Page Nav

HIDE

Post/Page

Weather Location

News:

latest

[Laptop Notebook] Windows 7 lebih Irit Baterai dari Win 8.1

Ane mau coba berbicara tentang baterai laptop atau notebook dengan membandingkan konsumsinya di windows 7 dan win 8.1, setelah beberapa lama ane pakai windows 8.1 di laptop ane, ane merasa baterai ane sangat boros sekali, apalag…

Ane mau coba berbicara tentang baterai laptop atau notebook dengan membandingkan konsumsinya di windows 7 dan win 8.1, setelah beberapa lama ane pakai windows 8.1 di laptop ane, ane merasa baterai ane sangat boros sekali, apalagi kalau di pakai online via Wi-Fi, sangat terasa borosnya.

Di windows 8.1 update 1 sering sekali wifi "limited" kalau pakai baetari option "Balanced" apalagi "Power Saver" harus pakai "hight performce" walau hampir sama dengan windows 7 tapi ada sedikit perbedaan.

Menurut saya perbandingan baterai di pakai di windows 8.1 dan windows 7, lebih boros windows 8.1. antara 30%-25% windows 8.1 lebih boros penggunaan baterai nya.
dalam hal ini baterai di windows 7 lebih irit dari windows 8.1 .

Bila tidak percaya silahkan membuktikan sendiri :) dengan full pemakaian internet maupun video game. serta dengan setting hight performce battery.

Artikel ini tidak untuk menjatuhkan windows 8.1 tapi hanya untuk evaluasi saja, dan memang windows 8.1 tampilan nya lebih modern dan smooth.

Sumber : pengalaman pribadi, dan untuk wilayah bandung jika ingin service atau jual beli komputer rakitan bandung silahkan hubungi kami, untuk cabang lampung selatan juga sudah ada.

Tidak ada komentar