Page Nav

HIDE

Post/Page

Weather Location

News:

latest

Fakta Sebenarnya Dari Beberapa Mitos di Indonesia

Kita punya banyak mitos-mitos dari yang masuk di akal sampai di luar nalar. Namun, seiring berjalannya waktu, pemikiran manusia semakin modern, sehingga mitos-mitos yang ada ,sudah jarang yang percaya . Mari bahas yuk, mitos - mi…

Kita punya banyak mitos-mitos dari yang masuk di akal sampai di luar nalar. Namun, seiring berjalannya waktu, pemikiran manusia semakin modern, sehingga mitos-mitos yang ada ,sudah jarang yang percaya . Mari bahas yuk, mitos - mitos di Indonesia.


Ketimpa cicak artinya SIAL


Mitosnya adalah…
Kalau kita kejatuhan cicak, maka akan mendapat berbagai macam kesialam, seperti kecelakaan, bertengkar dengan anggota keluarga, rugi dalam keuangan, dan kesialan-kesialan lainnya
Faktanya…
Kalau dipikir-pikir yang di maksud “sial” adalah tertimpa cicak itu sendiri. Sial banget kan kalo kita udah ketimpa cicak? Apalagi sama kotorannya? iya kan?

Tidak boleh duduk di depan pintu

Mitosnya yaitu…
Menurut orang jaman dahulu, dilarang duduk di depan pintu, karena bisa disambar petir. Terutama para perempuan, selain disambar petir, bisa berat jodoh.
Faktanya….
Kalau orang duduk di depan pintu, otomatis akan menghalangi orang masuk ke dalam rumah. Yang dimaksud dengan petir itu adalah bentakan atau teguran. Sedangkan wanita, dulu itu belum ada celana jadi wanita pakai rok, sehingga kalau wanita duduk di depan pintu pasti akan terlihat… udah ngerti kan apa?


Malam hari jangan berdiri di bawah pohon, supaya tidak di bius setan

Mitosnya adalah…
Kalau kita berdiri di bawah pohon pada malam hari , kita bisa pingsan atau tertidur dengan sendirinya. Katanya sih penunggu di situ ga suka kalau kita gangguin rumahnya, makanya di bius.
Faktanya…
Sebenernya sih, orang pingsan dibawah pohon ga ada hubungannya sama di bius setan. Secara malam hari, pohon membutuhkan oksigen untuk bernafas dan manusia yang berdiri di bawah pohon juga butuh oksigen, jadi berebutan , terus manusianya kalah, jadinya pingsan deh.

Tidak boleh menggunting kuku di malam hari
Mitosnya…
Para orang tua pada jaman dahulu, melarang anak-anaknya menggunting malam hari, takut ada “ yang iseng” mungkin nyenggol atau menjatuhkan, sehingga bisa melukai diri sendiri.
Faktanya…
Mitos ini ada sebelum adanya listrik, jadi orang tua pasti takut kalau anak-anaknya terluka. Tapi kalo sekarang kan sudah ada listrik, jadi ga masalah.

SILAHKAN JIKA INGIN MENAMBAHKAN.

Tidak ada komentar