Selamat datang d blog Heri Jaya, semoga bermanfaat untuk semua.

29 September 2013

Gambar & Ucapan Kata Selamat Hari Raya Idul Adha 1434 H 2013



Selamat Hari Raya Idul Adha. Mohon maaf lahir dan batin. ketik MAAF YA kirim ke Hp saya untuk memohon maaf kepada saya...

Sayup-sayup terdengar takbir yang berkumandang tanda Idul Adha sudah datang. Ampunan selalu diharap, barokahpun didapat.. Mohon maaf lahir dan bathin.

Aku bukanlah teman yang sempurna untuk mu. Banyak kesalahan dan kekilafan yang Selalu ada diantara kita. Karena aku yang sering ngerepotin kamu... selamat menyambut Idul Adha. Maafkan Lahir Batin.

Semua itu aku lakukan untuk kebahagianmu. Hanya saja aku bukanlah lelaki sempurna yang selalu ada kesalahan yang bisa menyakiti hatimu... Selamat Idul Adha sayang, Terimalah maafku lahir dan batin.

Bunga mawar berseri pagi hari, pancaran putihnya akan menyapa nurani, SMS ini ku kirim sebagai pengganti diri... Selamat Idul Adha. Mohon maaf lahir dan batin.

Dari lisan yang tidak terjaga, Dari hati yang berprasangka, Dari janji yang tidak ditepati, dan segala kekhilafan lainnya... Minal Aidin Walfaizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Hanya sebait kata maaf untuk menghapus semua salah dan khilaf, agar hari kita bersih seperti terlahir kembali... Selamat Idul Adha 1434 H. Mohon Maaf Lahir Dan Batin.




 Gambar & Ucapan Kata Selamat Hari Raya Idul Adha 1434 H 2013
Share:

Siapa saja yang Boleh Memakan Daging Qurban Idul Adha?



ilustrasi, credit imnoval.com
Siapa saja yang Boleh Memakan Daging Qurban Idull Adha? artikel dibawah ini mungkin bisa menjelaskan dengan sedikit rincian.
Orang yang berqurban boleh makan sebagian daging qurban, sebagaimana firman Allah SWT:

“Dan telah Kami jadikan untuk kamu unta-unta itu sebahagian dari syi`ar Allah, kamu memperoleh kebaikan yang banyak padanya, maka sebutlah olehmu nama Allah ketika kamu menyembelihnya dalam keadaan berdiri (dan telah terikat). Kemudian apabila telah roboh (mati), maka makanlah sebahagiannya dan beri makanlah orang yang rela dengan apa yang ada padanya (yang tidak meminta-minta) dan orang yang meminta. Demikianlah Kami telah menundukkan unta-unta itu kepada kamu, mudah-mudahan kamu bersyukur” (QS Al-Hajj 36).

Hadits Rasulullah SAW:

“Jika di antara kalian berqurban, maka makanlah sebagian qurbannya” (HR Ahmad).

Bahkan dalam hal pembagian disunnahkan dibagi tiga. Sepertiga untuk dimakan dirinya dan keluarganya, sepertiga untuk tetangga dan teman, sepertiga yang lainnya untuk fakir miskin dan orang yang minta-minta. Disebutkan dalam hadits dari Ibnu Abbas menerangkan qurban Rasulullah SAW bersabda:

“Sepertiga untuk memberi makan keluarganya, sepertiga untuk para tetangga yang fakir miskin dan sepertiga untuk disedekahkan kepada yang meminta-minta” (HR Abu Musa Al-Asfahani).

Tetapi orang yang berkurban karena nadzar, maka menurut mazhab Hanafi dan Syafi’i, orang tersebut tidak boleh makan daging qurban sedikitpun dan tidak boleh memanfaatkannya.
Gambar  Idul Adha & Ucapan Kata Idul Adha, Selamat Hari Raya Idul Adha
Share:

[2014] Siapa Presiden Kita Selanjutnya???




ARB

JOKOWI

BANG RHOMA

WIRANTO
PRABOWO
MEGAWATI

KANDIDAT YANG LAIN SILAHKAN DITAMBAHKAN DI KOMENTAR NANTI DI UPDATE.

Siapapun pilihan anda itu hak pilih anda, 2014 Tahun penentu Negara kita ini kedepanya seperti apa, mau maju bersih berkembang atau terus jadi negara kotor kismin terkorup. Mari berdiskusi siapa pilihan anda, serta berikan alasannya dan mengapa tidak memilih yg lain, beri juga alasannya.


Pendapat anda bisa jadi masukan untuk yang lain. jadi sangat bermanfaat.
Share:

[Blackberry Berkhayal] BBM juga akan hadir dalam versi PC!



BBM juga akan hadir dalam versi PC!
Meskipun belum juga diluncurkan versi iOS dan Androidnya, nampaknya BBM juga akan hadir dalam versi PC. Hal ini diketahui setelah dibongkarnya kehadiran BBM versi ini dalam acara BlackBerry Jam.

Seperti yang dilansir oleh CrackBerry (25/9), BlackBerry menampilkan demo seputar aplikasi ini dalam pertemuan yang mengumpulkan para developer BlackBerry seluruh dunia kemarin. Dalam sebuah display, dijelaskan bahwa aplikasi versi desktop ini bisa digunakan unutk menampilkan konten dari perangkat BlackBerry dengan sambungan USB atau WiFi.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan integrasi OS Windows. Hal ini membuat berkirim foto dan file bisa dilakukan lewat PC langsung.

Dijelaskan pula bahwa aplikasi ini nantinya akan bekerja juga dalam perangkat Mac atau komputer lainnya. Namun, tak diketahui kapan bisa diakses oleh pengguna akhir.

Sebelumnya, BlackBerry sendiri gagal meluncurkan BBM untuk iOS dan Android. Hal ini dikarenakan terlalu banyaknya aplikasi gadungan yang muncul di App Store dan Play Store.

Akibat hal ini, jumlah pengguna pun membeludak di luar angka normal. BlackBerry pun membatalkan peluncuran BBM ini dan sedang berupaya menghapus aplikasi ilegal ini dari pengguna iOS dan Android sebelum meluncurkan versi aslinya.
Kenapa BlackBerry mau meluncurkan BBM versi PC?
Sebuah pertanyaan yang belum pernah terjawab hingga kini adalah kenapa BlackBerry mau meluncurkan BBM untuk iOS dan Android di tengah krisis yang melanda saat ini. Pertanyaan ini bertambah rumit ketika BlackBerry juga berencana untuk merilis BBM versi PC.

Namun, seperti yang dilansir oleh krackBerry (26/9), hal ini memang ada alasannya. Gary Klassen, pencipta BBM, ketika diwawancarai secara terpisah oleh krackBerry dalam acara BlackBerry Jam pun mau membocorkannya.

