Postingan

Menampilkan postingan dari Juli 15, 2013

Polri Kampanyekan Mudik Tanpa Motor

Gambar
Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengkampanyekan mudik tanpa sepeda motor. Ini sebagai upaya mengantisipasi kecelakaan lalu lintas selama mudik lebaran.

"Bukan melarang, tetapi hanya mengimbau untuk tidak menggunakan motor. Boleh saja (gunakan motor) tetapi dia harus siap di jalan," kata Kepala Korlantas Polri Irjen Pudji Hartanto kepada wartawan di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Minggu (14/7/2013). Acara kampanye ini termasuk dengan menghadirkan The Brigadir Band, yang beranggotakan polisi berpangkat brigadir.

Kampanye sekaligus sosialisasi ini dilakukan dengan membagi-bagikan stiker 'Saya Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas' dan pin dengan tulisan yang sama. Stiker dan pin tersebut dibagikan ke sejumlah pesepeda.

Pudji mengimbau pemudik yang menggunakan motor memiliki kesiapan fisik dan kendaraan. Pudji juga menekankan agar pengguna motor tidak melanggar undang-undang lalu lintas selama berkendara.

"Tidak boleh berboncengan lebih dari dua orang, …

Demi Kesehatan Hindari Makanan Manis & Daging saat Berbuka Puasa

Gambar
Berbuka puasa dengan yang manis, atau menyantap minuman atau makanan manis, ternyata bukan cara yang sehat saat Ramadan. Bahkan hal itu dinilai sebagai sebuah kebiasaan yang salah kaprah dan harus dihindari.


Hal tersebut diungkap dalam talkshow bedah buku "Food Combining di Bulan Ramadan" yang menghadirkan penulis buku, Erikar Lebang di Atrium Plaza Ambarrukmo, Minggu (14/7/2013). Acara tersebut digelar oleh Toko Buku Gramedia dalam rangkaian "Gramedia Ramadan Sale" yang diselenggarakan pada 9-14 Juli.

"Buka memang selalu identik dengan yang manis. Padahal minuman atau makanan yang manis itu hanya akan memicu kenaikan gula darah. Makan tersebut juga hanya akan menjadi sampah bagi tubuh," katanya.

Menurutnya, dengan minum atau makan minuman yang manis, insulin dalam tubuh akan bekerja dengan lebih untuk mencegah gula darah naik dan membuatnya tetap stabil.

Akibatnya, tubuh akan mudah lemas. Untuk itu, ia menyarankan agar saat berbuka puasa dengan mengonsum…

[Modus Baru] Cara Mudah Bobol ATM, Tersangka Warga Lampung Selatan

Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya membongkar modus baru pembobolan ATM. Pelaku bisa mengeluarkan uang tanpa mengurangi saldo rekeningnya. Caranya dengan mencabut stop kontak mesin ATM. Modus itu dilakukan oleh Rudi Hermawan, 34 tahun, warga Lampung Selatan. Pria yang tinggal di Tanggulangin, Sidoarjo ini tidak sendiri. Ia melakukannya bersama adiknya Irfan Yuza, 23 tahun dan sepupunya Vivit Candra, 34 tahun. "Ini modus baru yang hanya dilakukan kelompoknya Rudi saja," kata Kepala Unit Reserse Mobil Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya Ajun Komisaris Polisi Agung Pribadi pada Tempo, Senin, 8 Juli 2013.
Saat beraksi, pelaku terlebih dahulu menarik uang tunai dari rekening yang dimilikinya. Biasanya, dia melakukan penarikan tunai hingga batas maksimal. Setelah kartu ATM diambil, disusul dengan keluarnya uang, pelaku pun mematikan aliran listrik mesin.


Ketika aliran listrik kembali dinyalakan, Rudi menahan uangnya. Harusnya dalam kondisi demikian, uang akan otomatis kembali …

Tidur Setelah Sahur Ternyata Berbahaya

Gambar
Tidur setelah sahur memang tidak haram. Namun, dari sisi ilmu gizi dan kesehatan tidur setelah makan sangat tidak dianjurkan bahkan dalam kategori dilarang karena dampak buruknya sangat banyak.

