Selamat datang d blog Heri Jaya, semoga bermanfaat untuk semua.

31 Mei 2013

(RUU 2013) PNS & Pekerja Wajib Ikut Latihan Militer

Draf RUU Komponen Cadangan Pertahanan Negara telah diterima Komisi I DPR. RUU Komponen Cadangan Pertahanan Negara mengatur PNS dan pekerja/buruh wajib menjadi anggota komponen cadangan.
Sebagai anggota komponen cadangan, PNS dan buruh akan dilatih militer. Keduanya diposisikan sebagai komponen cadangan jika sewaktu-waktu kondisi perang.

"Dari sisi SDM itu dengan melakukan rekrutmen warga sipil yang dilatih pendidikan militer tetapi mereka menjadi pasukan cadangan pasif yang sewaktu-waktu bisa diaktifkan jika dibutuhkan," kata Ketua Komisi I DPR Mahfudz Siddiq, kepada detikcom, Kamis (30/5/2013).

Pengangkatan anggota komponen cadangan diatur di pasal 8 RUU Komponen Cadangan Pertahanan Negara sebagai berikut:

1. Pegawai Negeri Sipil, pekerja dan/atau buruh yang telah memenuhi persyaratan wajib menjadi Anggota Komponen Cadangan.
2. Mantan prajurit TNI yang telah memenuhi persyaratan dan dipanggil, wajib menjadi Anggota Komponen Cadangan.
3. Warga negara selain Pegawai Negeri Sipil, pekerja dan/atau buruh dan mantan prajurit TNI sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dan ayat (2), dapat secara suka rela mendaftarkan diri menjadi Anggota Komponen Cadangan sesuai dengan persyaratan dan kebutuhan.

Poin-poin tersebut berdasarkan draf RUU Komponen Cadangan yang diperoleh detikcom dari Komisi I DPR. Pembahasan RUU Komponen Cadangan di Komisi I DPR sendiri belum dimulai.


PNS dan Pekerja yang ikut Wamil dapat Tunjangan,Uang Saku, dan Asuransi.


RUU Komponen Cadangan Pertahanan Negara mengatur PNS dan pekerja/buruh wajib menjadi anggota komponen cadangan. Selama wajib latihan militer, semua anggota komponen cadangan mendapatkan uang saku dan tidak boleh dipecat dari perusahaannya.

Hak-hak anggota komponen cadangan saat latihan militer diatur di pasal 20-22 RUU Komponen Cadangan Pertahanan Negara. Secara umum saat berlatih sipil seluruh anggota komponen cadangan tetap mendapatkan hak-hak di kantor dan perusahannya. Perusahaan juga harus merelakan karyawannya ikut latihan militer setelah masuk persyaratan sebagai anggota komponen cadangan.

Berdasarkan draf yang diperoleh detikcom, Kamis (30/5/2013), bunyinya sebagai berikut:

Pasal 20
1. Calon Anggota Komponen Cadangan selama menjalani latihan dasar kemiliteran, memperoleh hak uang saku, perlengkapan perorangan lapangan, rawatan kesehatan, dan asuransi jiwa.
2. Anggota Komponen Cadangan selama menjalani dinas aktif, memperoleh hak sebagaimana hak yang diterima oleh anggota TNI.
3. Anggota Komponen Cadangan selama tidak dalam dinas aktif, memperoleh hak untuk mendapatkan rawatan kesehatan.
4. Ketentuan tentang hak calon Anggota Komponen Cadangan dan Anggota Komponen Cadangan sebagaimana dimaksud pada ayat (1), ayat (2), dan ayat (3) diatur dengan Peraturan Presiden.

Pasal 21
1. Anggota Komponen Cadangan yang berasal dari unsur Pegawai Negeri Sipil dan pekerja dan/atau buruh sebagaimana dimaksud dalam Pasal 8 ayat (1), selama menjalani masa bakti dan/atau dalam penugasan sebagai Komponen Cadangan tidak menyebabkan putusnya hubungan kerja dengan instansi atau perusahaan tempatnya bekerja.
2. Dalam hal Anggota Komponen Cadangan melaksanakan penugasan dalam masa bakti sebagai Komponen Cadangan tidak mengakibatkan hapusnya sebagai peserta didik, dan tetap memperoleh hak-hak.
3. Pimpinan instansi, pimpinan perusahaan atau pimpinan badan swasta atau pimpinan lembaga pendidikan wajib memberi kesempatan kepada pegawai, pekerja dan/atau buruh atau peserta didik untuk mengikuti dinas atau penugasan sebagai Komponen Cadangan dan wajib untuk tetap memberikan hak-haknya.

Pasal 22

Anggota Komponen Cadangan yang memenuhi persyaratan dapat dianugerahi gelar, tanda jasa, dan/atau tanda kehormatan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Syarat PNS dan Pekerja yang Wajib Berlatih Militer

RUU Komponen Cadangan Pertahanan Negara mengatur PNS dan pekerja/buruh wajib menjadi anggota komponen cadangan. Ada sejumlah persyaratan, sebelum PNS dan pekerja/buruh dipanggil mengikuti pendidikan militer.

Persyaratan mengenai PNS dan pekerja/buruh yang diwajibkan menjadi komponen cadangan pertahanan negara dan mengikuti pelatihan militer diatur di Pasal 9 RUU Komponen Cadangan Pertahanan Negara yang bunyinya sebagai berikut:

Pasal 9

1. Untuk menjadi Anggota Komponen Cadangan harus memenuhi persyaratan sebagai berikut :

a. persyaratan umum
b. persyaratan kompetensi; dan
c. latihan dasar kemiliteran.

2. Persyaratan umum sebagaimana dimaksud pada ayat (1) huruf a :

a. warga negara Indonesia yang telah berusia 18 (delapan belas) tahun
b. beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
c. setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945; dan
d. sehat jasmani dan rohani.

3. Persyaratan kompetensi sebagaimana dimaksud pada ayat (1) huruf b dilakukan berdasarkan faktor keahlian dan keterampilan sesuai kebutuhan

4. Ketentuan lebih lanjut mengenai latihan dasar kemiliteran sebagaimana dimaksud pada ayat (1) huruf c dan persyaratan kompetensi sebagaimana dimaksud pada ayat (3) diatur dengan pelatihan materi

Pasal 10

(1) Calon Anggota Komponen Cadangan yang telah memenuhi persyaratan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 9 ayat (1) diangkat menjadi anggota Komponen Cadangan.

(2) Pengangkatan menjadi Anggota Komponen Cadangan dilakukan oleh menteri atau pejabat yang ditunjuk melalui pelantikan dengan mengucapkan sumpah dan/atau janji sesuai agamanya masing-masing.

PNS dan Pekerja yang Tolak Ikut Wajib Latihan Militer Terancam Pidana

RUU Komponen Cadangan Pertahanan Negara juga mengatur sanksi bagi angggota komponen cadangan militer yang tak patuh. Jika Anda PNS, pekerja swasta, pensiunan TNI, atau warga sipil yang memenuhi syarat menjadi cadangan militer menolak latihan militer, ada sanksinya.

Berdasarkan draf RUU Komponen Cadangan yang diperoleh detikcom, Kamis (30/5/2013), sanksi bagi warga sipil yang menolak wajib latihan militer bervariasi. Berikut aturan sanksi bagi masyrakat yang menolak saat direkrut menjadi anggota komponen cadangan militer, dan mereka yang berupaya mencari-cari alasan agar tidak memenuhi syarat:

Pasal 38, hukuman maksimal bagi PNS dan pekerja yang menolak ikut komponen cadangan padahal sudah memenuhi syarat:

1. Setiap orang sebagaimana dimaksud dalam Pasal 8 ayat (1) dan (2) yang memenuhi persyaratan, dengan sengaja tidak mematuhi panggilan menjadi Anggota Komponen Cadangan tanpa alasan yang sah dipidana dengan pidana penjara paling lama 1 (satu) tahun.

2. Setiap orang sebagaimana dimaksud dalam Pasal 8 ayat (3) yang memenuhi persyaratan, dengan sengaja tidak mematuhi panggilan menjadi Anggota Komponen Cadangan tanpa alasan yang sah dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 (enam) bulan.

3. Setiap orang sebagaimana dimaksud dalam Pasal 8 dengan sengaja melakukan tipu muslihat atau rangkaian kebohongan yang menyebabkan dirinya tidak memenuhi syarat menjadi Anggota Komponen Cadangan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 9 dipidana dengan pidana penjara paling lama 1 (satu) tahun.

4. Setiap orang sebagaimana dimaksud dalam Pasal 8 dengan sengaja melakukan tipu muslihat atau rangkaian kebohongan yang menyebabkan dirinya ditangguhkan menjadi Anggota Komponen Cadangan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 12 ayat (1) dipidana dengan pidana penjara paling lama 1 (satu) tahun.

Pasal 40, hukuman bagi orang yang melakukan tipu muslihat untuk tidak ikut komponen cadangan:

1. Setiap orang yang dengan sengaja membuat atau menyuruh membuat orang lain dengan suatu pemberian atau janji, mempengaruhi, menggunakan kekerasan atau ancaman kekerasan, tipu muslihat atau rangkaian kebohongan, memberi kesempatan dan memberi keterangan, sengaja menggerakkan orang lain untuk tidak melaksanakan panggilan atau menyebabkan orang lain tidak memenuhi syarat untuk menjadi Anggota Komponen Cadangan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 9, dipidana dengan pidana penjara paling lama 2 (dua) tahun.

2. Apabila perbuatan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dilakukan oleh seseorang yang karena jabatan atau kedudukannya, pidananya ditambah 1/3 (satu per tiga).

Pasal 41, hukuman bagi anggota komponen cadangan yang membolos dinas:

1. Setiap Anggota Komponen Cadangan yang tidak melaksanakan dinas aktif pada saat latihan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 18 tanpa alasan yang sah dipidana dengan pidana penjara paling lama 1 (satu) tahun.

2. Setiap Anggota Komponen Cadangan yang tidak melaksanakan penugasan pada saat mobilisasi sebagaimana dimaksud dalam Pasal 18 tanpa alasan yang sah dipidana dengan pidana penjara paling lama 2 tahun.

3. Setiap Anggota Komponen Cadangan yang menolak perpanjangan masa bakti pada saat mobilisasi sebagaimana dimaksud dalam Pasal 19 ayat (1) tanpa alasan yang sah dipidana dengan pidana penjara paling lama 2 (dua) tahun.

Bisa ditangguhkan Wamilnya dengan syarat :
RUU Komponen Cadangan (Komcad) yang disodorkan pemerintah ke DPR mengatur kewajiban PNS dan pekerja swasta menjadi komponen cadangan dengan mengikuti wajib latihan militer. Namun ada yang bisa mendapat penangguhan. Ini syarat-syaratnya.

Mengutip dari draf RUU Komcad yang didapat detikcom, Jumat (31/5/2013), ada beberapa kondisi yang bisa membuat seseorang mendapat penangguhan wajib latihan militer. Namun, meski ditangguhkan, tak ada jalan untuk tidak mengikuti latihan itu.

Persyaratan untuk mendapat penangguhan ini termuat dalam pasal 12 RUU Komcad yang bunyinya sebagai berikut:

Pasal 12

(1) Penangguhan menjadi Anggota Komponen Cadangan dapat dilakukan terhadap calon Anggota Komponen Cadangan karena:

a. sakit yang dibuktikan dengan surat keterangan dokter;
b. keberadaannya diperlukan masyarakat;
c. sedang menjalani tahap ujian akhir atau tugas akhir pendidikan yang tidak dapat ditinggalkan;
d. sedang menunaikan ibadah haji atau ibadah lain sesuai dengan agamanya; atau
e. sedang melaksanakan tugas penting yang tidak dapat digantikan oleh orang lain.