Seperti yang dikatakan Gary, tujuan dari pengenalan BBM untuk PC ini guna memotivasi para developer aplikasi BlackBerry. Dengan memberikan perlakuan macam ini, Klassen berharap developer bisa berkembang lagi dan menciptakan aplikasi BlackBerry yang out of the box.

Klassen sendiri belum berencana untuk merilis aplikasi ini kepada pengguna akhir. Namun, kalaupun aplikasi ini tak jadi dirilis, setidaknya hal ini sudah memberikan inspirasi baru bagi para pengembang nantinya.

BlackBerry menampilkan demo seputar aplikasi BBM versi PC ini dalam pertemuan yang mengumpulkan para developer BlackBerry seluruh dunia kemarin. Dalam sebuah display, dijelaskan bahwa aplikasi versi desktop ini bisa digunakan untuk menampilkan konten dari perangkat BlackBerry dengan sambungan USB atau WiFi.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan integrasi OS Windows. Hal ini membuat berkirim foto dan file bisa dilakukan lewat PC langsung
sumber : http://www.merdeka.com/teknologi/bbm-juga-akan-hadir-dalam-versi-pc.html
Share:

Lahir Prematur, Kepala Bayi Putus ditarik Dokter


gambar ilustrasi
Seorang bayi di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, lahir secara prematur dengan kondisi menyedihkan. Tangan dan kepalanya putus, diduga saat ditarik dokter ketika melakukan proses persalinan.

Melihat bayi malang tersebut, ibunda sang bayi Nurwahidah (20) syok berat. Dia trauma dan terkulai lemah di ruang Azoka Rumah Sakit Umum Lasinrang, Pinrang. Dia pun enggan ditemui oleh sejumlah wartawan.

Kondisi ekonomi keluarga Ibu Nurwahida ini tergolong pas-pasan. Melihat kondisi itu, pihak keluarga yang merasa prihatin mendatangi korban. Sayangnya pihak keluarga pun tidak mampu berbuat banyak dan terlihat pasrah.

Mereka menyerahkan persolan ini kepada pihak rumah sakit yang justru memilih diam. Saat dilakukan konfirmasi, pihak rumah sakit seolah-olah tidak ingin ambil risiko dan berkesan menutup-nutupi peristiwa yang dialami oleh pasiennya kurang mampu itu.

Hingga kini, tidak ada satu pun pihak rumah sakit yang mau angkat bicara terkait peristiwa ini. Sementara pihak kepolisian yang mengetahui adanya kejadian itu, masih mengumpulkan data-data dari pihak keluarga korban.


sumber berita :
http://daerah.sindonews.com/read/2013/09/28/25/788429/lahir-prematur-kepala-bayi-putus-ditarik-dokter
http://www.haluankepri.com/news/bintan/16353-kepala-bayi-putus-saat-persalinan.html

Kalau berita ini benar, sangat mengharukan. dulu ada kasus yg sama namun bayi sudah meninggal terlebih dahulu didalam rahim, baru di angkat oleh dokter. kalau ini kaskusnya belum jelas, karena semua enggan bicara.
Share:

28 September 2013

Hati-hati Banyak Dijual Ban Dalam Motor Palsu


Para pengendara sepeda motor diminta waspada sebab ban dalam sepeda motor palsu marak beredar. Selain cepat rusak dan gampang meledak, penggunaan ban palsu ini mengancam keselamatan pengendara.

"Ban dalam palsu ini dibuat tanpa standar mutu, gampang meledak dan ini membahayakan pengendara,"kata Kapolsek Jatiuwung Komisaris Alamsyah Pelupessy, Jumat, 27 September 2013.

Alamsyah mengatakan, ban palsu ini sudah beredar luas sehingga para pengendara sepeda motor diminta untuk lebih jeli ketika membeli ban dalam.

Ari Arsa, 30 tahun, salah satu pengendara sepeda motor, mengaku sempat mengalami ban dalam yang meledak seketika." Padahal, baru ganti sehari, "katanya. Menurutnya, ia membeli ban dalam itu ketika berada di tukang tambal ban seharga Rp 30 ribu." Saya tidak tahu kalau ban itu palsu," katanya.

Ia pernah dalam sehari harus menambal ban sebanyak lima kali."Karena bannya kempis terus, padahal belum lama ganti ban,"katanya.

Juru bicara PT Gajah Tunggal Tbk, produsen ban terbesar di Tangerang, Ismail, mengakui jika pemalsuan ban dalam sepeda motor ini tidak hanya merugikan perusahaan saja, tetapi juga merugikan konsumen.

"Ban-ban itu dibuat tanpa melalui standar mutu yang berlaku sehingga pada akhirnya meningkatkan risiko keselamatan pengguna ban dalam palsu itu," katanya.

Menurut Ismail, pihaknya banyak mendapatkan laporan soal maraknya edaran ban palsu tersebut. "Ternyata ban palsu ini sudah beredar di seluruh Indonesia,"kata Ismail. PT Gajah Tunggal, memegang lisensi IRC di Indonesia, sangat dirugikan oleh kasus pemalsuan ini. " Tidak hanya rugi materi, tetapi juga imaterial, serta nama baik perusahaan jadi jelek," katanya.

Ismail mengimbau agar konsumen lebih berhati-hati dalam membeli ban. Ia memberikan tips untuk membedakan ban dalam palsu dan asli.

Menurutnya, ban dalam asli jika dilihat dari visual warnanya hitam kusam, bau ban dalam tercium tidak menyengat dan pada karet pentil terdapat logo pembuat pentil (huruf H). Sementara pada ban dalam palsu, warna ban terlihat hitam mengkilat, baunya sangat menyengat dan tidak terdapat logo huruf H pada karet pentil.

Sebanyak 34.030 ban dalam, disita dari tujuh tersangka pelaku pemalsuan ban dalam sepeda motor itu. S dan R berhasil dibekuk, sementara U, AP, AL, J dan E masih diburu.

sumber : http://www.tempo.co/read/news/2013/09/27/064517090/Waspada-Banyak-Dijual-Ban-Dalam-Motor-Palsu

Membedakan Ban Dalam IRC Asli atau Palsu
Ciri-ciri ban asli di antaranya warna kemasan biru tua, tulisan ukuran ban lebih memanjang atau lebih tipis, dan memiliki serial number: SNI. Ban mempunyai aroma bau karet, tutup pentil tertulis "GT" dan sambungan ban tampak lebih jelas.Sementara ciri ciri ban IRC palsu yaitu kemasan berwarna biru muda, tulisan ukuran ban lebih tebal, serial number : SN. Dan mempunyai aroma ban zat kimia yang menyengat,di tutup pentil tidak terdapat tulisan dan sambungan ban tidak terlihat.
Share:

Ternyata Kita Salah, 1 ONS bukan 100 Gram...!!!

