Selamat datang d blog Heri Jaya, semoga bermanfaat untuk semua.

30 Agustus 2013

Smartphone Akan Terkena Pajak BARANG MEWAH

Harga telepon seluler pintar kemungkinan akan bertambah mahal. Peningkatan harga ini akan diterapkan setelah pemerintah mengkaji pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) untuk ponsel pintar.

Menurut Pelaksana Tugas Kepala Badan Kebijakan Fiskal, Bambang Brodjonegoro, hingga kini pemerintah belum memberikan kepastian soal ketentuan kenaikan harga ponsel. (baca: Ini Barang yang Tak Kena PPnBM) "Itu masih lama, menunggu waktulah. Saya tidak tahu seberapa cepat, tapi perlu waktu," kata Bambang di Kementerian Keuangan, Jumat, 30 Agustus 2013. Sebelumnya, Bambang menjelaskan, penerapan PPnBM ponsel pintar bertujuan untuk mengerem impor. Alasannya, selama ini seluruh produk ponsel pintar di Indonesia merupakan barang impor.

Dan nantinya, besaran PPnBM akan dikaitkan dengan teknologi dalam ponsel pintar. "Jadi yang semakin complicated makin tinggi harganya. Tapi, kami belum putuskan rate -nya. Tunggu sajalah, sabar," kata dia. Pada saat ini, harga ponsel pintar di Indonesia terbilang tinggi ketimbang negara lainnya.
Bambang sendiri mengaku tak tahu betul mengapa demikian.

Prediksinya, tingginya harga terjadi karena pedagang membuat masyarakat mempersepsikan ponsel pintar sebagai barang mewah. "Yah, itu pedagang sendiri yang menganggap HP-HP seperti ini dan BlackBerry seperti barang mewah dengan main harga, karena mereka tahu peredarannya terbatas dan segala macam," katanya.

Selain akan menetapkan PPnBM baru untuk barang mewah seperti ponsel pintar, pemerintah pun mencabut PPnBM untuk barang yang tak lagi dianggap mewah. Contohnya, AC setengah PK. "AC setengah PK sama AC yang standing gede, kan, beda. Satu tidak mewah lagi karena basic ," katanya.
Nilai impor telepon seluler pada 2013 sebenarnya sudah menurun dibanding 2012.
Mengacu pada data Kementerian Perdagangan, impor telepon seluler dalam lima bulan pertama 2013 tercatat US$ 927,6 juta, atau turun 17,22 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya yang mencapai US$ 1.120,6 juta.

sumber : http://m.tempo.co/read/news/2013/08/30/090508840/Termasuk-Barang-Mewah-Ponsel-Pintar-Kena-PPnBM
Share:

Daftar Harga & Jual Micro SD (Memory Card) 16Gb - 32Gb Class 10

Herijaya.com Toko Online Kalianda, - Lihat pada gambar dibawah ini untuk lebih jelasnya tentang harga Micro SD (Memory Card) 16Gb - 32Gb Class 10, harga belum termasuk Ongkos kirim dan PPn.
Jika berminat silahkan hubungi kami do halaman "Kontak".
Dijamin No tipu-tipu, Barang 100% Baru & Asli, dan bergaransi resmi,
Kalianda dan sekitarnya bisa Bayar di tempat.

Update Stockk Dan Harga :
 Agustus 2013
VGEN MICRO SD CLASS STANDARD
2GB NON ADAPTER ----- MINIMAL 25 PCS
4GB NON ADAPTER ----- MINIMAL 25 PCS

16GB NON ADAPTER ----- Rp. 120.000
32GB NON ADAPTER ----- Rp. 225.000
+ ADAPTER INCLUDED ----- (+ Rp. 2.000)

VGEN MICRO SD CLASS 10
Untuk Class 10 Sudah BONUS Adapter dari VGEN nya
16 GB INCLUDE ADAPTER ----- Rp. 138.000
32 GB INCLUDE ADAPTER ----- Rp. 268.000
64 GB INCLUDE ADAPTER ----- Rp. ASK

*SMS ke nomor : 087798881288 
*apabila nomor tidak aktif silahkan hubungi kami di halaman "kontak"
*Daiatas adalah Harga terbaru update bulan Agustus 2013
*Harga bisa turun atau lebih murah dari update diatas. silahkan secepatnya order.
Berapapun kuantitas pesanan anda kami layani..!!

Micro SD (Memory Card) 16Gb - 32Gb Class 10 herijaya.com

Share:

Ini Alasan Kenapa Kita Harus Bangga Terhadap Indonesia

Alasan kenapa kita harus bangga dengan negara kita!!
langsung cek dibawah :

1. Indonesia punya pertambangan emas terbesar dan kualitas terbaik

PT. Freeport Pertambangan ini telah mengasilkan 7,3 JUTA ton tembaga dan 724,7 JUTA ton emas. saya mencoba meng-Uangkan jumlah tersebut dengan harga per gram emas sekarang, saya anggap Rp. 300.000. dikali 724,7 JUTA ton emas/ 724.700.000.000.000 Gram dikali Rp 300.000. = Rp.217.410.000.000.000.000.000 Rupiah!!!!! ada yang bisa bantu saya cara baca nilai tersebut?. Itu hanya emas belum lagi tembaga serta bahan mineral lain-nya. Lalu siapa yang mengelola pertambangan ini?, bukan negara ini tapi AMERIKA! prosentasenya adalah 1% untuk negara pemilik tanah dan 99% untuk amerika sebagai negara yang memiliki teknologi untuk melakukan pertambangan disana. Bahkan, ketika emas dan tembaga disana mulai menipis ternyata dibawah lapisan emas dan tembaga tepatnya di kedalaman 400 meter ditemukan kandungan mineral yang harganya 100 kali lebih mahal dari pada emas, ya.. dialah URANIUM! bahan baku pembuatan bahan bakar nuklir itu ditemukan disana. Belum jelas jumlah kandungan uranium yang ditemukan disana, tapi kabar terakhir yang beredar menurut para ahli kandungan uranium disana cukup untuk membuat pembangkit listrik Nuklir dengan tenaga yang dapat menerangi seluruh bumi hanya dengan kandungan uranium disana.

2. Indonesia punya cadangan gas alam terbesar
Blok Natuna D-Alpha adalah blok gas dengan kandungan gas terbesar di dunia. Selain diperkirakan menyimpan sekitar 500 juta barel minyak, blok Natuna D-Alpha adalah blok gas dengan cadangan terbesar di dunia saat ini. Total potensi gas diperkirakan mencapai 222 triliun kaki kubik (tcf). Potensi gas yang recoverable sebesar 46 tcf (46,000 bcf) atau setara dengan 8,383 miliar barel minyak (1 boe, barel oil equivalent = 5.487 cf ). Dengan potensi sebesar itu, dan asumsi harga rata-rata minyak US$ 75/barel selama periode eksploitasi, nilai potensi ekonomi gas Natura adalah US$ 628,725 miliar atau sekitar Rp 6.287,25 triliun (kurs US$/Rp = Rp 10.000). Exxon Mobil perusahaan yang bermarkas di Texas dan di dirikan pada tanggal 30 November 1999, dibantu sama Pertamina mengelola Blok Natuna D-Alpha ini.


3. Indonesia punya Hutan Tropis terbesar di dunia.
Hutan tropis ini memiliki luas 39.549.447 Hektar, dengan keanekaragaman hayati dan plasmanutfah terlengkap di dunia
Letaknya di pulau sumatra, kalimantan dan sulawesi. Sebenarnya jika negara ini menginginkan kiamat sangat mudah saja buat mereka. Tebang saja semua pohon di hutan itu makan bumi pasti kiamat. Karena bumi ini sangat tergantung sekali dengan hutan tropis ini untuk menjaga keseimbangan iklim, karena hutan hujan amazon tak cukup kuat untuk menyeimbangkan iklim bumi. Dan sekarang mereka sedikit demi sedikit telah mengkancurkanya hanya untuk segelintir orang yang punya uang untuk perkebunan dan lapangan Golf. Sungguh sangat ironis sekali.


