Page Nav

HIDE

Post/Page

Weather Location

News:

latest

Karena Sita Hp, Siswa SMA Bunuh Kepala Sekolah di Ruang Guru

Penegakan disiplin memang harus ditegakkan di sekolah. Namun apabila penegakan disiplin tersebut amat kaku penerapannya maka bisa berakibat fatal. Hal inilah yang terjadi di China pada pertengahan bulan September 2013 ini.

Seora…



Penegakan disiplin memang harus ditegakkan di sekolah. Namun apabila penegakan disiplin tersebut amat kaku penerapannya maka bisa berakibat fatal. Hal inilah yang terjadi di China pada pertengahan bulan September 2013 ini.

Seorang siswa SMA di Fuzhou, tega membunuh kepala sekolahnya sendiri dengan sadis di sekolah hanya gara-gara sang kepala sekolah menyita dan merampas ponselnya serta berniat mengadukan masalah pelanggaran disiplin tersebut kepada orang tuanya.

Kejadian mengenaskan ini bermula ketika sang siswa, yang tidak disebutkan namanya, sedang asyik memainkan ponselnya pada jam istirahat. Sang kepala sekolah melihatnya dan merampas serta menyita ponselnya.

Siswa yang marah ini, menurut saksi mata, sekitar pukul 11.26 waktu setempat memasuki ruang guru dengan membawa pisau dan mengamuk disana. Ia menikam kepala sekolah yang telah mengambil ponselnya dengan tusukan bertubi-tubi dan membabi buta sehingga nyawa sang kepala sekolah langsung melayang.

Kontan saja hal ini membuat seisi sekolah panik dan histeris. Dan siswa yang mengamuk tersebut berhasil diamankan oleh beberapa orang petugas keamanan sekolah. Foto-foto "kekacauan" di sekolah ini termasuk foto jenazah kepala sekolah yang babak belur dengan cepat menyebar di seantero China, Taiwan, Hongkong, Jepang dan memicu banyak komentar, cacian dan keprihatinan di forum-forum internet. (demi kesopanan foto sang kepsek disensor disini)

Sistem pendidikan di China amat ketat dengan kurikulum yang padat. Walau berhasil mencerdaskan generasi mudanya dengan bukti pesatnya pertumbuhan kelas menengah dan pertumbuhan ekonomi yang stabil nyaris 2 digit setiap tahunnya, tetap saja sistem tersebut banyak dikritik karena membuat banyak siswa stres dan tertekan.
sumber : memobee.com

171 komentar

  1. ngopo gk mbok ngraji ndasa sisan lek???
    nanggung iku kurang sadiiiiiiizzz

    BalasHapus
  2. seems yuno gasai di dunia nyata '--'

    BalasHapus
  3. salah siswa : selain membunuh (pastinya), membawa hp kesekolahan...
    salah kepsek : bikin ulah dengan menyita hape si siswa dan mengancam akan memanggil ortunya...

    walaupun salah si siswa, tapi jujur saja... menurut saya si kepsek juga gak boleh gegabah karena ngambil hp si siswa itu secara langsung... mungkin harus dibilangin si siswa itu baik baik...

    BalasHapus
  4. Kok ga boleh main waktu jam istirahat? Aneh juga Kepseknya. Jam istirahat ya jam istirahat. Mau dipake main hape kek, tiduran di kelas kek, makan kek, terserah anaknya.

    BalasHapus
  5. lagian juga jam istirahat mah gak masalah, bebas mau ngapain ajah, kecuali lagi dalam pelajaran.- emang gila tuh kepala sekolahnye !!

    BalasHapus
  6. sudah, jangan ribut yuno!

    BalasHapus
  7. Gasai tidak seberapa sadisnya kalian lupa ma aku? hihihi

    BalasHapus
  8. Eeh bego, mungkin aja sekolah memiliki beberapa alasan sehingga kepala sekolahnya menyita hp. Bisa saja karena hp-nya berkamera sehingga hal itu tak dibolehkan oleh sekolah.

