Page Nav

HIDE

Post/Page

Weather Location

News:

latest

Tips Aman Belanja atau Transaksai Online Agar Tidak Ke Tipu

Herijaya.Com "Bermanfaat Untuk Semua" - Belanja online tahun ini mengalami peningkatan transaksi yang cukup tajam, dibandingkan 2 tahun lalu transaksi online di Indonesia menurut sumber terpercaya telah mengalami penin…



Herijaya.Com "Bermanfaat Untuk Semua" - Belanja online tahun ini mengalami peningkatan transaksi yang cukup tajam, dibandingkan 2 tahun lalu transaksi online di Indonesia menurut sumber terpercaya telah mengalami peningkatan lebih dari 200%. dengan nilai total tansaksi diatas atau sekitar 2 Triliunan. angka yang cukup fantastis.
Ilustrasi
Namun, dibalik peningkatan transaksi tersebut ada banyak terjadi kasus penipuan. berkedok website atau blog fiktif, baik berbayar ataupun gratisan seperti wordpress maupun blogspot . dan juga tidak sedikit yang mengandalkan situs jual beli besar indonesia, baik diantaranya, Kaskus, Toko Bagus, Berniaga, maupun media sosial seperti Facebook, Twitter dan masih banyak media online lain-lainnya.

Memang cukup susah untuk mengenali penipu online tersebut, bahkan bisa dibilang "tidak bisa". bagaimana tidak? kita lihat situs pribadi seperti blogg dan lain sebagainya, mereka (penipu) membuat desain web mereka seolah profesional, dengan CS yang selalu online siap tanggap namun fiktif.

Atapun yang melalui media jual beli seperti Kaskus, transaksi dari 10Rb saja ada penipunya. entah itu jualan jasa ataupun barang, cara agar aman belanja dikaskus hanya dengan COD (Bayar di tempat), bisa juga dengan Rekber, atau Kaspay. jangan terkecoh testimonial palsu, jangan terkecoh reputasi yang baik, bahkan kaskus donatur saja bisa menipu.

Nah,, yang melalui Tokobagus, Berniaga dan lain sebagainya, usahakan COD. karena Pangkat Ferivied members pun bisa menipu, banyak sekali kasus demikian. Intinya jangan terkecoh dengan harga yang murah jauh dari harga pasaran.

Serta yang melalui media sosial seperti facebook, twitter dan lain sebagainya, jangan tertipu testimonial dan komentar-komentar, bisa saja itu akun mereka juga (penipu). Sekali lagi jangan percaya harga murah jauh dari pasaran. utamakan COD dan memang rekomended dari orang yang anda percayai.

Lah,, Terus mana tips nya?? kok saya cuma membeberkan penipuan tanpa bukti nyata.
Bukti nyata banyak, tinggal searching saja di google dengan keyword "penipu....." ganti titi-titik dengan nama alamat situs.

Inti dari tips saya hanya beberapa saja namun penting untuk diketahui, simak beberapa baris Tips Aman Belanja Online & atau Transaksi Online dibawah ini :
- Jangan Terlalu percaya Harga Murah
- Jangan langsung percaya testimoni atau komentar-komentar fiktif
- Jangan percaya bonus bonus jebakan
Nah,, bagaimana selanjutnya???
Saat anda atau kamu ingin berbelanja pada Si Penjual yang berkedok situs pribadi, kenali dulu situsnya, kenali dulu admin nya, kenali dulu testimoni nya, bisa dibedakan kok mana yang palsu dan mana yang fiktif.
Kalau ada KTP ata tanda pengenal lainya, periksa ke aslianya. apakah foto tersebut asli atau editan, anda harus cermat membedkannya.

Untuk yang si penjual memakai jasa situs jual beli mapun media sosial. kenali tracking nya, kenali nomor Hp Nomor email dan Nomor rekening nya, coba cari dulu di google data-data tersebut, apakah sudah pernah di blacklist penpu atau belum.

Maaf ane tidak mau membongkar semua modus penipuan online yang pernah ane baca dan pernah ane dengar, karen atakut anda atau kamu Trauma dan menganggap banyak penipu online, padahal tidak semua penjual di internet itu menipu, ada yang memang berniat untuk usaha dengan jujur.
Intinya, Kenali dulu penjual tersebut, tracking ikuti aktifitas dia di internet, jika cuma pribadi bukan perusahaan sangat mudah membedakan antara penipu dan bukanya. hati-hati juga dengan SIUP palsu, periksa keaslianya, lihat dengan seksama apakah itu editan atau memang benar asli.

Sekian semoga bermanfaat. lain hari ane update lagi, karena ini sudah dini hari.

5 komentar

  1. Pakai rekber insya allah aman, Karena COD pun bisa membahayakan diri penjual.

    BalasHapus
  2. DENY HENDARMAN 085395896911 Nomer rek BRI 720001001122505 ,
    www.MANDIRIREKBER.com 089679124333,
    Tanggal 22 - sept - 2013, Saya beli barang Rp 2.225.000 , melalui mandirirekber ,
    barang tidak di kirim dan uang saya tidak dikembalikan,
    Semoga ALLAH SWT membalas apa yang telah diperbuat.Amiin.
    Beritahu semua rakyat indonesia, agar tidak tertipu olehnya.

    BalasHapus
  3. Kok begitu ya, Rekbernya gmn itu gak bagus berarti sistemnya, Saya ce pakai yang udah jelas adanya gan www.inapay.com

    BalasHapus