Postingan

Menampilkan postingan dari Juli 18, 2013

Gagal Juli Blackberry Messenger dipastikan hadir di Android bulan September

Gambar
Apa anda salah satu yg menanti hadirnya BBM di android?
Bulan Mei kemarin, CEO BlackBerry Thorsten Heins mengumumkan BlackBerry Messenger (BBM) akan segera tersedia di perangkat Android dan iOS. Aplikasi messaging ini dikabarkan akan meluncur secara global musim panas nanti atau menjelang akhir tahun 2013.

Sebelumnya, operator selular asal Inggis T-Mobile melalui akun Twitter-nya berkicau bahwa aplikasi BBM untuk Android dan iOS akan mulai bisa diunduh mulai 27 Juni 2013. Namun kicauan itu langsung dihapus dan aplikasi BBM untuk Android dan iOS belum kunjung datang.

Sekarang, tanggal kemunculan BBM untuk Android kembali berhembus di Internet. Kali ini sumber informasinya lebih terpercaya. Saat peluncuran BlackBerry Q5 di India, Managing Director BlackBerry India Sunil Lalvani ditanya kapan aplikasi BMM mulai digunakan di ponsel Android.

“Menurut jadwal perusahaan, aplikasi BBM untuk Android akan mulai dirilis pada musim panas ini. Musim panas di Amerika Utara akan berlangsung pada bul…

Kemenkeu Buka 9.000 Lowongan Kerja Untuk PNS Baru Tahun Ini

Gambar
Kementerian Keuangan membutuhkan 9.000 pegawai negeri sipil (PNS) baru, namun yang disetujui baru 3.600 PNS. Dari jumlah yang akan direkrut, terbanyak untuk Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak dan Ditjen Bea Cukai.
"Kita mengajukannya sekitar 9.000 pegawai, ya 8.900-an lah ke Kementerian PAN RB. Tapi yang baru disetujui 3.600 pegawai untuk tahun ini," ujar Sekretaris Jenderal Kemenkeu Kiagus Ahmad Badaruddin kepada detikFinance, Kamis (18/7/2013).

Dikatakan Badaruddin, dari 9.000 PNS yang akan direkrut Kemenkeu, sebanyak 3.300 diambil dari lulusan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN).

"Ada 3.300 dari lulusan STAN kan tahun 2012, ada ikatan dinas, jadi tinggal sisa 5.600-an untuk luar. Kita juga masih ingin menambah PNS dari luar," jelasnya.

Badaruddin menambahkan, kebanyakan CPNS akan ditempatkan di Ditjen Pajak dan Ditjen Bea Cukai. Pasalnya, hal ini terkait dengan peningkatan penerimaan negara.

"Kebutuhan pajak untuk meningkatkan penerimaan pajak untuk cap…

Awas, Malaysia Ingin Kuasai Naskah Kuno Indonesia

Gambar
Kemiskinan finansial masyarakat Indonesia bakal diperparah kemiskinan sejarah. Hal itu disebabkan banyaknya naskah kuno milik Indonesia yang dicaplok negara asing. Meski sudah ada Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2010 yang mengatur tentang larangan penjualan benda cagar budaya, termasuk di dalamnya naskah-naskah kuno, kenyataannya pencaplokan masih terus terjadi.
Ketua Umum Masyarakat Pernaskahan Nusantara (Manassa), Oman Fathurahman dalam surat elektroniknya, Selasa (16/07/2013) mengatakan, negara yang sangat berkepentingan menguasai naskah kuno Indonesia adalah Malaysia. Meski yang ingin diakuisisi terbatas pada naskah-naskah Melayu, naskah-naskah Melayu ini merupakan bagian terbesar dari naskah kuno Indonesia.

”Dalam pertemuan tahun 2005 di Kuala Lumpur, secara eksplisit Perpustakaan Negara Malaysia mencanangkan program akuisisi guna mengembangkan koleksi naskah Melayu karena bahasa dan peradaban Melayu adalah bagian dari identitas yang sedang dibangun,” ujarnya.

Negara lain di Eropa,…

Pesawat Kepresidenan Rp 820 M Tiba Desember 2013

Gambar
Tidak lama lagi, pemerintah Indonesia akan memiliki pesawat khusus kepresidenan. Setelah berkali-kali diwacanakan, pesawat kepresidenan tersebut akhirnya akan benar-benar diwujudkan. Mensesneg Sudi Silalahi bahkan memastikan bahwa pesawat tersebut akan datang pada Desember mendatang. "Desember tahun ini. Memang jadwalnya begitu karena banyaklah prosesnya," ujarnya di Jakarta, Rabu (17/7).Sudi menuturkan, pesawat tersebut akan mulai aktif beroperasi pada Januari 2014. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) direncanakan menggunakan pesawat tersebut dua hingga tiga kali selama 2014, sebelum masa jabatannya berakhir. "Paling cepat Januari tahun depan. Paling digunakan nanti program tahun 2014. Selama program 2014 sampai sebelum Oktober kira-kira. Itu bisa dua sampai tiga kali pakailah," tuturnya sembari tersenyum.

Menurut mantan Seskab tersebut, SBY pernah melihat bahkan menjajal pesawat Boeing bertipe business jet II tersebut. "Mungkin sudah nyoba-nyoba," k…

Tips Agar Wajah Nggak Bolong-bolong Sehabis Berjerawat (Bopeng)

Gambar
Anda-and semua pasti pernah mengalami jerawat. Jerawat memang ngeselin karena selain mengganggu penampilan juga mengganggu kenyamanan.

akibat jerawat tuh bikin wajah kita "hancur"
Setelah jerawat kempis, Anda mungkin masih mengalami masalah lainnya, yaitu wajah bopeng karena bekas jerawat. Kondisi tersebut lebih sulit dihilangkan dibanding mengobati jerawatnya itu sendiri.

nah, kebetulan ane suka baca berita kesehatan yang manjur banget dan membantu ane banget.

Ini cara efektif untuk menghindari wajah menjadi bopeng karena bekas jerawat.

1. Segera Atasi Jerawat
Seringan apapun kondisi jerawat sebaiknya segera diobati. Jika tidak, jerawat bisa semakin meradang. Ketika jerawat meradang, maka kulit terdalam bisa terluka. Jaringan tersebut hilang karena jerawat maka untuk sembuh dan jaringan baru untuk tumbuh lagi itu sulit. Akibatnya kulit di daerah berjerawat itu akan bolong.

Sekarang sudah banyak yang jual lotion atau gel obat jerawat.

2. Jangan Memegang Jerawat
Jangan mengu…