Selamat datang d blog Heri Jaya, semoga bermanfaat untuk semua.

30 Juni 2013

Harga Kartu Perdana Nanti Naik 100rb/Nomor

Herijaya.com - Jangan kaget kalau dalam waktu dekat harga perdana kartu SIM akan melonjak, dan ketersediaannya makin berkurang di pasaran. Pasalnya, pemerintah berencana membatasi harga paling rendah kartu perdana.

Guna menekan churn rate dan penyalahgunaan jasa telekomunikasi. Dalam draf revisi Rancangan Peraturan Menteri (RPM) tentang Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi diusulkan harga minimal kartu perdana Rp100.000.

Dikutip dari Kantor Berita Antara, Kepala Pusat Data dan Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika Gatot S Dewa Broto menilai hal itu akan menjadi poin kritis. Pihaknya juga sudah mengingatkan di tingkat internal terkait masalah angka itu, harus mempertimbangkan aspek sosialnya. RPM tersebut juga belum diuji publik, dan masih dalam tahap proses.

Menurutnya, pihaknya cukup hati-hati dengan angka tersebut dan harus mempertimbangkan nilai keekonomiannya. Pasal 6 draft revisi RPM tersebut menyebutkan kartu perdana wajib dijual dengan harga minimal seratus ribu rupiah. Harga tersebut tidak termasuk nilai deposit prabayar.

BRTI dalam fungsi pengawasan dan pengendalian juga dapat menetapkan harga minimal yang lebih tinggi dari tersebut mempertimbangkan situasi yang berkembang.

Setiap penyelenggara telekomunikasi dilarang menjual lebih dari lima kartu perdana untuk satu calon pengguna. Nomor yang tidak aktif selama dua bulan terus-menerus wajib segera di non-aktifkan dan di daur-ulang.

Ketentuan lain dalam draf tersebut adalah nomor daur ulang yang akan dijual kembali wajib dicatat history-nya dan dipastikan tidak ada kewajiban yang beralih kepada pengguna berikutnya.

Langkah semacam itu bisa saja diterapkan karena alokasi nomor yang diberikan pemerintah kepada operator justru tidak digunakan secara efisien. Pengetatan registrasi juga diharapkan dapat menekan penyalahgunaan jasa telekomunikasi.

Dia tidak menampik Permen No.23/2005 tidak berjalan dengan baik karena masih ada kendala. Meski begitu Gatot juga mengkritik praktik yang sering dilakukan operator telekomunikasi, di mana pendaftaran pengguna yang datanya tidak valid justru dibiarkan.
Direktur Eksekutif ICT Institute Heru Sutadi mengatakan, poin penting dalam hal aturan registrasi ini adalah verifikasi. Menurutnya, saat ini sangat sulit mengetahui berapa sebenarnya jumlah pengguna kartu seluler. Selain penggunaan yang double atau lebih per pengguna, saat ini kartu seluler juga banyak dipakai oleh mesin.

Dia mengatakan registrasi yang sudah berjalan selama ini tidak cukup mulus. Hal itu terjadi salah satunya karena tidak adanya sistem penomoran nasional yang dapat menjadi basis saat registrasi.

Heru juga berharap pemerintah bisa mendorong migrasi dari kartu prabayar ke pascabayar. Hal itu juga menjadi langkah efektif terkait persoalan registrasi. Menurutnya keputusan untuk menetapkan harga minimal kartu perdana bukanlah langkah yang bagus. Kalaupun nantinya diterapkan, dia berharap pemerintah bisa menjelaskan dari mana angka tersebut didapat.
Dia menegaskan pemerintah harus berhati-hati sehingga tidak melanggar aturan mereka sendiri. Pentarifan itu ada aturannya PM No.9/2008. Itu harus jadi pertimbangan jangan sampai nanti ada pertentangan. Heru mengatakan industri kemungkinan tidak akan sepakat manakala aturan minimum harga tersebut ditetapkan.

Ketua Asosiasi Telekomunikasi Seluler Indonesia Alex J Sinaga sebelumnya mengatakan saat ini penetrasi pengguna seluler di Indonesia sudah mencapai 120% dengan jangkauan mencapai 95% dari total populasi. Alex menyebutkan dari segi harga, tarif layanan telekomunikasi di Indonesia juga masih paling murah dibanding negara lain dalam satu regional

SUMBER :
- ANTARA & Tabloidpulsa.co.id
- Oourtesy : ligaponsel.com

Share:

POLISI BAGI2 HADIAH UNTUK MASYARAKAT

Jakarta - Polisi akan memberikan apresiasi pada masyarakat yang menemukan dinamit yang hilang di Bogor. Masyarakat dapat menyerahkannya di kantor kepolisian terdekat.

"Jadi percayalah, apabila ada itikad baik dari masyarakat untuk menyerahkan maka akan ada apresiasi yang kita berikan," ujar Karopenmas Mabes Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar.

Boy mengatakan itu usai menghadiri acara menyambut HUT ke-67 Bhayangkara di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (29/6/2013).

Menurut Boy, lebih baik menyerahkan pada polisi jika menemukan dinamit yang hilang. Daripada, polisi menangkap masyarakat.

"Kami akan lakukan langkah-langkah secara hukum. Tapi kita juga mengapresiasi inisiatif untuk mengembalikan barang itu kepada kepolisian," tuturnya.

Boy juga berpesan pada masyarakat agar tetap menjalankan aktivitas seperti biasa. Polri akan bekerja semaksimal mungkin untuk menemukan dinamit tersebut.

Sebanyak 250 batang dinamit total berat 5 kg hilang di jalan dari Subang menuju Bogor. Polisi telah mengerahkan jajarannya termasuk merazia jalan dari Subang ke Bogor.

Share:

29 Juni 2013

Berantas HP Ilegal, Pemerintah Wajibkan Daftar Nomor IMEI

Herijaya.com - Kepada para pengguna produk handphone (ponsel/HP) ilegal harus bersiap-siap gigit jari. Pemerintah menyiapkan kebijakan baru terkait upaya memusnahkan ponsel ilegal di Indonesia.

Strateginya, Kementerian Perdagangan (Kemendag) akan menggandeng Kementerian Komunikasi dan Informasi serta para operator untuk membasmi ponsel ilegal. Ponsel ilegal merupakan produk yang masuk Indonesia secara tak resmi termasuk diselundupkan dan tak memenuhi kaidah-kaidah tata niaga seperti tak mencantumkan buku manual berbahasa Indonesia.

"Kita hari rabu nanti akan ada pertemuan dengan CEO para operator untuk membicarakan kebijakan yang akan mengimplementasikan bagaimana caranya menghidupkan IMEI dan operator. Kita juga akan membicarakan langkah-langkahnya kapan bisa kita lakukan dan kita implementasikan yang punya HP yang beredar yang IMEI tidak ada tidak bisa digunakan," jelas Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan Bachrul Chairi saat ditemui di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta (28/6/2013).

IMEI singkatan dari International Mobile Equipment Identity yang terdiri dari 15 kode digit. IMEI digunakan sebagai nomor identifikasi ponsel. Di dalamnya terdapat informasi mengenai kode negara, kode assembling, kode manufaktur, dan serial number.

Selain dapat diidentifikasi di bagian belakang ponsel, nomor EMEI bisa diketahui dengan menekan kode *#06#. Jika nomor IMEI yang yang didapat berbeda dengan yang terdapat di Equipment Identity Register (EIR) bisa dipastikan ponsel Anda 'asli tapi palsu' atau telah mengaalami modifikasi IMEI. Hal ini termasuk ilegal dan dapat dikenai tindakan hukum.

IMEI juga dapat menjadi panduan terutama jika membeli ponsel bekas pakai. Dengan IMEI, konsumen bisa mengetahui 'status' ponsel, dimana dibuat, serta tahun produksinya.

Bachrul memberikan gambaran soal rencana kebijakan baru ini, nantinya akan ada menu yang dikirim via operator masing-masing pengguna yang akan mengaktifkan ponsel baru maupun yang sudah aktif digunakan konsumen.

Menu ini berisikan perintah pengguna agar memasukan nomor. IMEI yang tertera di dalam rangka ponsel seluler. Jika pengguna tidak mengisi menu IMEI maka dipastikan ponsel seluler itu tidak bisa digunakan.

"Kalau nomor IMEI ini tidak terdaftar nggak bisa hidup. IMEI itu kayak nomor rangka. Kalau tidak diisi nggak bisa hidup sinyalnya mati, koneksi sudah ada sistem. Sistemnya nanti operator yang menyediakan," jelasnya.

Mekanisme ini sebelumnya pernah disampaikan oleh Menteri Perdagangan Gita Wirjawan. Realisasi dari usulan ini sangat tergantung dengan kepatuhan dari para operator seluler untuk menjalankannya.

Share:

Kampanye model baru, Via Layanan Operator Seluler

Saya ga mau banyak komentar, lihat saja gambar SS dari kotak masuk SNS hp saya ini.

Sungguh d luar dugaan, kampanye anggota dhewan, atau mungkin semua yg di pemilukan, baik walikota atau pemilu presiden pun bisa seperti ini :
(Sebelumnya sy minta maaf jika ini tidak seharusnya sy posting)

Share:

GOTONG ROYONG, JUM'AT BERSIH

Foto/gambar dibawah ini di ambil di Desa Sukamulya, Dusun Kediri RT/RW:II/VI, Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan. (28/06/2013)

Share:

20 Juni 2013

Milik Asing, Tambang Emas Indonesia Terbesar di Dunia


Inilah tambang #Grasberg, di Tembagapura (Irian). Tambang ini adalah tambang emas TERBESAR di dunia, dan merupakan tambang tembaga KETIGA terbesar di dunia.

Berapa luas dan kedalaman lubang tambang ini? Luas eksplorasi tambang #Grasberg (blok A & b...lok sekitar 212,343 hektar. Luas kedalaman lubangnya MELEBIHI 230 kilometer persegi. Bayangkan saja, lubangnya hingga bisa dilihat dari LUAR ANGKASA.

Emang berapa cadangannya? Tambang #Grasberg memiliki cadangan 2,5 Milyar Ton Metrik. Berdasarkan produksi tahun 2008, tambang #Grasberg dapat memproduksi EMAS 14,58 Ton per-hari, PERAK 55,00 Ton per-hari, dan TEMBAGA 14297,75 Ton per-hari.

Kepemilikan siapa tambang bercadangan luar biasa ini? Tambang emas terbesar di dunia ini milik pemerintah RI 1%, kepemilikan PT Indocopper Investama (swasta) 9% dan kepemilikan PT FREEPORT MCMORAN (Amerika) 90,64%. Mengapa negara cuma dapat 1%? Kalau lebih dari 1% itu ada UDANG DI BALIK BATU.

Tetapi belum selesai hanya
sampai disitu (lah, emang ada lagi?). Untuk memenuhi ketamakan dan kerakusan manusia, jauh dibawah permukaan #Grasberg, hingga kedalaman 1.785 meter, terdapat pertambangan bawah tanah TERBESAR di dunia. Dengan jalur TEROWONGAN sepanjang 90 kilometer, dan pekerja sekitar 9.127 orang karyawan.

Dan secara tertulis, ini prosedur rencana pengembangan #Grasberg : 1. Gunung Bijih Timur (GBT) — Mine life 1980-1994, Production capacity of 28,000 Ton per-hari » SUDAH HABIS 2. Intermediate Ore Zone (IOZ) — Mine life 1994-2003, dengan production capacity of 10,000 s/d 26,000 Ton per-hari » SUDAH HABIS 3. Deep Ore Zone (DOZ) — Mine life 2000-2018, dengan production capacity of 25,000 s/d 80,000 Ton per-hari » SEDANG PRODUKSI (dikerat hingga keratan terakhir) 4. Ertsberg Stockwork Zone (ESZ) — Mine life 2008-2012, dengan production capacity of 35,000 s/d 80,000 Ton per-hari » SEDANG PRODUKSI (dikerat hingga keratan terakhir) 5. Mill Level Zone (MLZ) — Mine life l2016-2026, dengan production capacity of 35,000 Ton per-hari » SEDANG PENGEMBANGAN (akan dikerat hingga keratan terakhir) 6. Deep MLZ — Mine life 2021-2042, dengan production capacity of 40,000 s/d 50,000 Ton per-hari » SEDANG PENGEMBANGAN (akan dikerat hingga keratan terakhir)

Coba tanyakan, dimana orang-orang yang mengatakan NKRI "HARGA MATI"? Mungkin itu hanya ada di lapangan sepak bola, ketika keluar lapangan, Nasionalisme itu UTOPIA. Dan mengatakan Harga mati terhadap Nasionalisme adalah bentuk KEBODOHAN berfikir yang memang sengaja ditanamkan Barat . Pada buktinya mereka sedang DIJAJAH melalui sistem dan perundangan-undangan yang melegalkan PENJAJAHAN-PENJARAHAN. Sadar dan kini saksikanlah kita belum lepas dari PENJAJAHAN?