(2) Calon Anggota Komponen Cadangan yang ditangguhkan menjadi Anggota Komponen Cadangan apabila tidak lagi dalam kondisi sebagaimana dimaksud pada ayat (1), dapat diangkat menjadi Anggota Komponen Cadangan.

Selain bisa mendapat penangguhan, seseorang juga bisa memperoleh masa non aktif. Berikut aturan yang membolehkan masa non aktif di RUU Komcad:

Pasal 23

(1) Anggota Komponen Cadangan dapat memperoleh masa non aktif

a. sakit dan berada dalam perawatan; atau
b. menjalani pendidikan yang tidak dapat ditangguhkan;

(2) Masa non aktif wajib diganti setelah keadaan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) berakhir yang lamanya sama dengan masa non aktif.

Poin-poin tersebut berdasarkan draf RUU Komponen Cadangan yang diperoleh detikcom dari Komisi I DPR. Pembahasan RUU Komponen Cadangan di Komisi I DPR sendiri belum dimulai.
Share:

30 Mei 2013

Dilarang Memasang Stiker TNI POLRI MARINIR di Kendaraan

Korps Marinir melarang seluruh prajurit Marinir dan masyarakat sipil memasang stiker yang berhubungan dengan TNI AL / Marinir . Hal ini tertuang dalam Surat Telegram Dankormar Nomor : ST / 72 / 2006 tanggal 23 Januari 2006 tentang larangan pemasangan stiker yang berlogo TNI AL / Marinir pada kendaraan pribadi prajurit Marinir, sipil , swasta, perusahaan dan angkutan umum.
Contoh Beberapa Stiker yang dilarang
Sehubungan dengan hal tersebut jajaran Provos Korps Marinirakan melaksanakan penertiban dengan melepas stiker yang berlogo TNI AL / Marinir pada kendaraan di lingkungan Korps Marinir dan mengadakan razia terhadap kendaraan umum yang menempel stiker tersebut serta melakukan penertiban
penjualan stiker berlogo TNI AL / Marinir yang beredar di masyarakat / pertokoan umum.

Untuk itu dihimbau kepada seluruh prajurit Marinir, keluarga prajurit maupun masyarakat sipil untuk tidak memasang stiker yang dimaksud dan melepas stiker tersebut atas kesadaran sendiri. Dan kepada seluruh prajurit Marinir untuk ikut mensosialisasikan kepada masyarakat umum tentang larangan ini.

sumber http://news.detik..com/read/2006/02/13/150738/538082/10/pemasangan-stiker-berlogo-marinir-dilarang?browse=frommobile
Share:

28 Mei 2013

Jangan Asal Cukur Jembut (Bulu Kemaluan)

Bulu kemaluan merupakan satu sign atau tanda yang menerangkan bahwa telah datangnya kematangan (pubertas) pada seorang laki-laki atau perempuan. Hal ini dikarenakan adanya perubahan dan pertambahan hormon menjelang masa peralihan atau transisi dari remaja ke dewasa. Hadirnya rambut yang tumbuh di sekitar kemaluan, sebenarnya bukan suatu masalah karena hal tersebut merupakan kodrat alamiah yang dialami oleh semua orang. Akan tetapi kadang-kadang untuk sebagian orang (khususnya wanita) hadirnya bulu di sekitar kemaluan membuat mereka tidak nyaman dan risih. Sehingga ada sebagian wanita yang berusaha untuk menghilangkan bulu kemaluannya dengan cara mencukur atau mengobatinya secara permanen, sehingga tidak bisa tumbuh lagi.

Sebenarnya bukan tidak boleh mencukur atau membersihkan bulu kemaluan, apalagi dalam Agama Islam, Nabi mengajurkan kita untuk selalu menjaga kebersihan diri, salah satu nya adalah mencukur rambut kemaluan secara teratur. Akan tetapi menghilangkannya sama sekali juga tidak baik, kenapa? Karena hadirnya bulu atau rambut di sekitar kemaluan ternyata mempunyai banyak fungsi untuk kesehatan kita.

Seperti halnya rambut yang mempunyai banyak manfaat untuk tubuh kita, maka demikian juga halnya bulu bulu yang tumbuh di sekitar kemaluan kita. Adapun beberapa manfaat atau fungsi dari tumbuhnya bulu-bulu disekitar kemaluan kita diataranya:
1. Memberikan kehangatan
2. Sebagai penampakan dari proses kematangan seksual (pubertas)
3. Mengurangi gesekan saat berhubungan intim
4. Pelindung wilayah disaerah tempat tumbuhnya rambut kemaluan ini karena wilayah ini cukup sensitif (terutama vagina)
5. Pengumpulan dari pengeluaran feromon (zat kimia yang mengatur perilaku seks)

Meski letak dari rambut kemaluan bisa dikatakan tersembunyi (private area) bukan berarti rambut di area kemaluan lepas dari perhatian seperti kita merawat rambut di daerah lainnya seperti rambut kepala atau bulu ketiak. Cowo terutama cewe, kebersihan dan kerapian rambut kemaluan harus dijaga sebaik mungkin melihat fungsi dari rambut kemaluan tadi. Tentunya caranya tidak boleh semaunya.Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam merawat bulu atau rambut di kemaluan yakni ;

1.Tidak dianjurkan untuk mencabut atau mencukur dengan cara yang tidak tepat pada rambut kemaluan karena dengan mencabut atau mencukur rambut kemaluan bisa menimbulkan lubang kecil (luka iritasi) akibat perlakuan tersebut. Lubang atau luka kecil ini akan menjadi pintu masuk kuman atau jamur (terutama pada cewe yang mudah sekali mengalami lembab di vagina) yang nantinya bisa menyebabkan infeksi di kulit daerah intim Anda.

2.Bulu kemaluan yang terlalu lebat (tidak pernah dirapikan) juga dapat menjadi tempat tumbuhnya kutu, bakteri atau kuman, serta jamur yang pada akhirnya menimbulkan berbagai macam penyakit. Merapikan di sini artinya cukup memendekkan saja. Misalnya, dipendekkan sekira setengah sentimeter dengan menggunakan gunting, atau apabila Anda hendak mencukurnya bisa menggunakan busa sabun terlebih dahulu, serta menggunakan alat cukur khusus yang lembut sebelumnya sudah dicuci dahulu dengan sabun dan disiram dengan air panas. Setelah digunakan, alat cukur wajib dicuci kembali dan disimpan di tempat yang bersih dan kering. Jangan disimpan di tempat yang lembap, karena bisa ditumbuhi jamur dan bakteri. Selain itu, jangan menggunaan alat cukur secara bergantian.

3.Kesehatan bulu atau rambut di kamaluan (bulu pubis) juga sangat tergantung pada kondisi kesehatan kulit. Jika timbul keluhan gatal, nyeri, perih, kemerahan, sisik, bentol/bintil, atau perubahan kulit sekitarnya berarti kondisi kesehatan kulit sedang tidak baik. Hal ini akan berakibat pula pada kondisi bulu pubis. Sebaiknya jika timbul hal demikian segera konsultasikan kepada dokter spesialis kulit untuk penanganan lebih lanjut.
Dari penjelasan di atas dapat kita simpulkan bahwa, bulu-bulu yang tumbuh di sekitar tubuh kita, ternyata bukan tidak memiliki fungsi dan manfaat, karena Tuhan sudah menetapkan untuk apa fungsi dari masing masing bulu atau rambut yang ada pada tubuh kita. Demikian juga halnya dengan rambut - rambut yang lain, tentunya bukan tidak memiliki fungsi dan manfaat.

Rambut bisa berfungsi sebagai mahkota atau untuk keindahan tubuh, selain juga memiliki fungsi-fungsi untuk kesehatan juga. Lantas, bagaimana dengan rambut-rambut yang tumbuh di bagian-bagian tubuh yang tersembunyi alias pribadi? Apakah juga memiliki fungsi khusus?
Kalau Anda perhatikan tubuh Anda, maka di setiap tempat yang 'rawan' dan perlu dilindungi akan ditumbuhi rambut/bulu. Misalnya kepala, yang perlu dijaga agar tak terbentur, pecah, dan sangat rawan di bagian ubun-ubunnya. Sehingga saat masih bayi, rambut paling tebal di bagian tersebut.
Kemudian pada sekitar mata juga ditumbuhi rambut, di bagian atas ada bulu mata agar debu, cairan, atau benda asing tak mudah singgah ke dalam mata.

Ketika belum menggunakan baju, kemungkinan besar seluruh tubuh ditumbuhi rambut yang lebih jarang dan di tempat rawan ditumbuhi rambut yang lebih lebat dan menutupi tempat tersebut. Dengan pertumbuhan manusia, perubahan jaman dan evolusi manusia, maka tersisa yang paling penting yang menjaga bagian-bagian rawan tersebut dengan rambut.
Nah, ilustrasi di atas mungkin bisa memberikan gambaran tentang pentingnya rambut-rambut 'tersembunyi', seperti rambut kemaluan dan rambut ketiak. Fungsi rambut yang menutupi bagian tubuh tersebut adalah untuk menjaga kelembabannya. Karena selain sensitif, pada bagian bawah organ tersebut tersimpan kelenjar yang sangat penting bagi tubuh.
Mungkin pada saat manusia masih belum mengenal pakaian, keberadaan bulu-bulu tersebut sangat dibutuhkan. Namun seiring dengan ditemukannya pakaian sebagai pelindung tubuh, maka fungsi rambut bisa terbantu oleh pakaian tersebut, sehingga tak menjadi masalah atau bahkan dianjurkan untuk memotong (memendekkan) rambut kemaluan ataupun mencabuti rambut di ketiak Anda, untuk alasan kebersihan maupun estetika.

Sebenarnya untuk soal jumlah, tempat tumbuhnya dan bentuk rambut merupakan ciri khas masing-masing manusia, yang tentunya berbeda satu sama lain. Selain sidik jari, banyaknya dan tempat tumbuhnya rambut juga bisa menunjukkan data orang tersebut. Rambut juga merupakan identifikasi dan daya tarik seksual tersendiri bagi pasangan Anda..
Share:

Kumpulan Foto Si Cantik Putri Bill Gates (Jennifer Katharine Gates)

Banyak yang sudah paham kalau Bill Gates itu adalah pendiri Microsoft dan merupakan salah satu orang terkaya di dunia.

Bill menikah dengan Melinda. Pasangan suami istri ini saat ini banyak melakukan kegiatan amal, khususnya setelah Bill "beristirahat" dari Microsoft.

Putri Bill Gates yang bernama Jennifer Katharine Gates (kelahiran 1996)
Umurnya baru 16 tahun, tetapi penampilannya terlihat cerdas dan jauh lebih matang dari umurnya. Patut dicontoh gaya penampilannya yang sederhana namun elegan dan stylish.







Share:

Ini Foto Syur Mirip Istri Ahmad Fathanah Yang Beredar

ini ni gan fotonya... beritanya heboh juga... jangan2 modus.
Sefti Sanustika, di dunia maya beredar sejumlah foto yang mirip dirinya tengah berpose syur. Bahkan, di salah satu foto tersebut, istri ke-3 Fathanah itu tengah berpose tanpa busana.