    BalasHapus
  9. bukan Yandere gan
    lebih tepatnya Yangire

    BalasHapus
  10. Murni kesalahan Siswa ini, Lucu aja sama yang komentar " Jam Istirahat kok gak boleh main Handphone?" itu China bro bukan Indo, Liat itu Post terakhir Kurikulum padat dan ketat

    BalasHapus
  11. yukki kamu selingkuh :" *mata belo* *nyari pisau*

    BalasHapus
  12. Gilaakk tuhh muridd...:(

    BalasHapus
  13. kalo ini terjadi di indonesa yah bagus lah.....

    BalasHapus
  14. Pala Yuno Mau Lepas ya ?

    BalasHapus
  15. anjrot!!didikan mad dog

    BalasHapus
  16. Pendidikan Kuarang ketat atuh...Makan Nya Jadi Begini.. :)

    BalasHapus
  17. Psikopat seperti Yandere, tapi alasannya bukan krn cinta, emang dianya sakit jiwa

    BalasHapus
  18. apa di sekolah gw aja yang gak boleh bawa HP /ke sekolah

    BalasHapus
  19. Cina memang parah, ada yang bunuh ibunya cuma gara-gara menegur "jangan kelamaan main game" , ada yang bunuh kepala sekolah cuma gara-gara sita hp (berita ini), ada yang menculik anak kecil terus pulang-pulang tinggal SATU GINJAL, dan sisanya jualan barang KW mengaku ORI khususnya di toko-toko kelontong :D

    BalasHapus
  20. ara ara .. Yukki , oppai ketua lg nganggur :/

    BalasHapus
  21. wkwkk, sekarang ma indo juga gk boleh main hp bro

    BalasHapus
  22. cipratan darah'a keren...kea d film2 o.O

    BalasHapus
  23. Ini titik dimana sistem menjadi bumerang...

    BalasHapus
  24. Yuno Gasai kali tu anak :v

    BalasHapus
  25. Irfan Badluckbringer BurningowJumat, 27 September 2013 22.25.00 WIB

    Pertama-tama penasaran, di Indonesia bagian mana gerangan peristiwa ini terjadi

    Begitu baca isinya, oh, it's just everyday thing in China.

    BalasHapus
  26. semut aja kalo diganggu bakal gigit...
    apalagi anak didiknya Mad Dog

    BalasHapus
  27. justru itu dia. si kepsek dodol main kuasa, sok" otoriter. orang istirahat ya terserah mo ngapain lah. tau" anaknya brontak, modar dah si kepsek.

    BalasHapus
  28. ya ga perlu ampe bunuh jg kali ya

    BalasHapus
  29. Gile emg tuh siswa

    Greget abis! :v

    BalasHapus
  30. udah kek ayam aja main penggal -_-

    BalasHapus
  31. mampus lah tuh guru.. biar kapok jgn maen sita hp sembarangan.. aturan ada buat dilanggar.. mati aja.. moga2 jadi pelajaran buat sistem edukasi di indo.. biar kapok skalian.. mau anak maen hp, maen cewe, yg penting selama sekolahnya bener sih gaush aneh2 pake sita2 sgala.. makan tuh

    BalasHapus
  32. ngomongnya China woi! gausah Cina2! goblok dasar

    BalasHapus
  33. yoi bro yang penting kita pinter bro huakkaka XD

    BalasHapus
  34. anak muda kaya lw ini nih yang bakal jadi preman atau bahkan gembel.. ada beberapa sekolah yang menerapkan peraturan gak boleh bawa hp karena sekolah tugasnya bukan hanya mengajar anak muridnya untuk PINTAR tapi juga mampu mendidik mereka baik itu tingkah laku dan sebagainya ANAK MUDA! bukan cuma sekedar nilai! saya doakan semoga kamu gak jadi gembel kedepannya.. cetek sekali pemikiran anda

    BalasHapus
  35. KOMENTAR PAK POLISI !