Negara menjadi miskin dan bobrok BUKAN karena alasan tidak bisa mengelola, coba saja hitung, berapa BANYAK para professor, doktor hingga sarjana dan universitas kelas dunia yang dimiliki Indonesia? Harusnya itu cukup untuk menciptakan temuan, innovasi, dan karya yang bermanfaat untuk mengelola hasil negeri sendiri, TANPA perlu asing yang mengambil alih. Tetapi realita berkata lain, memang sejak awal kita telah diajarkan untuk MELESTARIKAN KEBODOHAN melalui Sistem DEMOKRASI dan paham-paham MENYESATKAN seperti Sekulerisme, Liberalisme, Hedonisme, Nasionalisme, dll.
Share:

17 Juni 2013

Adstars, Adplus &Id Blog Network Telat Bayar Publisher

Huuuuhh... payment bulan juni 2013 belum ada yg bayar. Semuanya d pending.
heran lho.... bisa kompak lex gini....

Share:

14 Juni 2013

Cerita Perjalanan Hidup ELLY SUGIGI (Elly Tongos/ Elly Suhari)

Elly Suhari, Mantan Pembantu Rumah Tangga. Kini Berpenghasilan Rp 4 Juta Sehari dan Dikenal Para Artis
Elly Suhari, perempuan dari kalangan biasa yang sempat menjadi pembantu rumah tangga. Bahkan ia pernah nekat akan menjual ginjalnya demi membayar hutang-hutangnya. Setiap hari, didatangi rentenir dan dimaki-maki. Namun, kegigihannya menghadapi semua masalah dan kejujurannya disaat terjepit, mengangkat derajat yang mengubah nasibnya 180 derajat. Ia mengalahkan kemiskinannya dan berhasil membangun bisnis Elly Agency, yang mengkoordinir penontron bayaran untuk sejumlah acara di televisi. Penghasilannya sehari Rp 2 juta – Rp 4 juta. Meskipun bukan seorang artis, namun namanya kini cukup populer dikalangan para artis papan atas.

Elly Suhari tersenyum menyapa Kartini, ketika menyambanginya di sebuah salon di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, pekan lalu. Seorang stylis muda sedang menata rambutnya. Tak banyak waktu yang disediakan Elly, karena dia harus berangkat ke Bandara Soekarno-Hatta. Dengan waktu yang sedikit, Elly bercerita tentang perjuangan hidupnya di masa sulit dan menyakitkan, hingga ia menjadi tenar dikalangan artis saat ini dan meraup penghasilan bersih Rp 15 juta sebulan. Sang stylis terus saja sibuk menta rambutnya. Inilah kisahnya.

Masa-masa lajang sangat menyenangkan bagi Elly yang biasa dipanggil para artis dengan sebutan Elly Sugigi atau Mpok Elly. Meski ia bukan anak dari keluarga berada, namun kehidupannya penuh dengan hura-hura. Mudah bergaul, banyak teman dan selalu muncul di arena sepatu roda di kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Ia juga tak pernah ketinggalan diacara dance dan disko yang banyak diganrungi pemuda diera tahun 1990-an. Kehidupan hura-hura itu membuat dirinya tak sedikitpun membayangkan bakal menjalani perjuangan berat dan menyakitkan ketika ia menikah.

SETIAP HARI DI MAKI-MAKI RENTENIR YANG MENAGIH HUTANG

Tahun 1993, Elly mengalami suatu masalah dan kabur dari rumahnya. Ia bertemu dengan seorang pengamen yang iba padanya dan menikah sirih. Keluarga baru ini pun mengontak rumah kecil di belakang rumah orantua Elly, di kawasan gang Subuh, Cipinang subuh, Jakarta Timur. Dari perkimpoiannya itu, pasangan ini dikarunia dua anak, laki-laki dan perempuan. Untuk memenuhi kebutuhan keluarganya, Elly membantu suaminya berdagang kue keliling di kantor walikota Jakarta Timur.

Lumayan, ia bisa kredit motor, suaminya menggunakan untuk mengojek. Dari situ ia mulai bisa membeli mobil butut seharga Rp 5 juta. Dengan mobil butut itulah suaminya mengantarkan ia berdagang kue. Namun perjalanan nasib menentukan lain, saat sedang menikmati hidup yang menanjak bagus, tiba-tiba Elly menderita penyakit usus buntu. Uang tabungan dan seluruh hartanya habis untuk biaya mengobati penyakitnya.

Uang sudah habis suaminya pun menganggur, kredit motor belum lunas, jadilah ia berhutang kesana kemari untuk menutupi biaya hidup. Seringkali rentenir datang kerumahnya dan memaki-makinya. Mereka menagih hutang yang tak pernah bisa dibayar Elly. Rasa malu, takut dan caopek dimaki-maki rentenir, Elly dan suaminya memutuskan pindah ke tempat lain. Ia menitipkan anak tertuanya pada sang ibu dan membawa anak keduanya pindah ke kawasan Joglo. “ Saya kabur dari rentenir. Orang-orang bilang saya kabur karena banyak hutang. Saya tidak perduli, yang penting saya kabur mau cari duit biar bisa bayar hutang.

JADI PEMBANTU RUMAH TANGGA UNTUK MEMBAYAR HUTANG-HUTANG SUAMI

Ditempat yang baru ini ia mengontrak rumah kecil sangat sederhana, suaminya mulai mengamen lagi dan Elly berdagang sayuran dirumahnya. Namun, ia tak ingin suaminya hanya mengamen, ia coba carikan pekerjaan sebagai supir dirumah orang asing melalui penyalur tenaga kerja. Tidak lama suaminya menjadi supir pribadi, karena perusahaan penyalur tenaga kerja itu bangkrut. Sementara Elly sendiri kehabisan modal berjualan sayuran. Ia banting setir jadi pembantu rumah tangga dan mencucukan pakaian keluarga temannya sendiri.

Dari penghasilannya sebagai pembantu rumah tangga, ia bisa mengirimkan uang untukbiaya sekolah anaknya. Praktis selama suaminya menganggur ataupun bekerja, biaya sekolah anaknya Elly sendiri yang menanggung. Elly tak betah melihat suaminya menganggur, ia mencoba mencarikan pekerjaan lagi. Ia baca dikoran ada lowongan supir tamatan SMP/SMA. Ia suruh suaminya melamar dan akhirnya di terima di perusahaan pengerah tenaga kerja. Tahun 2000, suaminya ditempatkan sebagai supir di PT. Indosat, bergaji Rp 3 juta.

Namun, dari gaji sang suami tak sedikitpun diambil untuk membiayai sekolah anak-anaknya. Suaminya malah kredit motor lagi. Elly tak berhenti bekerja apa saja asalkan bisa mengirim uang untuk biaya sekolah anaknya. Lewat setahun suaminya bekerja, musibah datang lagi. Mobil PT. Indosat yang dikemudikan suaminya, dirampok orang. Mobil diambil dan suaminya dihajar hingga babak belur. Luka dikepalanya membuat suaminya berubah perangai, jadi pemarah dan sering memuli Elly.

Dua tahun bekerja, kontrak suaminya tidak diperpanjang lagi, karena masalah perampokan mobil tersebut. Ditambah lagi ia mengalami flek pada paru-parunya akibat terlalu keras bekerja sebagai pembantu rumah tangga dan berjualan sayur sekaligus. Ia terpalsa berhenti bekerja dan kemabali Elly berhutang lagi kesana kemari. Hidupnya jadi gali lobang-tutup lobang. Bahkan ia tak mampu membayar kontrakan. Elly memutuskan memboyong suami dan anak keduanya kembali kerumah orang tuanya di Cipinang. Ia dan keluarganya mendapat kamar di belakang rumah.

“Sedih bener, setiap lebaran, saya jualan kulit ketupat untuk beli baju lebaran anak-anak saya. Sedih saya kalau inget saat-saat itu. Kadang ketupat Cuma laku berapa, saya belikan baju anak saya yang murah-murah, yang penting anak-anak saya senang, bisa pakai baju lebaran seperti teman-temannya,” ujarnya sambil terisak. Ia cepat menghapus air mata dan meneruskan ceritanya. “Tapi, kelakuan suami saya makin menjadi, disaat menganggur dia malah menjadikan saya seperti sansak tinju. Saya juga dilarang bekerja mencari uang. Sementara kebutuhan hidup makin susah terpenuhi,” ungkapnya perempuan kelahiran Jakarta 16 Oktober 1971 ini.

SAKIT PARU-PARU, SEMPAT INGIN MENJUAL GINJALNYA

Hutang seperti menjadi bagian dalam kehidupan Elly, untuk mengobati paru-parunya ia harus berhutang lagi pada rentenir. Ditambah lagi untuk kebutuhan sehari-harinya dan biaya sekolah anaknya. “Suami saya lebih senang jadi pengamen, kalau gak cukup saya disuruh ngutang kemana-mana. Ya sudah, rentenir tiap saat datang ke rumah memaki-maki saya, saya semua yang menghadapi rentenir itu. Suami saya gak berani,” paparnya.

Tahun 2004, flek di paru-parunya makin banyak, Elly nekad mau jual ginjalnya. Ia mendatangi Puskesmas di kawasan Rawamangun untuk menawarkan ginjalnya kepada pasien yang membutuhkan ginjal. Ketika ia menawarkan ginjalnya pada seseorang di Puskesma itu, orang itu bertanya kenapa ia mau menjual ginjalnya. Elly mengaku terus terang ia sedang dikejar-kejar rentenir. Ia mau jual ginjal untuk biaya berobat penyakit paru-parunya dan membayar hutang pada rentenir.

“Saya capek dikejra-kejar rentenir. Eh orang itu malah menasehati saya. Katanya ibu harus punya semangat untuk sembuh, jangan dipikirin penyakit dan masalahnya. Kalau ibu cuma punya ginjal satu, gimana ibu mau jualan lagi. Hadapi semuanya ibu harus bertahan. Yakin ada jalan keluarnya, ayo semangat untuk sembuh ya bu. Saya pikir bener juga orang ini, akhirnya saya gak jadi jual ginjal saya,” kata ibu dua anak ini.. Batal menjual ginjal, Elly terpaksa bergantung hidup pada ibunya.

Tahun 2006 akhir, Elly lagi nonton televis dirumah ibunya. Ia melihat banyak orang yang ikut audisi untuk acara Esktra Vaganza di Trans TV. Ia berfikir, sepertinya enak kalaun ikut audisi, bisa dapat duit berjuta-juta dengan mudah. “Terus terang saya capek dengan kondisi ekonomi yang morat-marit. Saya nekat bawa anak saya ke Trans TV mau ikut Audisi. Modal duit Rp 10 ribu rupiah buat ongkos Elly mendaftar Audisi. Sayangnya, audisi sudah tutup, pupus sudah harapannya.

“Tapi, saya gak langsung pulang. Saya lihat banyak orang yang nonton waktu itu acaranya Lenong Nyok. Saya ikut saja nonton. Saya disuruh jadi figuran lewat-lewat saja, tapi sambil dibecandain dan diledekin. Saya dari dulu gak pernah marah kalau diledekin orang, asal jelas ngeledekinnya, bukan karena ngelecehin atau ngerendahin atau sinis. Eh gak tahunya pas selesai acara saya dibayar Rp 10 Ribu. Crew trans TV bilang ke saya, besok datang lagi ya. Artis-artisnya waktu itu Fery Maryadi, Andrew Taulani dan Deswita Maharani. Mereka bilang ke saya Mpok Elly, besok datang lagi ya. Rame nih ada dia, bisa jadi bahan ledek-ledekan, itu tahun 2006 akhir,” paparnya.

KEJUJURANNYA MENGEMBALIKAN HANDPHONE MENDAPAT SIMPATI CREW TELEVISI

Sejak itu Elly jadi keranjingan ikut agency jadi ekstras (figuran) sekaligus jadi penonton. Kadang-kadang ia tidak dibayar oleh agencynya, sering juga sampai dua minggu baru dibayar. Buat elly yang penting hatinya terhibur dan dapat uang meskipun sedikit bisa buat biaya sekolah anak. Lama-lama suaminya tidak suka dengan kegiatan elly yang baru itu. Elly sampai berbohong kepada suaminya, ia bilang dibayar Rp 25 ribu.

“Padahal saya cuma dibayar 10 ribu. Kadang-kadang dihutang, yah biar dia mengizinkan saya. Lambat laun rezeki saya bertambah, bayaran saya naik menjadi Rp 25 ribu bahkan pernah dapat Rp 50 ribu rupiah. Saya kan dari gadisnya mudah bergaul, banyak temen. Kemana aja saya banyak temen. Jadi waktu melihat saya di TV, temen-temen saya jadi pengen nonton. Saya ajakin temen-temen saya nonton. Tapi kok agency jadi keenakan, sudah Mpok Elly saja yang bawa temen-temennya. Tapi, bayarnya hutang melulu, padahal Trans TV bayar ke agency cash,” ungkap penyuka tari dan dance ini.

Suatu ketika, disaat Elly harus membayar cicilan motor suaminya Rp 800 ribu, tiba-tiba ia menemukan sebuah handphone di studio Trans TV. Hatinya bergejolak, ingin mengambil Hp itu untuk dijual. Uangnya bisa bayar cicilan motor. Tapi, ia takut, tidak berani melakukannya takut ketahuan camera CCTV di studio itu. “Saya ambi apa enggak ya,” katanya dalam hati. Rupanya, Tuhan sedng menguji kejujuran dan mentalnya. Untunglah rasa takutnya begitu kuat, sehingga ia menyerahkan Hp tak bertuan itu ke Satpam. Tapi, Satpam malah menyruhnya menyerahkan pada salah seorang crew yang ia kenal.

