Page Nav

HIDE

Post/Page

Weather Location

News:

latest

Gambar Harga & Spesifikasi Samsung Galaxy Note 3

Apa saja yang baru dari Samsung Galaxy Note 3?? langsung cekibrot sob...
Phablet Galaxy Note 3 ini menggunakan layar berukuran 5,7 inci berteknologi Super AMOLED dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dan menggunakan sistem …


Apa saja yang baru dari Samsung Galaxy Note 3?? langsung cekibrot sob...
Phablet Galaxy Note 3 ini menggunakan layar berukuran 5,7 inci berteknologi Super AMOLED dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dan menggunakan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean.

Sektor dapur pacu, Galaxy Note 3 ini tersedia dalam dua varian, yakni varian LTE dan 3G non LTE. Galaxy Note 3 varian LTE ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 800 yang mengusung prosesor quad-core Krait 400 dengan kecepatan 2,3GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB, serta grafis dari Adreno 330.

Sedangkan Galaxy Note 3 varian 3G atau non LTE ditenagai oleh chipset Samsung Exynos 5 Octa 5420 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz dan prosesor quad-core ARM Cortex-A15 dengan kecepatan 1,8GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB, serta grafis dari Mali-T628 MP6.

Galaxy Note 3 ini akan mengusung baterai berkapasitas 3200mAh, serta kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel autofokus dengaan sensor BSI (BackSide Illumination) yang dilengkapi dengan LED flash, dan Smart Stabilization. Tak lupa, kamera depan juga tersedia dengan resolusi 2 megapiksel.

Phablet Galaxy Note 3 ini akan tersedia dalam dua varian kapasitas penyimpanan, yakni 32 dan 64GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 64GB.
Sektor konektivitas, phablet Galaxy Note 3 ini dipersenjatai WiFi, Bluetooth, GLONASS, NFC, dan MHL 2.0. Tak hanya itu, Galaxy Note 3 juga datang dengan S Pen, Air Gesture, dan beberapa fitur yang tersedia di Galaxy S4.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (04/09/2013), phablet Samsung Galaxy Note 3 ini kabarnya akan mulai dipasarkan di 140 negara mulai 25 September mendatang. Harga Galaxy Note 3 masih belum diketahui.


Satu hal yang pasti, spesifikasi Samsung Galaxy Note III meningkat dibandingkan generasi pendahulunya, yakni Samsung Galaxy Note II. Didukung oleh dua pilihan prosesor, yakni quad-core Qualcomm Snapdragon 800 kecepatan 2,3GHz, atau prosesor octa-core Exynos Octa kecepatan 1,9GHz, serta RAM berkapasitas 3 GB, performa Samsung Galaxy Note III diperkirakan akan menjadi lebih lancar.

Secara fisik, Note III menjadi lebih ramping, lebih besar, namun tetap ringan. Pengguna masih dapat mengoperasikannya dengan menggunakan satu tangan, seperti memilih menu, berselancar, melihat peta, dan lainnya. Namun demikian, menuliskan pesan singkat melalui Note III tetap lebih baik ketika menggunakan dua tangan.

Sementara itu, layar Note III yang berukuran 5,7 inci membuat pengalaman membaca hingga menonton video menjadi lebih maksimal.
Salah satu keunggulan Note III adalah kemampuannya yang memungkinkan pengguna untuk menjalankan dua aplikasi dalam satu layar. Misalnya, Anda membuka web browser secara utuh dalam satu layar, dan kalkulator dalam ukuran yang lebih kecil.

Selain itu, ada pula kemampuan untuk menjalankan dua aplikasi terpisah dalam satu layar dengan proporsi sama besar. Terkait sistem keamanan, Note III dilengkapi dengan Samsung Knox yang memungkinkan pengguna mengatur profil ponsel untuk aktivitas personal dan bisnis.

Sementara itu, pena stylus S Pen pada Note III juga terasa lebih ringan ketimbang versi terdahulunya. Kelebihan S Pen pada Note III adalah kemampuannya untuk menampilkan "Air Command" dalam sekejap. Cukup satu sentuhan tangan pada layar, kita dapat memunculkan beberapa opsi perintah, yakni Action Memo, Scrapbook, S Finder, dan new S Memo.

Salah satu yang patut digarisbawahi adalah Action Memo. Melalui fitur ini, seseorang dapat mengubah tulisan tangan menjadi suatu perintah yang dapat dijalani. Umpamanya, dengan bermodalkan tulisan tangan nomor telepon, pengguna dapat langsung melakukan panggilan. Begitu juga tulisan tangan mengenai alamat, pengguna dapat menemukannya di Google Maps.

Tidak ada komentar