    BalasHapus
  36. muridnya stress kali y

    BalasHapus
  37. gila lu =="

    BalasHapus
  38. Hukum mati tu murid gila ! Biar jadi pelajaran buat murid yang lain . Dasar China memang negara gila , toilet nya saja jorok dan manusia nya kasar kurang pendidikan , jarang mandi pula

    BalasHapus
  39. Gilak Eta Ngabunuh Ajereng Nu ABG Jadi na Entood Kabeh

    BalasHapus
  40. Sabari Entood Jeung Memek + Kontol Tah Nu Ngabunuh gelok sia!

    BalasHapus
  41. kasihan banget tuh kepala sekolahnya hiii ngeriiiiii

    BalasHapus
  42. jgn pada mainan hp makanya tuh di sita sampai di BUNUH KEPALA SEKOLAHNYA HIIII Ngeriiiii takut

    BalasHapus
  43. apa ga kebalik gan?
    "Makanya jangan sita Hp anak SMA
    makanya tuh dibunuh kpala sekolahnya"..
    ngmng2
    sekarang kepalanya mati, trus tinggal apanya coba?

    BalasHapus
  44. songong banget tuh anak

    BalasHapus
  45. dasar anak haram pikiran u kayak kutu anjing....orang kayak u mati lebih bagus gak ada yg sedih dan ngurangin polusi di dunia ini...cuih

    BalasHapus
  46. jiaahh om indra emc sepuh hacked ps3 hahay :p

    BalasHapus
  47. 1 hikmah yang bisa di ambil.. pelajar bukan mesin pemikir :)

    BalasHapus
  48. sekalian ajh karena hpnya berlayar yg tak di perbolehkan -_-

    alasan apa itu...hp tak boleh berkamera -_-

    BalasHapus
  49. iikkhh ngeri sadis


    cuma gara2 hal sepeleh nyawa bisa hilang

    BalasHapus
  50. Oh itu mah Air Brush motor yang umprat ampret ke laintai

    BalasHapus
  51. bedah kodok aja sampe segitunya

    BalasHapus
  52. payah ni parah banget jadi murit

    BalasHapus
  53. hhaha jangan bawa2 cina gan ! emg org indonesia udah bener ?

    BalasHapus
  54. suka2 lah haha makanya jadi org pinter ! jangan mw d bego2 in , org cina jual brg KW karna diri kalian sendiri , bodoh dan mau di bego2 in wkwkaw

    BalasHapus
  55. tapi, pada jam istirahat. bukannya nggak melanggar??

    BalasHapus
  56. :yaoming: murit? nice grammar, learn Bahasa Indonesia

    BalasHapus
  57. mau gw katain tp ntar gw yg salah,,emang udah sesuai ma namanya sih ... GEBLEG

    BalasHapus
  58. I think he's too much watching Mirai Nikki.

    BalasHapus
  59. Sistem pendidikan di China amat ketat dengan kurikulum yang padat. Walau berhasil mencerdaskan generasi mudanya dengan bukti pesatnya pertumbuhan kelas menengah dan pertumbuhan ekonomi yang stabil nyaris 2 digit setiap tahunnya, tetap saja sistem tersebut banyak dikritik karena membuat banyak siswa stres dan tertekan.

    BalasHapus
  60. Tapi biasanya orang etnis China pinter daripada orang Indo.
    Cuman kalo masalah sikap beda.

    BalasHapus
  61. ^_^ biar enak nulisnya bro

    BalasHapus
  62. penjara aja seumur hidup

    BalasHapus
  63. Berarti kamu mengakui bahwa cina itu identik dengan penipu dong heheee :D

    BalasHapus
  64. klo merasa tertekan ya gak ush skull di stu...

    BalasHapus
  65. emg udh sbgus apa pendidikan di indonesia...china negara gila..indonesia negara muka tembok smua!!!!!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  66. emg indonesia udh shebat apa?????

    BalasHapus
  67. if he used when he was studying at class, then it's ok if the headmaster took his mobile.. that's on the break time dude, what's wrong with it? oh god -_-

    BalasHapus
  68. paling hebat sedunia dong fankuikikikikikikiki :D

    BalasHapus
  69. i still dont get it why the headmaster took it on break time. probably chinese thing?

    BalasHapus
  70. gila sadis amat , ini kayaknya artikel paling gila yang pernah kubaca...