Foto yang menyebar belakangan itu diduga memiliki kemiripan dengan wajah Sefti. Dalam foto tersebut, tampak seorang wanita tengah berendam di `bathtube`, tanpa sehelai pakaian pun dan tubuhnya terbalut busa sabun. Dari wajahnya, perempuan di foto ini nampak memang sengaja mengabadikan momen tersebut karena dirinya terlihat sedang berpose. Payudara wanita itu pun disensor. Namun, masih nampak menyumbul bagian atasnya.

Sedangkan di foto kedua, terlihat seorang wanita yang tengah berpose di atas ranjang, dengan tatapan mata yang tajam, dan lagi-lagi terlihat bagian dadanya.
Share:

Tips Mencegah Hubungan Seks di Luar Nikah (Bimbingan)

Adapun penyebab dari Hubungan Seks diluar nikah adalah Kurangnya perhatian orang tua, Pengaruh Alkohol, bacaan ataupun tontonan remaja yang bermuatan seks, dan akibat Teknologi Telekomunikasi.

Resiko lain dari Hubungan Seks di Luar Pernikahan adalah terkena Penyakit Kelamin seperti syphilis, HIV aids, dan kehamilan di luar pernikahan. Secara fisik tindakan aborsi memberikan dampak jangka pendek secara langsung berupa perdarahan, infeksi pasca aborsi, sepsis dan yang paling mengerikan adalah terjadinya kematian terhadap wanita yang melakukan aborsi. Sedangkan Dampak jangka panjang aborsi adalah mengganggu kesuburan sampai terjadinya infertilitas. Di amerika lebih dari 200 wanita mati setiap hari disebabkan karena komplikasi pengguguran (aborsi) bayi secara tidak aman.

Beberapa kejadian Dampak Mengerikan Hubungan Seks di Luar Pernikahan, selain kehamilan adalah kebalikannya, yaitu sulit untuk mempunyai anak, karena adanya penyakit di dalam Organ Reproduksi Remaja tersebut. Hubungan Seks di Luar Pernikahan meningkatkan resiko keputihan pada wanita. Penyakit keputihan ini akan mempersulit pembuahan sperma ke sel telur. Karena apabila sperma terkena bakteri penyebab keputihan, akan langsung mati.

Tips Mencegah Hubungan Seks di Luar Nikah

Membekali remaja putri Anda dengan pengetahuan mengenai seks bebas tentu bisa menjadi dasar agar tidak terjerumus dalam Hubungan Seks di Luar Nikah. Adapun Tips lanjutan yang bisa anda pilih adalah:

  • Memberikan pengetahuan seks diluar nikah memberikan pengaruh buruk terhadap mental dan organ reproduksi khususnya wanita.
  • Memberitahukan bahwa remaja yang menjadi ibu muda mempunyai emosional dan psikologis yang belum matang untuk membesarkan seorang bayi.
  • Berikan Perhatian terhadap anak remaja anda. Dukung dan fasilitasi hobi mereka yang positif, agar tidak banyak waktu terbuang untuk memikirkan masalah seks.
  • Sebuah penelitian didapatkan anak perempuan yang dilahirkan dan dibesarkan dari orangtua yang mengalami kehamilan di luar nikah, juga akan mengalami hal serupa saat mereka remaja. Maka anda harus lebih menjaga anak-anak anda.


Ringkasan:

  • Hubungan Seks diluar nikah hanya memberikan pengaruh buruk bagi pelakunya,
  • Penyakit Organ reproduksi akan meningkat terhadap pelaku Seks diluar Pernikahan,
  • Melakukan Pengawasan terhadap anak remaja menjadi salah satu upaya pencegahan Hubungan Seks diluar Pernikahan.

Share:

27 Mei 2013

Dewan Masjid Indonesia "Ceramah Tak Boleh Pakai Toa"

Wakil Ketua Umum Harian Dewan Masjid Indonesia, KH Masdar Farid Masudi mengatakan sedang mewacanakan kegiatan ceramah yang tidak perlu diperdengarkan hingga ke luar area masjid.

"Kami (Dewan Masjid Indonesia) sedang berwacana untuk tidak memperdengarkan ceramah ke luar masjid," kata Masdar dalam acara Tabligh Akbar bertema Khawarij dan Dajjal Salafi, Wahabi Amalan Sunnah yang dianggap Bidah di Masjid, Al Ikhlas, Mekarsari, Bekasi Timur, Ahad 26 Mei 2013.

Menurut Masdar, masjid diperbolehkan menggunakan pengeras suara. Alat itu sebaiknya hanya untuk kegiatan tertentu, seperti memperdengarkan adzan. "Kalau adzan kan mengajak untuk solat, jadi boleh," katanya.

Namun pada saat ceramah, atau memberi tausiyah, menurutnya, pengeras suara itu, hanya perlu di dalam masjid saja, tidak sampai diperdengarkan ke luar masjid, hingga lingkungan di sekitar masjid mendengar ceramah itu. "Masjid ada loudspeaker boleh, tapi hanya untuk di dalam saja. Jangan diperdengarkan di luar. Kan ganggu," katanya.

Ceramah yang diperdengarkan melalui pengeras suara itu, menurut Masdar, hanya diperlukan bagi orang yang datang ke masjid. Sedangkan lingkungan sekitar belum tentu perlu mendengar tausiyah atau ceramah itu. "Orang yang datang (ke masjid) itu kan artinya dia butuh tausiyah, kalo orang luar masjid kan antah berantah dan tidak jelas, apa dia butuh atau tidak," katanya berargumen.

Selain itu, suara ceramah yang keras dan biasanya memakan waktu lama itu juga berpotensi mengganggu ketenangan masyarakat sekitar. Masdar berpendapat belum tentu lingkungan sekitar menyukai isi ceramah itu, atau lingkungan sekitar adalah orang berbeda agama. "Belum tentu juga dia (lingkungan sekitar) sepaham dengan khotbah yang berapi-api itu," lanjutnya.

Menurutnya, apabila memang ada yang mau mendengarkan tausiyah atau pembacaan ayat suci Al Quran, maka sebaiknya orang itu datang ke masjid.

Selain dapat mengusik ketenangan lingkungan sekitar atas suara ceramah itu, menurut Masdar, informasi yang disampaikan dalam ceramah atau khotbah Islam akan terlalu membuka rahasia dan aturan-aturan agama Islam. "Kalau diperdengarkan itu kan seperti kita ditelanjangi. Orang jadi tahu semua informasi baik dan buruk kita," katanya.
Share:

Kontak




Anda bisa mengubungi kami melalui :
* No Hp : 089664170529 (SMS), 087798881288 (whatsapp)
* Pin BB : 74b16639
Atau silahkan isi langsung formulir dibawah ini

Share:

25 Mei 2013

Kelakuan Artis, "Mitha & Dara The Virgin Ingin Menang Sendiri"

Ada tragedi tak mengenakkan di tengah siaran langsung X Factor di Studio RCTI, Kebon Jeruk, tadi malam . Personel The Virgin, Mitha dan Dara, terlibat keributan dengan sekuriti.
Konflik itu berawal ketika salah satu kawan Dara memarkir mobil Honda Jazz B 91 GI di tempat yang seharusnya tak boleh parkir. Melihat itu, seorang petugas sekuriti bernama Asep menegur mereka.

Teguran itu tak digubris. Dara dan kawannya yang saat itu berada di lokasi bersikeras tetap parkir di sana. Terjadilah keributan. Meski tak sampai terjadi adu fisik, namun sekuriti dan kawan laki-laki Dara saling sengit memaki.

"An**ng lo! An**ng lo...!!!" maki petugas sekuriti yang emosional karena tegurannya tak dihiraukan.

Dia pun langsung digeret kawannya sesama sekuriti masuk ke dalam ruangan.

Masalah tak berhenti sampai di situ. Dara merasa tak terima dimaki-maki oleh sekuriti. "Sekuriti kurang ajar," gerutunya, kesal.

Ia lantas memanggil Mitha, personel The Virgin lainnya, dan menceritakan peristiwa yang baru saja dialaminya. Mendengar itu, Mitha ikut naik darah. Ia minta sekuriti yang sempat memaki Dara untuk meminta maaf.

"Panggil sekuriti yang tadi ke sini! Minta maaf di sini!" dia membentak, sembari mengeluarkan kata-kata ancaman karena sekuriti yang lain tak bersedia meluluskan permintaannya. "Saya bisa lapor ke Mas Dhani (Ahmad Dhani), Mas Dhani bisa bilang ke atasan-atasan kalian!"

Tak ingin memperpanjang keributan, sejumlah petugas sekuriti pun membawa Mitha dan Dara ke ruangan tempat Asep diamankan. Cekcok pun kembali terjadi.

Ribut-ribut ini tak pelak jadi tontonan banyak orang di situ.

Ini bukan pertama kalinya duo The Virgin terlibat keributan. Beberapa bulan lalu, Mitha juga dikabarkan babak belur karena terlibat perkelahian. Namun, selang beberapa hari kemudian dia sudah tampil di hadapan publik sembari tersenyum. "Sudah dibantu dibereskan oleh Mas Dhani," ujarnya, ketika itu.

Sumber : http://life.viva.co.id/news/read/410286-gara-gara-parkir--the-virgin-ribut-dengan-sekuriti

Maaf kalau judulnya extreme.... \m/, karena memang saya rasa seperti itulah,,,
Share:

[HEBOH] Foto Mesra (Kissing) Andika Eks Kangen Band & Istri Baru


Pasca dipecat dari Kangen Band, Andhika kerapkali membuat sensasi. Baru-baru ini dunia maya dihebohkan foto-foto mesra Andhika eks kangen Band dengan seorang perempuan yang diduga istri barunya.

Sampai berita ini diturunkan, pihak Andhika belum bisa dikonfirmasi perihal beredarnya foto mesranya dengan perempuan yang identitasnya masih misterius tersebut.

Andika itu ganteng ga Bro and Sist ???
whaha,, tapi tu ceweknye kex nye cantik juga....ga papalah klo cuma foto-foto seperti ini, yang penting jangan sampai beredar video mesumnya aja,,, takutnya nanti bikin sensasi yg diluar batas. kaya dulu kasus si itu tu,, No Ah,,, haha.Luar Biasa....
Share:

Kenali Kelainan Jiwa Yang Mengerikan "Seorang Mythomaniac"

Tulisan kali ini ane ambil dari forum kaskus, sebuah hot traed yang hebat... yang membahas dan bercerita langsung tentang Mythomaniac.
di akhir paragraf nanti saya lampirkan link nya.

