Page Nav

HIDE

Post/Page

Weather Location

News:

latest

Cara setting Custom domain idwebhost di Blogspot

Postingan ini hanya untuk test domain baru herijaya.com ,
Untuk custom blogspot saat ini ada beberapa perubahan dalam setingnya, selain lebih sulit dan ada banyak kasus dimana  custom blogspot ada kendala untuk diarahkan  tanpa …

Postingan ini hanya untuk test domain baru herijaya.com ,
Untuk custom blogspot saat ini ada beberapa perubahan dalam setingnya, selain lebih sulit dan ada banyak kasus dimana  custom blogspot ada kendala untuk diarahkan  tanpa www, resolve seting blogspotnya  memakan waktu lebih lama karena harus memasukkan kode verifikasi terlebih dahulu, menunggu beberapa jam, baru kemudian melanjutkan seting blogspotnya sehinga total waktu resolvenya sekitar 2 x 24 jam, berikut panduanya:
1. Masuk ke blogspot anda
2. Klik Seting (atau tanda panah ke bawah) seperti gambar berikut, scrol ke bawah, klik Setelan:
3. Klik tambahkan domain khusus, masukkan nama domain, lalu Save
4. Jika muncul pesan eror seperti gambar di bawah, maka perlu verifikasi.
5. Untuk mendapatkan kode verifikasi, klik Petunjuk Setelan
6. Setelah itu akan muncul tampilan berikut:
7. Masukkan kode verifikasi diatas pada cname manage dns anda (tanpa tanda “)  dan masukkan pula Ip diatas pada arecord manage dns, contoh:
Pada cname:
Pada arecord
8. Setelah cname dan ip selesai diseting, maka ditunggu (sekitar 2-24 jam) lalu ulangi proses pada nomor 3, sehingga berhasil menyimpan seting domain customnya. Pada proses setelah save, masih belum selesai, Klik Edit
9. Jangan lupa bagian mencentang redirect dari namadomain.com ke www.namadomain.com ( dari yang tidak pakai www ke yang pakai www )
10. Selesai, proses ini perlu waktu resolve (1×24 jam)

1 komentar