Page Nav

HIDE

Post/Page

Weather Location

News:

latest

Jangan Lakukan Hal Ini Setelah Makan [BAHAYA]

7 Hal Berbahaya yang Jangan Anda Lakukan Setelah Makan Penjelasan :

Jangan Langsung Merokok
Penelitian dari para ahli membuktikan bahwa merokok 1 batang setelah makan sama dengan merokok 10 batang (kemungkinan terserang kanker lebih…

7 Hal Berbahaya yang Jangan Anda Lakukan Setelah Makan
Penjelasan :

Jangan Langsung Merokok
Penelitian dari para ahli membuktikan bahwa merokok 1 batang setelah makan sama dengan merokok 10 batang (kemungkinan terserang kanker lebih tinggi).

Jangan Langsung Memakan Buah
Bila Anda makan buah-buahan dengan makanan, buah ini akan terjebak di perut bersama dengan isi makanan dan tidak dapat mencapai usus dalam waktu singkat. Buah-buahan akan berada di perut Anda dan mereka bisa merusak sisa makanan di perut juga.
Oleh karena itu disarankan agar Anda makan buah setidaknya satu jam setelah makan. atau makan buah sebelum makan dan sebaiknya makan buahdi pagi hari dengan perut kosong. Hal ini di pagi hari bahwa tubuh terbaik dapat menggunakan nutrisi dalam buah dan mendapatkan energi yang cukup untuk memulai hari.

Jangan Minum Teh
Karena daun teh mengandung kandungan asam yang tinggi. Zat ini akan menyebabkan kandungan protein dalam makanan yang kita konsumsi akan mengeras sehingga sulit untuk di cerna.
Lebih baik untuk minum teh satu jam setelah makan.

Jangan Melonggarkan Sabuk
Kita umumnya memiliki sikap bahwa makanan yang baik adalah yang memaksa kita untuk melonggarkan ikat pinggang kita. Namun, melonggarkan sabuk pinggang justru hal yang buruk, karena itu berarti bahwa Anda sudah makan melebihi dari kemampuan Anda sehingga Anda merasa tidak nyaman.
Melonggarkan sabuk juga dapat menyebabkan Anda merasa nyaman sekali lagi yang berarti Anda dapat melanjutkan makan yang berlebihan.
Jadi makan hanya sebatas bahwa Anda bisa nyaman tanpa melonggarkan ikat pinggang Anda!

Jangan Langsung Mandi
Mandi setelah makan akan menyebabkan peningkatan aliran darah ke tangan, kaki dan seluruh tubuh sehingga jumlah darah di sekitar perut karena itu akan menurun. Hal ini akan melemahkan sistem pencernaan dalam perut kita.

Jangan Mondar Mandir
itu buruk untuk Anda! Berjalan langsung setelah makan adalah ide yang buruk, karena dapat mengakibatkan refluks asam dan gangguan pencernaan. Namun, berjalan sekitar setengah jam setelah makan dikenal baik untuk Anda. Para peneliti di Departemen Ilmu Olahraga di Universitas Carolina Selatan, telah menemukan bahwa berjalan setelah latihan adalah cara yang baik untuk membakar energi.

Idealnya Anda harus berjalan selama sekitar 10 menit kurang lebih 20-30 menit setelah Anda makan untuk mencegah refluks asam lambung dan gangguan pencernaan.

Jangan Langsung Tidur
Asupan makanan yang kita dapat tidak akan dapat dicerna dengan benar. Dengan demikian akan menyebabkan lambung & infeksi pada usus kita.


semoga bermanfaat.

1 komentar