“Saya datangi Cak Nurhadi. Saya bilang, Mas saya nemuin handphon gak tahu nih punya siapa. Oh itu punya produser, kata Mas Hadi. Produsernya cuma bilang terimakasih saja. Mas hadi jadi interest sama saya. Dia bilang Mpok Elly orangnya jujur ya. Mas Hadi terus bilang Jadi, setelah itu Mas Hadi lebih deket sama saya dan selalu nolong saya. Mas hadi yang menyuruh saya jadi agency sendiri. Pok Elly kan temennya banyak, bagus-bagus lagi, jadi agency sendiri saja koordinir penonton. Saya bilang, saya gak punya modal dari mana modalnya. Berapa modalnya kata Mas hadi, saya jawab Rp 500 ribu. Mas Hadi langsung meminjakan Rp 500 ribu,” tambahnya.

DIHAJAR, DITENDANG DAN DITONJOK SUAMI DIDEPAN PARA ARTIS TERNAMA

Sejak itu, Elly mengkoordinir teman-temannya untuk nonton. Ia mereka dari uang pinjaman itu. Setipa orang dipotong Rp 5.000. Setiap keluar duit dari Trans TV dia langsung membayar kepada Hadi dan kemudian meminjam lagi. Begitu seterusnya. Tapi dia sudah punya keuntungan Rp 5000 dari setiap penonton. Pihak televise pun mulai memintanya untuk mengkoordinir penonton di beberapa acara di Trans TV dan Trans 7. Seperti, acaranya Tukul Arwana. Untuk operasional penonton di dua acara itu ia dipinjami modal oleh Bedu (Pelawak Bajaj) Rp 1,5 juta.

“Tapi suami saya gak suka, Dia marah-marah terus, sering datang ke studio TV, saya dimarahin, ditonjok, ditendang sama suami di depan artis-artis. Sampai artis-artis tanya itu siapa mbak. Saya bilang itu suami saya. Saya kesal juga karena saya cari uang untuk membantu bayar hutangnya dia pada rentenir sampai Rp 20 juta. Saya ikhlas bayarin. Lama kelamaan saya gak tahan, minta cerai tahun 2007. Alhamdulilah, setelah lepas dari suami saya, rezeki saya makin meningkat,” ujar perempuan yang pernah bercita-cita jadi guru agama ini.

Lucunya, setelah perceraian itu, suaminya kimpoi lagi dan pernah menagih hutang kepada Elly sebesar Rp 6 juta. Elly sempat kaget, karena merasa tidak pernah berhutang pada suaminya. Justeru dialah yang membanting tulang untuk membiayai anak-anaknya dan membayarkan hutang suaminya pada rentenir. Usut punya usut, ternyata suaminya pernah mendapatkan uang warisan dari orangtuanya di Pati sebesar Rp 6 juta. Uang itu diberikan ke Elly untuk biaya hidup mereka. Rupanya uang itu diminta lagi dan dianggap sebagai pinjaman. Elly tak mau rebut, dia lembalikan uang itu. Seperti tidak tahu malu, sang suami malah terus menerus minta bantuan pada Elly. “Kadang Rp 200 ribu, kadang 500 ribu. Saya kasih. Tapi, kemarin isterinya yang datang ke saya minta uang Rp 300 ribu. Saya tidak kasih. Dan saya tidak akan kasih uang lagi pada suami saya,” tegasnya.

Mungkin, karena hatinya yang terlalu baik dan mudah menolong orang lain, rezekinya pun tak sulit didapatkan. Suatu ketika, saat elly sedang menukar uang recehan di sebuah bank, petugas bank menanyakan untuk apa ia selalu menukar uang kecil. Elly menjawab untuk ekstras, penonton yang dia koordinir. Petugas bank ini lalu menawarkan kerjasama meminjamkan modal dengan system bagi hasil. Elly setuju saja.

“Akhirnya dia modali saya sampai Rp 100 juta. Setelah saya pegang acara di banyak stasiun televise seperti Trans TV, Trans 7, MNC TV dan ANTV, modalnya ditambah jadi Rp 150 juta. Tiga tahun saya kerjasama dengan dia, akhirnya dia keluar dari bank dan jadi pilot sekarang. Invesnya berkurang jadi 15 juta, karena saya sudah punya uang sendiri,” paparnya.

Dari hasil bawa-bawa penonton ini, Elly yang dulu tinggal dirumah kontrakan kecil, sekarang malah bisa beli rumah kontrakan 4 pintu di depok. Tiap satu pintu dikontrakan dengan harga Rp 250 ribu perbulan. Punya dua mobil, satu mobil kecil buat keluarganya, satu mobil besar untuk antar jemput penonton binaannya. Sekarang tinggal di apartemen, sewa sebulan Rp 1,5 juta “Saya bayar per 6 bulan. Trus saya punya karyawan, untuk urus adminirasi dan jadi kordinator lapangan (Korlap). Temen-temen saya yang dulu. suka telepon minta bantuan. Ya saya bantu bila ada uang. Malah ada juga yang gak bayar, artis lebih kayak dari saya tapi dia lupa sama hutangnya,” ungkapnya.

MERAUP PENGHASILAN BERSIH Rp 15 JUTA SEBULAN UNTUK ENTERTAINMENT PRIBADINYA

Sekarang Elly agency miliknya sudah banyak memiliki penonton binaan, kebanyakan anak-anak mahasiswa yang tahu dari mulut ke mulut. Asistennya ada tujuh orang untuk mengelola keuangan dan korlap. Kalau saya lagi keluar kota, MNC sering ngadain acara di luar kota. Nah saya jagain anak-anak di luar kota, asisten saya yang jaga di Jakarta. Mereka juga awalnya penonton yang saya bawa. Setiap hari ia bisa mengerahkan 500 orang untuk tiga acara. Dari situ ia bisa mendapatkan minimal Rp 2 juta rata-rata perhari. Kadang-kadang bisa Rp 4 juta tergantung banyaknya penonton yang dia bawa.

“Saya dibayar sebulan sekali, tapi saya bayar ke penonton cahs. Satu minggu saya harus keluarkan modal Rp 40 juta – Rp 100 juta. Bersihnya saya terima sebulan 15 juta, untuk pribadi saya. Dulu bisa dapet 30 juta sebulan, sekarang sudah banyak agency lain jadi Cuma 15 juta bersih untuk entertainment atau kebutuhan saya pribadi. Saya merasa ada perubahan besar dalam kehidupan saya. Dulu saya ngopi di warung kopi, sekarang saya sering minum kopi di cafĂ©. Biasanya makan di warteg, sekarang makan di restoran mewah. Dulu gak pernah tau Bali, kemarin libur lebaran saya bawa 4 karyawan saya ke Bali. Ke salon rutin tiap minggu, nonton bareng karyawan saya. Niat saya untuk membangun rumah orangtua saya yang gedek/bilik sudah terlaksana,” tambahnya lagi.

Walaupun sekarang banyak saingan, tapi masih banyak yang menawari pekerjaan sebagai bintang iklan, diajak main di F TV. “Saya tidak mau jadi pelawak, meskipun banyak yang menawari saya. Saya lebih suka jadi koordinator penonton saja.Walaupun saya tidak jadi artis, tapi saya dikenal banyak artis. Tidak terasa 5 tahun saya menjadi janda, anak-anak saya sudah besar-besar. Yang pertama sudah SMA yang kecil SMP. Sekarang saya Cuma ingin menyekolahkan anak saya sampai jadi sarjana. Saya tidak mikir kimpoi lagi. Kalau ada rezeki mau bawa ibu saya berangkat ibadah haji. Saya juga punya keinginan membangun bisnis yang pasti untuk masa depan keluarga saya. Yakni, usaha salon, karena saya sangat suka salon. Lalu bisnis travel dan rental mobil,” Begitu katany mengakhiri pembicaraan. (Sisca)

Ely Menikah 2 Mei 2013 deangan aldo :

Share:

Gempa 6,5 SR Guncang Tasikmalaya, Terasa Hingga ke Jogja

Liputan6.com, Jakarta : Gempa bumi berkekuatan 6,5 skala Richter mengguncang pesisir selatan Pulau Jawa. Goyangan gempa yang berpusat di sebelah barat daya Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat itu, juga dirasakan hingga ke Ibukota Jakarta.

Berdasarkan data dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, gempa terjadi pada pukul 23.47 WIB, Kamis (13/6/2013). Pusat gempa terletak pada 10.35 Lintang Sletan dan 107.04 Bujur Timur.

Pusat gempa terletak pada jarak pada 336 kilometer sebelah barat daya Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, pada kedalaman 57 kilometer. Namun, BMKG mencatat gempa ini tidak berpotensi tsunami.

Goyangan gempa ini dirasakan hingga ke Jakarta. Di SCTV Tower, Jakarta Pusat, goyangan dirasakan beberapa saat. Sejumlah karyawan yang berada di gedung ini sempat terkejut, namun tidak menimbulkan kepanikan. (Eks)

oleh Yoga Guritno
Posted: 13/06/2013 23:50
http://news.liputan6.com/read/612439/gempa-65-sr-goncang-tasikmalaya-jakarta-bergoyang

inilah..com, Jakarta – Gempa berkekuatan 6,5 pada skala Richter menggetarkan wilayah Tasikmalaya dan beberapa daerah di Jawa Barat. Gempa tersebut terjadi pada Kamis (13/6/2013) pukul 23.57 WIB.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menginformasikan gempa tersebut berpusat di kedalaman 57 km di lokasi 10,35 Lintang Selatan dan 197,04 Bujur Timur atau 336 km Barat Daya Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Gempa tersebut terasa hingga Bandung dan sekitarnya. “Saya sedang nonton TV di lantai atas. Tiba-tiba merasa kursi seperti goyang. Terus saya lihat gelas di meja juga bergoyang,” ujar Nonon Aryani, warga Cibuntu, Bandung.

“Gempa itu cuma sebentar. Hanya beberapa detik saja. Tapi saya cukup kaget dan sempat mau lari ke luar,” tegasnya.

Gempa juga terasa hingga Bogor. “Saya merasakan gempa, saya kira saya pusing tapi ternyata anak saya juga merasakan yang sama,” ujar Susi, warga Cibinong, Bogor dalam pesan singkat kepada inilah..com. tjs]
http://nasional.inilah..com/read/detail/1999587/gempa-di-tasikmalaya-terasa-hingga-bogor#.UboBx_nwaew
GEMPA TASIKMALAYA : Barat Daya Tasikmalaya Diguncang Gempa, Jogja & Klaten Ikut Terasa
Jumat, 14 Juni 2013 00:05 WIB | Jumali/JIBI/Harian Jogja | Dilihat: 613 Kali


Pusat Gempa/BMKG
JOGJA-Gempa bumi berkekuatan 6,5 Skala Richter mengguncang barat daya Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (13/6/2013) sekitar pukul 23 : 47 : 23 WIB.

Menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), pusat gempa berada di 336 kilometer barat daya Tasikmalaya, Jawa Barat. Adapun kedalaman pusat gempa 57 kilometer.

Selain dirasakan di sekitar Jawa Barat, gempa juga dirasakan di wilayah DIY dan Klaten.
http://www.harianjogja.com/baca/2013/06/14/gempa-tasikmalaya-tasikmalaya-diguncang-gempa-65-sr-jogja-klaten-ikut-terasa-415655

Gempa 6,5 SR Di Tasikmalaya Terasa Di Jakarta
JAKARTA (Pos Kota) – Getaran gempa dirasakan warga di Jakarta dan sekitarnya, Kamis (13/6) malam sekitar Pk. 23.47. Beberapa warga mengaku merasakan getaran cukup kuat dan yakin ada gempa.
“Saya lagi di kamar mandi merasa ada gempa dan leihat air di bak bergoyang,” kata Buha, warga Grogol, Jakbar, tadi malam.
Beberapa pekerja yang masih berada di kantor juga merasakan hal yang sama. “Iya, kayaknya ada gempa karena kain hordeng bergerak dan kursi saya juga agak goyang,” sebut Widi, karyawan yang kantornya di Jakarta Barat ada di lantai 4.
Getaran juga terasa sampai di wilayah Yogyakarta, Sukabumi, Bogor dan wilayah lainnya. Beberapa warga Yogyakarta melalui akun twitter menyebutkan, mereka merasakan getaran gempa namun tidak tahu pusatnya dari mana. Ada yang menduga pusat gempa dari Gunung Merapi.
Dari situs resmi BMKG (Badan Metrologi Klimatologi dan Geofisika disebutkan, pusat gempa terjadi di Kabupaten Tasikmalaya tepatnya sekitar 330 meter, dengan kekuatan 6,5 SR. Belum diketahui apakah ada korban jiwa atau kerusakan akibat gempa. (ird)
http://www.poskotanews.com/2013/06/14/gempa-65-sr-di-tasikmalaya-terasa-di-jakarta/

Status BBM dan Twitter Warga Jogja Ramai Soal Gempa
JOGJA-Gempa bumi berkekuatan 6,5 Skala Richter yang mengguncang barat daya Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (13/6/2013) sekitar pukul 23 : 47 : 23 WIB, selain dirasakan di sekitar Jawa Barat, gempa juga dirasakan di wilayah DIY dan Klaten.