4. Negara ini punya Lautan terluas di dunia.

Dikelilingi dua samudra, yaitu Pasific dan Hindia hingga tidak heran memiliki jutaan spesies biota laut yang tidak dimiliki negara lain.
Saking kaya-nya laut negara ini sampai-sampai negara lain pun ikut memanen ikan di lautan negara ini.

5. Indonesia punya penduduk yang jumlahnya terbesar ke 4 didunia

Dengan jumlah penduduk segitu harusnya banyak orang-orang pintar yang telah dihasilkan negara ini, tapi pemerintah menelantarkan mereka-mereka. Sebagai sifat manusia yang ingin bertahan hidup tentu saja mereka ingin di hargai. Jalan lainya adalah keluar dari negara ini dan memilih membela negara lain yang bisa menganggap mereka dengan nilai yang pantas.


6. Negara ini memiliki tanah yang sangat subur
Karena memiliki banyak gunung berapi yang aktif menjadikan tanah di negara ini sangat subur terlebih lagi negara ini dilintasi garis katulistiwa yang banyak terdapat sinar matahari dan hujan.

Jika dibandingkan dengan negara-negara timur tengah yang memiliki minyak yang sangat melimpah, negara ini tentu saja jauh lebih kaya. Coba kita semua bayangkan karena hasil mineral itu tak bisa diperbaharui dengan cepat. Dan ketika seluruh minyak mereka telah habis maka mereka akan menjadi negara yang miskin karena mereka tidak memiliki tanah sesubur negara ini yang bisa ditanami apapun juga.

7. Indonesia punya pemandangan yang sangat eksotis
lagi-lagi tak ada negara yang bisa menyamainya. Dari puncak gunung hingga ke dasar laut bisa kita temui di negara ini. Berbagai wisata bisa dinikmati di Indonesia

8. Indonesia jadi produsen kopi luwak
Kopi Luwak adalah seduhan kopi menggunakan biji kopi yang diambil dari sisa kotoran luwak/musang kelapa. Biji kopi ini diyakini memiliki rasa yang berbeda setelah dimakan dan melewati saluran pencernaan luwak. Kemasyhuran kopi ini di kawasan Asia Tenggara telah lama diketahui, namun baru menjadi terkenal luas di peminat kopi gourmet setelah publikasi pada tahun 1980-an. Biji kopi luwak adalah yang termahal di dunia, mencapai USD100 per 450 gram.

Tambahan :
-Cuma di indonesia seseorang bisa punya KTP lebih dari 1
-Cuma di indonesia seseorang bisa punya SIM tanpa test
-Cuma di indonesia seseorang bisa NYETIR TANPA punya SIM
-Cuma di indonesia anak SD bisa beli rokok.
-Cuma di Indonesia segala urusan bisa kelar dengan hanya menggunakan UANG
-Cuma di Indonesia kita bisa BUANG SAMPAH dimana mana tanpa denda
-Cuma di Indonesia kita bisa naik angkutan umum tanpa harus nunggu di halte, dimana aja bisa (asal ga ada polisi )
-Cuma di Indonesia makanan makanan bekas dan KADALUWARSA bisa di sulap menjadi makanan siap jual lagi
-Cuma di Indonesia kita bisa OFF ROAD di jalan raya. (jalanannya ga ada yg beres gannnn )
-Cuma di Indonesia kita bisa LESEHAN di atas kereta api yang sedang melaju cepat

Kenyataan 
PETA MIGAS INDONESIA
Tidak ada bendera kita??

Fakta dari 8 Poin Diatas :
1,2,3 , kebanyakan justru dieksploitasi sama negara luar
4. punya laut luas, tp nelayan2 luar msk ke indonesia dgn bebas jg bisa, penjagaanya ga ketat.
5.penduduk terbanyak ke 4, tp kualitas sdmnya kurang, liat lah remaja sekarang ababil alay tawuran dibilang keren.
6. tanah yg subur tp kenapa kekurangan bawang, impor beras, kebanyakan sekarang sawah dijadikan perumahan
7.pemandangan yg eksotis, ini lg ngaco, kebanyakan tempat wisata diindonesia banyak sampahnya, pengunjungnya buang sampah sembarangan, pemerintahnya menyediakan sedikit sekali tempat sampah
8.yang bisa dibanggakan cuma nomer 8 


sumber :  http://www.kaskus..co.id/thread/513dab2c8227cf4147000002
Share:

5 TKI Yang Menjadi Pahlawan Di LUAR NEGERI

Menjadi pekerja di negeri orang lain kadang memang penuh risiko. Tidak sedikit seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) menjadi korban kejahatan bahkan dianiaya oleh majikannya.

Namun, ada juga TKW yang berlaku seperti layaknya superhero di negeri orang lain. Bahkan sampai mengorbankan nyawanya.

Endang Arifin contohnya. Dia tewas setelah menyelamatkan dua anak Jepang. Usai kejadian, kisah kepahlawanan Endang menjadi buah bibir bahkan menjadi isu pemberitaan secara nasional.

Tak hanya itu, pemerintah Jepang juga sempat mengabadikan sosok dan kepahlawanan Endang dalam film berdurasi satu jam. Film tersebut, wajib diputar di sekolah-sekolah dan lembaga sosial, sebagai sebuah pelajaran tentang arti pentingnya tindakan kepahlawanan yang didasari semangat berani mengorbankan diri
untuk keselamatan orang lain.

Berikut sosok TKI dan kisah kepahlawannya di luar negeri.


1. Rita Retnaningtyas
Paska gempa dan tsunami, pemerintah Jepang menyampaikan penghargaan kepada seorang tenaga kerja Indonesia (TKI) bernama Rita Retnaningtyas (35). Rita merupakan TKI yang bekerja sebagai perawat di rumah sakit Miyagi.

Rita berasal dari Kelurahan Srondol Kulon RT 05 RW 02, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah. Rita mendapatkan gelar pahlawan dari pemerintah Jepang karena dirinya dan TKI perawat lain bersedia bertahan di daerah dekat gempa dan tsunami di Miyagi untuk melakukan pekerjaan sosial kemanusiaan yang mulia.

Penghargaan itu disampaikan Dubes Jepang untuk Indonesia Kojiro Shiojiri saat menghadiri pelatihan Bahasa Jepang bagi 104 calon TKI perawat di Jakarta, Selasa (22/3/2011).

"Kami atas nama pemerintah Jepang menyampaikan terima kasih kepada BNP2TKI dan khususnya Rita Retnaningtyas, yang ikut bersusah payah membantu warga Jepang terkena tsunami di Miyagi," kata Shiojiri.

2. Sarini
Sarini adalah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Indramayu, Jawa Barat, yang sejak Maret 2013 mulai bekerja di Kecamatan Tian Chong Kabupaten Chang Hua, untuk merawat seorang lansia, Tsai. Sarini menjadi pahlawan setelah menyelamatkan majikannya yang hendak bunuh diri dengan menyeburkan diri ke sungai.

Padahal, Sarini yang tidak bisa berenang sama sekali. Namun, saat itu Sarini tanpa berpikir panjang turut melompat ke sungai untuk menyelamatkan nyawa sang nenek.

Sarini yang mengalami cedera di tangan dan kaki akibat aksinya itu, akhirnya berhasil memeluk erat sang nenek. Keduanya sempat bergolak di dalam air selama 10 menit.

Tindakan heroik Sarini yang disiarkan oleh TV dan media cetak tersebar luas dan menimbulkan respons yang luar biasa dari kalangan luas Taiwan. Sarini pun dianggap seorang pahlawan.

3. Ika
Ika (35) seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang sebagai pembantu di Malaysia� menjadi pahlawan setelah bertarung menghadapi seorang pria tanpa busana yang menyerang majikannya, Catherine Yule.