Langsung saja apa itu Mythomaniac?
Simak baik-baik brosis.
adalah suatu kelainan pada diri sesorang, dari segi  cerita yang ia kemukakan seperti diluar nalar dan hayalann belaka. namun terdengar seolah nyata dan benar adanya.
dan berikut ini ciri-ciri Mythomaniac :
1. Suka membesar besarkan sesuatu,
dia kalau bercerita suka membesar-besarkan. ambil contoh dia menceritakan dengan orang2 topik A, di tema itu dia tambah-tambahin cerita yang pernah terjadi di topik itu.
2. Selalu menimpali bahwa dirinya lebih baik dari apapun yang kita ceritakan
3. Menciptakan realitas sendiri untuk dirinya, berbohong dengan suasana yang dibikin sendiri.
4. Karena mereka tidak menghargai kejujuran, mereka juga tidak menghargai kepercayaan
5. Bisa jadi seorang hypochondriac juga yaitu orang yang selalu merasa sakit ingin diperhatikan
ini biasanya terjadi klo dah terpojokkan setelah ketahuan kesalahannya dia terus menjadi sakit-sakitan dan minta diperhatikan
6. Sering kontradiktif dengan pernyataan sebelumnya => tidak konsisten
7. Bisa berbohong hanya untuk suatu hal sepele tu sudah terbiasa saya dengan sifat dirinya
8. Selalu membesar besarkan setiap kalimat
9. Bisa merubah rubah cerita setiap saat.cerita bakal berubah setelah keluar dari mulutnya,
10. Sangat defensif ketika dipertanyakan pernyataanya
11. Sangat percaya apa yang dikatakannya benar padahal jelas tidak benar buat orang lain
hanya orang yang bersangkutan yang bisa menilai
12. Berbohong ketika sebenarnya sangat mudah untuk menceritakan kebenaran
nah terlalu menutup-nutupi dengan alur cerita kebohongannya
13. Berbohong untuk mendapat simpati dan terlihat baik
14. Selalu mendapat nilai baik pada pandangan pertama tapi selanjutnya tidak dapat
dipercaya
15. Memiliki gangguan kepribadian
16. Jago memanipulasi
17. Ketahuan bohong berkali kali
18. Tidak pernah mengakui kebohongan
19. Menganggap dirinya legenda
Contoh orang Mythomaniac bisa kalian lihat dari sumber dibawah ini :
http://m.kaskus.co.id/thread/519d993305346a0165000017/true-story-ganpacar-ane-seorang-mythomaniac/
Share:

Lagu Baru Fatin Shidqia Lubis "Aku Memilih Setia"

Putar Video atau Download
 Fatin Shidqia Lubis - Aku Memilih Setia



Lirik Lagu
Fatin Shidqia Lubis - Aku Memilih Setia
T'lah banyak cara
Tuhan menghadirkan cinta
Mungkin engkau adalah salah-satunya
Namun engkau datang di saat yang tidak tepat
Cintaku telah dimiliki…
Inilah akhirnya harus kuakhiri
Sebelum cintamu semakin dalam
Maafkan diriku memilih setia
Walaupun ku tahu cintamu lebih besar darinya
Maafkanlah diriku tak bisa bersamamu
Walau besar dan tulusnya rasa cintamu
Tak mungkin untuk membagi cinta tulusmu
Dan aku memilih setia…
Inilah akhirnya, harus aku kuakhiri
Sebelum cintamu semakin dalam
Maafkan diriku memilih setia
Walaupun ku tahu cintamu lebih besar darinya
Seribu kali logika ku untuk menolak
Tapi ku tak bisa bohongi hati kecilku
Bila saja diriku ini masih sendiri
Pasti ku memilih dan memilih mu
Inilah akhirnya, harus aku kuakhiri
Sebelum cintamu semakin dalam
Maafkan diriku memilih setiaWalaupun ku tahu cintamu
Walaupun ku tahu cintamu lebih besar darinya

Aku Memilih Setia adalah lagu baru yang khusus diciptakan untuk Fatin Shidqia Lubis, kontestan grand final X Factor Indonesia. Baru saja dinyanyikan langsung secara perdana pada Jumat, 17 Mei 2013, Aku Memilih Setia berhasil memikat hati para pendengarnya.

Lagu yang diproduksi oleh Sony Music Indonesia itu pun sudah banyak digunakan untuk nada sambung pribadi / ring back tone (RBT) pada beberapa operator telekomunikasi termasuk, Telkomsel, Indosat, dan XL.

Tidak hanya itu, Aku Memilih Setia ini juga menjadi RBT terlaris nomor 5 di Telkomsel yaitu pada urutan setelah Cakra Khan, Nirwana Band, Judika, dan Lyla.

Bahkan di Indosat, lagu kontestan yang diberitakan dekat dengan Mikha Angelo ini berhasil menduduki posisi pertama, setelah menggeser posisi Bidadari Surga-nya Uje dan Suatu Hari-nya Wonder Boy.

Selain diprediksi menjadi pemenang X Factor Indonesia yang pertama, banyak juga yang memprediksi bahwa lagu Aku Memilih Setia ini bakal laris manis dipasaran. Lagu yang ber-genre cukup galau ini memang easy listening seerta mudah diingat, khususnya dikalangan anak muda.
Aktifkan juga RBT / NSP nya Fatin Shidqia Lubis "Aku Memilih Setia" :
TELKSOMSEL / 3 : ketik XFI1 sms ke 1212
INDOSAT : ketik SET XFI1 sms ke 808
XL : ketik XFI1 sms ke 1818
AXIS : ketik ON 0116182 sms ke 333
SMART : ketik 9116182 sms ke 2525
Share:

24 Mei 2013

Darin Mumtazah Sekolah Pakai Jilbab, Nikah Siri & Terlibat Impor Daging

Dibawah ini ada kumpulan berita tentang Darin Mumtazah yanng disebut-sebut terlibat atau pun jadi saksi dalam kasus suap pengurusan kuota impor daging sapi, mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq.
Berikut ini tanggapan Kepala Sekolah nya :

Sri Saidah, Kepala Sekolah SMK Dewi Sartika, Jakarta Timur, menuturkan, selama menjalani pendidikan di sekolahnya, Darin Mumtazah (19 tahun) berkelakuan baik.

Saat jumpa pers di sekolah, Jumat 24 Mei 2013, Sri Saidah mengatakan, anak didiknya itu juga tidak pernah terlibat masalah. Nilai akademiknya juga cukup bagus. Begitu juga dalam berpenampilan, Darin mengenakan jilbab rapi.

"Darin pakai jilbab. Tapi pas lihat di televisi, kok tidak ditutup kepalanya. Saya hampir nggak kenal," katanya.

Sri tidak percaya anak didiknya itu sudah menikah siri dengan Luthfi Hasan Ishaaq, sebagaimana diberitakan belakangan ini. Kata Sri, dilihat dari penampilannya, Darin tidak terlihat seperti wanita yang sudah menikah.

"Statusnya perawan. Tapi kok di media ada berita dia nikah siri. Saya mengamati perubahan postur tubuh dia tidak ada. Biasanya kan orang yang sudah berumah tangga ada perubahan fisik," tuturnya.

Didatangi KPK

Sri mengaku tidak menyangka anak didiknya terlibat dalam kasus yang sedang ditangani KPK. Dia menjelaskan pada 18 April 2013 didatangi dua kali oleh pihak yang mengaku Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Pertama pukul 11.00 WIB, bawa surat tugas. Mereka mencari kebenaran informasi soal Darin Mumtazah. Sorenya datang lagi dua orang seperti sebelumnya," tutur Sri.

Saat itu Sri menyampaikan informasi yang dibutuhkan oleh petugas KPK, bahwa Darin benar siswa di sekolahnya. Dia tidak menyangka anak didiknya terkait dengan kasus yang tengah diungkap oleh KPK.

"Kasus Luthfi Hasan Ishaaq melibatkan anak saya. Saya tidak menyangka, kok bisa libatkan dia," ucapnya.

Menurut Sri, selama menjalani pendidikan di sekolahnya, tingkah laku Darin cukup baik. "Tapi saat bergaul, dia hanya dengan teman-teman tertentu saja. Memang sedikit tertutup. Dia punya banyak teman perempuan."

Sebelumnya, Juru Bicara KPK Johan Budi SP mengatakan, Darin Mumtazah sudah dua kali dipanggil untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus suap impor daging sapi di Kementerian Pertanian.

Kesaksian Darin diperlukan untuk tersangka Luthfi Hasan Ishaaq, mantan Presiden PKS. Namun, Darin Mumtazah tidak pernah memenuhi panggilan KPK.

Sri, Jumat 24 Mei 2013, mengatakan seluruh murid di sekolahnya, termasuk Darin, lulus dalam Ujian Nasional. Namun ia tidak mengetahui keberadaan Darin saat ini. Darin memang tidak perlu datang ke sekolah untuk melihat pengumuman kelulusan UN karena juga bisa dilihat lewat internet.

"Saya tanya sama orang KPK. Kalau memang dia (Darin) terlibat pencucian uang, buktinya kok dia ada tunggakan," kata Sri dalam jumpa pers di sekolahnya, Jumat 24 Mei 2013.
Keterngan Ibunda DM :
DM tak pernah muncul ke hadapan publik. Ia juga tak tampak keluar-masuk dari rumahnya.

Alih-alih DM, sang ibunda yang akhirnya terlihat di kediamannya di kawasan Kebon Nanas, Jakarta Timur, Kamis 23 Mei 2013. Berikut petikan wawancana dengan ibunda DM, Mufidah:

DM ke mana, Bu? Tidak ke KPK?

Saya enggak tahu. Dia lagi rekreasi sama bapaknya. Enggak usah cari anak saya. Dia masih (usia) sekolah. Saya saja yang mewakili dan menghadapi.

Keadaan DM bagaimana?

Dia baik, alhamdulillah. Dia lihat di televisi (mengenai pemberitaannya). Dia bilang kenapa kok bisa begini. Anak saya tidak tahu apa-apa soal kasus (Luthfi). Dia masih anak-anak.

Apakah DM menikah dengan Luthfi?

DM bukan istri Luthfi. Enggak ada panggilan mama-papa (antara Luthfi dan DM). Kalau memang dia istri Pak Luthfi, mana pemberian Pak Luthfi untuk DM? Mana mobil, mana rumah? Kalau DM istri Pak Luthfi, saya mau rumah, mau mobil, mau deposito.

Jadi hubungan DM dan Luthfi sebenarnya bagaimana?

Pak Luthfi itu cuma kenal sama bapaknya DM. Pak Luthfi memang beberapa kali berkunjung ke rumah kami.
Share:

Penghasilan Maharani Suciyono Sbg Ayam Kampus Rp 60Juta Per Bulan

Nih cewek lagi beken-bekennya karena terkait kasus pencucian uang yang melibatkan petinggi PKS. Maharani ikut tertangkap KPK pas lagi telanjang di sebuah hotel mewah di Jakarta Pusat bareng Ahmad Fathanah.

Usianya baru 19 tahun, masih kuliah di Universitas Moestopo. Tapi siapa sangka kalau penghasilannya sebulan fantastis banget, bisa Rp 60 juta sebulan, nyaris sama dengan gaji Pak SBY.

Bedanya SBY harus pusing-pusing sampai kantung matanya makin parah karena stres mikirin negara, sedangkan Maharani kerjanya asyik-asyik (hehehe)

Duit segitu bukan asal tulis, karena itu merupakan pengakuan salah satu teman dekat Maharani di kampus yang juga berprofesi sebagai ayam kampus. Pas ditangkap KPK ikut disita uang Rp 10 juta dari Maharani kan? Nah, kata teman si rani Rp 10 juta itu "tarif standar" ayam kampus.

Bedanya si Maharani ini adalah "ayam kampua super". Tiap hari dia ke kampus, tapi nggak pernah ikut kelas. Cuma nongkrong aja di kafe dekat kampus. Itu salah satu modus ayam kampus untuk mendapatkan "job".

Cerita dari pekerjaan sampingan Maharani Suciyono diceritakan oleh teman-teman kuliah Maharani. Dari penelusuran yang diadakan oleh majalah Tempo, teman kuliah Maharani yang bernama Santi (nama asli disamarkan) mengaku bahwa mereka sering nongkrong di kafe depan kampus Universitas Moestopo Beragama di Jakarta Selatan.