Berikut respon warga DIY terkait dengan gempa melalui status Blackberry Messanger dan twitter mereka:

@ Dalimliwes : “Gempa tho mey? Gede?“@meysulistyowati: Ya Allah di puncak gempanya kerasa bgt. Takut balik kmr Ya Allah, semoga gak apa2 Ya Allah.”
@Galuh Ramadani : “Jogja aja kerasa kenceng tan “@kekesya: Mana gempa sih? Kok gw gak berasa?”

“Ya ampun gempa to? Kok ra kroso,” kata Hanifa Angela Artha di status Blackberry Messanger.

Hal sama juga diungkapkan Dasa Saputra melalui status Blackberry Messanger: “Jogja gempa ya? Semoga baik-baik saja,” katanya.

http://www.harianjogja.com/baca/2013/06/14/gempa-tasikmalaya-status-bbm-dan-twitter-warga-jogja-ramai-soal-gempa-415657
Share:

Harga BBM Jadi Naik

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memastikan kenaikan harga bahan bakar minyak dalam waktu dekat. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik menyatakan, pemerintah akan menaikkan harga bahan bakar minyak bersubsidi pada Juni ini.

"Dalam RAPBN-P (Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan) ini, subsidi yang jumlahnya besar dan akan memperburuk perekonomian akan kita kurangi. Konsekuensinya adalah menaikkan harga BBM (bahan bakar minyak). Kita juga menghemat belanja kementerian dan lembaga," kata Presiden Yudhoyono, Rabu (12/6), di Kantor Presiden, Jakarta, ketika menutup rapat terbatas kabinet yang membahas perkembangan ekonomi terakhir.

Presiden Yudhoyono menyatakan, pemerintah bersama Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) juga sedang berupaya keras menjaga defisit lewat pembahasan RAPBN-P 2013.

Pemerintah dan Badan Anggaran DPR dalam rapat yang dipimpin Ahmadi Noor Supit, di Jakarta, menyepakati besaran defisit RAPBN-P 2013. Rapat dihadiri Menteri Keuangan Chatib Basri, Gubernur Bank Indonesia Agus DW Martowardojo, dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Armida Salsiah Alisjahbana. Defisit anggaran dalam postur RAPBN-P 2013 disepakati sebesar 2,38 persen dari produk domestik bruto (PDB). Angka ini lebih rendah dibandingkan defisit dalam RAPBN-P semula, yakni 2,48 persen.

Defisit anggaran dalam postur RAPBN-P 2013 sebesar Rp 224 triliun. Semula, defisit dipatok sebesar Rp 231 triliun.

Penurunan defisit itu akibat langkah pemerintah dalam mengendalikan subsidi, termasuk subsidi BBM. Selain itu, pemerintah juga mengoptimalkan sejumlah pos anggaran.

"Seandainya pemerintah tidak mengendalikan subsidi, defisit akan sebesar 3,83 persen dari PDB," kata Chatib.

Dalam hasil Panitia Kerja A dalam postur RAPBN-P 2013 yang disepakati kemarin, pendapatan negara menjadi Rp 1.502 triliun atau meningkat Rp 13,679 dari RAPBN-P sebelumnya. Adapun belanja negara sebesar Rp 1.726 triliun, meningkat Rp 4,1 triliun dibandingkan angka sebelumnya.

Dari sisi inflasi tahun 2013, rapat menyepakati sebesar 7,2 persen dengan pertumbuhan ekonomi 6,3 persen.

Pelaksana Tugas Kepala Badan Kebijakkan Fiskal Kementerian Keuangan Bambang Soemantri Brodjonegoro yang dicegat seusai rapat menyatakan, sikap DPR menyepakati postur RAPBN-P 2013 ini merupakan sinyal positif. "DPR menyepakati hal-hal di luar perkiraan. Misalnya, tentang defisit anggaran, yang mungkin dikhawatirkan pasar akan buntu," kata Bambang.

Sementara itu, Jero Wacik, seusai rapat kerja dengan Komisi VII DPR, menyatakan, kenaikan harga BBM itu baru akan diberlakukan setelah DPR menyetujui RAPBN-P 2013. "Kami menargetkan Juni harga BBM harus dinaikkan," ujar- nya.

Saat ini, pemerintah telah menyiapkan perlindungan sosial bagi rakyat miskin yang terkena dampak kenaikan harga BBM. Kompensasi itu dalam bentuk penambahan beras untuk rakyat miskin, menambah jumlah beasiswa bagi anak keluarga miskin, dan penambahan bantuan langsung sementara masyarakat sebesar Rp 150.000 per keluarga selama lima bulan sejak harga BBM dinaikkan.
http://lampung.tribunnews.com/2013/06/13/harga-bbm-jadi-naik
Share:

Taufik Hidayat Akhirnya Memutuskan Pensiun

Air mata Taufik Hidayat menetes di lantai Goudi Olympic Hall, Athena, Sabtu (21/8). Pemain asal Pangalengan, Jawa Barat, itu mempersembahkan satu-satunya medali emas untuk kontingen dari cabang bulu tangkis di arena Olimpiade Athena 2004 dengan menjuarai nomor tunggal putra. Di babak final, pemain flamboyan itu mengalahkan unggulan ketujuh dari Korea Selatan, Shon Seung-mo, dalam pertarungan dua set 15-8, 15-7.

Taufik menyamai prestasi Alan Budi Kusuma, yang merebut emas tunggal putra pada Olimpiade Barcelona 1992. Taufik, perempat finalis Olimpiade Sydney 2000, tampak kedodoran di awal set pertama. Ia sering melakukan kesalahan sendiri sehingga tertinggal 1-7.

Namun, dengan bekal pengalaman dan tekad mempertahankan tradisi emas, Taufik secara perlahan menyusul dan menyamakan kedudukan menjadi 7-7. Taufik mencetak 13 angka secara berturut-turut dengan smes-smes silang dan permainan net yang cantik. Ia tak terbendung dan mengakhiri set pertama dengan 15-8.

Di set kedua, Taufik lagi-lagi terlambat panas. Sheung-mo memimpin lebih dulu 3-0, meski akhirnya dapat dikejar dan disamakan oleh Taufik menjadi 3-3. Suasana stadion semakin semarak. Sorak-sorai sekitar 400 pendukung Indonesia membahana di stadion, bersahut-sahutan dengan teriakan ratusan pendukung Korsel.

Dukungan penonton rupanya menambah semangat Taufik untuk segera menyelesaikan pertandingan. Namun, tak mudah untuk menghentikan Sheung-mo, yang pernah mengalahkan Taufik dalam drama kontroversial pada nomor beregu putra Asian Games 2002 di Busan. Saat kedudukan 14-7 para pendukung Indonesia berteriak, "Habisin, habisan!" sembari mengibarkan bendera Merah Putih. Taufik memastikan pulang membawa medali emas dengan sebuah smes mematikan ke bidang kanan lawan, 15-7.

Taufik langsung berlutut. Pelatihnya, Mulyo Handoyo, langsung menyerbu ke tengah lapangan. Mereka berdekapan erat. Emosi tumpah. Saat itulah air mata keharuan mengalir deras. Kali ini, Taufik tak bisa menyembunyikan tangisnya.

"Medali emas ini saya persembahkan untuk pelatih saya (Mulyo Handoyo). Ini hadiah terbaik untuk ulang tahun saya. Saya bangga bisa mempertahankan tradisi emas," kata Taufik, yang berulang tahun ke-23 pada 10 Agustus lalu.

Taufik sangat berterima kasih kepada Mulyo, yang setia melatihnya dalam beberapa bulan terakhir saat ia bermasalah dengan PB PBSI. Ia juga mempersembahkan medali itu untuk bangsa dan negara, serta mantan Ketua PBSI Chairul Tanjung. Dengan meraih emas, Taufik berhak atas bonus uang Rp 1 miliar seperti dijanjikan KONI.

Suasana haru juga meliputi para pendukung Indonesia yang menyaksikan secara langsung perjuangan Taufik, termasuk Ketua Umum KONI Agum Gumelar dan Ketua PBSI Sutiyoso. Sebagian besar pendukung Indonesia adalah para pelaut yang kapalnya sedang merapat di Athena dan tenaga kerja dari beberapa negara di Eropa.

Taufik mempertahankan tradisi emas Indonesia di arena Olimpiade. Sejak bulu tangkis resmi dipertandingkan di Olimpiade, Indonesia selalu meraih emas. Susi Susanti dan Alan Budi Kusuma merebutnya di Barcelona 1992, pasangan Rexy Mainaky/Ricky Subagja berjaya di Atlanta 1996, dan Candra Wijaya/Tony Gunawan mempertahankan tradisi emas itu di Sydney 2000.

Kemarin, Indonesia juga menambah satu medali perunggu dari bulu tangkis setelah Soni Dwi Kuncoro mengalahkan pemain Thailand Boonsak Ponsana dengan skor 15-11, 17-16. Dengan demikian, bulu tangkis menyumbang satu emas dan dua perunggu. Sebelumnya, pasangan Flandy Limpele/Eng Hian mempersembahkan perunggu dari ganda putra.

Disaksikan ribuan penonton, Soni, 20 tahun, bermain lebih lepas ketimbang saat tampil di babak semifinal sehari sebelumnya. Kali ini, unggulan kedelapan ini mampu mengontrol permainannya dan sedikit membuat kesalahan. "Kedua pemain sama-sama bermain tanpa beban, tapi pemain Thailand itu mempunyai motivasi lebih karena ini merupakan kesempatan langka bagi dia untuk bisa meraih medali," tutur mantan juara dunia Icuk Sugiarto.

Sebagai peraih medali perunggu, Soni dijanjikan bonus dari KONI Pusat sebesar Rp 250 juta. Sedangkan pasangan ganda Flandy Limpele/Eng Hian, yang sehari sebelumnya juga merebut perunggu, bakal mendapat bonus Rp 375 juta atau Rp 187,5 juta per orang.
http://www.tempo.co/read/news/2004/08/22/05546835/Tangisan-Emas-Taufik-Hidayat


Sembilan tahun silam, publik Indonesia masih belom bisa melupakan luapan kegembiraan ketika akhirnya Indonesia berhasil mempertahankan tradisi medali emas lewat Taufik Hidayat di Tunggal Putra.Sejak bulu tangkis resmi dipertandingkan di Olimpiade, Indonesia selalu meraih emas. Susi Susanti dan Alan Budi Kusuma merebutnya di Barcelona 1992, pasangan Rexy Mainaky/Ricky Subagja berjaya di Atlanta 1996, dan Candra Wijaya/Tony Gunawan mempertahankan tradisi emas itu di Sydney 2000.

Tapi hari ini, publik Indonesia akan kehilangan salah satu legendanya, si pemilik "backhand smash" asal bandung ini memutuskan pensiun dari dunia bulutangkis yang telah membesarkan namanya ini setelah tersingkir pada putaran pertama turnamen Djarum Indonesia Terbuka 2013 di Istora, Jakarta, Rabu (12/6) malam.

"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada pecinta bulu tangkis, orang tua, keluarga, dan PBSI. Terima kasih atas dukungan selama ini dalam karier saya sebagai atlet," kata Taufik penuh haru.

Taufik Hidayat, Pensiun Setelah Tersingkir di Indonesia Open 2013
Pemain tunggal putra Taufik Hidayat gagal menutup kariernya dengan sempurna. Di babak pertama Indonesia Open 2013, legenda bulu tangkis Indonesia itu takluk dari pemain India, Sai Praneeth.

Dukungan penuh publik Istora Senayan tak mampu meningkatkan semangat Taufik. Meski sempat unggul 21-15 pada gim pertama, peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 itu gagal di gim kedua dan ketiga.

Meskipun kalah, Taufik yang telah berniat pensiun usai turnamen ini tetap mendapat sambutan yang meriah dari para fan di Istora. Sejumlah ucapan terima kasih disampaikan para penonton melaui spanduk-spanduk.

Selain di Istora, ucapan terima kasih dan dukungan untuk Taufik juga disampaikan melalui situs jejaring sosial Twitter. Ucapan terima kasih dari para pecinta bulu tangkis Indonesia membuat Taufik Hidayat menjadi salah satu trending topic Twitter di Indonesia.

Awal Perjalanan Karier Taufik Hidayat:
Taufik lahir di Bandung, 10 Agustus 1981. Pria kelahiran Bandung, 10 Agustus 1981 ini mengawali kariernya sebagai pemain bulu tangkis di klub Sangkuriang Graha Sarana (SGS) Elektrik Bandung. Mengenal bulutangkis sejak usia delapan tahun, dia kemudian masuk pelatnas pada tahun 1996

Dipoles oleh Mulyo Handoyo, Taufik perlahan-lahan menanjak. Dia menjadi bagian dari tim Indonesia yang memenangi medali emas Asian Games 1998 di Bangkok.Sejak saat itu, karier Taufik melesat cepat bak meteor. Dia memenangi berbagai turnamen nasional dan internasional, baik di nomor individu maupun beregu.