Satu lagi kabar buruk dari dunia pendidikan kita Kalau kemaren-kemaren kita sempat dihebohkan dengan adanya gambar-gambar porno dalam buku pelajaran anak -anak kita, maka kali ini kita akan mengetahui jika ternyata... (ah sudahlah silahkan lanjut baca sendiri aja).
Seorang teman saya yang bekerja pada sebuah perusahaan asing, di PHK akhir tahun lalu. Penyebabnya adalah kesalahan menerapkan dosis pengolahan limbah, yang telah berlangsung bertahun-tahun. Kesalahan ini terkuak ketika seorang pakar limbah dari suatu negara Eropa mengawasi secara langsung proses pengolahan limbah yang selama itu dianggap selalu gagal. Pasalnya adalah, takaran timbang yang dipakai dalam buku petunjuknya menggunakan satuan pound dan ounce. Kesalahan fatal muncul karena yang bersangkutan mengartikan 1 pound = 0,5 kg. dan 1 ounce (ons) = 100 gram, sesuai pelajaran yang ia terima dari sekolah. Sebelum PHK dijatuhkan, teman saya diberi tenggang waktu 7 hari untuk membela diri dgn. cara menunjukkan acuan ilmiah yang menyatakan 1 ounce (ons) = 100 g. Usaha maksimum yang dilakukan hanya bisa menunjukkan Kamus Besar Bahasa Indonesia yang mengartikan ons (bukan ditulis ounce) adalah satuan berat senilai 1/10 kilogram. Acuan lain termasuk tabel-tabel konversi yang berlaku sah atau dikenal secara internasional tidak bisa ditemukan.

SALAH KAPRAH YANG TURUN-TEMURUN.

Prihatin dan penasaran atas kasus diatas, saya mencoba menanyakan hal ini kepada lembaga yang paling berwenang atas sistem takar-timbang dan ukur di Indonesia, yaitu Direktorat Metrologi . Ternyata, pihak Dir. Metrologi-pun telah lama melarang pemakaian satuan ons untuk ekivalen 100 gram. Mereka justru mengharuskan pemakaian satuan yang termasuk dalam Sistem Internasional (metrik) yang diberlakukan resmi di Indonesia. Untuk ukuran berat, satuannya adalah gram dan kelipatannya. Satuan Ons bukanlah bagian dari sistem metrik ini dan untuk menghilangkan kebiasaan memakai satuan ons ini, Direktorat Metrologi sejak lama telah memusnahkan semua anak timbangan (bandul atau timbal) yang bertulisan “ons” dan “pound”. Lepas dari adanya kebiasaan kita mengatakan 1 ons = 100 gram dan 1 pound = 500 gram,ternyata tidak pernah ada acuan sistem takar-timbang legal atau pengakuan internasional atas satuan ons yang nilainya setara dengan 100 gram. Dan dalam sistem timbangan legal yang diakui dunia internasional, tidak pernah dikenal adanya satuan ONS khusus Indonesia. Jadi, hal ini adalah suatu kesalahan yang diwariskan turun-temurun. Sampai kapan mau dipertahankan ?

BAGAIMANA KESALAHAN DIAJARKAN SECARA RESMI ?

Saya sendiri pernah menerima pengajaran salah ini ketika masih di bangku sekolah dasar. Namun, ketika saya memasuki dunia kerja nyata, kebiasaan salah yang nyata-nyata diajarkan itu harus dibuang jauh karena akan menyesatkan. Beberapa sekolah telah saya datangi untuk melihat sejauh mana penyadaran akan penggunaan sistem takar-timbang yang benar dan sah dikemas dalam materi pelajaran secara benar, dan bagaimana para murid (anak-anak kita) menerapkan dalam hidup sehari-hari. Sungguh memprihatinkan. Semua sekolah mengajarkan bahwa 1 ons = 100 gram dan 1 pound = 500 gram, dan anak-anak kita pun menggunakannya dalam kegiatan sehari-hari. “Racun” ini sudah tertanam didalam otak anak kita sejak usia dini.

Dari para guru, saya mendapatkan penjelasan bahwa semua buku pegangan yang diwajibkan atau disarankan oleh Departemen Pendidikan Indonesia mengajarkan seperti itu. Karena itu, tidaklah mungkin bagi para guru untuk melakukan koreksi selama Dep. Pendidikan belum merubah atau memberi-kan petunjuk resmi.

TANGGUNG JAWAB SIAPA ?

Maka, bila terjadi kasus-kasus serupa diatas, Departemen Pendidikan kita jangan lepas tangan. Tunjukkanlah kepada masyarakat kita terutama kepada para guru yang mengajarkan kesalahan ini, salah satu alasannya agar tidak menjadi beban psikologis bagi mereka ; “acuan sistem timbang legal yang mana yang pernah diakui / diberlakukan secara internasional, yang menyatakan bahwa :

1 ons adalah 100 gram, 1 pound adalah 500 gram.”?

Kalau Dep. Pendidikan tidak bisa menunjukkan acuannya, mengapa hal ini diajarkan secara resmi di sekolah sampai sekarang ? Pernahkan Dep. Pendidikan menelusuri, dinegara mana saja selain Indonesia berlaku konversi 1 ons = 100 gram dan 1 pound = 500 gram ? Patut dipertanyakan pula, bagaimana tanggung jawab para penerbit buku pegangan sekolah yng melestarikan kesalahan ini ?

Kalau Dep. Pendidikan mau mempertahankan satuan ons yang keliru ini, sementara pemerintah sendiri melalui Direktorat Metrologi melarang pemakaian satuan “ons” dalam transaksi legal, maka konsekwensinya ialah harus dibuat sistem baru timbangan Indonesia (versi Depdiknas). Sistem baru inipun harus diakui lebih dulu oleh dunia internasional sebelum diajarkan kepada anak-anak. Perlukah adanya sistem timbangan Indonesia yang konversinya adalah 1 ons (Depdiknas) = 100 gram dan 1 pound (Depdiknas) = 500 gram. ? Bagaimana “Ons dan Pound (Depdiknas)” ini dimasukkan dalam sistem metrik yang sudah baku diseluruh dunia ? Siapa yang mau pakai ?.