"Kita sering nongkrong di kafe depan kampus. Tapi karena dia (Maharani) ke-gap, pin BBM gue dihapus," kata Santi.

Santi lanjut bercerita, meski mereka rajin datang ke kampus, bukan berarti mereka rajin mengikuti kelas. Mereka justru suka nongkrong sambil menunggu panggilan.

"Pulangnya tunggu jemputan atau panggilan deh," katanya. Panggilan tersebut datang dari para germo yang menawarkan "ayam kampus" kepada langganan klien mereka pengusaha, pejabat, ataupun siapa saja yang mampu membayar tarif yang ditetapkan.

Sumber terpercaya, dari beberapa media.
Share:

Selamat, 99,48 % Siswa SMA Indonesia Lulus UN

Kementerian endidikan dan kebudayaan Indonesia mengumumkan hasil ujian nasional (UN) SMA dan SMK se Indonesia. Sebanyak 99,48 persen siswa dinyatakan lulus ujian.

"Tahun ini peserta UN SMA sebanyak 1.581.286 siswa. Dan 1.573.036 siswa atau 99,48 persen dinyatakan lulus dan 8.250 atau 0,52 persen siswa tidak lulus," ujar Mendikbud, M Nuh, dalam jumpa pers di Kemendikbud, Jl Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (23/5/2013).

Nuh mengatakan, untuk siswa SMK tingkat kelulusan sebanyak 99,95 persen. Menurutnya hanya 0,5 persen siswa SMK seluruh Indonesia yang dinyatakan tidak lulus.

"Hasil tersebut mengalami kenaikan dari hasil UN tahun lalu sebesar 0,02 persen," ujarnya.

Nuh mengatakan, kebanyakan para siswa yang tidak lulus karena nilai rata-rata ujianya tidak mencapai 5,5. Dan ketidak lulusan juga dikarenakan faktor ada mata pelajaran yang kurang dari 4.

"Paling banyak itu karena rata-ratanya kurang dari 5,5," imbuhnya.
Share:

23 Mei 2013

Foto 45 Cewek Cantik Penerima Aliran Uang Ahmad Fathanah

Heri Jaya, Tersangka dugaan suap pengurusan impor daging sapi di Kementerian Pertanian dan pencucian uang, Ahmad Fathanah diketahui banyak mengalirkan dana kepada sejumlah kerabat perempuannya.
Namun, dana-dana itu dicurigai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berasal dari tindak pidana yang dilakukan Fathanah.

Sejumlah kerabat perempuan Fathanah, bahkan pernah dipanggil untuk dimintai keterangannya oleh penyidik KPK. Diantaranya yakni Maharani Suciyono, Vitalia Shesya, Ayu Azhari, Dewi Kirana, Tri Kurnia Rahayu dan Sefti Sanustika. Sejumlah uang dan benda berharga bahkan kendaraan bermotor sudah disita dari oleh KPK dari perempuan-perempuan tersebut.

Namun, ada banyak perempuan lagi yang belum dipanggil KPK, meski berkas penyidikan Fathanah sudah hampir rampung.

Informasi yang dihimpun, Fathanah diduga telah mengalirkan uangnya ke 45 wanita.

Ada pun 45 wanita yang diduga menerima aliran dana Fathanah sebagai berikut:

1. Dewi Kirana: Rp156 juta lewat BCA sebanyak 30 kali, per 16 Maret 2004-14 Oktober2005. Rp 6,75 juta lewat BCA, empat kali, per 9 Februari 2004-15 Juni 2005. Rp265 juta lewat Bank Mandiri, delapan kali, per 1 Januari 2011-1 Februari 2013.

2. Yulia Puspitasari: Rp 110 juta lewat Bank Mandiri, satu kali, per 1 Januari 2011-1 Februari 2013.

3. Evi Anggraini: Rp 525 juta lewat Bank Mandiri, tiga kali, per 1 Januari 2011-1 Februari 2013, PT Swakarya Adi Indah. Dan Rp600 juta lewat Bank Mandiri, 12 kali.

4. Ade Raechani: Rp 6 juta lewat BCA, tiga kali, per 16 Maret 2004-14 Oktober 2005.

5. Amelia Oktrivina: Rp 30 juta lewat BCA, satu kali, per 16 Maret 2004-14 Oktober 2005.

6. Andi Marniaty: Rp 47,5 juta lewat BCA, tujuh kali, per 16 Maret 2004-14 Oktober 2005.

7. Fatimah Samsi: Rp16,5 juta lewat BCA, delapan kali, per 16 Maret 2004-14 Oktober 2005.

8. G Irena Wiradiputri: Rp11,7 juta lewat BCA, satu kali, per 16 Maret 2004-14 Oktober 2005.

9. Elly: Rp64,5 juta lewat BCA, dua kali, per 16 Maret 2004-14 Oktober 2005.

10. Mimin Mintarsih: Rp 7,25 juta lewat BCA, per 16 Maret 2004-14 Oktober 2005. Rp14,875 juta lewat BCA, satu kali, per 9 Februari 2004-15 Juni 2005.

11. Nurmala Sari Dewi: Rp 1,1 juta lewat BCA, satu kali, 16 Maret 2004-14 Oktober 2005.

12. Hanny Surawati: Rp 3,5 juta lewat BCA, dua kali, per 16 Maret 2004-14 Oktober 2005.

13. Kiki Rizki Amalia: Rp 7,5 juta lewat Bank BCA, dua kali, per 16 Maret 2004-14 Oktober 2005.

14. Eveline J: Rp 4,25 juta lewat BCA, satu kali, 16 Maret 2004-14 Oktober 2005.

15. Rina Remilya: Rp 120 juta lewat BCA, sembilan kali, 16 Maret 2004-14 Oktober 2005.

16. Novia Ardhanariswa: Rp 128,5 juta lewat BCA, delapan kali, per 16 Maret 2004-14 Oktober 2005.

17. Rika Setiati: Rp5 juta lewat BCA, dua kali, 16 Maret 2004-14 Oktober 2005.

18. Siti Asmala, Staf PT Winara Sabena, Konsultan Penilai: Rp 496 juta lewat BCA, 47 kali, 16 Maret 2004 -14 oktober 2005. Dan Rp 28,5 juta lewat BCA, dua kali, per 9 Februari 2004-15 Juni 2005.

19. Soleha: Rp 13,7 juta lewat BCA, tiga kali, 16 Maret 2004-14 Oktober 2005.

20. Virdavid Chandra: Rp 725 juta lewat BCA, satu kali, 16 Maret 2004 -14 Oktober 2005.

21. Yuandi Tjandra: Rp 9,4 juta lewat BCA, dua kali, 16 Maret 2004-14 Oktober 2005.

22. Sukesi: Rp 52 juta lewat BCA, tiga kali, 16 Maret 2004-14 Oktober 2005.

23. Yulaikha S Bany: Rp 3,15 juta lewat BCA, satu kali, 16 Maret 2004-14 Oktober 2005.

24. Yulia Rivani Yusuf: Rp10 juta lewat BCA, satu kali, 16 Maret 2004-14 Oktober 2005.

25. Wiwik Ermanto: Rp 500 juta lewat (data error), satu kali, 16 Maret 2004-14 Oktober 2005.

26. Shela Aprilliana: Rp 3 juta lewat BCA, satu kali, 16 Maret 2004-14 Oktober 2005.

27. Amel Fadly, wiraswasta, CV Dana, diduga adik Fathanah, Rp 1,271 miliar lewat Bank Mandiri, dua kali, per 1 Januari 2011-1 Februari 2013.

28. Vivi Rosita Polandi: Rp 100 juta lewat Bank Mandiri, dua kali, per 1 Januari 2011-1 Februari 2013. Rp 50 juta lewat Bank Mandiri, dua kali, per 1 Januari 2011-1 Februari 2013.

29. Amalia Malik: Rp 372 juta lewat Bank Mandiri, delapan kali, per 1 Januari 2011-1 Februari 2013.

30. Putri Devani Kusumasari: Rp 150 juta lewat Bank Mandiri, satu kali, per 1 Januari 2011-1 Februari 2013.

31. Fitri: Rp 90 juta lewat Bank Mandiri, satu kali, per 1 Januari 2011-1 Februari 2013.

32. Dian Cendayani: Rp 50 juta lewat Bank Mandiri, satu kali, per 1 Januari 2011-1 Februari 2013.

33. Etti Sukaeti: Rp 45 juta lewat Bank Mandiri, satu kali, per 1 Januari 2011-1 Februari 2013.

34. Linda Silviana, profesional/dokter di RSUD Sabang, Istri Ahmad Zaky kader PKS, satu kali, Rp 1,025 miliar.

35. Dewi Akmalia: Rp 150 juta lewat Bank Mandiri, tiga kali, per 1 Januari 2011-1 Februari 2013.

36. Maryano: Rp 24,9 juta lewat Bank Mandiri, satu kali, per 1 Januari 2011-1 Februari 2013.

37. Ruliana Rebecca: Rp 46 juta lewat Bank Mandiri, satu kali, per 1 Januari 2011-1 Februari 2013.

38. Sefti Sanustika: Rp 269 juta lewat Bank Mandiri, sembilan kali, per 1 Januari 2011-1 Februari 2013.

39. Srikandi Rohani: Rp 50 juta lewat Bank Mandiri, satu kali, per 1 Januari 2011-1 Februari 2013.

40. Tri Kurnia Rahayu: Rp 35 juta lewat Bank Mandiri, satu kali, per 1 Januari 2011-1 Februari 2013.

41. Surtini Gulyanti, Rp 17 juta lewat Bank Mandiri, enam kali, per 1 Januari 2011-1 Februari 2013.

42. Yulia Puspitasari R Sose: Rp 170 juta lewat Bank Mandiri, empat kali, per 1 Januari 2011-1 Februari 2013.

43. Elsya Putri Adiyanti, 20 tahun, wiraswasta: Mandiri overbooking Rp 2 miliar lewat Bank Mandiri, dua kali, per 1 Januari 2011-1 Februari 2013.

44. Erna Komalaningrum: Rp 25 juta lewat Bank Mandiri, satu kali, per 1 Januari 2011-1 Februari 2013.

45. Erna: Rp 53 juta lewat Bank Mandiri, satu kali, per 1 Januari 2011-1 Februari 2013.

Sumber berita daiatas dari : http://www.tribunnews.com/2013/05/23/ini-daftar-45-perempuan-yang-menerima-aliran-uang-ahmad-fathanah

Dibawah ini ada Kumpulan Foto Mereka, asli 45 Wanita cantik-cantik, seksi-seksi, montok-montok, bohay-bohay, Hot-hot, edan 45 perempuan lho... gimana ya rasanya?? wkwkwkwk.
RULIANA REBECCA
Rebecca Ruliana
Elsya Putri Adiyanti, masih SMU, from Makassar
http://s13.postimg.org/ceghrpqxz/Elsya_Putri_Adiyanti_SMAN1_Makassar_v4.jpg
Elsya Putri Adiyanti
Novia Ardhana (no urut 16)
Dewi Kirana
Kiki Rizki Amalia
Etti Sukaeti
Sefti Sanustika
Novia Ardhana
Vitalia Seysha

Dewi kirana lagi

Sumber gambar dari beberapa media.

Share:

Jangan Abaikan Rasa Ngilu Linu Pada Gigi Anda

Faktanya, rasa ngilu di gigi merupakan pertanda terjadinya hipersensitif dentin atau gigi sensitif. Kondisi merupakan masalah pada gigi yang bukan berasal dari penyakit gigi. Penyebabnya adalah tererosinya email atau karena gusi yang turun dan melorot sehingga akar gigi terekspos.