Beberapa momen terbaik yang dilalui Taufik adalah ketika dia merebut medali emas Olimpiade Athena 2004 dan menjadi juara dunia 2005.

Dari segudang prestasinya yang mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia, Taufik Hidayat pun dikenal sebagai pemain yg terpramental di lapangan. Julukan sebagai "anak bandel" pun pernah melekat padanya selama menjadi atlet bulutangkis Indonesia.

Kontroversi Seputar Taufik Hidayat:

1.Taufik Hidayat Mogok Main di Asian Games XIV, Merasa Dicurangi
Insiden di Gimnasium Gangseo, Pusan, Rabu (9/10) terjadi di partai pertama saat andalan Indonesia, Taufik Hidayat menghadapi Shon Seung-mo. Taufik yang ketinggalan 9-12 di set kedua, mogok main karena lima kali dicurangi hakim garis. Kesal dengan kecurangan itu ditambah lemahnya kepemimpinan wasit asal Cina Liu Daidi, Taufik memprotes dengan melemparkan raketnya tinggi-tinggi. Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia Chairul Tanjung turut memprotes juri pertandingan, Boon Kong Ee dari Malaysia. Pertandingan itu dimenangkan Shon dengan skor 13-15, 15-13, 16-17.

2.WO Melawan Lin Dan di Hong Kong Open 2006
Lin Dan melaju mulus ke semifinal Hong Kong Open setelah menang kontroversial dari Taufik Hidayat, yang walk out gara-gara kecewa pada keputusan hakim garis. Taufik memutuskan mengakhiri pertandingan yang baru berjalan tiga menit dalam kedudukan 4-1 untuk Lin Dan karena keputusan hakim garis yang dinilainya tidak adil. Hakim garis sempat memutuskan shuttle cock pukulan Lin Dan keluar garis, namun keputusan tersebut berubah sesaat kemudian. Juara Dunia 2005 ini pun melakukan protes sebelum akhirnya meninggalkan arena pertandingan.


3. Memutuskan meninggalkan Pelatnas
Peraih medali emas Olimpiade Athena, Taufik Hidayat, akhirnya memutuskan untuk bermain sendiri. Dirinya sudah resmi mengundurkan dari Pelatnas Cipayung setelah 12 tahun bergabung.

Sebuah kata terima kasih terlontar dari bibir Taufik Hidayat yang resmi melayangkan surat pengunduran diri per 29 Januari 2009. Meski wacana pengunduran diri sudah terlontar dari tahun 2004 setelah dirinya berhasil menyumbang medali emas di Olimpiade Athena, namun akhirnya baru terealisasi tahun 2009 ini.

"Memutuskan untuk bermain sendiri di luar naungan PB PBSI bukanlah keputusan yang mendadak. Meski berat, tapi saya harus memberikan kesempatan kepada yang junior agar bisa mendapat kesempatan," ujarnya dalam jumpa persnya di Jakarta, Jumat (30/1).


4. Menolak Memperkuat Tim Sudirman 2011
Pebulutangkis Taufik Hidayat menolak memperkuat tim Indonesia pada Piala Sudirman, yang digelar di Cina, 22-29 Mei 2011. Taufik beralasan ingin memberikan kesempatan bagi pebulutangkis muda Indonesia.

Pernyataan ini disampaikan Taufik melalui rilis yang dikirim kepada sejumlah media di Indonesia, Rabu, 17 Mei 2011. Dalam rilis tersebut, Taufik juga tak lupa menyampaikan apresiasinya terhadap upaya yang telah dilakukan oleh PB PBSI.

"Saya menghaturkan apresiasi dan terima kasih setinggi-tingginya terhadap penghargaan yang telah diberikan PB PBSI dengan memanggil saya membela negara ini dalam turnamen tersebut (Sudirman Cup 2011)," kata Taufik.

5.Kritik Pedas terhadap Pemerintah Maret 2012
Taufik Hidayat melontarkan kritik pedas kepada media, pemerintah dan masyarakat luas. Peraih medali emas Olimpiade 2004 itu merasa kalau media, pemerintah dan masyarakat lebih peduli kepada cabang olahraga sepak bola, bukan kepada bulutangkis yang terbukti selama puluhan tahun meraih prestasi kelas dunia dan sering mengharumkan nama Indonesia.

“Bulutangkis ini olahraga prestasi. Bukan hanya olahraga masyarakat. Bukan saya bermaksud merendahkan cabang atau atlet lain, tapi medali emas Olimpiade untuk Indonesia yah dari bulutangkis,” ia mengatakan dengan penuh semangat di acara pembukaan kejuaraan Axiata Cup di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (22/3) lalu.


Taufik Hidayat Arena
Atlet bulu tangkis nasional, Taufik Hidayat, membangun sebuah gelanggang latihan bulu tangkis bernama Taufik Hidayat Arena atau THA. Bertempat di Jalan Raya PKP, Nomor 8, Ciracas, Jakarta Timur, gelanggang bulu tangkis itu dibangun untuk mendukung kemajuan olahraga badminton di Indonesia.
Dalam konferensi pers, Senin (10/12/2012), para wartawan yang hadir diberikan kesempatan untuk melihat fasilitas apa saja yang terdapat di bangunan seluas 6.600 meter persegi tersebut. Untuk sebuah gelanggang bulu tangkis, THA yang terdiri dari dua lantai tergolong memiliki fasilitas cukup lengkap dan modern.
Memasuki gedung, pengunjung dapat menempati halaman parkir depan yang dapat menampung 40 kendaraan roda empat dan 50 kendaraan roda dua dengan satu pos yang didesain layaknya shuttlecock. Masuk ke dalam THA, suasana olahraga semakin kentara. Di sisi kanan, terpajang peralatan olahraga mulai dari kaus, shuttlecock, raket, sepatu dan lainnya. Pengunjunga dapat membeli peralatan itu dengan harga terjangkau.
Selain itu, terdapat fitness center persis di ujung lorong. Masih di sisi yang sama, pada satu lorong dengan etalase tersebut terdapat kafe dengan berbagai macam jajanan. Pengunjung bisa bersantai di kafe ini, mulai dari menyeruput kopi hingga mencicipi makanan ringan. Kafe itu terkoneksi dengan halaman parkir untuk memudahkan pengunjung melepas lelah seusai memeras keringat dan menuju tempat parkir.
Di sisi kiri, terdapat 10 living room atau asrama atlet yang masing-masing kamar memiliki dua tempat tidur dengan desain modern dan berbagai fasilitas, misalnya AC, televisi, dan kamar mandi. Persis di depan deretan kamar, terdapat athlete lounge. Ruang ini bisa digunakan bagi para atlet yang hendak bersantai.
Pengelola THA menyebutkan, ada dua paket living room di THA, yakni internasional dan nasional. Biaya pelatihan paket internasional ditetapkan sebesar Rp 13,5 juta per bulan dan Rp 5 juta untuk living room. Adapun untuk paket nasional, biayanya Rp 7,5 juta untuk pelatihan dan Rp 5 juta untuk living room. Masyarakat umum yang datang untuk bermain bulu tangkis hanya dikenakan biaya Rp 500.000 per empat sesi selama satu minggu.
Setelah puas melihat-lihat lantai bawah, maka tiba saatnya untuk melahap menu utama, yakni delapan lapangan bulu tangkis yang berada di lantai dua. "Ini lapangan standar internasional, karpetnya dari Yonex, rongga di bawahnya sudah disesuaikan secara internasional dan terlebih di lapangan ini dapat mengurangi kemungkinan cedera," kata pelatih bulu tangkis profesional, Mulyo Handoyo.
THA tidak dibangun untuk perhelatan besar bulu tangkis karena tribun kapasitas penontonnya terbatas. Kondisi tersebut memang sengaja dibuat karena visi dari THA adalah "THA for all, for Indonesia". Artinya, THA ini untuk seluruh masyarakat umum yang cinta dengan bulu tangkis.
Taufik Hidayat Arena merupakan satu-satunya arena bulu tangkis di Indonesia dan dunia yang diberi nama, dimiliki, serta dikelola oleh sang atlet itu sendiri. Daya tarik THA sendiri dapat dilihat dari banyaknya atlet dari penjuru dunia datang dan berlatih di THA, sebelum diresmikannya.

Prestasi

Tunggal
1998: Juara Brunei Open
1999: Juara Indonesia Open, Juara SEA Games
2000: Juara Indonesia Open, Juara Malaysia Open, Juara Kejuaraan Asia
2001: Juara Singapore Open
2002: Juara Indonesia Open, Juara Taiwan Open, Juara Asian Games
2003: Juara Indonesia Open
2004: Juara Indonesia Open, Juara Kejuaraan Asia, Juara Olimpiade
2005: Juara Singapore Open, Juara Kejuaraan Dunia
2006: Juara Indonesia Open, Juara Asian Games
2007: Juara Kejuaraan Asia, Juara SEA Games
2008: Juara Macau Open
2009: Juara US Open, Juara India Open
2010: Juara Canada Open, Juara Indonesia GP Gold, Juara French Open SS
2011: Semifinalis VICTOR- BWF Superseries Finals, Runner Up PROTON MALAYSIA OPEN SUPER SERIES, Semifinalis Victor Korea Open Super Series Premier, Semifinalis Yonex – Sunrise India Open Superseries.
2012: Semifinal MAYBANK Malaysia Open Presented by PROTON, Perempat final YONEX All England Open Badminton Championships 2012, Semi final Swiss Open 2012, Perempat final 2012 Yonex Australian Open GP Gold, Perempat final Yonex Sunrise India Open 2012, Perempat final YONEX Open Japan 2012
Share:

12 Juni 2013

Mengganti Font (Huruf & Angka) di Hp Android (Mudah & Lengkap)

Cara Mengganti Font (Huruf & Angka) di Hp Android (Mudah & Lengkap) - dengan font itu-itu saja tentu pengguna ponsel android akan merasakan kebosanan, dan ingin sesuatu yang baru, nah,, kali ini saya akan share aplikasi android yang bisa untuk mengganti font perangkat android di semua tipe.
caranya mudah, langsung saja :
Download aplikasi "Font Instaler" ROOT Only, di play store. ini link nya.
jadi aplikasi ini hanya berjalan pada perangkat yang sudah di root.
sesudah download dan terpasang lalu buka appp tersebut dan pilih menu "Server" :

lalu pilih tipe font yang ingin dipakai, klik dan pilih "preview" untuk melihat hasilnya. dan pilih "instal" untuk menginstal.
setelah klik "instal" maka ponsel akan otomatis mati sendiri,, jika tidak mati,, maka klik"reboot".
jika sudah hidup maka selamat..... fonts ponsel kamu sudah berubah.

Note :
- Harus dalam keadaan online.
- Ada ratusan tipe font yang bisa dipilih.
- Tidak ada eror apapun setelah mengganti font. (sudah saya test)
Share:

Daftar Channel TV Dewasa Parabola Digital 18+ XXX

Daftar Channel TV Dewasa Parabola Digital 18+ XXX - Thailand memang punya channel TV DEWASA Yang panas!!! gratis lagi…..
 
benar…. negara gajah putih ini memang lumayan vulgar dalam hal sex jadi jangan heran kalau anda pas nonton tv Thailand jam 8 pagi atau jam 3 sore ada cewek sedang beradegan semi hot di ranjang bersama pria atau ada wanita berpakaian sangat minim hingga seluruh tubuh bagian belakang si wanita itu kelihatan, itu di siang hari………..apalagi kalau malam tambah hot, pertunjukkan pepaya dan film semi adalah hal biasa……nah kalau di di TV Indonesia pasti sudah kena sensor atau malah tidak boleh tayang…..buset!! tidak heran negara Thailand menduduki tingkat tertinggi dalam penyebaran HIV AIDS…jangan-jangan ini adalah penyebabnya
Sumber acara TV Panas Thailand ada dua:
C band dan bisa ditangkap dengan parabola biasa yang memiliki penggerak, sehingga parabola anda harus diarahkan ke arah barat di posisi 78,5, channel dapat ditangkap dengan berbagai jenis receiver, malah kalau sudah HD seperti Matrix HD Ethernet NEW lebih bagus
Ku band dan bisa ditangkap dengan parabola ku band (bekas astro, orange tv, aora tv, centrin TV) dengan menggunakan receiver Matrix HD Ethernet NEW untuk menangkap satelit NSS 6 IPM TV
ini dia daftar TV Thailand di satelit Thaicom 5 posisi 78.5 degree East beam global, yang bisa ditangkap di Indonesia:
untuk mengeset parabola anda klik http://www.lyngsat.com/thai5.html, gerakkan parabola anda ke arah barat di posisi 78,5 atau NSS 6 dengan parabola ku band
Dan ini daftar channel  nya :
  1. GEN C : tv untuk anak muda yang berisi adegan hot (cewek jepang pakai bikini dll)
  2. Happy HOME TV – Siaran Dewasa yang Hot Tengah Malam, channel ini yang paling panas di parabola
  3. Click channel : TV informasi internet, iklan penjualan game handphone, dan iklan penjualan wallpaper porno serta iklan penjualan VCD porno
  4. Fashion TV India: walaupun bukan dari thailand, fashion tv ini ada di satelit thaicom 5, wow sangat hot
  5. MITI 4 – channel khusus mistery dan hantu, sering vulgar juga
  6. Thai Chaiyo : hiburan, drama, lagu Thailand khusunya low class audience / masyarakat desa
  7. Health Plus channel : informasi kesehatan dan kehidupan sehat
  8. M channel : channel khusus film dan tanpa sensor
  9. T sport Channel : olah raga Thailand
  10. Bangkok City channel : hiburan general seperti stasiun Transtv
  11. Movie/good channel : film lama atau kadang berubah jadi good channel
  12. TNN 24 : berita internal Thailand n international dlm bhs Thai
  13. TV5 Thai : TV kerajaan
  14. Farm ch : informasi peternakan dan pertanian untuk warga Thailand
  15. Central ch : general entertainment seperti TRans7
  16. Jating ja : general entertainment untuk anak-anak dan umum
  17. Modernine TV
  18. Miracle TV : tv keajaiban Budha
  19. Shop thailand : home shopping seperti lejel atau gogo atau DRtv
  20. Pop Channel : memutar lagu thai dan barat untuk anak muda
  21. Motor show Special
  22. Dude TV : TV untuk lelaki muda tentang lifestyleOrderNeed help? Use the Help tab in the upper right of your screen.
  23. BKK TV : info dan berita, kadang ada adegan hotnya
  24. NICE ch : tv acara memasak dan info restaurant n desain rumah
  25. KM ch : general entertainment
  26. ZAA network : tv khusus untuk cewek ttg gosip, lifestyle, musik n remaja
Share:

