Page Nav

HIDE

Post/Page

Weather Location

News:

latest

Hati-hati Beli laptop Rp 26 juta di Kaskus, Heru dikirimi mi instan

Hrus lebih hati-hati dan selektif kalau mau beli di kaskus.
Nasib sial dialami Heru Fisanto (30), pria asal Malang, Jawa Timur ini saat membeli laptop Apple Mac Book yang dilihatnya melalui situs jual beli online Kaskus. Rupanya…

Hrus lebih hati-hati dan selektif kalau mau beli di kaskus.
Nasib sial dialami Heru Fisanto (30), pria asal Malang, Jawa Timur ini saat membeli laptop Apple Mac Book yang dilihatnya melalui situs jual beli online Kaskus. Rupanya, Heru telah tertipu. Padahal uang sebesar Rp 26 juta telah ia transfer ke nomor rekening pelaku.

Alangkah terkejutnya, begitu barang yang ia pesan tiba di rumah, Heru mendapati kardus tersebut berisi mi instan dan susu. Menurut Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Aswin, awalnya korban melihat laptop tersebut di Kaskus.

"Tertarik dengan barang yang dijual oleh pelaku yang mengaku M negosiasi harga lewat telepon ke nomor 089654360XXX, hingga melakukan transaksi," tutur Aswin, Selasa (18/3).

Korban sempat melihat kondisi barang pesanannya tersebut lewat Blackberry Messenger. Kemudian, korban mentransfer uang sebesar Rp 26 juta ke nomor rekening BNI 0329059032 atas nama Mustiadi.

Usai transfer pembayaran, korban menunggu barang kiriman yang dipesan tiba hingga Senin (17/3) kemarin. Setelah tiba dan mengecek, korban hanya bisa diam terpaku melihat kardus barang pesanannya hanya berisi mi instan dan susu formula.

Terkait hal tersebut, Aswin mengimbau kepada masyarakat apabila melakukan transaksi dengan nominal puluhan juta rupiah disarankan untuk bertatap muka langsung. "Kalau harga jutaan rupiah lebih transaksi janjian dan bertemu langsung," tandas Aswin
http://www.merdeka.com/peristiwa/beli-laptop-rp-26-juta-lewat-online-heru-dikirimi-mi-instan.html

Tidak ada komentar