Aksi heroik Ika bermula saat Ika yang sedang menemani Catherine berjalan lintas alam di kawasan Bukit Belacan yang tak jauh dari kediamannya diserang pria tanpa busana. Catherine tiba-tiba diserang dan dihajar oleh pria tersebut.

Ika yang melihat kejadian itu lalu berupaya menyelamatkan Catherine. Akhirnya, Catherine berhasil diselamatkan meski tubuh dan kepala Ika mengalami luka yang cukup parah.

4. Endang Arifin
Endang Arifin diberikan gelar pahlawan oleh pemerintah Jepang setelah berhasil menyelamatkan dua pelajar yang tenggelam. Mesti kedua anak tersebut selamat, justru nyawa Endang tidak tertolong.

Endang tewas tergulung ganasnya ombak, mayatnya ditemukan oleh tim penolong beberapa jam setelah menyelamatkan dua siswi tadi. Atas heroiknya itu, Endang diberikan gelar pahlawan dan dibuatkan film berdurasi satu jam yang wajib ditonton di sekolah seta lembaga sosial. Film itu menceritakan kepahlawan Endang.

Setahun setelah kematiannya, di luar dugaan pemerintah Jepang
mengundang keluarga almarhum Endang ke Jepang. Diantar oleh petugas kepolisian dari atase Kedutaan Besar di Indonesia, Ryota Seijo, keluarga Endang akan menjadi tamu negara kehormatan di negeri Matahari Terbit itu.

Ternyata, setiap tahun, pada tanggal 30 Oktober ada acara penghormatan terhadap arwah para pejuang dan pahlawan Jepang. Pada waktu itu, Bangsa Jepang dalam upacara tersebut sekaligus memberi penghormatan kepada arwah Endang.

5. Elly Anita
Elly Anita diberikan penghargaan 'Pahlawan yang Berjasa untuk Mengakhiri Perbudakan di Era Modern' atau 'Anti-Trafficking Heroine' oleh pemerintah Amerika Serikat setelah berhasil mematahkan praktik perdagangan manusia. Elly merupakan perempuan Indonesia yang lolos dari praktik perdagangan manusia di Irak.

Elly semula menjadi TKI di Irak melalui jasa satu Perusahaan Penyalur Tenaga Kerja Indonesia dan dijanjikan dia akan menjadi seorang sekretaris di satu perusahaan pada 2006 lalu. Setiba di Dubai, Uni Emirat Arab, sebagai negara transit, Elly kemudian dioper begitu saja ke Kurdistan, yang dikatakan sebagai 'negara baru' yaitu Italia. Elly juga dilecehkan secara seksual.

Setelah dioper dengan cara ditipu seperti itu, dia akhirnya tahu bahwa 'negara baru' itu bukan di mana-mana melainkan masih wilayah Irak. Dia juga akhirnya tahu bahwa dia dijual seharga 4.500 dolar AS oleh agennya, dengan harapan dia bisa dikaryakan sebagai wanita penghibur.

Setelah melalui berbagai perjuangan dan upaya keras, akhirnya dia bisa menghubungi perwakilan Indonesia terdekat, organisasi kemanusiaan Migrant Care, dan bisa dipulangkan ke Indonesia. Selama dia berupaya membebaskan diri dia pun membantu menyelamatkan 16 temannya yang lain.

sumber : http://www.merdeka.com/peristiwa/5-tkw-ini-jadi-pahlawan-di-luar-negeri/elly-anita.html
Share:

29 Agustus 2013

Siap Siap Harga BBM Bakal Naik Lagi

Pemerintah memperkirakan besaran subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) kemungkinan akan melebih target yang sudah ditetapkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) tahun 2013. Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Anggaran pada Kementrian Keuangan, Askolani mengatakan, kemungkinan membengkaknya subsidi untuk BBM ini, bukan dikarenakan meningkatnya jumlah konsumsi BBM.

Penyebab membengkaknya nilai subsidi BBM ini akibat pelemahan nilai tukar Rupiah terhadap Dollar Amerika Serikat (US$), membuat dana yang dibutuhkan untuk subsidi BBM juga membengkak. Sebab, pelemahan nilai tukar akan membuat nilai impor BBM untuk subsidi juga terdongkrak.

"Dengan pelemahan rupiah, subsidinya akan melebihi target sedikit," ujar Askolani. Nilai tukar rupiah dalam kurun satu bulan terakhir memang terus merosot. Berdasarkan data di jakarta Interbank Spot Dollar Rate (JISDOR), tanggal 12 Agustus kemarin, nilai tukar rupiah berada di level Rp 10.287 per US$. Askolani bilang, berkaca pada tahun-tahun sebelumnya yang membuat nilai subsidi BBM membengkak biasanya disebabkan oleh volume konsumsi yang meningkat. Sementara untuk volume konsumsi BBM bersubsidi, Askolani optimistis bisa dijaga di angka 48 juta kilo liter. Sekarang dolar sudah 11.300an

Sementara itu, hingga bulan Juli 2013 lalu jumlah nilai subsidi yang sudah dibayarkan Pemerintah Pusat sudah mencapai 55% dari target subsidi yang dipatok Pemerintah tahun 2013 ini sebesar Rp 199,9 triliun. Namun Askolani bilang realisasi yang tercatat bisa saja berbeda karena ada lake satu hingga dua bulan yang belum dicatat. Sebagai catatan saja menurut Askolani dalam sebulan subsidi yang dibayarkan bisa mencapai Rp 25 triliun.

Dampak dari membengkaknya jumlah subsidi ini bisa membuat defisit APBN tahun 2013 membengkak. karena bukan hanya sibsidi BBM yang akan terganggu karena depresiasi kurs ini tetapi subsidi listrik juga akan terpengaruh. "Efek depresiasi rupiah terhadap APBN memang negatif," ujarnya. Sementara itu, dari sisi pendapatan negara tahun ini juga Pemerintah nampaknya tidak optimistis bisa mencapai targetnya dalam APBN-P 2103. Direktur Jenderal Pajak, Fuad Rachmany mengungkapkan target penerimaan pajak memang sulit dicapai, oleh karena itu pihaknya akan mencari sumber-sumber pendapatan dari pajak lainnya seperti pajak dari sektor property dan keuangan.

Dalam APBN-P 2013, target penerimaan pajak Pemerintah mencapai Rp 1.148 triliun. Dengan target pendapatan sebesar itu.
sumber : http://mobile.kontan.co.id/news/harga-bbm-bakal-naik-lagi

Siapa yang mau harga BBM naik lagi???
saya katakan tidak.
BBM naik, bahan pokok naik, listrik naik. indonesia masyarakatnya semakin tercekik, karena semua yang pokok-pokok dinaikan. pajak juga tentu akan dinaikan.

"2014 Pilihlan presiden dan Wakil Mu yang dapat dipercaya, yang kepada Rakyat Setia."
Share:

[Jadi Linglung] Enam Siswa SMA Injak Alquran

Ini betul-betul tak mendidik. Hanya untuk mendapatkan pengakuan siswanya telah merokok di sekolah, oknum guru di SMAN 6 Seluma berinisial AA menantang 8 siswanya untuk berani menginjak kitab suci umat Islam Alquraan.

Gilanya, 6 dari 8 siswa sekolah tersebut untuk meyakinkan AA kalau mereka memang tak merokok nekat meladeni tantangan itu. Alhasil Alquran pun diinjak. Sontak kejadian demikian menjadi perbincangan hangat di Kabupaten Seluma. Kontroversi ulah siswa dan guru yang membuat tantang demikian bermunculan, umumnya mengecam tindakan demikian. Apalagi ada orang tua siswa mengaku, usai menginjak Alquraan anaknya seperti orang yang hilang ingatan (linglung).

