Postingan

Menampilkan postingan dari Mei 14, 2013

Kumpulan Foto & Saksi Saat Jaman ROMUSHA

Gambar
DALAM sejarah kolonialisme, Jepang merupakan negara pertama di Asia yang memiliki pandangan dan aksi kolonialisme. Kolonialisme Jepang memang pada akhirnya menjadi kolonialisme yang sangat pendek. Kolonialime Jepang memang belum sebanding jika disandingkan dengan kolonialime bangsa bangsa Eropa atas Asia, Afrika, dan Amerika dalam sejarah abad ke-15 hingga ke-20.

Memang harus diakui, Jepang sempat mengejutkan Eropa, menjelma menjadi kekuatan kapital-militeristik yang membuat repot Eropa dan Amerika. Beroperasinya kolonialisme Jepang disusun oleh Tanaka arsitek perang modern yang juga menjadi perdana menteri Jepang waktu 1927-1929. Pikiran pikiran Tanaka ditungakannya ke dalam Memorandum Tanaka. Memorandum ini berisi rencana Jepang untuk memikul tugas suci untuk memimpin bangsa bangsa Asia Timur. Pandangan ini pada akhirnya mewujud menjadi doktrin dengan nama Hakko I Chiu; dunia dalam satu keluarga dibawah pimpinan Jepang.

Terinsipirasi dari semangat ini, berubahlah Jepang menjadi kek…

5 Tradisi Paling Berbahaya di Dunia (++Pict)

Gambar
Apa saja sih tradisi yang berbahaya ini? Yuk langsung kita simak aja..
1. Running of te Bull

Tradisi yang berjalan turun temurun di Spanyol dan tetap dijalankan walau sering memakan korban. Tradisi diuber banteng ini dilakukan untuk menghormati santo pelindung.

2. Polar Bear Plunge

Musim dingin paling dibenci oleh para bule. Mereka selalu melakukan perjalanan ke luar negeri di negara tropis untuk menghindari musim salju. Namun bagi yang kurang beruntung, mereka terpaksa berdiam diri di kotanya.
Kini tak perlu khawatir karena ada sebuah hiburan yang paling ditunggu kaum muda hingga tua di setiap musim dingin. Tradisi bernama Polar Bear Plunge ini menjadi ritual wajib di setiap musim dingin. Mereka terjun ke danau atau kolam yang dingin. Ritual ini sangat berbahaya karena bisa mengakibatkan hipotermia bahkan kematian.



3. Festival Roket Taiwan

Tradisi membunyikan petasan juga dilakukan di Taiwan saat merayakan hari rayanya. Tradisi ini digelar 15 hari setelah hari raya Imlek.

Bedanya me…

Inilah Dasar Hukum untuk Kaum Atheis di Indonesia

Menurut buku “Ensiklopedi Umum” yang ditulis mantan Dekan Fakultas Hukum Universitas Airlangga Prof. Abdul Gafar Pringgodigdo (hlm. 102), Ateisme atau biasa disebut juga Atheisme berasal dari bahasa Yunani.

Dalam buku tersebut dijelaskan bahwa A berarti tidak ada, dan theos berarti Tuhan. Ateisme ini diartikan sebagai ajaran yang meyakini bahwa tidak ada wujud gaib (supernatural). Sehingga, seorang ateis tidak mengakui adanya Tuhan.

Di Indonesia, Pancasila sebagai landasan ideologis negara pada sila pertama telah menentukan bahwa Negara Indonesia adalah berlandaskan pada Ketuhanan Yang Maha Esa.

Selanjutnya, dalam butir pertama sila pertama Pancasila dinyatakan: Percaya dan Takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing menurut dasar kemanusiaan yang adil dan beradab.

Artinya, memang secara ideologi, setiap warga negara Indonesia percaya dan takwa kepada Tuhan YME dan memeluk suatu agama.

Namun, pada praktiknya memang ditemui adanya warga negara In…

Tanda Tangan Menkeu Ada di Desain Uang Baru Agustus Mendatang

Gambar
Bank Indonesia (BI) mulai berkomunikasi dengan pemerintah untuk membahas tahapan awal implementasi penerbitan uang rupiah baru. Hal ini dilakukan seiring dengan penerapan UU Mata Uang.

"Bank Indonesia akan melakukan penerbitan uang rupiah baru yang akan diperkenalkan ke masyarakat pada tanggal 17 Agustus 2014. Pada tahun 2013, Bank Indonesia akan memulai komunikasi dengan Pemerintah sebagai tahapan awal implementasi penerbitan uang rupiah baru," jelas BI dalam Publikasi Laporan Sistem Pembayaran dan Pengelolaan Uang, Senin (13/5/2013).

Sejalan dengan itu, BI juga akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah mengenai desain uang rupiah baru maupun dalam rangka penerbitan Keputusan Presiden (Keppres) tentang Gambar Pahlawan yang akan digunakan sebagai desain utama.

"Di sisi lain, untuk mendukung kelancaran tahapan implementasi penerbitan uang rupiah baru tersebut, kebijakan Bank Indonesia pada tahun 2013 diarahkan untuk mendukung terlaksananya pembentukan Komite Nasional.…

Kumpulan Foto Mesra Fatin Shidqia & Mikha Angelo (Pacaran???)

Gambar
Gosip tak terduga datang dari Fatin.
Berembus gosip, kontestan X Factor Indonesia itu tengah dekat dengan anak didik Anggun yang sudah tersingkir, Mikha Angelo.

Saat ditanya perihal kedekatannya dengan Mikha, Fatin mendadak salah tingkah. Tak berkata-kata dan lantas menebarkan senyum manisnya.

"Kata siapa? Temenan aja kok," ujar Fatin saat ditemui usai malam Road to Grand Final, Sabtu (11/5) dini hari.

Dengan tersipu Fatin kembali menyatakan bahwa kedekatannya dengan Mikha sama seperti dengan kontestan X Factor Indonesia yang lain. Hubungan personalnya dengan Mikha pun dikatakannya tak lebih dari sekedar teman.

Tak tega melihat rekannya salah tingkah, Novita Dewi yang sedang berada di samping Fatin mencoba menimpali.

"Bercanda doang (kedekatan Fatin dan Mikha)," kata Novita tersenyum seraya memeluk pundak Fatin.

Terlepas dari gosip ataupun fakta, sah-sah saja. Pasalnya, beberapa waktu terakhir dara ini mengaku tengah jomblo lantaran telah putus hubungan asmara den…