
  128. sip banget!:d haha likee

    ReplyDelete
  129. banzai

    wwkwkwk

    ReplyDelete
  130. Kepala sekolah yang ceroba, tidak tau apa akibatnya.

    ReplyDelete
  131. visback dllu.
    ffar94.blogspot.com

    ReplyDelete
  132. untung di cina....

    ReplyDelete
  133. yaaa aku tahu smua orang yg membaca ini manusia, tapi seberapa teganya menghilangkan nyawa untuk masalah sepele , ingat nyawa manusia itu cuma 1!!!

    ReplyDelete
  134. jadi klu menurut saya pantas saja disebut bodoh karena sudah terlena dengan dunia. ini artinya seperti kembali lagi ke zaman jahiliyah ( zaman kebodohan ) akan nikmatnya dunia !!

    ReplyDelete
  135. Coba lu dket, nyusul kepsek pasti..

    ReplyDelete
  136. yes!!!
    hukuman mati menanti >:D
    sesetres apapun klo udah membunuh ya tetep aja salah

    ReplyDelete
  137. seoklah bawa hp suka" donk, mau maen pas istirahat ato pas pelajaran, terserah muridnya donk, kepala sekolah ga punya otak seenakknya sendiri aja ma murid....

    ReplyDelete
  138. siapa yg senang dipenjara ikuti jejak anak ini !! mau??? ikuti aja....jangan omdo

    ReplyDelete
  139. yang salah adalah siswa dan kepala sekolah
    1. klo emang pemerintah mnerapkan kurikulum yg ketat n dsiplin, harus'y pasang bbrapa spantuk2 / aturan2 dilarang mmbawa HP d stiap sdut skolah.
    2. siswa yg brutal n anarkis, klo ga suka dg peraturan pemerintah yg kaya gtu,,, ywdah, mending jgn makan bangku sekolah deh, jdi tukang pelat z skalian, dasar murid gak tau budi!!!!

    ReplyDelete
  140. tindakan yang inspiratif ,

    ReplyDelete
  141. guru yang bijaksana tak sembarang sita, beri peringatan lebih dahulu untuk tak membuang waktu dengan memencet HP pada jam-jam belajar. Apa bila muridnya memang degil, baru tindakan/peringatan yg lebih keras.

    ReplyDelete
  142. kan di sekolah sudah ada aturan tidak boleh membawa hp di lingkungan sekolah, si murid sudah tahu kan itu aturan?? klw cuma disita ya tak masalah itu namanya menegakkan aturan

    ReplyDelete
  143. kepala sekolah hanya menegakkan aturan, siapa saja murid yg membawa hp ke sekolah tidak boleh dan klw tertangkap hp disita. itu namanya menegakkan peraturan.

    ReplyDelete
  144. Kan Itu Jam Istirahat
    Kok Disita ???

    ReplyDelete
  145. untung ane dulu ga nekat ya kayak tu bocah, hp ane di sita sama guru SMA njiir!!

    ReplyDelete
  146. jason renardi marrino23 October 2013 at 19:47

    dari mana tuh dapat pisaunya?

    ReplyDelete