Data terhimpun RB, peristiwa siswa yang menginjak Alquraan itu berlangsung pada Kamis (22/8) lalu namun baru diketahui setelah ada siswa yang menceritakan kejadian ini ke orang tuannya. Kejadiannya bermula ketika 8 siswa kelas XI SMAN 6 Seluma, Desa Padang Pelawi Kecamatan Sukaraja kepergok sekuriti sekolah, diduga merokok di dalam gudang sekolah.

Oleh sekuriti kedepalan siswa itu dilaporkan dan dibawa ke ruang guru. Dengan disaksikan guru lainnya, salah seorang guru berinisial AA menanyakan kepada 8 siswa itu terkait kebenaran laporan yang diterima dari sekuriti. Setelah didesak, ke 8 siswa tetap saja tidak mau mengakui perbuatan.
Tidak ada yang mengaku, sang guru pun membelikan rokok untuk diisap siswa tersebut sebagai hukuman. Dan menurutnya, hukuman itu biasa diterapkan bagi setiap siswa yang kedapatan merokok. Hanya saja sebelum diminta mengisap rokok yang telah dibelikan, siswa tersebut diperintahkan untuk membuka bajunya agar nanti ketika menjalani hukuman tidak terkena debu atau api rokok.

Namun yang diminta guru itu ditolak siswa, bahkan mereka tetap membantah telah merokok. Sampai akhirnya siswa tersebut mengeluarkan kata-kata siap bersumpah jika mereka benar-benar merokok. Bersumpah sebagai penegasan bahwa mereka tidak merokok, seperti apa yang telah dilaporkan ke guru.
Dikonfirmasi RB, AA membenarkan hal itu. “Saya tanya ada tidak merokok, tidak ada yang mengaku. Karena itu disediakan rokok supaya diisab mereka sebagai hukuman. Kita suruh merokok di lapangan. Tapi tetap juga tidak bersedia dan tetap tidak mau mengaku. Mereka tetap membantah seraya berkali-kali berusaha menyakinkan dengan mengatakan siap disumpah bahwa benar mereka tidak merokok,” terang AA.

Karena tidak juga mau mengaku sedangkan mereka sudah kepergok oleh sekuriti, AA pun menantang ke 8 siswa untuk menginjak Alquran jika memang benar mereka tidak merokok dan sebagai tanggapan atas kesiapan mereka bersumpah.
Dua siswa akhirnya mengaku bahwa mereka sudah merokok, sedangkan enam siswa lainnya tanpa disangka-sangka menerima tantangan guru untuk meyakinkan kalau mereka tak merokok. Akhirnya demi mempertahankan alasannya, keenam siswa nekat menginjak satu buah Alquran yang memang sudah ada di ruangan guru.

Awalnya permintaan AA sempat tidak disetujui oleh beberapa guru lainnya, karena dinilai terlalu berat sampai diminta untuk berani menginjak Alquran. Namun apa boleh buat, enam siswa tetap nekat dan akhirnya menginjak kitab suci umat Islam yang telah disiapkan itu.
“Silahkan sumpah menginjak Alquran. Tidak disangka mereka terima dan akhirnya terlanjur mereka menginjak Alquran. Sedangkan itu sebenarnya saya hanya menggertak siswa supaya mengaku. Tapi tidak disangka mereka berani menginjak Alquran itu,” terang AA yang tampak menyesal.
Singkatnya, usai kejadian itu, iswa setelah pulang sekolah menceritakan apa yang mereka alami dengan orang tua. Kontan saja ini mendapat protes keras dari orang tua siswa. Apalagi menurut pengakuan orang tua beberapa siswa, anaknya menunjukkan perubahan seperti orang agak linglung sejak kejadian menginjak Alquran.

“Kami sangat keberatan ulah guru itu. Kalau sekadar hukuman fisik tidak soal. Suruh saja lari dilapangan siang hari atau berjemur. Ini disuruh menginjak Al-quran, nanti kualat anak saya siapa yang mau tanggung jawab. Mending suruh saja mereka menginjak kepala saya ini dari pada Alquran,” protes Reli Asnawai, warga Padang Pelawi dan Helendri Atmaja warga Kayu Arang yang anak mereka dihukum menginjak Alquran.

Protes orang tua ini akhirnya dilaporkan ke Komite Sekolah. Pagi kemarin (27/8), wakil ketua komite sekolah Mastawi beserta beberapa anggota komite lainnya juga anggota Babinsa Kodim Seluma mendatangi SMAN 6 Seluma. Selain komite ingin mengklarifikasi kebenarannya juga untuk menengahi agar permasalahan tersebut tidak berkelanjutan menjadi masalah antara guru, sekolah dan orang tua siswa.
“Kita inginkan agar mereka ini damai, sehingga tidak berlarut-larut persoalan ini,” ujar Serda Tasrip yang juga bertindak selaku orang tua, karena anaknya ada yang sekolah di SMAN 6 Seluma.
Sementara itu, Kepala SMAN 6 Seluma, Drs. Sardiman Panjaitan menegaskan, bahwa apa yang dilakukan salah satu guru SMAN 6 Seluma hanya untuk mengertak saja agar siswa mengaku. Tapi tidak disangka siswa malah berani melakukan apa yang diminta. Selain itu dia juga menyebutkan kalau yang diinjak siswa itu bukanlah Alquraan melihat buku pelajaran yang berisi doa-doa bertuliskan Arab dan anak terjemahannya dalam bahasa Indonesia.

“Sebenarnya tidak terbayang akan seperti itu. AA awalnya hanya menggertak saja, supaya siswa ngaku sudah merokok. Karena tidak mengaku, mereka diajak untuk bersumpah,” kata Sardiman.
Kendati demikian, Sardiman tetap menyayangkan tindakan anak buahnya itu. Pendekatan seperti itu menurutnya tidak diperbolehkan. Apalagi hal tersebut berkaitan dengan kitab suci. Ia mengaku sang guru itu telah ditegurnya secara lisan atas tindakannya.

Lanjut Sardiman, pihaknya sekarang mengupayakan agar permasalahan tersebut segera tuntas dan berakhir damai. Pihak sekolah beserta guru telah meminta maaf atas kejadian itu pada orang tua siswa. Hari Kamis, 29 Agustus 2013 akan digelar pertemuan kembali antara pihak sekolah, guru, komite dan orang tua siswa untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Kamis besok pertemuan orang tua siswa. Bagaimana cara guru dan sekolah minta maaf ke orang tua. Kemarin itu guru dan wakil kepala sekolah sudah meminta maaf, cuma belum kepada seluruhnya. Kita menganggap ini sudah selesai, karena kita sudah meminta maaf,” sebutnya.

Terpisah Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemanag) Kabupaten Seluma, H Sipuan, S.Ag, MM sangat mengecam tindakan demikian kalau benar adanya. Ditegaskannya, kalau sengaja itu dilakukan (menginjak Alquraan) itu sama artinya telah menghina umat Islam. Alquran adalah kitab suci yang menjadi pegangan dan pendoman umat Islam yang bersumber dari Allah SWT. ‘’Tapi kita akan cross check dulu kebenaran informasi itu dengan turun langsung ke SMAN 6. Rencananya besok (hari ini). Siapa tahu bukan Alquraan. Kami harapkan warga Seluma, umat Islam di Seluma tak langsung mengambil kesimpulan sendiri atau mengambil tindakan sendiri, kami akan turun dulu melakukan pengecekan. Kalau benar itu Alquraan yang diinjak tentu sungguh kita sayangkan,’’ terang Sipuan. (hue)

sumber
Share:

27 Agustus 2013

[HEBAT] Sarjana terbaik UGM meraih IPK 4.0

Universitas Gadjah Mada kembali mewisuda 1.716 lulusan dari program sarjana, selasa (27/8). Dari ribuan mahasiswa yang diwisuda tersebut, Aditya Riski Taufani dari prodi Teknik Sipil, Fakultas Teknik, menjadi satu-satunya lulusan yang meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK), 4,00. Pria kelahiran Semarang, 21 tahun silam ini pun didaulat untuk memberi pidato sambutan mewakili wisudawan.