HENTIKAN SEGERA KESALAHAN INI

Contoh kasus diatas hanyalah satu diantara sekian banyak problema yang merupakan akibat atau korban kesalahan pendidikan. Saya yakin masih banyak kasus-kasus senada yang terjadi, tetapi tidak kita dengar. Salah satu contoh kecil ialah, banyak sekali ibu-ibu yang mempraktekkan resep kue dari buku luar negeri tidak berhasil tanpa diketahui dimana kesalahannya. Karena ini kesalahan pendidikan, masalah ini sebenarnya merupakan masalah nasional pendidikan kita yang mau tidak mau harus segera dihentikan. Departemen Pendidikan tidak perlu malu dan basa-basi diplomatis mengenai hal ini. Mari kita pikirkan dampaknya bagi masa depan anak-anak Indonesia. Berikan teladan kepada bangsa ini untuk tidak malu memperbaiki kesalahan. Sekalipun hanya untuk pelajaran di sekolah, dalam hal Takar-Timbang-Ukur, Dep. Pendidikan tidak memiliki supremasi sedikitpun terhadap Direktorat Metrologi sebagai lembaga yang paling berwenang di Indonesia. Mari kita ikuti satu acuan saja, yaitu Direktorat Metrologi.

Era Globalisasi tidak mungkin kita hindari, dan karena itu anak-anak kita harus dipersiapkan dengan benar. Benar dalam arti landasannya, prosesnya, materinya maupun arah pendidikannya. Mengejar ketertinggalan dalam hal kualitas SDM negara tetangga saja sudah merupakan upaya yang sangat berat. Janganlah malah diperberat dengan pelajaran sampah yang justru bakal menyesatkan. Didiklah anak-anak kita untuk mengenal dan mengikuti aturan dan standar yang berlaku SAH dan DIAKUI secara internasional, bukan hanya yang rekayasa lokal saja. Jangan ada lagi korban akibat pendidikan yang salah. Kita lihat yang nyata saja, berapa banyak TKI diluar negeri yang berarti harus mengikuti acuan yang berlaku secara internasional. Anak-anak kita memiliki HAK untuk mendapatkan pendidikan yang benar sebagai upaya mempersiapkan diri menyongsong masa depannya yang akan penuh dengantantangan berat.

ACUAN MANA YANG BENAR ?

Banyak sekali literatur, khususnya yang dipakai dalam dunia tehnik, dan juga ensiklopedi ternama seperti Britannica, Oxford, dll. (maaf, ini bukan promosi) menyajikan tabel-tabel konversi yang tidak perlu diragukan lagi. Selain pada buku literatur, tabel-tabel konversi semacam itu dapat dijumpai dengan mudah di-dalam buku harian / diary/agenda yang biasanya diberikan oleh toko atau produsen suatu produk sebagai sarana promosi.

Salah satu konversi untuk satuan berat yang umum dipakai SAH secara internasional adalah sistem avoirdupois / avdp. (baca : averdupoiz).

1 ounce/ons/onza = 28,35 gram (bukan 100 g.)

1 pound = 453 gram (bukan 500 g.)

1 pound = 16 ounce (bukan 5 ons)

Bayangkan saja, bagaimana jadinya kalau seorang apoteker meracik resep obat yang seharusnya hanya diberi 28 gram, namun diberi 100 gram. Apakah kesalahan semacam ini bisa di kategorikan sebagai malapraktek ? Pelajarannya memang begitu, kalau murid tidak mengerti, dihukum !!! Jadi, kalau malapraktik, logikanya adalah tanggung jawab yang mengajarkan. (ini hanya gambaran / ilustrasi salah satu akibat yang bisa ditimbulkan, bukan kejadian sebenarnya, tetapi dalam bidang lain banyak sekali terjadi).

Ini tambahan dari google, silahkan cek sendiri, saya ambil Screenshotnya saja.

sumber : http://www.kaskus.co.id/thread/5245b5e91bcb176317000008
Share:

27 September 2013

Karena Sita Hp, Siswa SMA Bunuh Kepala Sekolah di Ruang Guru



Penegakan disiplin memang harus ditegakkan di sekolah. Namun apabila penegakan disiplin tersebut amat kaku penerapannya maka bisa berakibat fatal. Hal inilah yang terjadi di China pada pertengahan bulan September 2013 ini.

Seorang siswa SMA di Fuzhou, tega membunuh kepala sekolahnya sendiri dengan sadis di sekolah hanya gara-gara sang kepala sekolah menyita dan merampas ponselnya serta berniat mengadukan masalah pelanggaran disiplin tersebut kepada orang tuanya.

Kejadian mengenaskan ini bermula ketika sang siswa, yang tidak disebutkan namanya, sedang asyik memainkan ponselnya pada jam istirahat. Sang kepala sekolah melihatnya dan merampas serta menyita ponselnya.

Siswa yang marah ini, menurut saksi mata, sekitar pukul 11.26 waktu setempat memasuki ruang guru dengan membawa pisau dan mengamuk disana. Ia menikam kepala sekolah yang telah mengambil ponselnya dengan tusukan bertubi-tubi dan membabi buta sehingga nyawa sang kepala sekolah langsung melayang.

Kontan saja hal ini membuat seisi sekolah panik dan histeris. Dan siswa yang mengamuk tersebut berhasil diamankan oleh beberapa orang petugas keamanan sekolah. Foto-foto "kekacauan" di sekolah ini termasuk foto jenazah kepala sekolah yang babak belur dengan cepat menyebar di seantero China, Taiwan, Hongkong, Jepang dan memicu banyak komentar, cacian dan keprihatinan di forum-forum internet. (demi kesopanan foto sang kepsek disensor disini)

Sistem pendidikan di China amat ketat dengan kurikulum yang padat. Walau berhasil mencerdaskan generasi mudanya dengan bukti pesatnya pertumbuhan kelas menengah dan pertumbuhan ekonomi yang stabil nyaris 2 digit setiap tahunnya, tetap saja sistem tersebut banyak dikritik karena membuat banyak siswa stres dan tertekan.
sumber : memobee.com
Share:

Ruduman Temukan Bank Gaib Berisi Uang Triliunan Rupiah yang Tak Kasat Mata




Warga Batumarta unit IV blok B1 Dusun I, Desa Lubuk Banjar Kecamatan Lubuk Raja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mendadak heboh, Selasa (24/9/2013)

Pasalnya, Ruduman (40) diketahui mampu menarik uang secara gaib. Bahkan, diduga Ruduman sudah menarik uang secara gaib ditaksir hingga triliunan rupiah. Tumpukan uang gaib ini diakui si empunya, tersusun rapi sepanjang 6 meter, lebar 2 meter, dan tinggi 4 meter di dalam rumah yang bersangkutan.

Saat dijumpai, wartawan yang bersangkutan tidak ada dikediamannya yang dibangun dari kayu papan.

Hamrulah, Kadus I desa setempat, membenarkan bahwa warganya bernama Ruduman tersebut, belakangan ini dikenal mampu mendatangkan uang secara gaib. Ia dikenal, memiliki bank gaib dengan tumpukan uang mencapai meteran persegi. Tidak ada satupun, masyarakat awam yang mampu melihat keberadaan bank gaib, yang ada di rumah Ruduman, selain Ruduman sendiri.