    BalasHapus
  71. Indonesia have that rule too and i bet not just Indonesia or China have some stingy rule xD omg that kid to over.....

    BalasHapus
  72. It Is I Who Killed him,And I Got My Phone Back :)

    BalasHapus
  73. anak pintar,papa bangga sama kamu nak #guemad dog

    BalasHapus
  74. It is me* who killed him and I got my phone back :)*

    EYD SUCKS DICK, GOT THAT, NOOB?

    BalasHapus
  75. astaghfirullahal'azim... bukan manusia tu murid, tapi setan yang nyata. iiih ngeri

    BalasHapus
  76. ajaran Yuno Gasai... :v

    BalasHapus
  77. Manusia ga berguna,tolol,udik,&goblok. cuma masalah hp sampai ngilangin nyawa orang. ini namanya orang ga tau agama ,mikirnya dunia, jadi pendek pemikirannya.

    BalasHapus
  78. ne buat lo...jangan pake piso...

    BalasHapus
  79. mengena banget bray... setuju lah :D
    kalo pemikiran sekolah hanya untuk mencari nilai mending beli aja udah... ngapain repot2 buang2 waktu :v

    BalasHapus
  80. Goblok bener, Jam istirahat maen HP gk masalah..

    kalo pas jam pelajaran maen HP disita yah salah siswanyalah.

    BalasHapus
  81. Gasai Yuno :v that's you ! :v

    BalasHapus
  82. Stop being nab, you faggotSabtu, 28 September 2013 23.09.00 WIB

    Except for the abuse of capital letters, his grammar is okay. For me at least...

    Stop being nab

    BalasHapus
  83. Mirip 'Bua sem ongko' yang bunuh kucingnya karena nelen HP...

    BalasHapus
  84. kebanyakan negeri cina banyak atheist, n agama nya nggak jelas
    makanya kebanyakan cina menganggap klo hal* sperti itu udah biasa

    BalasHapus
  85. yeah, suck your dick,, what's being a noob? this is not a game
    GTFO please, i beg you,, you should go to hell

    BalasHapus
  86. indonesia yg nggak bener dalam hal politik n pendidikan.. tapi klo cina itu cman lebih ke agama n sikap..

    BalasHapus
  87. kenapa hubungan ke toilet? emang nya pernah ke cina? indo n negara laen juga sama kok.. haha

    BalasHapus
  88. yeah , i think so, but not asian thing,, haha

    BalasHapus
  89. namanya cocok, gobleg.. logika gaje,

    BalasHapus
  90. pasti tuh muridnya mad dog
    hahahaha

    BalasHapus
  91. ya bagus, salahnya siapa kemenyek, dari dulu ga brubah" bisanya cuma main nyita dan lapor ke ortu,, di pikir keren apa

    BalasHapus
  92. malah tmn sekolah gw mau bunuh diri gan gara2 hp disita
    tapi di nyilet di sebelah nadi nya bukan tepat di nadi nya

    BalasHapus
  93. anda juga manusia, semua orang yang baca artikel ini manusia hati-hati dalam berbicara

    BalasHapus
  94. org indo mah hebat2. Bisa perkosa cwe di jalanan> contoh = Peristiwa 13 -14 mei 1998

    BalasHapus
  95. dan km mengakui kalo km goblog

    BalasHapus
  96. yg goblog sih bukan cina tp yg di atas ku ini

    BalasHapus
  97. Di indo lbh bagus lagi gan. Tuh anaknya ahmad danni, si dul umur 13 thn bawa mobil trus nabrak pembatas jalan n ngilangin nyawa 7 org. Lbh HEBAT mana gan?? Kalo itu kan 1 org 1 nyawa kalo di indo, 1 org bs 7 nyawa loh!!

    BalasHapus
  98. kan jam istirahat ....!!!!!!