Putra dari pasangan Suharno dan Agustiati ini mengatakan waktu kuliah empat tahun yang ditempuh para lulusan UGM tidak lepas dari sumbangsih bantuan dari berbagai pihak, yakni dosen, tenaga kependidikan hingga institusi lain di luar UGM yang memberikan bantuan beasiswa untuk kelancaran studi.

Namun demikian, menurutnya, prestasi tidak ditentukan dari nilai IPK tinggi. Ia berpendapat, semua orang bisa berprestasi asal tahu potensi dirinya sendiri dan kemudian mampu mengembangkan dan menggunakannya untuk kepentingan masyarakat. “Saat ini kita memasuki era meritokrasi, era dimana prestasi kita yang menentukan adalah kita sendiri, bukan orang tua, kolega ataupun kedaerahan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, ia mengajak para lulusan UGM lainnya ikut berkontribusi bagi pembangunan bangsa ditengah persoalan defisit integritas. Diakuinya integritas bukan hanya jujur namun juga juga mampu menjunjung tinggi kebenaran. “Saat ini menjadi barang langka dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata pria yang lulus dalam waktu 3 tahun 10 bulan ini.

Sebagai anak bangsa, ujar Aditya, sudah saatnya para pemuda untuk berhenti saling menghujat, mengutuk dan membesarkan kekurangan bangsa. “Toh, tidak ada bangsa yang sempurna. Buang semua pesimisme karena kita adalah masa depan bangsa ini,” tandasnya.

Rektor UGM Prof. Dr. Pratikno, M,Soc., Sc., dalam kesempatan tersebut mengaku terprovokasi dari pidato Aditya, sampai-sampai ia tidak membacakan teks naskah pidato yang telah ditulisnya. Pratikno pun sependapat dengan Aditya bahwa lulusan UGM yang mencapai 200-an ribu memiliki peluang untuk berkiprah bagi pembangunan bangsa Indonesia. Namun begitu, masih ada persoalan bangsa yang kini harus dipecahkan bersama, “Persoalan korupsi yang masih mendera,” ungkapnya.

Menurutnya, ia tidak henti-hentinya mengingatkan para lulusan agar selalu meningkatkan etika moralitas. ”Bahwa kita lulusan UGM harus menjadi tauladan. Lulusan perguruan tinggi yang menjadi rujuan bagi anak muda Indonesia,” katanya.

Di wisuda program sarjana kali ini, studi rata-rata para lulusan adalah 4 tahun 4 bulan dengan waktu studi tersingkat ditempuh oleh Bella Chyntiara dari prodi Akuntasni yang lulus dalam waktu 3 tahun 2 bulan. Lulusan termuda diraih Wahyu Kusuma Astuti dari prodi Perencanaan Wilayah dan Kota yang lulus dalam usia 20 tahun 1 bulan 19 hari. Rerata Indeks Prestasi Kumulatif lulusan adalah 3,30. Adapun persentase yang berpredikat cumlaude sebanyak 517 orang atau 30,16 persen dari seluruh lulusan yang diwisuda. (Humas UGM/Gusti Grehenson)

Sumber : http://ugm.ac.id/id/berita/8123-raih.ipk.tertinggi.aditya:.itu.bukan.prestasi
Share:

Penyebab Remaja Jaman Sekarang Lebih Matre & Malas

Menurut sebuah studi terbaru, remaja sekarang lebih materialistis dan kurang tertarik untuk bekerja keras, daripada remaja yang lahir tahun 1946 hingga 1964, yang kerap disebut baby boomers. Para peneliti mengatakan, hal itu kemungkinan karena kesalahan orangtua sendiri karena mendorong budaya yang melahirkan narsisisme dan hak (untuk tidak bekerja keras).

“Dibandingkan generasi-generasi sebelumnya, lulusan SMA sekarang lebih menginginkan banyak uang dan barang-barang bagus, tapi kurang bersedia bekerja keras untuk mendapatkannya,” kata Jean Twenge, penulis studi dan profesor psikologi di San Diego State University.

Berdasarkan penelitian yang diterbitkan di Personality and Social Psychology Bulletin, bukan hanya generasi milenium (Generasi Y, lahir tahun 1982 hingga 1999) yang materialistis. Keinginan mempunyai uang banyak sebenarnya memuncak pada Generasi X (lahir pada 1965 hingga 1981) dan sedikit agak menurun sejak saat itu.

Di kalangan remaja sekolah menengah atas (SMA), kebutuhan akan uang menjadi keinginan tertinggi sekitar tahun akhir 1980-an. Meskipun Generasi Y kurang begitu tertarik pada uang ketimbang Generasi X, tapi generasi Y juga paling enggan bekerja keras. Dalam kategori “tidak mau bekerja keras”, jumlah remaja SMA tahun 1970-an yang setuju sebesar 25 persen, pada akhir 80-an jumlah yang setuju naik hingga 30 persen, dan pada pertengahan 2000-an mencapai 39 persen.

Remaja saat ini tampaknya lebih menginginkan uang ketimbang remaja tahun 1970-an. Sebanyak 62 persen dari remaja yang disurvei pada 2005-2007 mengatakan, penting bagi mereka untuk punya banyak uang. Pada tahun 1976-1978, hanya 48 persen remaja SMA yang beranggapan demikian.

Para peneliti menggunakan sampel lebih dari 355.000 siswa SMA yang berpartisipasi dalam survei Monitoring the Future, yang memelajari perilaku remaja dan dewasa muda sejak pertengahan 1970-an. Untuk mengukur nilai-nilai materialistik, peneliti mengamati apakah remaja menginginkan mobil baru setiap beberapa tahun, atau ingin menjadi kaya suatu hari nanti.

Meskipun remaja saat ini punya keinginan lebih besar daripada para baby boomers untuk berlibur, mereka kurang bersedia bekerja keras untuk mendapatkannya, demikian menurut Twenge, yang juga penulis buku Generation Me: Why Today’s Young Americans Are More Confident, Assertive, Entitled — and More Miserable Than Ever Before.Mengapa hal itu bisa terjadi?

Anak-anak yang dibesarkan selama periode ketidakstabilan sosial (seperti ketika tingkat pengangguran tinggi) atau ketika lebih banyak orangtua yang berpisah, cenderung lebih mendukung nilai-nilai materialistik. Hal ini terutama ketika mereka mengalaminya selama pertengahan masa kecil dan awal usia remaja. Paparan terhadap iklan tampaknya memegang peran penting di sini, khususnya ketika anak-anak memasuki usia remaja awal.

Banyak dari faktor-faktor ketidakstabilan sosial itu yang di luar kontrol orangtua. Namun, paparan pada iklan adalah satu elemen yang seharusnya bisa dikontrol orangtua, cukup dengan membatasi paparannya sebisa mungkin.