"Bank gaib dan tumpukan uangnya tidak bisa dilihat oleh orang lain, terlebih lagi oleh orang awam, kecuali dia sendiri, itu pengakuanya," ungkap Hamrullah kepada wartawan saat sama-sama menyambangi kediaman Ruduman.

Dari sekian banyak uang di bank gaib yang diakui Ruduman. Warga setempat, hanya biasa melihat uang di dalam dua karung ukuran 10 kilogram dan satu uang di dalam tas ransel milik Ruduman sendiri. Jumlahnya tidak bisa dipastikan. Tidak hanya uang pecahan terbaru, uang pecahan yang terbilang lama pun ada dalam tumpukan uang dalam karung dan tas milik Ruduman. Misalnya, uang pecahan Rp.100, Rp 500, dan Rp1000. Serta uang pecahan lama lainnya.

Uang gaib tersebut bisa diambil Ruduman, melalui ritual khusus. Ritual ini sendiri semuanya disiapkan oleh Ruduman. Disebutkan bahwa Ruduman memiliki selembar uang bergambar Soekarno pecahan Rp 1000 warna merah, dan satu lembar uang bergambar tujuh bidadari berwarna merah.

"Saya bersama beberapa warga pernah mengetes kemampuan Ruduman pada, Jumat (20/9/2013) lalu. Kita bilang sama si Rudu (sapaan akrab Ruduman, red) minta membuktikan kemampuannya itu. Lalu dia menyiapkan piring dan uang gambar Soekarno serta uang bergambar 7 bidadari. Dia lalu meletakan dua lembar uang tersebut di dalam piring dengan posisi tertutup. Mulit Ruduman komat-kamit selama lebih kurang lima menit. Setelah itu, Ruduman menyuruh saya membuka piring tersebut. Saya terkejut, ternyata benar ada uang Rp 500 ribu pecahan Rp100 ribu disana," katanya, padahal sebelumnya tidak ada uang sebanyak itu didalam piring.

Uang hasil, pembuktian tersebut ia minta Rp 100 ribu dari yang bersangkutan. Sementara sisanya, Rp 400 ribu diambil oleh Ruduman dan dia masukkan kedalam tas miliknya bersama ribuan lembar uang lainnya.

“Dia bilang sama saya, pak Kadus buka sendiri piringnya, takutnya Bapak kira saya bohong," ungkap Kadus menirukan ucapan Ruduman saat itu.

Hamrulah menambahkan, saat pembuktian tersebut, tidak hanya dia yang menyaksikan, melainkan beberapa orang warganya turut menyaksikan aksi Ruduman menarik uang dari bank gaib. “Memang sebelumnya warga di sini kurang percaya, termasuk saya. Namun setelah pembuktian tersebut hal itu memang terbukti nyata, uang pecahan Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu rupiah muncul secara misterius di dalam piring,” tuturnya.

Kadus sendiri masih menyimpan uang pecahan Rp100 ribu yang ia minta dari Rudu tersebut. Selain itu dikatakan Kadus pada saat pembuktian tersebut mereka meminta langsung uang kepada Rudu untuk dibelanjakan apakah palsu atau asli.

“Sejauh ini uang yang kami belanjakan tidak ada komplin dari warung dan lainnya mengenai keasliannya. Pekerjaan sehari-hari Ruduman selain sebagai penyadap karet, ia juga bisa mengobati orang sakit dan lainya. Dia mempunyai dua orang anak dan satu istri, tinggalnya sudah lama di sini. Keseharianya ia menyadap karet milik orang lain, juga sering mengobati orang-orang,” katanya..

Namun sayangnya, kata Kadus, Ruduman mengaku tidak bisa membelajakan uang tersebut untuk keperluan hidupnya. Dengan kata lain Ruduman pantangan menjadikan “durian jatuh” tersebut secara langsung untuk mensejahterakan keluarganya. Bisa saja mungkin dengan cara lain yang sifatknya tidak langsung membelanjakan uang-uang tersebut.

“Saya sudah lama berteman dengannya sejak kecil, jadi saya tahu benar sifatnya. Uang yang ia miliki sendiri tidak dapat digunakanya, kecuali ia memberikan uang tersebut kepada orang lain untuk minta dibelikan sesuatu. Rudu bukan hanya memiliki uang bergambar Soekarno dan tujuh bidadari, namun ia juga diketahui sangat paham mengenai silsilah mantan presiden Indonesia pertama itu. Sedangkan fenomena uang gaib yang mampu ditarik secara gaib oleh Rudu ini sendiri, diakui Kadus telah muncul selesai hari raya idul fitri bulan lalu. Namun karena belum banyak bukti, jadi warga tidak mempercayainya," kata Dia.

Pantauan di lapangan, kediaman Rudu yang saat itu sepi dan tertutup, tampak mulai dipadati warga yang berdatangan untuk menyaksikan kebolehan Rudu dalam menarik uang secara misterius. Bukan hanya dari desa setempat, melainkan juga dari desa-desa tetangga. Bahkan sampai larut malam, warga masih menunggu kehadiran Rudu pulang ke gubuknya. Mereka rata-rata mengaku sangat penasaran untuk melihat langsung kejadian aneh tersebut.

“Kita penasaran sekali, saya ingin membuktikan langsung,” ungkap seorang warga Batumarta Unit 1 yang menyaksikan dan menuggu di depan rumah Rudu tadi malam.

Sayangnya, saat menunggu Rudu pulang dari aktifitasnya mengobati seseorang di Batumarta Unit XII yang kabarnya sakit dan meminta bantuan Rudu, yang bersangkutan tidak bisa ditemui. Sedangkan saat dihubungi melalui sambungan selulernya, Rudu tidak mengangkat telponnya.

Terpisah saat dihubungi wartawan, Kapolsek Lubuk Raja, Iptu Sigit Aji Vambayung, mengatakan, pihaknya menilai belum ada indikasi tindak kejahatan yang mengarah unsur pidana yang dilakukan Ruduman. Meskipun demikian, pihaknya akan terus memantau perkembangan di lapangan. Bila nanti ada warga yang merasa ditipu akibat aktivitas Ruduman, maka akan diproses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

“Sampai sejauh ini kita belum menemukan adanya unsur pidana dari praktek yang dilakukan Bapak Ruduman. Tapi, apabila ada yang melapor merasa dirugikan, maka akan kita proses cepat,” kata Kapolsek.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek menghimbau kepada masyarakat supaya tidak percaya hal-hal seperti itu. Terlebih apabila ada janji yang dapat menggandakan uang atau menarik uang gaib, dengan syarat-syarat atau sesajen tertentu. “Intinya lebih baik kita bekerja dengan sungguh-sungguh, dan berdoa kepada Allah SWT,” katanya.

sumber : http://sumsel.tribunnews.com/2013/09/24/ruduman-miliki-bank-gaib-berisi-uang-triliunan-rupiah-yang-tak-kasat-mata
Share:

Bertanding Lawan Indonesia, Pebulutangkis Malaysia Pingsan + Foto




Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Goh Soon Huat pingsan saat bertanding melawan pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Reksy Aureza Megananda.