11 Juni 2013

Gambar Resmi, Spesifikasi, & Harga PS4

Menurut laporan Digital Foundry, PlayStation 4 akan dilengkapi dengan CPU 8 Core dari AMD yang berjalan pada 1,6 GHz dan menggunakan arsitektur Jaguar. Arsitektur ini membuat sebuah processor dapat menyajikan kinerja tinggi tanpa perlu memakan banyak tenaga listrik.

Untuk menyajikan gambar terbaik, PlayStation 4 menggunakan GPU berbasis AMD Radeon HD 7970M. Apakah GPU ini kuat untuk bermain game? Pada notebook, GPU ini mampu menjalankan berbagai game jaman sekarang (BF3, Crysis 2) di 1080p.

Hmm, spesifikasi ini terasa kurang keren? Tunggu dulu, karena selain CPU dan GPU, di dalam PlayStation 4 juga terdapat GPU khusus yang bertugas mengerjakan berbagai “Compute”. Jadi bila di PC dan Notebook, sebuah GPU akan pusing mengerjakan banyak hal termasuk “Compute”, GPU di PlayStation 4 bisa fokus mengerjakan gambar game dan berbagai perhitungan “Compute” lainnya seperti Physics dan efek Post Process bisa dilimpahkan ke GPU khusus ini.

Lalu bagaimana dengan RAM-nya? Apakah Sony belajar dari pengalaman mereka di PlayStation 3 yang sering merepotkan developer karena desain RAM-nya tidak praktis?

PlayStation 4 hadir dengan RAM super cepat berjenis GDDR5 dan memiliki kapasitas 4GB. Jadi sudah tidak ada lagi masalah pusing seperti di PlayStation 3 yang membigungkan developer dengan RAM super cepat XDR dan RAM lambat GDDR3.

Sekarang yang menjadi pertanyaan, apakah Sony dan berbagai developer akan dapat memanfaatkan kecanggihan PlayStation 4 untuk membuat game yang bagus?


Penampakan PS4 yang baru:

Gambar Resmi, Spesifikasi, & Harga PS4 


HARGA RESMI PS4 :
Sampai disini saja infonya, kalau suka silahkan di like, koment & share bro-sist... :)
Share:

10 Juni 2013

Jaringan Prostitusi Pelajar SMP di Surabaya Dibekuk Polisi

Usia NA memang masih belia, baru 15 tahun. Dia juga masih tercatat sebagai siswi di sebuah Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Surabaya, Jawa Timur. Namun, coba lihat ulahnya. Sungguh tak patut dicontoh. Dia menjadi mucikari alias germo, menjual teman-teman sekolahnya untuk melayani nafsu birahi lelaki hidung belang
Karena ulahnya itu, NA dibekuk oleh Satuan Reserse Kriminal Poltabes Surabaya. Dia dijerat dengan pasal perdagangan manusia. Selain NA, polisi juga mengamankan 3 perempuan belia yang dijual ke lelaki hidung belang. Tiga telepon seluler, bill hotel, dan uang Rp 3 juta juga disita.

Bagaimana modus operandi prostitusi yang dijalankan NA? Ternyata dia menawarkan teman-temannya itu ke lelaki pelanggannya melalui BlackBerry Messenger alias BBM. Kepada polisi, dia mengaku sudah menjalankan praktik bejatnya ini selama berbulan-bulan. "Saya sudah 6 bulan melakukannya," kata NA di Surabaya, Minggu (9/6/2013).

Untuk sekali kencan, NA memberlakukan tarif berkisar Rp 750 ribu. Hasil tersebut tentunya tidak dinikmati sendiri oleh NA. Dia mendapat Rp 150 ribu hingga Rp 200 ribu untuk setiap kali transaksi. Sedangkan untuk para gadis yang dijual mendapat bagian Rp 500 ribu untuk sekali kencan.

Menurut Kasubag Humas Polrestabes Surabaya Kompol Suparti, jaringan prostitusi pelajar SMP ini terungkap dari salah satu hotel yang terletak di Jalan Darmokali Surabaya. NA dan gadis pemuas nafsu itu dibekuk saat melayani pelanggan mereka.

Saat ini, polisi masih terus mengembangkan jaringan prostitusi pelajar yang melibatkan anak SMP di Surabaya ini. NA dijerat dengan Pasal 83 dan 88 Undang-undang Tindak Pidana Perdagangan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (Eks)

sumber : http://news.liputan6.com/read/608357/jadi-germo-siswi-smp-di-surabaya-dibekuk-polisi

Apa jadinya negeri ini, jika bocah masih bau kencur sudah berkelakukan seperti itu...?
indonesia sudah merdeka nak, jangan biarkan tubuhmu di jajah.
Share:

Video: TKI di Jeddah, Arab Saudi Bakar Kantor Konsulat Jenderal RI

Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang berada di Jeddah, Arab Saudi, mengamuk. Mereka membakar Kantor Konsulat Jenderal RI (KJRI) di Jeddah yang terletak di Jalan Al Rehab Distrik, Minggu (9/6).

Mereka emosi lantaran telah antre sejak lama namun belum terlayani. Mayoritas TKI bermasalah ini sedang mengurus Surat Perjalanan Laksana Paspor (SPLP) untuk mendapatkan amnesti atau pemutihan. Surat itu dibutuhkan untuk membuat paspor atau izin tinggal.

Video kerusuhan itu pun diunggah ke Youtube oleh Ipank Nawal dengan judul: "KJRI jeddah Dibakar". Video berdurasi 1.23 menit.

Dalam video itu, terlihat asap hitam membumbung tinggi. Kebakaran itu membuat kepanikan para TKI.

"Ya Allah jadi apa ini," kata salah satu TKI yang sedang melihat kericuhan di depan KJRI Jeddah.

Berikut video Gedung KJRI di Jeddah dibakar:

Ribuan pekerja Indonesia di Jeddah, Arab Saudi, dikabarkan mengamuk di Konsulat Jendral RI, Minggu (9/6/2013) waktu setempat. Mereka membakar beragam perkakas di pintu masuk konsulat, dan berusaha menerobos untuk melakukan pembakaran gedung. Aksi tersebut dipicu kemarahan atas proses dokumen perjalanan.

"Kami masih memeriksa apakah ada korban atau berapa banyak pekerja terluka," kata Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi, Gatot Abdullah Mansyur seperti dikutip Arab News. Dia mengatakan bahwa semua diplomat dan staf konsuler aman.

Kru Pertahanan Sipil, polisi, pasukan khusus dan ambulans Bulan Sabit Merah turun ke tempat kejadian untuk memulihkan ketertiban. Jalan menuju ke konsulat ditutup.

Saksi mata mengatakan api masih menyala hingga pukul 22.00 waktu setempat. Petugas pemadam kebakaran pun masih terlihat berupaya memadamkannya.

Kerusuhan ini adalah buntut insiden pada Sabtu (8/6/2013). Saat itu para pekerja perempuan Indonesia "menyerbu" konsulat untuk mendapatkan dokumen perjalanan. Setidaknya tiga perempuan terluka dan pingsan.

Para pekerja Indonesia di Arab Saudi yang tak memiliki izin bekerja, punya tenggat waktu hingga 3 Juli 2013 untuk "melegalkan" keberadaan dan aktivitas mereka. Dokumen yang harus dipastikan mereka miliki adalah visa kerja.

Perseteruan antara para pekerja, polisi, dan pejabat konsulat diduga dipicu frustasi para pekerja karena lamanya proses pengurusan dokumen dan kurangnya pengorganisasian di konsulat. "Kami telah mengalami masalah dengan konsulat sejak kami tiba dua hari lalu," kata seorang asisten rumah tangga dari Indonesia, yang tidak ingin namanya dipublikasikan."Kemarin saya jatuh dan terluka karena konsulat tidak tahu apa yang mereka lakukan dan tidak bisa mengendalikan massa."

Pekeja lainnya yang mengaku bekerja di bidang konstruksi, mengeluh dia tidak bisa masuk ke konsulat untuk mengurus dokumen perjalanan. "Percayalah, sekarang saya hanya ingin pulang," kata dia.

sumber : http://www.merdeka.com/dunia/tki-mengamuk-gedung-kjri-di-jeddah-dibakar.html
http://internasional.kompas.com/read/2013/06/10/07242543/Konsulat.RI.di.Jeddah.Rusuh
Share:

Mitos dan Fakta Pelarangan Pemakaian Ponsel di Dalam Pesawat

Saat ini, pemakaian ponsel dilarang selama penerbangan. Topik ini kembali memcuat setelah kasus pemukulan pemukulan pramugari Sriwijaya Air. Febriani (31 tahun) oleh seorang pejabat Provinsi Bangka Belitung yaitu Kepala Dinas Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) Provinsi Bangka Belitung (Babel), Zakaria Umar Hadi. Sebenarnya seperti apakah bahaya yang ditimbulkan akibat pemakaian ponsel di dalam pesawat?

Mitos:
Ada larangan menggunakan ponsel di okasi tertentu, seperti di pesawat terbang, rumah sakit, stasiun pengisian bahan bakar dan di beberapa lokasi lainnya. Hal ini disebabkan radiasi ponsel bisa menganggu sejumlah perangkat yang ada sehingga menyebabkan kegagalan fungsi dari perangkat tersebut.

Fakta:
Radiasi ponsel sudah lama menjadi bahan perdebatan. Banyak yang mengatakan bahwa ponsel dapat mengganggu kesehatan dan peralatan elektronik. Lalu sebenarnya seperti apa bahaya yang ditimbulkan ponsel?



Larangan pemakaian ponsel selama penerbangan bukan lagi peraturan baru. Gelombang sinyal yang dipancarkan oleh ponsel bisa menimbulkan gangguan pada perangkat penerima GPS atau jalur komunikasi. Namun, jangan khawatir. International Air Transport Association (IATA) telah melakukan riset terhadap lebih dari 180 juta penerbangan selama 6 tahun. Mereka telah mendokumentasikan 75 kasus yang mengalami gangguan teknis karena pemakaian ponsel selama penerbangan. Menurut riset lainnya, pada setiap penerbangan setidaknya ada satu ponsel aktif tanpa menimbulkan insiden. Selain itu, tidak ada bukti ilmiah bahwa ponsel dapat menyebabkan gangguan pada perangkat di pesawat. Sebaliknya, makin banyak maskapai penerbangan yang mengizinkan pemakaian ponsel di dalam pesawat karena sejumlah maskapai penerbangan kini telah menyediakan Base Transceiver Station (BTS) di dalam pesawat dan mengirimkan sinyalnya melalui satelit. Namun, ada biaya roaming yang harus dikeluarkan pengguna.

Demikian juga halnya dengan rumah sakit. Selama ini belum ada dampak negatif yang ditimbulkan ponsel terhadap peralatan medis. Ponsel juga dilarang digunakan selama berada di stasiun pengisian bahan bakar. Hal yang banyak ditakutkan banyak orang adalah timbulnya percikan api dari baterai di ponsel sehingga dikhawatirkan bisa meledakkan tangki pengisian bahan bakar. Hanya saja, orang melupakan bahaya ini ketika menggunakan MP3 player, kamera, ataupun mobil listik. Tidak ada larangan terhadap perangkat-perangkat tersebut. Kalau dikatakan ponsel menimbulkan bahaya, tidak ada bukti bahwa radiasi ponsel bisa menimbulkan gangguan teknis.

sumber : http://www.memobee.com/mitos-dan-fakta-pelarangan-pemakaian-ponsel-di-dalam-pesawat-9228-eij.html
Share:

9 Tips Berkendara Yang Baik Dan Aman

Tips Berkendara Yang Baik Dan Aman :

1. Pakai Helm.
Sebagian besar orang yang tewas dalam kecelakaan karena benturan kepala yang hebat, tapi jika anda pakai helm mungkin itu akan mengurangi benturan yang terjadi pada kepala, itulah kenapa helm harus diutamakan jika anda berkendara sepeda motor.