Letak dentin sendiri ada di bawah email. Dentin terdiri dari jutaan sel kecil yang tersusun seperti tabung yang peka terhadap suhu dan sentuhan. "Dalam kondisi normal dentin ditutupi oleh dentin smear layer.

Jika smear layer ini rusak maka dentin akan terbuka dan bila terkena sesuatu yang merangsang saraf akan menyebabkan rasa ngilu," kata drg.Robert Lessang, Sp.Perio, dekan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia.

Terbukanya email gigi bisa disebabkan oleh banyak faktor, misalnya saja aktivitas pengunyahan, terkikis (abrasi) akibat penyikatan yang terlalu keras, erosi akibat makanan yang terlalu asam, tekanan pengunyahan, serta karena faktor penuaan. Bagian gigi taring, gigi seri, bagian gigi sebelum geraham, serta gigi di bagian kiri merupakan tempat-tempat yang sering mengalami linu.

Keluhan gigi sensitif bisa menimpa siapa saja, namun separuh dari penderita gigi sensitif tidak menyadarinya. Yang menarik, menurut drg. Maria Melisa, dental detailing manager GlaxoSmithKline, penderita gigi sensitif terbanyak adalah perempuan, seperti yang dialami Ati. "Hampir 67 persen adalah wanita," katanya.

Ironisnya, hal tersebut disebabkan karena kaum wanita merupakan kelompok yang paling menjaga kebersihan giginya. "Karena ingin giginya terlihat lebih oke, kebanyakan justru menyikat gigi dengan keras,"

Selain teknik penyikatan yang keliru, menurut Robert ada beberapa hal yang bisa menyebabkan gigi sensitif. Pasien perawatan periodontal (gusi), mereka yang melakukan pemutihan gigi (bleaching), orang yang produksi air liurnya sedikit (serostomia), serta faktor usia merupakan pemicu gigi sensitif.

Perlu diobati Jika selama menyikat gigi, memakai benang, mengunyah atau minum Anda menghindari tempat yang sensitif ini karena rasa linu, berarti Anda memerlukan pengobatan. Tidak bisa membersihkan gigi secara tuntas karena merasa linu juga dapat mengarahkan timbulnya penyakit gigi dan gusi.

Secara umum ada dua perawatan gigi sensitif, yakni perawatan invasif dan non invasif. "Tujuan perawatan adalah mengurangi pergerakan cairan dalam tubuli dentin serta menghambat respon ujung-ujung saraf," tutur Robert.

Sebelum menentukan perawatan yang paling tepat, dokter akan melakukan beberapa pemeriksaan. Salah satu alat pemeriksaan yang paling sederhana adalah air es. "Jika saat berkumur dengan air dingin terasa ngilu biasanya gigi memang sensitif," tambahnya. Bila perlu bisa dilakukan pemeriksaan perkusi dengan mengetuk-ngetuk gigi, dental explorer, sampai pemeriksaan radiograp.

Perawatan invasif adalah melakukan tindakan restorasi untuk menutup tubuli dentin hingga melakukan bedah mukogingiva untuk menutup akar gigi yang terbuka. Namun Robert lebih menyarankan perawatan non invasif sebagai tahap awal perawatan, yakni penggunaan pasta gigi khusus gigi sensitif (desensitisasi).

"Perawatan non invasif lebih efektif, murah dan secara klinis terbukti memperbaiki banyak kasus hipersensitif dentin," katanya.

Beberapa penelitian menunjukkan, penggunaan pasta gigi yang mengandung pottasium nitrat efektif mengurangi rasa nyeri secara signifikan pada minggu ke 4, 8 dan 12 setelah pemakaian. "Pottasium nitrat berfungsi melindungi saraf gigi sehingga menurunkan perangsangan yang memicu nyeri," tambah Melisa.

Sementara itu pasta gigi dengan kandungan strontium chloride bermanfaat memblokir dentin sehingga tidak terjadi pergerakan cairan dalam tubuli dentin.
Bisa dicegah Kondisi gigi sensitif sesungguhnya bisa dicegah. Caranya sederhana, menjaga kebersihan gigi dan mulut serta melakukan penyikatan gigi secara benar dengan pasta ggi yang tepat. "Hindari juga menyikat gigi segera setelah makan makanan atau minuman yang asam," saran Robert. Penggunaan tusuk gigi secara berlebihan juga bisa menyebabkan ngilu pada gigi, tambahnya.
Share:

Ini 4 Tipe Pekerja Menurut Uji Kepribadian, Anda???

Selama bertahun-tahun pengalaman kerjanya, Shelley Prevost, co-founder dari Lamp Post Group, (sebuah perusahaan yang mengatur bagaimana seharusnya perusahaan start-up lainnya berjalan) melakukan banyak sekali uji kepribadian. Melalui uji kepribadian tersebut, ia menemukan bahwa cara atau gaya kerja setiap orang dapat dibagi menjadi 4 kategori, yakni Doer, Leader, Lover, dan Learner.

1. DOER - SI PEKERJA
Doer (si pekerja) suka melaksanakan atau menyelesaikan pekerjaan. Mereka merasa senang pada saat suatu pekerjaan telah diselesaikan, daftar telah dicek atau proyek telah dilewati. Sederhananya, mereka selalu fokus dan mendetail dalam upaya mereka, dan tidak terlalu senang dengan pekerjaan yang membutuhkan perencanaan terlalu matang terlebih dahulu.

Si pekerja biasanya terlalu fokus dan terkadang lupa untuk mengkomunikasikan apa yang mereka lakukan. Mereka suka dengan moto "Shoot, Fire, Aim" dimana pekerjaan dilakukan terlebih dahulu tanpa perencanaan yang sangat matang dan biasanya melupakan pentingnya nilai dari perencanaan itu sendiri.

2. LEADER - SI PEMIMPIN

Seorang leader biasanya selalu berusaha untuk menciptakan sebuah visi dan memberikan inspirasi ke orang lain agar orang itu percaya akan visinya. Seorang leader atau pemimpin yang berkarisma akan membuat orang-orang untuk mendengarkan dan mengikuti dirinya. Tanpa adanya seorang pemimpin, sebuah tim hanya seperti berputar-putar di lingkaran tanpa tujuan.

Terkadang, seorang pemimpin atau leader dapat melupakan orang lain. Hal ini disebabkan ia selalu berada di depan dan lupa untuk melihat kembali orang-orang yang berada di belakang yang mengikutinya.

3. LOVER - SI PEMBANGUN RELASI

Jika Anda suka berelasi atau bersosialisasi dengan rekan kerja atau orang-orang sekitar Anda, maka kemungkinan besar Anda adalah seorang lover. Si lover percaya bahwa dengan berdiri bersama orang lain, maka ia dapat lebih kuat. Ia selalu berusaha membangun harmoni dan mengatur relasi yang baik untuk mencapai sebuah konsensus. Jika Anda ingin tahu bagaimana perasaan rekan kerja Anda sebenarnya, tanyalah si Lover atau si pembangun relasi ini.

Kekurangan lover adalah mereka terkadang cukup buruk dalam hal mengikuti sebuah pekerjaan yang terlalu mendetail dan kurang mengamati sebuah pekerjaan. Walaupun ia dapat bersosialisasi dengan baik dan membuat orang-orang termotivasi, dalam pekerjaannya terkadang ia "kurang".

4. LEARNER - SI PELAJAR

Learner dapat diibaratkan sebagai seorang peneliti, pelajar atau guru. Orang dengan gaya ini suka sekali mempelajari dan mengerjakan hal-hal yang baru, jika ada masalah ia berusaha mengerti akan masalah tersebut. Mereka disiplin, santai dan suka berpikir secara strategis.

Tapi, tanpa adanya koordinasi atau bekerja sama dengan orang lain, Learner tidak akan berkembang banyak. Mereka membutuhkan sebuah tim untuk melakukan strategi yang telah direncanakannya untuk menyelesaikan suatu masalah.

Jadi, apa gaya kerja agan dan rekan kerja Agan? Dengan mengetahui hal tersebut, Anda dapat memberikan tugas-tugas yang sesuai untuk rekan kerja Anda dan diri Anda sendiri, sehingga potensial kerja dapat lebih di-optimalkan.
Share:

05 Gejala Gangguan Mental pada Anak dan Remaja

Anak-anak akan melewati beberapa tahap perkembangan yang ikut memengaruhi perilaku mereka. Tak jarang perubahan perilaku yang dialami anak dianggap sebagai sebuah fase yang akan berlalu dengan sendirinya. Padahal, beberapa perubahan perilaku itu bisa menjadi gejala dari adanya gangguan mental yang dialami anak.

Para peneliti dari Harvard Medical School menemukan bahwa separuh dari kasus gangguan mental dimulai dari usia sangat muda, 14 tahun dan tigaperempatnya terjadi sejak usia 24 tahun. Karena kemunculannya yang sangat dini itu, maka terapi dan penanganannya harus dilakukan sejak awal pula.

Pusat pengendalian dan pencegahan penyakit AS (CDC) menemukan bahwa satu dari lima anak di AS mengalami gangguan mental. Gangguan pemusatan perhatian (ADHD), anak pemberontak (oppositional defiant disorder/OOD), spektrum autisme, gangguan mood dan kecemasan, depresi, adalah jenis gangguan mental yang paling banyak ditemui.

Orangtua berperan besar dalam mengurangi keparahan gangguan tersebut dengan cara memberi perhatian pada perubahan perilaku anak. Orangtua juga bisa menggunakan intuisi mereka jika merasa "ada sesuatu yang salah" dengan anak mereka.

Berikut adalah 5 gejala yang perlu diwaspadai dari anak-anak dan remaja Anda.

1. Perubahan mood yang berlangsung lama

Perubahan mood yang berlangsung lebih dari dua minggu adalah indikator kuat adanya gangguan mental pada anak. Perubahan mood ini bisa bervariasi mulai dari hiperaktif sampai terlalu melankolis tanpa alasan yang kuat.

Menurut The National Institute of Mental Health, perilaku "sangat gembira" atau mania dan perasaan "down" atau depresi bisa menjadi tanda adanya gejala gangguan bipolar. Tetapi, perilaku hiperaktif pada anak yang tidak diikuti dengan gejala lesu setelahnya adalah karateristik normal pada anak.

2. Cemas dan takut berlebihan

Takut dan khawatir adalah hal yang wajar dialami anak usia dini. Normal saja mereka merasa takut pada gelap, membayangkan sosok monster, atau takut berpisah dengan orangtua. Untuk anak usia sekolah, cemas sebelum tampil di sekolah atau takut tak diterima teman-temannya, adalah respon yang sehat.

Namun, berhati-hatilah jika rasa takut yang dialami anak sudah berlebihan sehingga mengganggu aktivitas mereka. Mungkin sudah saatnya Anda melakukan intervensi.

3. Perubahan perilaku ekstrem

Mulai membangkang juga adalah fase yang akan dilalui dalam tahap perkembangan emosional anak untuk menuju kemandiriannya. Tetapi ada perilaku pembangkangan yang sangat ekstrem yang disebut dengan OOD. Biasanya gangguan ini dimulai saat anak berusia 8 tahun atau sebelum masuk usia remaja. Salah satu contoh perilaku tersebut adalah membeli beberapa games tanpa ada minat untuk memainkannya.

Gangguan mental yang erat kaitannya dengan perubahan perilaku adalah ADHD, kecemasan, depresi, atau gangguan bipolar.