Goh Soon Huat pingsan pada pertandingan penyisihan tunggal putra Yonex Sunrise Indonesia Grand Prix Gold 2013 di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Kamis (26/9).

Pertandingan pun akhirnya dihentikan dan Reksy Aureza Megananda dinyatakan menang dengan skor 2-0 (21-18, 15-9).
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto berhasil menundukkan pebulutangkis tunggal putra Filipina, Mark Shelley Alcala pada pertandingan penyisihan tunggal putra Yonex Sunrise Indonesia Grand Prix Gold 2013 di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Kamis (26/9).

Tommy Sugiarto memenangi pertandingan dengan skor 2-0 (21-17, 21-11) dan akan masuk pada babak selanjutnya.
sumber : http://www.kabar24.com/foto/view/20130926/201441/lagi-bertanding-pebulutangkis-malaysia-tiba-tiba-pingsan/
Share:

Kemenkominfo Buka Lowongan 132 Formasi CPNS


Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia (WNI) untuk mengisi 132 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2013.

Sekjen Kementerian Kominfo, Basuki Yusuf Iskandar, selaku Ketua Tim Pelaksana Seleksi CPNS Tahun 2013 mengemukakan, formasi yang tersedia itu terbuka untuk lulusan Sarjana (S1) Akuntansi, Ilmu Komunikasi, Ekonomi, Tehnik Informatika, Hukum, Psikologi, Manajemen Ekonomi, Matematika, Tehnik Elektro, Sistem Komputer, Manajemen Informatika, Tehnik Telekomunikasi, Sastra Inggris, dan Pendidikan.

Selain itu, juga terbuka peluang untuk lulusan Diploma III (D-III) Ilmu Komputer, Akuntansi, Sekretaris, dan Manajemen. Sedangkan lulusan Paska Sarjana (S2) yang dibutuhkan adalah program studi Ilmu Hukum, Komunikasi, dan Sosial Politik. Daftar formasi lengkap dapat dilihat di www.kominfo.go.id.

"Penerimaan registrasi lamaran melalui situs e-CPNS Kemenkominfo dibuka pada 25 September - 6 Oktober," tulis Basuki seperti dikutip dari laman Sekretariat Kabinet, Kamis (26/9).

Para pelamar yang berminat harus memenuhi syarat khusus diantaranya:
a. Memiliki TOEFL minimal 450;
b. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 (D3 dan S1), dan 3,25 untuk lulusan S2;
c. Berusia paling tinggi 35 tahun pada 1 Desember 2013 (S1 dan S2), dan 30 tahun (D3).

Basuki menjelaskan, dalam seleksi CPNS di Kementerian Kominfo ini, pihaknya menyediakan tiga formasi untuk putra-putri Daerah Papua, dan satu formasi untuk Disabilitas Fisik.
"Khusus untuk formasi Putra-Putri Papua, tes akan dilaksanakan di Provinsi Papua (Jayapura) dan Provinsi Papua Barat (Manokwari) dengan sistem Lembar Jawaban Komputer," paparnya.

Dia menegaskan, hanya pelamar dengan ranking teratas sebanyak 15 kali dari jumlah setiap formasi yang akan dipanggil untuk mengikuti Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang akan dilaksanakan pada November 2013. Selanjutnya, hanya pelamar dengan ranking teratas sebanyak 3 kali dari jumlah hasil TKD yang akan dipanggil untuk mengikuti Tes Kompetensi Bidang (TKB) pada November mendatang.

"Pelaksanaan Seleksi CPNS Kemenkominfo tidak dipungut biaya apapun, dan keputusan Tim Seleksi Pelaksana CPNS bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat," pungkas Basuki.
sumber
Share:

26 September 2013

PLN Akan Hapuskan Subsidi Listrik, Gimana Pendapat Anda?



Subsidi BBM udah dikurangimm sekarang PLN malah mau dicabut. Rakyat semakin tercekik,, Negara kita ternyata negara Miskin. simak atau baca berita tentang Pencabutan subsidi Listrik dibawah ini.
Seiring dengan semakin bertambahnya konsumsi listrik dan juga semakin mahalnya harga energi primer untuk pembangkitan listrik, PT PLN berencana menghapuskan subsidi listrik mulai triwulan terakhir 2013 ini. Rencananya, subsidi listrik yang akan dihapus adalah subsidi listrik untuk empat golongan pelanggan PLN, yaitu pelanggan dengan kategori rumah tangga besar (konsumsi listrik lebih dari 6600 , bisnis besar (swalayan ukuran sedang), bisnis sangat besar (mal), dan kantor pemerintah.

Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Jarman, menyampaikan bahwa subsidi listrik pada dasarnya adalah untuk membantu rakyat yang tidak mampu, sedangkan keempat golongan pelanggan tersebut diatas merupakan golongan yang mampu. “Sesuai dengan undang-undang no 30, subsidi diperuntukkan bagi masyarakat tidak mampu. Sehingga, masyarakat yang mampu, katakanlah golongan bisnis dan rumah tangga besar, harusnya tidak disubsidi,” tegas Jarman dalam suatu siaran TV swasta pada Selasa, 27 Agustus 2013.

Jarman menambahkan, harga primer untuk pembangkitan listrik yang semakin mahal menjadi penyebab utama dihapuskannya subsidi listrik untuk beberapa golongan per Oktober 2013. “Tahun 2003, harga gas hanya USD 2 per MMBTU, sekarang sudah menjadi USD 8 per MMBTU. Batu bara Rp 200.000 / ton, sekarang sudah jauh lebih mahal. Sedangkan kenaikan tarif dasar listrik tidak seberapa, hanya 15 persen,” terang Jarman.

Dalam kesempatan yang sama, hal senada juga diutarakan Direktur Utama PT PLN, Nur Pamudji. Menurut Nur sudah saatnya keempat golongan pelanggan PLN tersebut dikenakan tarif listrik sesuai harga keekonomian, atau disebut dengan adjustment tariff. Sehingga, keempat golongan tersebut akan membayar tarif listrik sesuai dengan harga energi primer pembangkit listrik. "Misal, harga batu bara, minyak dan gas naik, harga keekonomian listrik akan naik. Begitu harga energi primer turun, harga listrik ikut turun," papar Nur.