2. Jangan Kebut-kebutan.
Bagi anda yang suka membawa motor kebut-kebutan, sebaiknya tinggalkan sikap kayak begitu, karena jika anda kebut-kebutan dan tiba-tiba anda tidak bisa mengontrolnya atau ada sesuatu yang lain, gimana bisa anda mengendalikan motor anda dalam keadaan ngebut, dan seandainya jika anda terjatuh diatas motor dalam keadaan kebut-kebutan pastinya resiko luka nya akan besar, begitupun sebaliknya, jika tidak dalam kondisi kebut-kebutan mungkin akan mengurangi resiko kecelakaan.

3. Jangan Melanggar Lampu Lalu Lintas.
Saat dalam keadaan lampu merah yang artinya anda harus berhenti, jangan sekali-kali mencoba menerobos lampu merah, karena jika anda berani-berani akan terjadi kecelakaan yang dasyat.

4. Pakailah Spion.
Gunakanlah dua spion di motor anda, kalian tahu fingsi spion, dengan spion kita bisa melihat kebelakang tanpa melirikan kepala, sehingga saat mau belok selain menyalakan lampu sen kamu lihat-lihat dulu apa ada kendaraan lain yang mau menyalip kita atau tidak.

5. Jangan Suka Menyalip Dari Kiri.
Kebanyakan saat macet, kendaraan bermotor suka menyalip dari kiri, apalagi menyalip mobil besar, dan apa yang terjadi jika kepala atau lengan anda terbentur badan mobil yang anda salip dari kiri, pasti anda akan jatuh.

6. Jangan SMS atau Teleponan Saat Sedang Berkendara.
Teloponan atau SMS saat sedang berkendara kosentrasi akn terfokus pada Handphone sehingga fokus terhadap jalanan dilupakan.

7. Fokuskan Pandangan Anda Pada Jalanan.
Jangan suka melamun saat sedang berkendara, atau memikirkan masalah anda saat sedang berkendara, fokuskan pikiran dan pandangan anda ke jalanan.

8. Berpikirlah bahwa setiap orang pasti akan membuat kesalahan dan keputusan yang buruk.
Selalu ingat bahwa tak ada yang sempurna karena kita manusia. Cobalah untuk saling mengerti dan memahami, jika kamu mempunyai pandangan seperti ini pasti anda sudah dapat mengantisipasi nya.

9. Jangan melawan arus.

Cukup memprihatinkan dewasa ini sudah mulai semakin semrawut lalulintas apalagi disaat ini pun polisi semakin kurang profesional dan tegas dengan pengendara sepeda motor hingga semakin tidak karuan, semoga kita semua dapat mempertimbangkan hal ini kembali agar tidak merugikan orang lain dan saling menghargai.

Dan itulah beberapa tips yang bisa saya berikan untuk keselamatan berkendara motor dan memberikan agan dan sista untuk lebih mengutamakan keselamatan anda dari pada sebuah waktu.

Karena jika memang kalian sedang terburu-buru seharusnya kalian sudah mempersiapkan waktu agar tidak terlalu tergesa-gesa.
Share:

1,625 Juta Pedagang Pasar Tradisional Bangkrut Akibat Pasar Modern

Serikat Pedagang Pasar Indonesia (SPPI) mengeluhkan sedikitnya 1,625 juta pedagang pasar tradisional terpaksa gulung tikar akibat menjamurnya pasar modern,minimarket dan hipermarket. Presiden SPPI Burhan Saidi mengatakan, data terbaru pedagang pasar sebanyak 12 juta orang. Namun, keberadaan pedagang pasar lama kelamaan akan tergeser oleh pasar modern.
“Adanya ribuan minimarket membuat pedagang mengalmi penurunan omzat, bahkan sampai bangkrut,” ujarnya saat pidato sambutan deklarasi SPPI di Jakarta, Ahad (9/6).

Dia menyebutkan, pada 2007 jumlah pedagang pasar sebanyak 12.625. 000. Tetapi pada 2008, jumlah pedagang pasar tinggal 11 juta. “Dengan demikian selama satu tahun terjadi penurunan 1.625.000,” tuturnya.

Dia khawatir, jika hal ini terus dibiarkan, maka pedagang pasar tergusur. Dia menambahkan, belum lagi karena revitalisasi pasar, belum tentu para pedagang pasar dapat menempati kios lamanya lagi. “Bisa jadi kios itu diisi oleh pedagang baru,” ucapnya.

Belum lagi perdagangan bebas (AFTA) 2015 yang didepan mata bukan hal yang main-main. Dia menegaskan, kapitaliseme tidak pernah memihak rakyat kecil, dan menghilangkan prinsip ekonomi kerakyatan. Dia menuding regulasi peraturan presiden (perpres) dan peraturan menteri perdagangan (permendag) yang ada selama ini substansinya tidak berpihak pada pedagang.

“Semangatnya mengarah pada perdagangan bebas, dimana ada dominasi peritel besar,” ucap Burhan.

Dia menegaskan, fenomena itu tentu melawan ekonomi kerakyatan. Padahal, tambahnya, mereka penggerak ekonomi rakyat. Menurutnya para pedagang pasar berhak mendapartkan kesejahteraan sama seperti kita (masyarakat lainnya). Dia berharap Pemerintah harus serius. “Peran pemerintah menjaga kesejahtaraan pedagang dan tidak menggeser padagang yang bertahun-tahun ada,” ujarnya.

Dia berharap pemerintah melakukan perlindungan terhadap pasar, Pembatasan kuota, jumlah toko modern sampai mengatur lokasi dan jarak pasar modern. “Kami berharap ada pengaturan perijinan,” tuturnya.

Pihaknya memberikan apresiasi penuh kepada pemerintah untuk mempercepat disahkan Rancangan Undang -Undang (RUU) perdagangan yang kini sedang dibahas. “Karena disahkannya itu menjadi payung hukum untuk pemerintah pusat mengintervensi terhadap pemerintah daerah (pemda) yang berlindung dibalik otonomi daerah,” ujarnya.

sumber : http://www.republika.co.id/berita/ekonomi/bisnis/13/06/09/mo4fs1-di-indonesia-1625-juta-pedagang-pasar-bangkrut-akibat-pasar-modern
Share:

9 Juni 2013

Video Jeremy Teti Nge-Rap Ramai di Youtube

Lirik nya :
Sodara-sodara 2x
Anda masih bersama saya Jeremy Teti
Sodara-sodara 2x
Anda masih bersama saya Jeremy Teti

Di Bogor, di Bogor, gor.. gor.. 2x
Dari Bogor kita menuju ke Cilegon 2x

Sodara-sodara, berhati-hatilah mengisi BBM 2x
Agar kendaraan yang anda isi 2x
Tidak BBM Campuran

Ganti rugi, gan 2x
150.000 sodara 2x
Video nya :

Share:

Ariel Noah Dekat Lagi Dengan Model Cantik Tara Basro

Berbicara tentang Ariel Noah Band tentunya tak bisa lepas dari kehidupan asmaranya atau tentang siapa gadis yang kini didekatinya. Baru-baru ini santer beredar kabar bahwa mantan kekasih Luna Maya ini punya hubungan dekat dengan Tara Basro.

Tara Basro sendiri adalah wanita cantik berambut panjang yang menjadi model video klip single ketiga Noah, Jika Engkau. Tampaknya kedekatan Ariel dan Tara dalam klip tersebut akhirnya berlanjut ke kehidupan sehari-hari.

Ariel dan TaraBelum lama ini foto keduanya yang tengah berada di dalam lift pun beredar di dunia maya. Mereka tampaknya baru saja berbelanja dan Ariel terlihat menenteng tas plastik warna merah. Tak hanya itu, Tara pun tak segan-segan menunjukkan kedekatannya dengan Ariel dengan mementionnya di Twitter.
“Marah, berantem, ketawa, sayang2an thats what lovers do.Me and @R_besar did it!” ujar Tara saat menceritakan klip Jika Engkau.

Lalu apakah Ariel dan model kelahiran 11 Juni 1990 benar-benar berpacaran? Mengenai gosip ini, Dewi selaku manajer Tara mengungkapkan bahwa Tara dan Ariel hanya sebatas teman dekat.

“Nggak, itu gosip aja. Kalau jalan itu biasa aja, nggak ada apa-apa lainnya,” katanya seperti dilansir detikHOT. ”So far, masih teman, tapi kalau memang itu pribadi banget, aku nggak mau nanya-nanya sama Tara. Mending tanya sama Boril (Ariel) langsung saja.”

sumber :  http://sidomi.com/191991/ariel-noah-band-dekat-dengan-tara-basro-pacaran/
Share:

Foto-foto Dena Rachman, Wanita Transgender Artis Cilik Renaldy

Dena Rachman jadi perbincangan publik karena wanita cantik ini sebenarnya adalah mantan artis cilik bernama Renaldy yang telah melakukan transgender. Bagaimana kisah hidup Dena Rachman hingga memutuskan menjadi seorang wanita?


Dena mengungkapkan bahwa sisi feminimnya memang lebih menonjol sejak ia masih kecil dan sangat yakin bahwa seharusnya ia hidup sebagai seorang wanita. Namun ada satu tahap rumit yang harus Dena lewati, yaitu memberitahu orang tua.

Walau begitu mantan presenter Kru Cilik SCTV ini sudah siap dengan segala resikonya, mulai dari diusir dari rumah, tidak dianggap anak lagi oleh orang tuanya, hingga memilih mati. Ginna Rachman sang ibu pun tentu saja terkejut dengan pengakuan Dena, namun akhirnya hanya bisa pasrah dengan pilihan anaknya.


“Dena saat itu beritahu aku, ‘Mama aku mau ngomong, aku memang begini adanya. Terserah Mama mau anggap aku tetap anak atau tidak atau aku keluar dari sini atau aku mati aja‘,” kata Ginna. ”Cuma aku arahkan dia, kalau memang itu pilihan kamu, go a head. Tapi aku arahkan, sekolah kamu harus bener.”

Sampai saat ini Dena masih kerap mendapat tudingan negatif dari masyarakat. Alumni UI ini bahkan dituduh melakukan operasi macam-macam agar terlihat lebih cantik untuk menyempurnakan penampilannya sebagai seorang wanita. Tapi, apa tanggapan Dena?

“Aku begini dari lahir. Everything is original,” kata Dena yang mulai berdandan full sebagai wanita sejak masuk bangku kuliah. ”Tubuh aku begini karena memang dari Mama. Nggak (operasi) sama sekali.”
Share:

8 Klub Sepakbola Eropa yg penah Mendapatkan Treble Winner

istilah treble (tiga) digunakan di dalam sepak bola untuk menunjukkan sebuah tim yang berhasil mendapatkan tiga piala kejuaraan utama pada satu periode, biasanya satu musim (satu tahun pertandingan).

Penghargaan yang dihitung biasanya terdiri dari kejuaraan internasional, kejuaraan benua, kejuaraan piala domestik, dan kejuaraan liga domestik utama. Piala yang diperebutkan dengan pertandingan tunggal atau dua pertandingan

(mis FA Community Shield dan Piala Super UEFA dan Piala Interkontinental) biasanya tidak diperhitungkan sebagai salah satu prasyarat treble berikut adalah 6 Klub Sepakbola Eropa yg penah Mendapatkan Treble Winner seperti dirangkum berbagai sumber


1. Glasgow Celtic (1967 )


Glasgow Celtic menjadi tim eropa pertama yang berhasil meraih treble winner. Raihan treble ini didapat pada 1967 setelah celtic menjuarai Scottish Football League, Scottish Cup dan European League. Bahkan ketika itu Celtic meraih Quadruple dengan menjuarai Scootish League Cup.

2. Ajax Amsterdam (1972)


5 tahun setelah raihan luar biasa dari Celtic, Ajax mengikuti langkah Celtic meraih Treble Winner pada tahun 1972. Raihan ini didapat setelah Ajax mendapat gelar Dutch Eridivisie, KNVB Cup dan European Cup.

3. PSV Eindhoven (1988)


Sebelumnya, Ajax hanya butuh 5 tahun untuk menyamai prestasi Celtic. Namun setelahnya, gelar Treble Winner ketiga di Eropa baru bisa diraih 16 tahun kemudian atas nama PSV Eindhoven. Raihan PSV sama dengan yang diraih Ajax pada 1972 yaitu gelar Dutch Eridivisie, KNVB Cup dan European Cup. Gelar ini sekaligus menjadi Treble kedua bagi tim asal Belanda.

4. Manchester United (1999)


Sejarah Treble Winner baru berlanjut 11 tahun kemudian. Kali ini, klub asal Inggris, Manchester United yang mengukirkan namanya di anggota treble winners eropa. MU meraih treble dengan menjuarai gelaran EPL, FA Cup dan Uefa Champion League.