Menurut Twenge, orangtua seharusnya juga berbicara pada anak-anak mengenai biaya hidup mereka. Menyampaikan tingginya beban biaya hidup secara terbuka juga akan membuat anak menaruh harapan yang lebih realistis mengenai (keharusan) bekerja. Dengan bekerja keras, mereka akan mampu mendapat penghasilan yang layak dan membeli barang-barang yang diinginkan.
Share:

25 Agustus 2013

Jual Kamus Bahasa Jepang Indonesia Goro Taniguchi Rp 50.000

KAMUS STANDAR BAHASA JEPANG-INDONESIA
Penulis: Goro taniguchi
Penerbit: Dian Rakyat
Sekitar 75.000 kata termuat dalam kamus ini masing-masing disertai dengan huruf kanji untuk mempermudah mempelajarinya.
Harga : Rp.50.000,-

KAMUS STANDAR BAHASA INDONESIA-JEPANG

Penulis: Goro taniguchi
Penerbit: Dian Rakyat
Sekitar 75.000 kata termuat dalam kamus ini masing-masing disertai dengan huruf kanji untuk mempermudah mempelajarinya.
Harga = Rp.60.000,-

Hub : 087798881288 (SMS dulu baru Telpon)
Lokasi : Lampung & Semarang, melayani pengiriman seluruh indonesia.
Share:

Berapa Gaji KPK? Ini penjelasannya

Menjadi pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tentu memiliki tanggung jawab yang besar. Tetapi, gaji dan tunjangan yang diberikan pun setimpal seiring dengan risiko yang diemban para pimpinan. Berapa sebenarnya gaji mereka?
Berdasarkan PP No 29 Tahun 2006 sebagaimana diubah dengan PP No 36 tahun 2009, disebutkan bahwa pimpinan KPK mendapatkan gaji pokok, tunjangan jabatan, dan tunjangan kehormatan setiap bulan. Mereka juga mendapatkan sejumlah tunjangan fasilitas seperti rumah, transportasi, asuransi dan tunjangan hari tua.
Berikut daftar gaji pimpinan KPK:
1. Gaji pokok
Ketua KPK : Rp 5.040.000 (lima juta empat puluh ribu rupiah)
Wakil ketua KPK : Rp 4.620.000,00 (empat juta enam ratus dua puluh ribu rupiah)
2. Tunjangan Jabatan
Ketua KPK : Rp 15.120.000,00 (lima belas juta seratus dua puluh ribu rupiah)
Wakil Ketua KPK : Rp 12.474.000,00 (dua belas juta empat ratus tujuh puluh empat ribu rupiah).
3. Tunjangan Kehormatan
Ketua KPK : Rp 1.460.000,00 (satu juta empat ratus enam puluh ribu rupiah)
Wakil Ketua KPK : Rp 1.300.000,00 (satu juta tiga ratus ribu rupiah).
4. Tunjangan Perumahan:
Ketua : Rp23.000.000,00 (dua puluh tiga juta rupiah)
Wakil Ketua : Rp21.275.000,00 (dua puluh satu juta dua ratus tujuh puluh lima ribu rupiah )
5. Tunjangan Transportasi:
Ketua : Rp 18.000.000,00 (delapan belas juta rupiah)
Wakil Ketua : Rp 16.650.000,00 (enam belas juta enam ratus lima puluh ribu rupiah)
6. Tunjangan Asuransi Kesehatan dan Jiwa:
Ketua : Rp2.200.000,00 (dua juta dua ratus ribu rupiah)
Wakil Ketua : Rp2.200.000,00 (dua juta dua ratus ribu rupiah)
7. Tunjangan Hari Tua:
Ketua : Rp5.405.000,00 (lima juta empat ratus lima ribu rupiah)
Wakil Ketua : Rp4.598.500,00 (empat juta lima ratus sembilan puluh delapan ribu lima ratus rupiah)
Dengan demikian, total gaji yang diterima seorang ketua KPK yakni Abraham Samad adalah Rp 70.225.000,00, sementara para wakilnya mendapat Rp 63.117.500,00.
sumber: DetikNews
Share:

H7N7, Virus Pendatang Baru Lebih Mematikan Dari Flu Burung

Sekitar Maret lalu, Pemerintah China dibuat khawatir oleh penyebaran virus flu burung H7N9. Menurut data WHO, sebanyak 135 kasus terjangkitnya flu burung ini, tercatat 44 orang di China tewas.

Kabar soal virus mematikan ini tidak selesai sampai di sini. Melansir ABC.net, 23 Agustus 2013, tim peneliti dari University of Hong Kong malah menemukan virus baru jenis H7 lainnya pada unggas di China.

Mereka menamakan virus tersebut H7N7. Virus pendatang baru yang disebut lebih berbahaya dari tetuanya itu.

Kelahiran Sang Virus
Penelitian di Hongkong itu boleh jadi sebagai tanda kelahiran H7N7 di kawasan Asia. Dalam penelitian itu dikatakan bahwa virus tersebut tidak hanya bisa menginfeksi unggas, tapi juga hewan mamalia.

Yi Guan, peneliti utama menambahkan: "Wabah penyakit yang disebabkan oleh virus H7 pada unggas bisa menyebabkan varian baru, yang mampu menginfeksi manusia secara sporadis."

Lalu benarkah virus tersebut lebih mematikan?
Dari hasil penelitian yang dilakukan, Yi menyebut bahwa pendatang baru ini memang lebih mematikan. Ia mengambil virus H7N7 pada unggas kemudian mengujicobakannya pada musang. Hewan model yang dianggap hampir mirip secara genetik dan karakteristik biologis dengan manusia. Ternyata penularannya sangat cepat.

"Hampir seluruh populasi manusia tidak memiliki antibodi untuk tipe virus H7. Jadi, jika virus itu menyebabkan wabah pandemik, bisa membunuh banyak orang," papar Yi.

Menular ke Manusia
Soal kekuatan bertahan virus H7 pada tubuh, selain tidak adanya antibodi pada sebagian besar populasi manusia, penyebab lain adalah: seringnya virus berevolusi menjadi bentuk baru.

Karena itulah diperlukan penelitian menerus untuk memerhatikan perkembangan protein dalam setiap virus pada unggas.

Seperti diketahui, virus H7N7 dinamakan berdasarkan protein pada permukaan mereka. Huruf H berasal dari hemagglutinin, yakni zat yang menyebabkan sel darah merah menggumpal. Sedangkan N untuk kata neuraminidase, protein yang ditemukan di permukaan virus.

Protein dalam virus influenza, kata Yi, dapat berubah-ubah seiring mereka bertransmisi dari spesies satu ke spesies lainnya.

Ia mencontohkan virus H7N9 yang bermigrasi ke unggas lokal. Tes genetik menunjukkan, mulanya virus itu dibawa oleh unggas air dari Asia Timur. Di China, virus itu melompat ke bebek lokal, baru kemudian menular ke ayam.

Perpindahan itu bisa mewujudkan virus baru karena bertukar gen dengan jenis virus flu lain.

Keseringan berpindah itulah yang membuat mereka bisa menginfeksi manusia. Pasalnya, perubahan protein dalam virus flu yang berpindah mampu mengikat sel-sel di saluran pernafasan bagian atas pada ayam.

"Banyak jenis virus flu hidup di usus burung. Ini tidak akan menyebar melalui udara. Namun setelah virus menginfeksi saluran pernafasan bagian atas pada ayam, manusia yang sering berhubungan dengan hewan itu bisa lebih mudah terinfeksi," terang Yi seperti dikutip dari Livescience.com.

Ini sekaligus menjawab pertanyaan: mengapa virus flu burung kerap ditemukan di China.

Ya, Negeri Tirai Bambu itu memiliki banyak pasar unggas yang memungkinkan adanya kontak langsung antara unggas dan manusia. 65 persen konsumsi bebek di dunia pun berasal dari China.

China Tak Sendiri
Tak hanya ramai di China, virus bernama H7N7 lebih dulu ditemukan di Negeri Kincir Angin tahun 2003. Virus ini menampakkan diri untuk pertama kalinya di sebuah peternakan unggas di Voorthuizen, Belanda.

Saat itu penularan pada manusia dinilai masih rendah. Meski begitu, penelitian sempat dilakukan.

Seluruh pekerja dan keluarga diminta melaporkan tanda-tanda penyakit. Dari 453 orang yang diperiksa, 349 di antaranya mengalami peradangan selaput lendir pada kelopak mata. Sebanyak 90 orang mengalami gejala flu, dan sisanya mengeluhkan penyakit yang berbeda-beda. Sebagai pencegahan, 25 ribu ayam kemudian dimusnahkan.

Virus ini hijrah ke Inggris. Juli 2008 virus flu burung ini ditemukan di Shenington. Diduga virus berasal dari patogen yang sudah ada sebelumnya. Kematian unggas akibat virus ini meningkat hingga 2,5 persen.

Tak ketinggalan, Spanyol juga terjangkit virus ini. Oktober 2009 H7N7 mendarat di sebuah peternakan di Almoguera, Guadalajara, Spanyol.