Nur menambahkan, dari sekitar 51 juta pelanggan PLN, keempat golongan pelanggan yang akan dikenakan adjustment tariff tersebut hanyalah sekitar 500.000 pelanggan, atau kurang dari 1 persen dari total jumlah pelanggan PLN. Namun, keempat golongan tersebut menyedot 14 persen dari total produksi listrik PLN.

Sampai saat ini, rencana penghapusan subsidi dan implementasi adjustment tariff bagi golongan rumah tangga besar, bisnis besar, bisnis sangat besar dan kantor pemerintah masih dalam perencanaan. Jika disetujui pemerintah, adjustment tariff akan berlaku mulai Oktober 2013.



sumber : http://id.geoenergi.co/read/national/720/pln-berencana-hapus-subsidi-listrik/
Share:

Cara Melihat Jin Pendamping Manusia Atau Jin Qarin

Lumayan buat sekedar menambah pengetahuan atau mungkin bisa dipraktekan untuk mengobati rasa penasaran.
Jin Qorin adalah bentuk dari saudara kembar kita yang tidak terlihat, karena dia sebangsa Jin. Jadi bentuk dia sama persis seperti kita, dari gerak, suara, bentuk tubuh, hoby dan aktifitasnya semua seperti kita.

Berikut adalah cara melihat jin Qorin:

1. Cabut 7 helai rambut kepala..

2. Ambil 7 potongan kuku tangan/kaki..

3. Kalau sudah taruh letakkan di sepotong helai kain putih.

4. Gulung kesemua potongan itu dengan kain putih.

5. Teteskan jeruk purut, 1 buah dan peras sampai habis..

6. Teteskannya pada kain tersebut.

7. Terus, letakkan kain yang berisi rambut & kuku itu di taman/halaman rumah, dimana saja asal dekat dengan pagar. Kalo bisa tidak ketahuan orang lain. Tidak perlu ditanam, cukup diletakkan didekat tumbuhan.

8. Tunggu 7 hari. Tidak perlu puasa. Makan-minum seperti biasa saja.

Qorin itu akan hadir tepat selesainya 7 malam dan belum sampai ke malam kedelapan..
Jadi dia akan hadir dimana saja.. . Tapi dia tidak mengganggu, hanya sekedar menampakan sepintas selama 5-7 menit.
sumber : wowserem.com
Share:

Cara Daftar Paket XL Internet Super Ngebut 3G

Langsung saja ya dibawah ini "Cara Daftar Paket XL Internet Super Ngebut 3G"  :
Cara daftar Paket XL Internet Super Ngebut melalui Kode Shortcut:
Ketik *123*2*4*1# Ok Untuk paket 5GB, 30 hari, Rp 25ribu
Ketik *123*2*4*2# Ok untuk paket 11GB, 30 hari, Rp 49ribu
Cara dapat berubah sewaktu-waktu.
Intinya  cek di *123# lalu pilih [Internet/BB] Lalu pilih paket yang tersedia.
Cara Daftar Paket XL Internet Super Ngebut 3G
klik gambar umtul lebih jelasnya

Keterangan Paket  :

  • Paket hanya dapat digunakan di jaringan 3G selama 24 jam. Untuk pemakaian di 2G akan terhubung ke Halaman Pemberitahuan (Stop Page).
  • Kuota Super Ngebut Rp 25rb, 5GB pada jam 00:00 - 12:00 dan 500MB pada jam 12:00 - 24:00.
  • Kuota Super Ngebut Rp 49rb, 11GB pada jam 00:00 - 12:00 dan 1GB pada jam 12:00 - 24:00.
  • Pada saat kuota Paket Super Ngebut telah habis, akan muncul Halaman Pemberitahuan. Akses internet tidak bisa dilakukan pada saat tersebut, dan tidak ada biaya kelebihan akses. Untuk mendaftar Paket Internet Baru dapat melalui *123#.
  • Cek Kuota & Masa Aktif Paket Super Ngebut Ngebut dapat melalui *123#. Pengecekan Kuota dapat dilakukan setelah melakukan aktivitas internet.

Kelebihan Kekurangan :
Kelebihan,
Kecepatan maksimal karena ada dijaringan 3g
Kekurangan,
Tidak semua lokasi support atau tersedia paket ini.
Share:

Posting Foto Bugil Pacar di Facebook, Mahasiswa Ditangkap



Seorang mahasiswa di Lhokseumawe, MB (20) diamankan polisi. Ia disangka menyebarkan foto tanpa busana kekasih yang berusia 18 tahun di Facebook miliknya.

MB mulai menyebarkan foto syur kekasihnya ini sejak 31 Juli 2013 lalu sekitar pukul 02.00 WIB. Namun korban melapor ke polisi, Rabu (11/9/2013) lalu.

Mendapat laporan korban, Unit Tipiter Polres Lhokseumawe melakukan penyelidikan. Kemudian MB ditangkap di rumahnya, Desa Mesjid Punteut, Kecamatan Blangmangat, Senin (23/9) kemarin.

Kasat Reskim Polres Lhokseumawe AKP Supriadi menyatakan, foto tanpa busana korban sempat diunduh banyak orang. "Kami menyita foto syur korban dalam bentuk print out cetak yang di-download oleh saksi sebelum dihapus tersangka," ujarnya, Selasa (24/9/2013).

Polisi juga menyita kain berwarna hitam yang digunakan tersangka untuk mengikat tangan dan menutupi mata korban saat difoto.

Tersangka mengakui semua perbuatannya. Dia meng-upload foto bugil kekasihnya karena tidak diberi uang Rp 1 juta.

"Saya sudah dua tahun (pacaran) sama dia (korban)," aku tersangka tersangka kepada detikcom di Mapolres Lhokseumawe.

Saat ini, tersangka diamankan dan ditahan di Unit III Tipiter Reskrim Polres Lhokseumawe. Ia dijerat dengan pasal 29 UU Nomor 44/2008 tentang Pornografi juncto pasal 27 ayat (1) UU Nomor 11/2008 tentang ITE dan terancam hukuman maksimal 12 tahun.
sumber : http://inet.detik.com/read/2013/09/25/074322/2368502/398/posting-foto-bugil-pacar-di-facebook-mahasiswa-ditangkap
Share:

25 September 2013

Buruh Tuduh Jokowi Cuma Bagus di TV, Dibelakang Main Duit Sama Pengusaha




Ada berita pengakuan serikat buruh yang menuduh Jokowi, gimana pendapat anda? seharusnya buruh kalo punya bukti langsung saja lapor ke KPK,, kalo memang benar-benar Jokowi main duit.
Usai didemo para sopir Metromini, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kembali didemo warga Jakarta. Kali ini, dari kalangan buruh yang menuntut kesejahteraan.