5. Liverpool 2000/01


Liverpool berhasil mendapatkan TREBLE WINNER', LIVERPOOL mendapatkan dua gelar domestik (Piala Liga dan Piala FA) dan Piala UEFA pada musim 2000/01. Meskipun begitu, memenangi treble bukanlah hal yang baru bagi mereka. Pada 1984 mereka menjadi juara Piala Champions, Piala Liga dan Liga Inggris.

6. Barcelona (2009)


Di bawah asuhan pelatih muda Pep Guardiola, Barcelona menjadi tim yang begitu fantastis di tahun 2009. Barcelona meraih Treble dengan menjuarai Liga Primera Spain, Copa Del Rey, dan Uefa Champion League. Bahkan Barcelona menutup tahun 2009 dengan meraih 6 gelar setelah meraih gelar Piala super Eropa, Piala Super Spanyol dan Piala dunia antar klub.
VISCA BARCA!!!

7. Inter Milan (2010)

Dan pada tahun ini, akhirnya Inter Milan membawa raihan Treble Winner ke ranah italia untuk pertama kalinya. Di bawah asuhan Jose Mourinho, inter yang semula tak diperhitungkan akhirnya mampu menjuarai Uefa Champion League untuk melengkapi raihan Treble mereka setelah sebelumnya menjuarai Coppa Italia dan Seri-A Liga Itali

8. Bayern Munchen (2012)


dibawah didikan Jupp Heynckes bayern munchen berhasil mendapatkan treble winner ini merupakan prestasi yang membanggakan namun pelatih Jupp Heynckes akan pensiun karena akan di gantikan oleh mantan pelatih barcelona pep guardiola
Share:

Penonton Alay di Acara TV "DAHSYAT" Ternyata Bayaran

Ini Dia Anak Alay yang Ada di Dahsyat, berikut ini fakta-fakta nya :

1. Anak alay ada yang kordinir.
TEMPO.CO, Jakarta - Tim sorak yang setiap hari mangkal di acara musik Dahsyat, RCTI ternyata memiliki struktur koordinasi yang rapi. Para remaja yang berusia belasan hingga dua puluhan awal itu dikoordinasi oleh seorang wanita yang disebut ‘mami’.

Mami ini berfungsi sebagai koordinator lapangan alias korlap. Sejumlah 60 anak alay setiap hari pada pukul enam pagi berkumpul di depan studio Dahsyat, RCTI. Sebelum masuk studio, anak alay di briefing dulu oleh sang korlap tentang penampilan dan ke-alay-an yang harus mereka lakukan selama acara berlangsung.

“Kalau briefeing ada yang nggak rame kita kasih tahu. Cara pakaian yang rapi dan harus pakai sepatu. Mereka harus dandan juga, kan masuk tivi” kata Rini Pillar, salah satu korlap anak alay kepada Tempo pada 29 Mei 2013.

Pillar, begitu sapaan akrabnya, bersama tiga orang korlap lainnya yakni Sofi dan Ony serta Atun, membawahi anak alay untuk bekerja menjadi tim sorak di Dahsyat. Para korlap ini bertugas mengumpulkan massa anak alay dari berbagai daerah. Mereka berdatangan dari lokasi sekitar jakarta, Tangerang, Bogor dan Bandung serta luar jawa seperti Medan dan Padang.

Ketiga korlap itu memiliki satu bos, yakni Harsono Wahyudi. Harsono bertindak sebagai penyalur anak alay ke stasiun televisi. “Kita memang menyewa Harsono untuk ngumpulin penonton” kata Opa Yahya, produser acara Dahsyat. Menurut keterangan Harsono yang menaungi usaha jasa Kapur Barus Agency, dirinya di sewa oleh tim Dahsyat semenjak awal disiarkan pada tahun 2008.

“Saya sudah lima tahun kerja di Dahsyat” kata Harsono Wahyudi. Jauh sebelum berkarir sebagai bos anak alay, lelaki asal cirebon ini dulunya adalah kru acara komedi Patrio. Merasa banyak belajar tentang manajemen acara televisi, ia akhirnya keluar dari pabrik tempatnya bekerja untuk merintis usaha setor tim sorak alay ke berbagai acara televisi.

sumber:http://www.tempo.co/read/news/2013/06/09/219486797/Ini-Dia-Anak-Alay-yang-Ada-di-Dahsyat
2. Ternyata mereka ada kelas2nya juga...

Anak Alay pun Juga Punya Kelas

TEMPO.CO, Jakarta - Penonton televisi pastinya sudah tidak asing dengan pemandangan anak-anak yang bertingkah heboh atau menyerukan yel-yel di acara-acara musik ataupun talkshow, yang biasa disebut anak alay. Ternyata, para penonton ini juga memiliki klasifikasi yang berbeda-beda di setiap penampilannya.

Menurut Eni, salah seorang penonton bayaran, perbedaan kelas menjadi salah satu hal yang tidak menyenangkan dalam pekerja penonton bayaran. “Enggak enaknya ada kelasnya, ada kelas A, itu untuk baris satu dua, sisanya kelas biasa,” kata penonton bayaran yang sering muncul di acara Ranking Satu ini.

Kelas A atau yang biasa disebut dengan kolongan cantik ini biasanya melalui casting dan juga harus memenuhi beberapa persyaratan khusus dari para koordinator di lapangan. “Bedanya kolingan cantik itu tingginya sekitar 165-an (cm) lebih, cantiknya nggak tau deh liatnya darimana, kalo mereka mungkin bisa dandan ya dan style bisa bagus,” katanya menjelaskan.

Selain itu warna kulit juga menjadi satu keharusan penilaian bagi kolingan cantik. “Harus putih, itu pertama ya. Orang cantik enggak putih juga kurang. Pokonya cantik tinggi putih. Kalo nggak ya stak,” tambahnya lagi. Perbedaan ini tentu bukan hanya perbedaan letak duduk, tapi juga besar dan kecilnya pemasukan.

“Bayarannya beda. Dua kali lipat dari kita (yang biasa),” katanya lagi. Hitungan kasarnya, jika seorang penonton bayaran kelas biasa mendapat bayaran Rp 50 ribu, maka untuk kolingan cantik bisa mendapatkan Rp 100 ribu per acara.

Meski berbeda penghasilan, Eni mengaku tetap senang dengan pekerjaannya yang sekarang ini. “Kita kerja kadang agak-agak mengalah, aku sih nikmatin jadi banyak enaknya,” katanya. Selama ini, saat berada di kelas biasa, Eni harus puas hanya bisa tampil dari baris belakang para penonton bayaran di televisi.

Saat baru-baru menjadi penonton bayaran, Eni pernah salah pilih tempat duduk. Seharusnya, tempat tersebut untuk mereka yang kelas A atau kolingan cantik. Eni mengaku sempat tersinggung ketika diusir. Tapi dia akhirnya mengerti pekerjaan tersebut memang ada kelasnya.

“Pernah enggak tau, gue main duduk aja, di paling depan, terus diamarahin. Tapi ke sini sini udah baik. Ya harus professional juga kitanya,” kata perempuan yang sekarang berada di bawah manajemen Elly Suhari ini.
sumber : http://www.tempo.co/read/news/2013/06/09/219486800/Anak-Alay-pun-Juga-Punya-Kelas

Kata mereka, bayarannya Lumayan

Tarif Jasa Anak Alay

TEMPO.CO , Jakarta: Sudah menjadi rahasia umum anak alay yang sering muncul di sebuah acara televisi adalah penonton bayaran. Hampir semua anak alay, dari korlap hingga sang bos penyalur anak alay, menjadikan pekerjaan itu sebagai mata pencaharian utama. Beberapa dari mereka rela merantau dari luar pulau hanya untuk bekerja sebagai anak alay.

Lantas, berapa sebenarnya tarif menyewa jasa mereka? “Kalau ngisi di acara hitungannya per episode, biasanya Rp 35 ribu dikali berapa penonton. Jumlah itu di potong untuk agensi dan jatuh ke anak buah sekitar Rp 30 ribu. Itu yang tanpa melalui korlap, kalau melalui korlap jatuhnya Rp 27 ribu,” kata Harsono Wahyudi, pemilik Kapur Barus Agensi penyalur anak alay ke berbagai stasiun televisi kala ditemui di studi 6 RCTI, Kamis, 30 Mei 2013.

Untuk mendapatkan jatah mengisi acara televisi, nyatanya Harsono perlu bernegosiasi dengan produser acara yang bersangkutan. Tawar-menawar terjadi tentang berapa bayaran, jenis acaranya siaran langsung atau tapping serta dipekerjakan untuk berapa episode. Setelah harga cocok, Harsono akan setor anak buah.

Harsono memiliki anak buah langsung yang siap bekerja sebagai anak alay. Jika permintan banyak ia bisa meminta jatah anak alay dari koordinator lapangan. Koordinator lapangan ini bertugas mengumpulkan anak alay dari berbagai daerah. Tentunya, ada kriteria khusus untuk menjadi anak alay, yakni harus berpenampilan menarik dan mau bertingkah anah serta ramai. Sebelum syuting, anak-anak alay diberikan pengarahan terlebih dahulu. Tidak hanya soal sikap dan tata laku yang mesti mereka tampilkan, tapi juga penampilan.

Tidak hanya di acara televisi, ternyata jasa mereka juga digunakan untuk meramaiakan acara sebuah partai. “Mas Eko-- Eko Patrio-- terakhir kemarin minta diisetor sehari 1.000 di acara buat menghadiri acara partainya mas Eko. Itu pas bulan puasa tahun lalu. Seribu orang itu selama tiga hari,” kata Harsono.

Pekerjaan setor anak alay di luar acara televisi lebih menguntungkan lantaran bayaran cash dan dapat jatah makan. Untuk di stasiun televisi, tidak semua menyediakan makan bagi mereka. Uang yang diterima cukup untuk pengganti transportasi dan makan. Namun jika seorang anak alay mendapat pekerjaan di beberapa acara dalam sehari, mereka bisa mengumpulkan uang Rp 100 ribu.

Harsono pernah menerima tawaran setor massa ke sebuah acara launching album seorang penyanyi. Pekerjaan Harsono sehari-hari diakui pria asal Cirebon itu membutuhkan totalitas. Sebelum terjun ke profesi penyetor anak alay, Harsono terlibat kru di acara televisi Ngelaba. Sejak itu ia belajar banyak tentang seluk beluk acara televisi.
sumber :  http://www.tempo.co/read/news/2013/06/09/113486784/Tarif-Jasa-Anak-Alay

Bahkan ada Pekerja kantoran yang resign demi jadi alay

Perempuan Ini Berhenti Kerja Demi Jadi Alay

TEMPO.CO, Jakarta - Eni, sebelum memutuskan menjadi penonton bayaran merupakan pekerja kantoran. Dia bekerja di bagian marketing untuk perusahaan entertainment. Meski penghasilannya tidak berbeda jauh saat bekerja kantoran, tapi Eni mengaku dari menjadi penonton bayaran justru dia bisa menabung.

Eni tak perduli jika profesinya sekarang dibilang sebagai anak alay. "Dulu waktu kerja kantoran, saya enggak bisa menabung. Tapi sekarang setiap bulan paling enggak saya menabung Rp 500 ribu setiap bulan, bersih," kata Eni di Cibubur, Jakarta Timur, Kamis 6 Juni 2013.

Ketika bekerja kantoran, Eni mendapatkan gaji Rp 3 juta setiap bulannya. Dia pun menuturkan kebutuhan yang diambil setiap bulan dari gajinya. Setiap bulan, dia menyisihkan Rp 1 juta untuk ibunya, sisanya dia pakai untuk keperluan sehari-hari. "Tapi saya heran, gaji saya cuma cukup sampai seminggu," kata Eni.

Sekarang, meski berpenghasilan tidak tetap per bulannya, dia bisa menyisihkan uang untuk ditabung. "Saya tadinya enggak mau pegang ATM, karena pengen ambil duit mulu. Sekarang jadi makin rajin nabung lebih irit dan lebih menghargai uang,” katanya.

Untuk pergi 'bekerja' menjadi penonton bayaran, Eni mengaku hanya mengantongi uang Rp 10 ribu untuk naik angkot. "Kembalian angkot saja, seribu atau dua ribu, merasa sangat berharga. Sekarang saya juga lebih menghargai pekerjaan," katanya.

Selain menjadi penonton bayaran, Eni juga kadang diminta untuk menjadi figuran sinetron. Dia langsung menerima honor, begitu pekerjaan yang dilakoninya selesai.

Saat ini ia masih menikmati kehidupan sebagai seorang penonton bayaran. Ia mengaku juga nyaman dengan lingkungannya, apalagi setiap hari memungkinkan bertemu dengan orang-orang baru. Saat ini, Eni beluk kepikiran untuk mengganti profesinya, meski dia sadar tak selamanya bisa menjadi penonton bayaran.
http://www.tempo.co/read/news/2013/06/09/219486798/Perempuan-Ini-Berhenti-Kerja-Demi-Jadi-Alay
Share:

Label

Arsip Blog

Arsip Blog