Langkah Pemberantasan
Hingga sekarang, para ilmuwan belum juga menemukan senjata pembunuh total virus flu burung ini. Para ilmuwan lalu menyarankan: memusnahkan unggas yang terinfeksi.

Sebagai pencegahan, oleh para peneliti, pemerintah juga disarankan untuk berpikir kembali saat menempatkan pasar unggas di tengah kota. Sebaiknya pasar itu dipinggirkan untuk mengurangi kontak langsung dengan manusia.

Menindaklanjuti penyebaran virus mematikan ini, pemerintah kita pun sudah secara resmi menghentikan impor unggas dari Australia.

Melansir BBC Indonesia, Dirjen Peternakan Kementerian Pertanian Syukur Iwantoro mengatakan: "Di Australia kami mendengar virus burung jenis H7N7 muncul sejak tanggal 9 November 2012, nah Indonesia meski pernah mengalami kasus flu burung tapi jenisnya H5N1 dan perbedaan ini yang mengkhawatirkan Indonesia."

Sementara, Wakil Menteri Kesehatan, Ali Ghufron Mukti mengatakan, masuknya virus tersebut ke Indonesia sangat mungkin terjadi. Meski hingga kini varian virus sebelumnya pun belum bermutasi ke tanah air.

"Kemungkinan itu ada, karena mobilitas global unggas dan manusia. Dulu virus flu burung H5N1 juga lebih dulu terjadi di China dibanding Indonesia," kata Ali Ghufron kepada VIVAnews, Rabu 10 April 2013.

Ghufron mengimbau masyarakat untuk tidak panik. Dia meminta agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan dengan memastikan seluruh unggas peliharaan maupun ternak mendapatkan vaksin.

Antisipasi lain yang juga wajib mendapat perhatian adalah yang berhubungan dengan kemungkinan kontak langsung dengan sumber penularan. "Seperti di bandar udara atau pelabuhan, khususnya dari China. Tentu juga peternakan dan tempat jual beli unggas."




Sumber : http://fokus.news.viva.co.id/news/read/438759-h7n7--virus-pendatang-baru-mematikan
Share:

Ini Detail Gaji Pramugari Maskapai Garuda Indonesia, Lion Air, Dll

Apakah Anda penasaran berapa gaji pramugari maskapai seperti Garuda Indonesia, Lion Air? Pasti, jika Anda termasuk wanita yang mengidamkan menjadi pramugari.
Menjadi pramugari dianggap sebagai sebuah profesi yang sangat keren bagi seorang wanita.

Sebenarnya gaji pokok pramugari itu cukup besar. Setiap kali terbang (wilayah Indonesia) biasanya dapat Rp 2 – 3 juta untuk pramugari junior. Sedangkan untuk pramugari senior bisa Rp 5 – 6 juta sekali terbang. Tetapi beda lagi dengan seorang pramugari maskapai asing papan atas yang mungkin digaji lebih besar.

Uang saku? Namun tentu saja perjalanan yang di jadwalkan kepada mereka, akan mendapatkan “uang terbang” yang sungguh tidak sedikit jumlahnya tergantung frekuensi jumlah terbang dan juga tergantung maskapainya.

Yang namanya flight attendant memang identik dengan hidup kelas atas karena mempunyai pendapatan yang tidak sedikit. Oleh karena itu tidak heran kalau flight attendant sering bergaul dengan kaum sosialita.

Selain gaji pramugari yang menggiurkan, apa yang bisa dibanggakan dari pramugari? Banyak! Jalan-jalan gratis ke kota dan tempat wisata yang bisa ia kunjungi, menceritakan pengalaman luar biasa dengan budaya di seluruh dunia dan dan lainnya dan juga fasilitas tidur di hotel berbintang yang terbilang paling bagus di dekat wilayah yang ada dengan segudang fasilitas menarik lainnya adalah sebuah kemewahan yang patut dinikmati.

Yang jelas, menjadi seorang pramugari adalah enak dan enak sekali. Mau dilihat dari sisi mana?

Mereka tidak memikirkan untuk berangkat ke tempat pekerjaan mereka, tidak terlalu memikirkan macet di jalan, sementara para pekerja lainnya mengerjar bus dan mengalami kemacetan bila mengendarai mobil sendiri. Stewardess tinggal duduk manis di dalam mobil dan mobil jemputan siap menjemput dan mengantar dari bandara maupun ke rumah.

Selama ini pandangan masyarakat tentang pramugari masih sangat awam. Bagi sebagian masyarakat yang belum tahu, atau tidak ingin tahu, pramugari identik dengan service makanan dan minuman. Banyak juga yang mengira pekerjaan pramugari amatlah mudah, yaitu hanya menyajikan makanan dan minuman kepada penumpang. Ya, kebetulan karena memang hal tersebut yang terlihat nyata di depan mereka.

Apabila demikian mengapa setiap pramugari minimal harus mengikuti pelatihan selama 6 bulan / setengah tahun?

Menyajikan makanan dan minuman hanyalah “tugas sampingan” pramugari. Tugas seorang pramugari tidak sesimpel itu. Seorang pramugari tentu memiliki kualifikasi dan sangat professional. Sejak naik pesawat, kita sudah disambut dengan senyum manisnya. Lalu membantu kita mencari tempat duduk. Kemudian membantu kita merapikan barang-barang yang kita bawa ke dalam pesawat. Kemudian menerangkan hal-hal penting yang harus diperhatikan demi keselamatan penumpang.

Tugas utamanya adalah sebagai awak kabin yang bertanggung jawab terhadap keselamatan penerbangan. Para pramugari yang tampil cantik, cool, dan charm tersebut adalah awak kabin yang bertugas membantu pilot untuk mengamankan penerbangan dengan memperhatikan aturan keselamatan penerbangan. Mereka harus memastikan penumpang tahu dan mengikuti sistem keselamatan penerbangan. Pesawat tidak akan terbang kalau cabin crew belum menutup pintu pesawat.

Ada beberapa hal yang menyebabkan cabin crew tidak mau menutup pintu pesawat, semisal penumpang yang berulah seperti menggunakan ponsel di pesawat padahal itu dilarang. Penumpang tersebut sudah diberi pengertian baik-baik, namun tetap bersikukuh tidak mau mematikan ponselnya maka pesawat tidak akan terbang sebelum penumpang tersebut mematikan ponselnya atau bahkan “diusir” keluar dari pesawat.

Ya, begitulah tugas seorang pramugari. Di pundaknya keselamatan para penumpang disandarkan. Beda dengan pilot pesawat yang bertugas untuk menerbangkan dan mengendalikan laju pesawat. Disamping itu, pramugari tersebut juga merupakan ujung tombak pelayanan perusahaan kepada pelanggannya.

Jadi kemampuan pramugari memang bukan hanya didasarkan karena muda dan menarik saja. Untuk itulah, atas dasar kemampuan yang memang harus bisa diimplementasikan di lapangan selama penerbangan, di atas ketinggian 32.000 kaki tersebut, maka pastinya seorang pramugari layak mendapatkan gaji tinggi yang dihitung atas jam terbang mereka dan ini sepadan dengan resiko tugas yang diemban pramugari.

Banyak perempuan yang bercita-cita menjadi seorang pramugari karena penghasilan yang dimiliki seorang pramugari mampu melebihi orang bekerja yang telah lulus sarjana, S2, atapun PNS. Bagi seorang wanita profesi pramugari menjadi pekerjaan yang berpenghasilan lebih untuk bisa mandiri mengurangi beban orangtua.

Menjadi seorang stewardess tentunya akan mendapatkan berbagai keuntungan, seperti bisa jalan-jalan gratis keliling dunia, mempelajari budaya negara lain, dan lain sebagainya.

Selain itu jika sekarang pramugari pandai mengatur uang, mereka bisa menyisihkan sebagian gaji pramugari untuk bisa menabung untuk mengupgrade kemampuan dengan kuliah sehingga siap bekerja di darat dan yang paling penting membantu memenuhi kebutuhan hidup.