Pramono, ahli gizi dari Rumah Sakit Umum Daerah Ulin Banjarmasin dalam tulisannya kepada Tribunnews.com mengatakan dampaknya antara lain perut akan jadi buncit karena saat tidur tubuh jadi hemat energi dan secara otomatis lemak akan mudah tertimbun di perut kita.

Juga akan terjadi refluks, karena makanan belum dicerna maka bisa berbalik dari lambung ke kerongkongan (atau biasa disebut refluks) karena pengaruh gravitasi akibat kita tidur.

"Jika terjadi refluks maka asam lambung akan naik dan melukai kerongkongan. Karena mengalami luka, kerongkongan akan terasa panas seperti terbakar, dan mulut pun terasa pahit," tulis Pramono.

Normalnya isi lambung/maag akan kosong kembali sekitar dua jam setelah kita makan, tapi kalau posisi tubuh kita berada pada posisi baring, maka proses pengoson…

Tarif Resmi dan Foto-foto Jalan Tol Atas Laut Bali

Gambar
Tol atas laut ini rencananya dibuat untuk melayani jalur transportasi pertemuan KTT APEC pada Oktober 2013 nanti. Tol ini memiliki panjang 12,7 km dengan nilai investasi sekitar Rp 2,4 triliun.

Diperkirakan tarif tol untuk ruas ini ialah , Gol I Rp 10.000, Gol II itu Rp 15.000, Gol III Rp 20.000, Gol IV Rp 25.000, Gol V Rp 30.000, dan Gol VI khusus motor itu Rp 4.000 sekali masuk.

Susunan kepemilikan proyek tol ini meliputi Jasa Marga sebesar 60%, PT Pelindo III sebesar 20%, PT Angkasa Pura I sebesar 10%, PT Wijaya Karya Tbk (Wika) sebesar 5%, PT Adhi Karya Tbk sebesar 2%, PT Hutama Karya Tbk sebesar 2%, dan PT Pengembangan Pariwisata Bali sebesar 1%.

Sedangkan keikutsertaan Pemerintah Provinsi Bali dan Pemerintah Kabupaten Badung dalam kepemilikan saham sedang dalam proses. Kami berharap skema sinergi BUMN dan Pemerintah Daerah ini dapat dilanjutkan untuk proyek-proyek infrastruktur komersial lainnya, sehingga tidak memberatkan APBN sesuai dengan kebijakan pemerintah. Tol ini dikeli…

Cara Membangunkan Sahur yang Benar

Gambar
Isyarat tentang makan sahur terdapat dalam al-Quran dan Hadits.
“Dan makan serta minumlah kamu sehingga jelas bagimu benang putih dari benang hitam, yaitu fajar.” (Al-Baqarah: 187). “Bersahurlah, karena dalam sahur itu ada berkah!” (Muttafaq alaihi dari Anas). Pada ayat dan hadist tersebut secara jelas menunjukkan perintah untuk makan sahur. Tapi berdasarkan praktek yang dilakukan Nabi dan para sahabatnya para ulama mujtahid (yang berijtihad menentukan hukum) sepakat bahwa perintah tersebut hukumnya sunnah, bukan wajib.
Faktanya, bagi beberapa orang untuk sekedar bangun makan sahur terasa sulit, oleh karena itu dilakuakan berbagai macam cara untuk membantu membangunkan orang sahur. Lalu bagiamana cara membangunkan orang untuk sahur yang benar?

Cara membangunkan orang untuk sahur yang dilakukan di zaman Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam bukanlah dengan cara teriak-teriak mengundang orang: Sahuuuurr!!!, sahuuuurrr!!, menabuh kentongan, menyalakan murattal di masjid, atau memu…

Kumpulan Gambar Foto Wallpapers Pemandangan Indah Terbaru

Gambar
Ini ni kumpulan gambar foto wallpapers pemandangan indah, ya indah bagus keren menurut saya... sekibrot brosis... :