Page Nav

HIDE

Post/Page

Weather Location

News:

latest

Ini Alasan Kenapa Kita Harus Bangga Terhadap Indonesia

Alasan kenapa kita harus bangga dengan negara kita!!
langsung cek dibawah :

1. Indonesia punya pertambangan emas terbesar dan kualitas terbaik

PT. Freeport Pertambangan ini telah mengasilkan 7,3 JUTA ton tembaga dan 724,7 JUTA ton …

Alasan kenapa kita harus bangga dengan negara kita!!
langsung cek dibawah :

1. Indonesia punya pertambangan emas terbesar dan kualitas terbaik

PT. Freeport Pertambangan ini telah mengasilkan 7,3 JUTA ton tembaga dan 724,7 JUTA ton emas. saya mencoba meng-Uangkan jumlah tersebut dengan harga per gram emas sekarang, saya anggap Rp. 300.000. dikali 724,7 JUTA ton emas/ 724.700.000.000.000 Gram dikali Rp 300.000. = Rp.217.410.000.000.000.000.000 Rupiah!!!!! ada yang bisa bantu saya cara baca nilai tersebut?. Itu hanya emas belum lagi tembaga serta bahan mineral lain-nya. Lalu siapa yang mengelola pertambangan ini?, bukan negara ini tapi AMERIKA! prosentasenya adalah 1% untuk negara pemilik tanah dan 99% untuk amerika sebagai negara yang memiliki teknologi untuk melakukan pertambangan disana. Bahkan, ketika emas dan tembaga disana mulai menipis ternyata dibawah lapisan emas dan tembaga tepatnya di kedalaman 400 meter ditemukan kandungan mineral yang harganya 100 kali lebih mahal dari pada emas, ya.. dialah URANIUM! bahan baku pembuatan bahan bakar nuklir itu ditemukan disana. Belum jelas jumlah kandungan uranium yang ditemukan disana, tapi kabar terakhir yang beredar menurut para ahli kandungan uranium disana cukup untuk membuat pembangkit listrik Nuklir dengan tenaga yang dapat menerangi seluruh bumi hanya dengan kandungan uranium disana.

2. Indonesia punya cadangan gas alam terbesar
Blok Natuna D-Alpha adalah blok gas dengan kandungan gas terbesar di dunia. Selain diperkirakan menyimpan sekitar 500 juta barel minyak, blok Natuna D-Alpha adalah blok gas dengan cadangan terbesar di dunia saat ini. Total potensi gas diperkirakan mencapai 222 triliun kaki kubik (tcf). Potensi gas yang recoverable sebesar 46 tcf (46,000 bcf) atau setara dengan 8,383 miliar barel minyak (1 boe, barel oil equivalent = 5.487 cf ). Dengan potensi sebesar itu, dan asumsi harga rata-rata minyak US$ 75/barel selama periode eksploitasi, nilai potensi ekonomi gas Natura adalah US$ 628,725 miliar atau sekitar Rp 6.287,25 triliun (kurs US$/Rp = Rp 10.000). Exxon Mobil perusahaan yang bermarkas di Texas dan di dirikan pada tanggal 30 November 1999, dibantu sama Pertamina mengelola Blok Natuna D-Alpha ini.


3. Indonesia punya Hutan Tropis terbesar di dunia.
Hutan tropis ini memiliki luas 39.549.447 Hektar, dengan keanekaragaman hayati dan plasmanutfah terlengkap di dunia
Letaknya di pulau sumatra, kalimantan dan sulawesi. Sebenarnya jika negara ini menginginkan kiamat sangat mudah saja buat mereka. Tebang saja semua pohon di hutan itu makan bumi pasti kiamat. Karena bumi ini sangat tergantung sekali dengan hutan tropis ini untuk menjaga keseimbangan iklim, karena hutan hujan amazon tak cukup kuat untuk menyeimbangkan iklim bumi. Dan sekarang mereka sedikit demi sedikit telah mengkancurkanya hanya untuk segelintir orang yang punya uang untuk perkebunan dan lapangan Golf. Sungguh sangat ironis sekali.