    BalasHapus
  99. udah d isi belom gan? wkaokwoakwok

    BalasHapus
  100. What did you expect sama seorang yang dididik oleh AROGANMEN, si Abdul Kadir Jaelangkung hehehe

    BalasHapus
  101. ada babi korban gangbang mei 98 ngamuk hihihi

    BalasHapus
  102. ya contohnya kamu kan, korban yang rukonya dijarah :D

    BalasHapus
  103. aku bangga sama kamu nak .

    BalasHapus
  104. pakai ini aja

    biar mantap gan (y)

    BalasHapus
  105. kebanyakan agama gajelas?
    emg kk pernah ke sana ha?
    kaya udh bner aja ilmu agama nya

    BalasHapus
  106. It's not about the phone. It's about sending a message.

    BalasHapus
  107. maen ponselnya kan tepat di jam istirahat pak, nggak mengganggu proses belajar mengajar toh? makanya pak gak usah lebay. sekarang bapak mau nyita hape siapa dan mau ngadu sama orangtua siapa pak? :3

    BalasHapus
  108. sip banget!:d haha likee

    BalasHapus
  109. Kepala sekolah yang ceroba, tidak tau apa akibatnya.

    BalasHapus
  110. visback dllu.
    ffar94.blogspot.com

    BalasHapus
  111. yaaa aku tahu smua orang yg membaca ini manusia, tapi seberapa teganya menghilangkan nyawa untuk masalah sepele , ingat nyawa manusia itu cuma 1!!!

    BalasHapus
  112. jadi klu menurut saya pantas saja disebut bodoh karena sudah terlena dengan dunia. ini artinya seperti kembali lagi ke zaman jahiliyah ( zaman kebodohan ) akan nikmatnya dunia !!

    BalasHapus
  113. Coba lu dket, nyusul kepsek pasti..

    BalasHapus
  114. yes!!!
    hukuman mati menanti >:D
    sesetres apapun klo udah membunuh ya tetep aja salah

    BalasHapus
  115. seoklah bawa hp suka" donk, mau maen pas istirahat ato pas pelajaran, terserah muridnya donk, kepala sekolah ga punya otak seenakknya sendiri aja ma murid....

    BalasHapus
  116. siapa yg senang dipenjara ikuti jejak anak ini !! mau??? ikuti aja....jangan omdo

    BalasHapus
  117. yang salah adalah siswa dan kepala sekolah
    1. klo emang pemerintah mnerapkan kurikulum yg ketat n dsiplin, harus'y pasang bbrapa spantuk2 / aturan2 dilarang mmbawa HP d stiap sdut skolah.
    2. siswa yg brutal n anarkis, klo ga suka dg peraturan pemerintah yg kaya gtu,,, ywdah, mending jgn makan bangku sekolah deh, jdi tukang pelat z skalian, dasar murid gak tau budi!!!!

    BalasHapus
  118. tindakan yang inspiratif ,

    BalasHapus
  119. guru yang bijaksana tak sembarang sita, beri peringatan lebih dahulu untuk tak membuang waktu dengan memencet HP pada jam-jam belajar. Apa bila muridnya memang degil, baru tindakan/peringatan yg lebih keras.

    BalasHapus
  120. kan di sekolah sudah ada aturan tidak boleh membawa hp di lingkungan sekolah, si murid sudah tahu kan itu aturan?? klw cuma disita ya tak masalah itu namanya menegakkan aturan

    BalasHapus
  121. kepala sekolah hanya menegakkan aturan, siapa saja murid yg membawa hp ke sekolah tidak boleh dan klw tertangkap hp disita. itu namanya menegakkan peraturan.

    BalasHapus
  122. Kan Itu Jam Istirahat
    Kok Disita ???

    BalasHapus
  123. untung ane dulu ga nekat ya kayak tu bocah, hp ane di sita sama guru SMA njiir!!

    BalasHapus
  124. dari mana tuh dapat pisaunya?

    BalasHapus
  125. jadi mau eek,nih baca yg ngomment bilang kepala sekolahnya yg salah,udah ngelanggar aturan,bunuh orang lagi

    BalasHapus
  126. jadi mau eek,nih baca yg ngomment bilang kepala sekolahnya yg salah,udah ngelanggar aturan,bunuh orang lagi

    BalasHapus