4. Perubahan fisik, berat badan naik atau turun drastis

Diperkirakan 80 persen orang yang mengalami gangguan mental mengalami obesitas atau kegemukan. Perubahan fisik yang mendadak yang tidak terkait dengan pubertas bisa menjadi indikator anak menderita gangguan. Demikian pula halnya jika anak tampak tidak nafsu makan, bisa menjadi gejala depresi.

Perubahan fisik yang disebabkan oleh penggunaan alkohol atau obat terlarang juga merupakan gejala depresi pada anak. Para pakar menyebutkan, risiko anak menderita depresi lebih besar jika salah satu atau kedua orangtua juga menderita depresi

5. Kurang konsentrasi

Anak yang sangat sulit berkonsentrasi juga perlu dicurigai mengalami gangguan mental. Tapi orangtua juga perlu membedakan anak yang memang ingin menonton TV ketimbang mengerjakan PR, dengan anak yang tidak mampu fokus pada acara favoritnya di TV.

Ketidakmampuan untuk berkonsentrasi pada tugas sederhana adalah gejala dari ADHD atau depresi. Kurang fokus juga bisa disebabkan karena pikiran mereka terpusat pada rasa malu, bersalah, atau kematian. Kurang konsentrasi pada anak akan tampak nyata pengaruhnya pada nilai akademik atau pergaulannya.
Share:

Review Kamera FUJIFILM FinePix S4500 (Harga Rp 2.399.000,-)

FUJIFILM FinePix S4500 - Camera Prosumer
14.0 Megapixels, 30x Optical Zoom, 6.7x Digital Zoom, SD/SDHC/SDXC Card Slot, 3.0" TFT Color LCD

ModelMirrorless Interchangeable 
Resolusi Sensor
  • 14.0 Megapixels  
Ukuran Sensor1/2.3-inch CCD with primary color filter 
Max. Resolusi Gambar(4:3) 4288 x 3216 / (3:2) 4288 x 2864 / (16:9) 4288 x 2416 
File Format
  • still image : JPEG (Exif Ver 2.3 ) (Design rule for Camera File system compliant / DPOF-compatible)  
  • movie : AVI (Motion JPEG )  
  • sound : WAVE format, Monaural sound  
LensaFujinon 
Panjang Fokalf=4.3mm - 129.0mm, equivalent to 24 - 720mm on a 35 mm camera 
Lens Aperture
  • F3.1 / F8(Wide)  
  • F5.9 / F8 / F20(Telephoto) with ND filter  
Optical Zoom30x Optical Zoom 
Digital Zoom6.7X Digital Zoom 
Jarak Fokus Normal
  • Wide : Approx. 40cm / 1.3ft. to infinity  
  • Telephoto : Approx. 2.8m / 9.2ft. to infinity  
Jarak Fokus Makro
  • Wide : Approx. 7cm - 3m / 2.8in. - 9.8ft  
  • Telephoto : Approx. 2.0m - 3m / 6.6ft. - 9.8ft  
Jarak Fokus Super MakroWide : Approx. 2cm / 0.8in. - 1.0m / 0.8in. - 3.3ft 
Shutter Speed(Auto mode) 1/4 sec. to 1/2000 sec. , (All other modes) 8 sec. to 1/2000 sec. with mechanical shutter 
Image StabilizationCCD-shift type 
ISO SensitivityAuto. 64 - 1600 
Exposure Control
  • TTL 256-zones metering ; Spot, Multi, Average  
Exposure Compensation
  • -2.0EV - +2.0EV 1/3EV step  
White BalanceAutomatic scene recognition
  • Preset
    • Fine, Shade, Fluorescent light (Daylight), Fluorescent light (Warm White), Fluorescent light (Cool White), Incandescent light, Custom  
     
ViewfinderYes
  • 0.2-inch., approx. 200,000 dots, color LCD viewfinder approx. 97% coverage  
Ukuran Layar3.0 inch 
Tipe Layar460,000 dots, TFT color LCD monitor, approx. 97% coverage 
Self-timer
  • 10 sec. / 2 sec. Delay  
Flash HotsoeNot Available 
Built-in FlashYes 
Flash Modes
  • Red-eye removal OFF: Auto, Forced Flash, Suppressed Flash, Slow Synchro.  
  • Red-eye removal ON: Red-eye Reduction Auto, Red-eye Reduction & Forced Flash, Suppressed Flash, Red-eye Reduction & Slow Synchro.  
Jarak Flash (Wide)
  • Normal : Approx. 40 cm - 7.0 m / 1.3 ft. - 22.9 ft  
  • Macro : Approx. 30 cm - 3.0 m / 1 ft. - 9.8 ft  
Jarak Flash (Tele)
  • Normal : Approx. 2.5 m - 3.6 m / 8.2 ft. - 11.8 ft  
  • Macro : Approx.2.0 m - 3.0 m / 6.5 ft. - 9.8 ft  
Media PenyimpananSD / SDHC / SDXC 
Baterai4x AA Alkaline Batteries 
PC KonektivitasUSB 2.0 
Dimensi4.6 x 3.1 x 3.9" / 11.68 x 7.87 x 9.91 cm 
Berat
  • Approx. 445g / 15.7oz. (excluding accessories, batteries and memory card)  
  • Approx. 540g / 19.0oz. (including accessories, batteries and memory card)  


Untuk mendapatkanya Bisa langsung klik "Beli" diatas atau bisa melalui jasa "transaksi online" kami.
Share:

22 Mei 2013

Udah Daftar Program Affiliate Lokal Indonesia Terbaru??? (Bhinneka)

Ya,,,, sesuai judul, saya hanya menanyakan kepada anda para blogger apakah sudah ikut program affiliate lokal.
sayang kalo dilewatkan.... ya benar-benar sayang. pasalnya bhinneka.com situs toko online kepercayaan ane sekarang buka affiliate. tak tanggung bonus 250Rb untuk 100 Pendaftar pertama.
dan penghasilan bisa dicairkan apabila saldo minimal 500rb.
Tapi sayang progra ini masih beta.
tanpa basa-basi silahkan saja langsung kunjungi situsnya. linknya ada disini.
Share:

Charger Handphone Tercepat di Dunia Hanya 20 Detik

Seorang remaja Amerika Serikat (AS) menemukan charger tercepat di dunia. Adalah Eesha Khare, remaja California berusia 18 tahun ini menciptakan charger yang bisa mengisi telepon genggam hanya dengan waktu 20 detik.
Dikutip dari The Sideshow, Eesha berhasil mengantongi penghargaan Young Scientist Award dari Intel International Science and Engineering Fair d Phoenix, Arizona. Tak hanya itu, ia juga berhasil menggondol hadiah sebesar 50 ribu dolar AS atas perangkat mungil yang revolusioner itu.

Eesha berhasil menciptakan perangkat yang bisa mengisi baterai, telepon genggam dan alat elektronik apapun yang menggunakan baterai isi ulang. Lalu dari mana ide itu berasal? Ia pun menceritakan kalau penemuan ini berasal dari pengalamannya sendiri.

Eesha mengatakan kalau ponsel dia sering mati alias habis baterai. Ia pun kemudian menciptakan superkapasitor, sebuah alat mungil yang bisa menyimpan energi begitu besar.

Hasil penemuannya pun menarik perusahaan raksasa pencari data, Google. Google dikabarkan mendekati remaja yang berkuliah di Harvard tersebut.
Share:

Ini Detil Gaji Polisi Diluar Tunjangan & Seseran [Update 2013]

Dikutip dari situs www.setkab.go.id, Minggu (19/5/2013), gaji polisi berpangkat Aiptu hanyalah sekitaran Rp 2 jutaan. Angka tersebut berdasarkan, Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 2013 tentang Peraturan Gaji Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Berikut penjelasan lengkap gaji TNI/Polri seperti yang dilansir di situs setkab:Gaji pokok terendah untuk golongan
bintara (Sersan Dua/Brigadir Polisi Dua) dengan masa kerja 0 tahun) adalah Rp 1.782.900,00 (sebelumnya Rp 1.693.700),
Sersan Satu/Brigadir Polisi Satu Rp 1.838.700 (sebelumnya Rp 1.746.700),
Sersan Kepala/Brigadir Polisi Rp 1.869.200 (sebelumnya Rp 1.801.300),
Sersan Mayor/Brigadir Polisi Kepala Rp 1.955.400 (sebelumnya Rp 1.857.600,
Pembantu Letnan Dua/Ajun Inspektur Polisi Dua Rp 2.016.600 (sebelumnya Rp 1.915.700), dan
Pembantu Letnan Satu/Ajun Inspektur Polisi Satu Rp 2.079.600 (sebelumnya Rp 1.975.500).


Gaji pokok terendah perwira pertama dengan pangkat
Letna Dua/Inspektur Polisi Dua Rp 2.318.000 (sebelumnya Rp2.198.400),
Letnan Satu/Inspektur Polisi Satu Rp 2.390.400 (sebelumnya Rp 2.267.200),dan
Kapten/Ajun Komisaris Polisi Rp 2.465.100 (sebelumnya Rp 2.338.000).


Adapun gaji terendah untuk perwira menengah TNI/Polri dengan pangkat
Mayor/Komisaris PolisiRp 2.542.200 (sebelumnya Rp 2.411.100),
Letnan Kolonel/Ajun Komisaris Besar Polisi Rp 2.703.600 (sebelumnya Rp 2.486.500), dan
Kolonel/Komisaris Besar Polisi Rp 2.703.600 (sebelumnya Rp 2.564.200).


Untuk golongan perwira tinggi dengan pangkat
Brigadir Jendral/Laksamana Pertama/Marsekal Pertama gaji terendahnya adalah Rp 2.788.100 (sebelumnya Rp 2.644.400),
Mayor Jendral/Laksamana Muda/Marsekal Muda/Inspektur Jendral Polisi Rp 2.875.300 (sebelumnya Rp 2.727.200),
Letnan Jendral/Laksamana Madya/Marsekal Madya/Komisaris Jendral Polisi Rp 4.303.700 (sebelumnya Rp 4.050.600), dan gaji terendah Jendral/Laksamana/Marsekal adalah Rp 4.438.200 (sebelumnya Rp 4.177.200).


Mengenai gaji tertinggi anggota TNI/Polri dengan pangkat
Letnan Dua/Inspektur Polisi Dua adalah Rp 3.750.000 (sebelumnya Rp 3.521.600),
Letnan Satu/Inspektur Polisi Satu Rp 3.928.200 (sebelumnya Rp 3.687.800), Kapten/Ajun Komisaris Polisi Rp 4.051.000 (sebelumnya Rp 3.803.100).


Adapun gaji tertinggi untuk anggota TNI/Polri dengan pangkat
Mayor/Komisaris Polisi Rp 4.177.600 (sebelumnya Rp 3.922.000),
Letnan Kolonel/Ajun Komisaris Besar Polisi Rp 4.308.200 (sebelumnya Rp 4.044.600),
Kolonel/Komisaris Besar Polisi Rp 4.442.900 (sebelumnya Rp 4.171.000).


Untuk perwira tinggi TNI/Polri dengan pangkat
Brigadir Jendral/Laksamana Pertama/Marsekal Pertama gaji tertingginya adalah Rp 4.581.800 (sebelumnya Rp 4.301.400),
Mayor Jendral/Laksamana Muda/Marsekal Muda/Inspektur Jendral Polisi Rp 4.725.000 (sebelumnya Rp 4.435.800),
Letnan Jendral/Laksamana Muda/Marsekal Muda/Komisaris Jendral Polisi Rp 4.872.700 (sebelumnya Rp 4.574.600), dan
Jendral/Laksamana/Marsekal adalah Rp 5.025.000 (sebelumnya Rp 4.717.500).



