Page Nav

HIDE

Post/Page

Weather Location

News:

latest

Mari Manfaatkan Dana Rp 25 Milyar Pemerintah untuk Pemudik Bermotor

Mari dimanfaatkan, pemerintah mengucurkan dana sebesar 25M untuk para pemudik bermotor, di tahun 2013 ini. Jangan sampai dana ini mengucur sia-sia.Ini beritanya yang berhasil saya kutip.
Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemen…

Mari dimanfaatkan, pemerintah mengucurkan dana sebesar 25M untuk para pemudik bermotor, di tahun 2013 ini. Jangan sampai dana ini mengucur sia-sia.
Ini beritanya yang berhasil saya kutip.
Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Soeroyo Alimoeso mengatakan untuk mengantisipasi meledaknya jumlah pemudik bersepeda motor, pihaknya telah menyiapkan dana Rp25 miliar.

"Kami siapkan Rp25 miliar untuk mengatur sepeda motor. Mereka akan diangkut dengan kereta api, kapal laut, dan penyeberangan. Uang itu digunakan untuk hampir 30 ribu sepeda motor dengan kapasitas 60 ribu orang. Mudah-mudahan akan lebih baik," tegasnya dalam sebuah diskusi di bilangan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (20/7).

Ia menambahkan masalah mudik tiap tahun berbeda. Untuk itu, pemerintah sudah mempersiapkan sejumlah antisipasi menjelang mudik 2013. "Setiap tahun masalahnya sangat berbeda meski kelihatannya sama. Untuk 2013, sebenarnya kita evaluasi tahun lalu. Sekarang ada peningkatan transportasi dan traffic," kata Soeroyo.

Soeroyo mengatakan semua jalur sudah dievaluasi. Ia menyebut, pihaknya sudah memprediksi puncak arus mudik bakal terjadi H-7 dan H+7. "Perkiraan kita, karena libur sekitar tanggal 5, 6, 7 Agustus, maka tanggal 1 Agustus, setelah gajian, mereka akan melakukan perjalanan," imbuhnya.

sumber berita : http://m.metrotvnews.com/read/news/2013/07/20/169646/Atur-Pemudik-Bermotor-Pemerintah-Siapkan-Rp25-Miliar

2 komentar