Page Nav

HIDE

Post/Page

Weather Location

News:

latest

Gambar Resmi, Spesifikasi, & Harga PS4

Menurut laporan Digital Foundry, PlayStation 4 akan dilengkapi dengan CPU 8 Core dari AMD yang berjalan pada 1,6 GHz dan menggunakan arsitektur Jaguar. Arsitektur ini membuat sebuah processor dapat menyajikan kinerja tinggi tanp…

Menurut laporan Digital Foundry, PlayStation 4 akan dilengkapi dengan CPU 8 Core dari AMD yang berjalan pada 1,6 GHz dan menggunakan arsitektur Jaguar. Arsitektur ini membuat sebuah processor dapat menyajikan kinerja tinggi tanpa perlu memakan banyak tenaga listrik.

Untuk menyajikan gambar terbaik, PlayStation 4 menggunakan GPU berbasis AMD Radeon HD 7970M. Apakah GPU ini kuat untuk bermain game? Pada notebook, GPU ini mampu menjalankan berbagai game jaman sekarang (BF3, Crysis 2) di 1080p.

Hmm, spesifikasi ini terasa kurang keren? Tunggu dulu, karena selain CPU dan GPU, di dalam PlayStation 4 juga terdapat GPU khusus yang bertugas mengerjakan berbagai “Compute”. Jadi bila di PC dan Notebook, sebuah GPU akan pusing mengerjakan banyak hal termasuk “Compute”, GPU di PlayStation 4 bisa fokus mengerjakan gambar game dan berbagai perhitungan “Compute” lainnya seperti Physics dan efek Post Process bisa dilimpahkan ke GPU khusus ini.

Lalu bagaimana dengan RAM-nya? Apakah Sony belajar dari pengalaman mereka di PlayStation 3 yang sering merepotkan developer karena desain RAM-nya tidak praktis?

PlayStation 4 hadir dengan RAM super cepat berjenis GDDR5 dan memiliki kapasitas 4GB. Jadi sudah tidak ada lagi masalah pusing seperti di PlayStation 3 yang membigungkan developer dengan RAM super cepat XDR dan RAM lambat GDDR3.

Sekarang yang menjadi pertanyaan, apakah Sony dan berbagai developer akan dapat memanfaatkan kecanggihan PlayStation 4 untuk membuat game yang bagus?


Penampakan PS4 yang baru:

Gambar Resmi, Spesifikasi, & Harga PS4 


HARGA RESMI PS4 :
Sampai disini saja infonya, kalau suka silahkan di like, koment & share bro-sist... :)

2 komentar

  1. Kalau harga kaset CD Game-nya berapa yah? apa sudah tersebar di kota-kota kecil di Indonesia untuk consol PS4 ini?

    BalasHapus