Dalam Peraturan Pemerintah Nomor 23 Tahun 2013 tentang Peraturan Gaji Anggota TNI dan Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 2013 tentang Peraturan Gaji Anggota Polri, ditegaskan, bahwa ketentuan mengenai perubahan gaji pokok ini berlaku pada tanggal 1 Januari 2013. Sementara Peraturan Pemerintah ini berlaku pada tanggal diundangkan, yaitu 11 April 2013.
Share:

Perbandingan antara Mobil Toyota AVANZA Vs Suzuki ERTIGA

Lawan sejati dari Ertiga ini adalah tidak lain Toyota Avanza. Sebelum anda memutuskan untuk membeli Suzuki Ertiga dan Avanza ada baiknya menyimak beberapa hal komparasi yang dapat anda simak di artikel berikut:

1.Dimensi

Ertiga memiliki keseluruhan panjang 4.265 mm, lebar 1.695 mm dengan tinggi 1.685 mm. Sedangkan Avanza terbaru memiliki ukuran panjang keseluruhan sepanjang 4.120, lebar 1.635 dan tinggi 1.695. Sehingga dapat disimpulkan model Avanza baru dan Ertiga memiliki kesamaan, hanya terpaut dari 1 centimeter saja antara kedua mobil ini. Semakin menarik bagi Ertiga untuk menyaingi Avanza dengan modal dimensi yang lebih panjang dan lebar sedikit dari Avanza.

2. Mesin

Dari segi mesin, Ertiga memiliki mesin 1.400 cc empat silinder segaris yang sudah dilengkapi dengan Multi Point Injection sehingga dapat menyemburkan tenaga hingga 95 PS pada 6.000 Rpm. Sedangkan Avanza memiliki 2 pilihan mesin antara 1.300 cc dan 1.500 cc yang sudah dibagi ke berbagai platform mobil Toyota dan Daihatsu Lainnya. Mesin Avanza 1.300 cc memiliki daya sebesar 92 PS pada 6.000 Rom, hanya terpaut 3 hp dari mesin Suzuki yang memiliki perbedaan 100 cc. Mungkin ini disebabkan karena Avanza memiliki teknologi Variable Valve Timing – intelegent atau vvt-i yang mengatur buka tutup katup secara elektronik untuk pembakaran maksimal. Sedangkan untuk tipe mesin 1.500 cc Toyota Avanza memiliki tenaga hingga 109 HP yang sangat bagik untuk melahap tanjakan.

3. Bobot

Bicara tentang performa dan irit-iritan bahan bakar tidak selalu identik dengan mesin, Bobot mobil juga turut mempengaruhi kedua hal tersebut. Suzuki Ertiga dengan desain baru memiliki plat bodi lebih tebal dibandingkan dengan Avanza. Untuk tipe GA yang paling standar Suzuki Ertiga memiliki bobot 1.160 kilogram dan untuk tipe yang paling mutakhir yaitu GX memiliki bobot 20 kilogram lebih berat. Berbeda dengan Avanza yang memiliki bodi tipis hanya 1.45 kilogram atau 100 kilogram lebih ringan dibanding Ertiga. Dengan plat body yang lebih tebal dan Side Impact Beam yang berada disetiap sisi pintu berfungsi untuk menambah rasa aman saat mengendarai Suzuki Ertiga ini.

4. Kenyamanan

Kenyamana Ertiga tidak perlu diragukan lagi, dengan menggunakan basis model Suzuki Swift yang menggunakan sasis monokok dan penggerak roda depan, Suzuki Ertiga lebih nyaman untuk melewati jalan berlubang, dan dari bodi yang tebal turut menentukan tingkat kesenyapan kabin. Berbeda dengan Avanza yang dibekali sasis Ladder frame yang tidak senyaman sasis monokok.

5. Ketangguhan.

Sasis dan jenis penggerak mobil turut menentukan ketangguhan mobil dalam menghadapi medan. Toyota Avanza diatas kertas jauh lebih baik untuk uji ketangguhan karena memiliki sasis ladder frame dan penggerak roda belakang yang berguna untuk mendukung mobil dalam menanjak. Sedangkan sasis monokok yang dimiliki Ertiga lebih cocok untuk penggunaan dalam kota dan penggerak roda depan mendukung akselerasi dan tidak memerlukan gardan untuk mendorong roda belakang sehingga konsumsi bahan bakar yang dibutuhkan untuk menggerakkan mobil lebih efisien.

6. Fitur

Fitur Ertiga lebih kaya dibandingkan dengan Toyota Avanza mulai dari Dashboard hingga sistem audio yang di desain indash yang mampu dikontrol dari kemudi. Dengan harga yang sama dengan Avanza tipe G kita dapat menikmati apa yang didapatkan fitur Avanza Veloz yang memiliki harga jauh lebih mahal. Untuk itu jika anda merasa bosan dengan model dashboard Avanza yang terkesan seadanya. Suzuki Ertiga memiliki model yang jauh lebih mewah dan lebih baik.

Dari 6 poin diatas dapat kita lihat bahwa sesungguhnya memilih Avanza dan Ertiga kembali kepada kebutuhan masing-masing. Jika anda membutuhkan mobil untuk keperluan dalam kota Suzuki Ertiga lebih baik dibandingkan dengan Avanza, sebaliknya jika anda membutuhkan mobil yang lebih tangguh untuk dibawa keluar kota nampaknya pilihan anda baiknya kepada Toyota Avanza dibandingkan dengan Suzuki Ertiga
Share:

Hati-hati Jika Konsumsi Mie Instan (Wajib Baca)

Siapa bisa menolak aroma gurih sedap mie instan? Mie yang praktis ini mudah dibuat dan rasanya gurih enak. Maka banyak orang menyantapnya bersama nasi. Kalau tak ingin tubuh melar dan berat badan naik, sebaiknya batasi konsumsi mie instan.
Dalam satu kemasan mie instan berisi seporsi mie yang sudah dikeringkan, bumbu, bubuk cabai dan minyak. Karena bahan dasar mie adalah tepung terigu, tentulah mie instan ini mengandung banyak karbohidrat.

Kandungan karbohidrat mie instan hampir sama dengan beras dan kentang. Dalam satu bungkus mie instan seberat 70 gram diketahui mengandung energi total sebanyak 310 kkal, karbohidrat total 42 gram, lemak total 13 gram dan natrium sebanyak 1380 mg.

Meskipun begitu banyak pecinta mie instan yang senang menikmatinya sebagai hidangan selingan atau juga menu utama dengan menambahkan nasi. Seperti dikutip dari Nicolaiswallner, jumlah asupan karbohidrat yang semakin bertambah ini bisa jadi pemicu utama kenaikan berat badan.

Tiap orang memiliki kebutuhan kalori harian sekitar 2000 kkal. Dengan total asupan karbohidrat harian sebanyak 250 gram. Agar asupan karbohidrat terpenuhi dengan baik, maka konsumsi makanan sumber karbohidratpun harus diatur dengan baik.

Misalnya saja pada total karbohidrat dalam mie instan yang mencapai 42 gram, maka tidak perlu dikonsumsi lagi dengan nasi. Apalagi jika dikonsumsi 2 kemasan sekaligus atau ditambah seporsi nasi. Karena asupan kalori dan karbohidrat jadi bertambah dan menyebabkan berat badan cepat naik.

Saat dihubungi detikFood, Ahli Gizi dari My Meal Catering menuturkan bahwa mie instan bisa bikin gendut jika hanya dimakan tanpa tambahan sayuran ataupun telur. Pemakaian minyak yang dikemas bersama mie juga bisa menjadi pemicu kenaikan berat badan.

jika tepung terigu yang digunakan sebagai bahan utama mie instan mengandung karbohidrat sederhana. Karena itulah ia menyarankan untuk tidak mengonsumsi mie instan dengan nasi, karena kandungan Indeks Glikemiknya yang tinggi juga dapat meningkatkan gula darah dengan cepat.

Jika tak bisa meninggalkan nasi dan tak ingin asupan karbohidrat jadi meningkat, mie instan bisa dikonsumsi dua kali dalam seminggu sebagai menu utama yang tidak disajikan juga dengan sumber karbohidrat lainnya seperti kentang ataupun nasi.

"Sebaiknya makan mie instan jangan hanya makan mienya saja, konsumsinya juga jangan berlebih. Bisa diselingi dengan jenis bahan makanan lainnya seperti sayuran, buah, lauk hewani dan nabati agar asupan gizinya semakin seimbang.".

Jika tak ingin tubuh melar, sebaiknya batasi konsumsi mie instan. Hindari juga mengonsumsi dengan nasi. Selain berat badan jadi meningkat gula darah juga bisa bertambah dengan cepat.
Sumber :http://food.detik..com/read/2013/04/16/130419/2221535/900/jika-tak-ingin-gendut-hindari-makan-mie-instan-dengan-nasi?d991101284

TAMBAHAN :
Untuk para penggemar mi instan, pastikan Anda punya selang waktu paling tidak 3 (tiga) hari setelah Anda mengkonsumsi mi instan, jika Anda akan mengkonsumsinya lagi, dari informasi kedokteran, ternyata terdapat lilin yang melapisi mi instan. Itu sebabnya mengapa mi instan tidak lengket satu sama lainnya ketika dimasak. Konsumsi mie instan setiap hari akan meningkatkan kemungkinan seseorang terjangkiti kanker. Seseorang, karena begitu sibuknya dalam berkarir tidak punya waktu lagi untuk memasak, sehingga diputuskannya untuk mengkonsumsi mi instan setiap hari. Akhirnya dia menderita kanker. Dokternya mengatakan bahwa hal ini disebabkan karena adanya lilin dalam mi instan tersebut. Dokter tersebut mengatakan bahwa tubuh kita memerlukan waktu lebih dari 2 (dua) hari untuk membersihkan lilin tersebut.

Bagi penyuka MIE Instan. tolong diperhatikan :
HATI-HATI, Bumbu Mie Instan TIDAK BOLEH DIMASAK !!!

PERINGATAN BAGI KITA SEMUA BAHWA MIE INSTANT TIDAK BOLEH DIMASAK BERSAMAAN DENGAN BUMBUNYA, KARENA MSG (MONO SODIUM GLUTAMAT) BILA DIMASAK DI ATAS 120C AKAN BERPOTENSI MENJADI KARSINOGEN, PENCETUS KANKER.

PERHATIKAN SEMUA KEMASAN MIE INSTAN, KEBANYAKAN PROSEDURNYA MASAK MIE DULU BARU DITABURI BUMBU.
BUMBU DI TARUH DI MANGKOK DULU.
JADI JANGAN PERNAH MASAK MIE BESERTA BUMBUNYA!
BAHAYA !!!

Dan dari hasil penelitian :
Mengkonsumsi mie instant 4 hari berturut-turut berpotensi kanker, mioma, kista atau amandel sebesar 75%.

Jika anda tidak percaya, cobalah ambil kuah / bumbu mie instant lalu taburkan ke atas pot yang berisi Bunga/ tumbuhan.
Beberapa hari kemudian tumbuhan trsb akan layu/ mati. Berlaku dalam ukuran (1 : 1).
Share:

Label

Arsip Blog

Arsip Blog