Apakah kini pramugari masih susah dicari? Untuk menjadi seorang pramugari itu tidaklah mudah karena standar kompetensi pramugari yang berat. Ini artinya bahwa dari setiap pendaftaran calon pramugari yang dihadiri oleh lebih dari ratusan pendaftar, bila diambil rata-rata maka hanya orang-orang pilihan yang memenuhi syarat yang bisa lolos seleksi yang kemudian diterima sebagai pramugari.

Betapa bangganya bisa menjadi seorang pramugari. Orang tua dan keluarga sang pramugari pastilah amat bangga. Tidak semua profesi seberuntung pramugari dan patut bersyukur bila mempunyai kesempatan itu.

Untuk Anda yang ingin mencoba daftar menjadi pramugari, sebaiknya di awal memilih sekolah pramugari yang mengajarkan cara menjadi seorang pramugari agar Anda bisa lebih gampang lolos seleksi.


sumber : http://www.sekolahpramugaripas.com/berapa-gaji-pramugari-maskapai-seperti-garuda-indonesia-lion-air/
Share:

Pangkalan Militer AS Hanya Berjarak 1.272 Km dari Jakarta

Kalangan DPR mulai khawatir dengan pembukaan pangkalan baru militer AS di Pulau Cocos, diiringi dengan penempatan pasukan marinir sebanyak 2.500 prajurit di pulau yang berdekatan dengan Pulau Chrismast, Australia, Samudra Hindia tersebut.

Dilihat dari peta, Pulau Cocos diperkirakan hanya berjarak sekitar 5 mil laut di barat daya Pulau Jawa atau sekitar 1.272 km dari Ibu Kota Jakarta.

Dihitung-hitung dengan menggunakan pesawat tempur, jarak tempuh Pulau Cocos ke Jakarta diperkirakan hanya butuh waktu puluhan menit. (foto/ilustrasi: at-communication)

Untuk itu, anggota Komisi I DPR RI (F-PPP) Husnan Bey Fananie melihat pangkalan baru militer dan penempatan pasukan di pulau itu bukan tanpa maksud dan tujuan.

"Pemerintah dan rakyat Indonesia harus waspada. Karena pasukan itu tidak ubahnya sebagai pasukan spy drone atau pasukan mata-mata (striking drone), pasukan yang ditempatkan sebagai pasukan penyerang nantinya," kata Husnan.

Saat menerima kunjungan Ketua Kongres Amerika Serikat untuk Bidang Luar Negeri Edward Royce di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Senin (19/8/2013), Husnan mengaku dirinya ikut menyoroti dan mempertanyakan soal keberadaan 2.500 marinir AS yang ditempatkan di Pulau Cocos.

Sebab, dari berbagai informasi yang didapatkan, keberadaan Marinir AS di pulau tersebut, memang sengaja untuk memata-matai negara-negara di kawasan Asia, khususnya Indonesia sendiri.

"Saya tanyakan apa alasan kuatnya dan argumentasinya penempatan marinir AS di pulau tersebut. Namun jawabannya sangat normatif dan diplomatis, bahwa pasukan marinir ditempatkan atas dasar kerja sama militer AS dengan militer Australia, juga untuk membantu negara-negara di kawasan Asia saat menghadapi bencana alam," tuturnya.

Atas jawaban itu, politisi PPP itu puas namun tetap mengganjal. Karena, tidak mungkin sesederhana itu penempatan pasukan marinir AS di Australia dalam skala sebesar itu.

"Menurut saya, pasti memang AS memiliki agenda besar dalam penempatan pasukannya di Australia, baik dalam jangka pendek dan panjang," jelasnya.


sumber : http://www.bisnis.com/wah-pangkalan-militer-as-hanya-berjarak-1272-km-dari-jakarta
Share:

Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) Lebih Tinggi Dari Liberty

Pembangunan Proyek Garuda Wisnu Kencana (GWK) Culture Park di kawasan Bukit Pecatu, Jimbaran, Kabupaten Badung, Bali yang baru rampung 15 persen. Pelaksanaannya akan dipacu dalam empat tahun mendatang, dengan perkiraan dana sebesar Rp 750 miliar.

*Ilustrasi gambar:

Tinggi patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) akan melebihi patung Liberty di Amerika Serikat. Tinggi patung GWK mencapai 126 meter mulai dari Pedestal, Garuda hingga Wisnu, sementara tinggi Liberty 93 meter.
Perancang patung ini menargetkan pembangunan dan pemasangan selesai dalam waktu tiga tahun atau pada tahun 2016.

*ilustrasi gambar

Meski diselimuti tembaga murni yang merupakan pengantar listrik (isolator) terbaik, namun karena luas GWK mencapai 22.000 meter persegi, mampu mengurai energi listrik dari petir menjadi lebih kecil.

*gambar potongan patung


Kawasan GWK di atas lahan seluas 100 hektar itu akan dilengkapi dengan sarana dan prasarana pendukung, antara lain ruang pameran, museum, usaha bisnis dan berbagai tempat pementasan.

Jika GWK dapat diwujudkan akan menjadi sebuah karya besar bangsa Indonesia, sekaligus "trade mark" Bali dan Indonesia di dunia internasional. "Kehadiran fasilitas tersebut akan mampu memperkuat sendi budaya, sistem insfrastruktur berkelanjutan dalam memasuki era global, sekaligus menjadi ikon yang strategis dalam mempercepat pengembangan pariwisata Bali maupun secara nasional," kata Nuarta berharap.

Ni dia profi Nuarta,

I Nyoman Nuarta (lahir di Tabanan, Bali, 14 November 1951)adalah pematung Indonesia dan salah satu pelopor Gerakan Seni Rupa Baru (1976). Dia paling dikenal lewat mahakaryanya seperti Patung Garuda Wisnu Kencana (Badung, Bali), Monumen Jalesveva Jayamahe (Surabaya), serta Monumen Proklamasi Indonesia (Jakarta). Nyoman Nuarta mendapatkan gelar sarjana seni rupa-nya dari Institut Teknologi Bandung dan hingga kini menetap di Bandung.
I Nyoman Nuarta adalah putra keenam dari sembilan bersaudara dari pasangan Wirjamidjana dan Samudra. I Nyoman Nuarta tumbuh dalam didikan pamannya, Ketut Dharma Susila, seorang guru seni rupa.

sumber : wikipedia dan kompas..com serta blogger lainya.

Share:

Jual Kaos Couple Murah Harga Rp 90.000/Pasang [Jaket Sweater Lengan Panjang Pendek Dress]

*Klik pada gambar untuk memperbesar*
Harga Rp 90.000,-/Pasang
Selengkapnya koleksi kami anda bisa lihat disini : Katalog Kaos Couple Murah, Kaos Couple, Baju Couple, Couple Gratis Ongkos Kirim,




















Harga Rp 95.000,-/Pasang


Harga Rp 110.000,-/Pasang

[[[[[Harga Rp 125.000,-/Pasang]]]]]

 =======
[[[Harga Rp 130.000/Pasang]]]
 ================
========
[[[Harga Rp 140.000/Pasa]]]
================

=========
Harga Rp 150.000/Pasang
=================

=========
Harga Rp 160.000/Pasang
===============

Untuk membeli/memesan kirim sms ke nomor 087798881288 dengan format :
- Nama Barang Pesanan (ada pada gambar)
- Alamat Kamu
- Jumlah pesanan

*Harga belum termasuk ongkos kirim.
*Transfer ke Rek BRI,
*Barang dikirim via JNE
*Apabila nomor tidak aktif silahkan cari alternatif lain dihalaman "kontak" .
*Diskon belum ada/jika ada akan kami beritahukan.

Jual Kaos Couple Murah Harga Rp 90.000/Pasang [Jaket Sweater Lengan Panjang Pendek Dress]
Share:

Label

Arsip Blog

Arsip Blog