4. Negara ini punya Lautan terluas di dunia.

Dikelilingi dua samudra, yaitu Pasific dan Hindia hingga tidak heran memiliki jutaan spesies biota laut yang tidak dimiliki negara lain.
Saking kaya-nya laut negara ini sampai-sampai negara lain pun ikut memanen ikan di lautan negara ini.

5. Indonesia punya penduduk yang jumlahnya terbesar ke 4 didunia

Dengan jumlah penduduk segitu harusnya banyak orang-orang pintar yang telah dihasilkan negara ini, tapi pemerintah menelantarkan mereka-mereka. Sebagai sifat manusia yang ingin bertahan hidup tentu saja mereka ingin di hargai. Jalan lainya adalah keluar dari negara ini dan memilih membela negara lain yang bisa menganggap mereka dengan nilai yang pantas.


6. Negara ini memiliki tanah yang sangat subur
Karena memiliki banyak gunung berapi yang aktif menjadikan tanah di negara ini sangat subur terlebih lagi negara ini dilintasi garis katulistiwa yang banyak terdapat sinar matahari dan hujan.

Jika dibandingkan dengan negara-negara timur tengah yang memiliki minyak yang sangat melimpah, negara ini tentu saja jauh lebih kaya. Coba kita semua bayangkan karena hasil mineral itu tak bisa diperbaharui dengan cepat. Dan ketika seluruh minyak mereka telah habis maka mereka akan menjadi negara yang miskin karena mereka tidak memiliki tanah sesubur negara ini yang bisa ditanami apapun juga.

7. Indonesia punya pemandangan yang sangat eksotis
lagi-lagi tak ada negara yang bisa menyamainya. Dari puncak gunung hingga ke dasar laut bisa kita temui di negara ini. Berbagai wisata bisa dinikmati di Indonesia

8. Indonesia jadi produsen kopi luwak
Kopi Luwak adalah seduhan kopi menggunakan biji kopi yang diambil dari sisa kotoran luwak/musang kelapa. Biji kopi ini diyakini memiliki rasa yang berbeda setelah dimakan dan melewati saluran pencernaan luwak. Kemasyhuran kopi ini di kawasan Asia Tenggara telah lama diketahui, namun baru menjadi terkenal luas di peminat kopi gourmet setelah publikasi pada tahun 1980-an. Biji kopi luwak adalah yang termahal di dunia, mencapai USD100 per 450 gram.

Tambahan :
-Cuma di indonesia seseorang bisa punya KTP lebih dari 1
-Cuma di indonesia seseorang bisa punya SIM tanpa test
-Cuma di indonesia seseorang bisa NYETIR TANPA punya SIM
-Cuma di indonesia anak SD bisa beli rokok.
-Cuma di Indonesia segala urusan bisa kelar dengan hanya menggunakan UANG
-Cuma di Indonesia kita bisa BUANG SAMPAH dimana mana tanpa denda
-Cuma di Indonesia kita bisa naik angkutan umum tanpa harus nunggu di halte, dimana aja bisa (asal ga ada polisi )
-Cuma di Indonesia makanan makanan bekas dan KADALUWARSA bisa di sulap menjadi makanan siap jual lagi
-Cuma di Indonesia kita bisa OFF ROAD di jalan raya. (jalanannya ga ada yg beres gannnn )
-Cuma di Indonesia kita bisa LESEHAN di atas kereta api yang sedang melaju cepat

Kenyataan 
PETA MIGAS INDONESIA
Tidak ada bendera kita??

Fakta dari 8 Poin Diatas :
1,2,3 , kebanyakan justru dieksploitasi sama negara luar
4. punya laut luas, tp nelayan2 luar msk ke indonesia dgn bebas jg bisa, penjagaanya ga ketat.
5.penduduk terbanyak ke 4, tp kualitas sdmnya kurang, liat lah remaja sekarang ababil alay tawuran dibilang keren.
6. tanah yg subur tp kenapa kekurangan bawang, impor beras, kebanyakan sekarang sawah dijadikan perumahan
7.pemandangan yg eksotis, ini lg ngaco, kebanyakan tempat wisata diindonesia banyak sampahnya, pengunjungnya buang sampah sembarangan, pemerintahnya menyediakan sedikit sekali tempat sampah
8.yang bisa dibanggakan cuma nomer 8 


sumber :  http://www.kaskus..co.id/thread/513dab2c8227cf4147000002

1 komentar