Dalam demo yang digelar di depan Gedung Balaikota, para buruh perusahaan farmasi ini menilai Jokowi tidak serius meningkatkan kesejahtareaan.

"Jokowi cuma bagus ngomong di TV. Di belakang main duit sama pengusaha," teriak seorang buruh, Heru, seperti dikutip merdeka, Jumat (30/8).

Menurutnya, Jokowi telah ingkar janji. Sebab, katanya pro rakyat tetapi tidak terbukti. "Katanya pro rakyat. Katanya mau kasih pelayanan yang bagus. Katanya mau sanksi pengusaha nakal yang enggak bayar gaji sesuai UMP. Mana buktinya?" ujarnya.

Ketua Serikat Pekerja Perusahaan Farmasi, Taufan Rahutomo meminta Jokowi berkoordinasi dengan wakilnya Basuki T Purnama untuk menegur Disnaker Jakarta Timur.

"Kita sudah dapat rekomendasi dari Pak Ahok. Tapi rekomendasi itu enggak digubris," katanya.
Taufan mengatakan rekomendasi itu berupa izin pembuatan serikat pekerja di perusahaannya. Sebab, sesuai amanat UU, perusahaan yang menaunginya tidak melaksanakan surat tersebut atas rekomendasi Ahok.

"Kita minta rekomendasi karena izin enggak keluar terus sampe sekarang. Dinas Tenaga Kerja, Jakarta Timur enggak pernah ada pejabatnya. Itu alasan staf menunda perizinan. Padahal kita juga sudah lampirkan rekomendasi dari Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi," jelasnya.
sumber : http://www.suaranews.com/2013/08/pengakuan-buruh-jokowi-cuma-bagus-di-tv.html
Share:

Sarjana Hukum TERTIPU CALO PNS Kemenkeu Rp 750 Juta


Kok Bisa ya???
Sarjana tertipu calo?? apa yang ada dipikirannya? duit 750 juta untuk nyogok agar masuk jadi PNS, apa ngga mending buat usaha yang lain saja. apa mungkin SABETAN di Kemenkeu besar sekali?
Seorang sarjana hukum perguruan tinggi negeri mengaku tertipu calo untuk masuk Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Uang Rp 750 amblas. Janji akan dimasukkan Kemenkeu, ternyata palsu.

Perempuan berinisial NDK dan berasal dari Boyolali itu mengadu ke kantor Ombudsman Jateng-DIY, Jl Monginsidi, Yogyakarta, Selasa (24/9/2013).

"Saya dijanjikan bisa masuk ke Kementerian Keuangan, tapi sampai sekarang tidak masuk," kata NDK.

Cerita berawal pada Maret 2013. Saat itu, ibu NDK bertemu Winarno, warga Randusari Teras Boyolali. Winarno mengaku memiliki saudara bernama Tatang Yulianto Suharto yang merupakan pegawai Kemenkeu. Penampilan dan penjelasan Winarno sangat menyakinkan.

NDK diminta mengikuti tes tertulis di sebuah CV yang beralamat di perumahan Griya Lopang Indah, Blok FG 16 Nomor 15 Kecamatan Serang, Banten. Ia diberangkatan bersama 11 orang menggunakan mobil L300 dari Boyolali.

"Setelah dinyatakan lulus tes, kami diminta menyiapkan uang Rp 410 juta sebagai dana awal masuk jadi pegawai honorer," kata NDK.

Setelah tes, Winarno datang ke rumah NDK untuk meminta bayaran lagi sebesar Rp 340 juta. Uang tersebut dibayarkan dengan sistem transfer dan bisa dicicil ke rekening bank atas nama Hartawan Wibisono di Bank BRI, atas nama Ujang Hidayat di Bank BNI, dan atas nama Winarno di BPD Jawa Tengah

Setelah uang dibayarkan, NDK dan saudaranya diajak Winarno ke hotel Ngawen Indah, Salatiga. Di tempat itu, NDK diajak diskusi layaknya proses pemberkasan dengan menunjukkan SK CPNS. Setelah itu dia, diberi baju seragam dinas lengkap dengan logo Kemenkeu. Mereka dijanjikan berangkat ke Jakarta pada 28 Mei 2013.

"Sampai hari ini tidak pernah ada nomor pelaku tidak bisa dihubungi dan janji menjadikan kami PNS ternyata palsu," ungkap NDK.

Kepala Ombudsman Jateng-DIY Budhi Masthuri menyatakan, kasus ini sudah masuk ranah pidana, karena itu harus diproses. "Kami akan fasilitasi dengan meminta kepolisian menangani kasus ini," katanya.
sumber : http://news.detik.com/read/2013/09/24/160705/2368050/10/2/sarjana-hukum-tertipu-calo-pns-kemenkeu-rp-750-juta
Share:

Berita iOS7 'Tahan Air' Palsu, Pengguna Tertipu



Maraknya berita penjualan iPhone 5S dan 5C berbanding lurus dengan berbagai kabar "unik" tentang gadget keluaran Apple tersebut. Sebelumnya, berita Touch ID yang bisa dibuka oleh kucing ramai di dunia maya. Kali ini, tersiar berita palsu yang merugikan konsumen.

Sebuah iklan tersebar di Facebook dan Twitter tentang iOS7 yang mampu membuat ponsel 5S dan 5C tahan air. Iklan tersebut menampilkan iPad dan iPhone 5S yang ditetesi air dengan tagline "smart-switch akan mematikan aliran listrik ponsel dan komponen terkait untuk mencegah kerusahan sirkuit iPhone Anda".

Melihat iklan tersebut, beberapa pengguna tergerak mencobanya. Mereka "menyelamkan" perangkat iOS7 tersebut ke dalam air. Setelah dicoba, mereka baru tahu bahw iklan itu hanya berita bohong. Akibatnya, perangkat iOS7 itu rusak dan tak bisa berfungsi kembali.

Pengguna yang tertipu sebelumnya yakin dengan iklan tersebut karena terlihat mirip dengan iklan resmi dari Apple. Beberapa pengguna yang masuk perangkap pun menulis kemarahan mereka di Twitter.

"Siapapun yang bilang iOS 7 tahan air, Anda kurang ajar," kicau salah satu korban. Akan tetapi, akun Twitter lain membalas amarah korban, "Apakah orang-orang begitu mudah ditipu? Orang yang tertipu adalah 'idiot'."

Tersebarnya kabar ini membuat Apple semakin terlihat "kalah". Inovasi tahan air ini memang tidak tersedia pada produk Apple mana pun. Mereka tertinggal dari Samsung atau Sony yang telah menciptakan ponsel tahan air yang bisa dibuktikan kebenarannya.
smber : http://id.berita.yahoo.com/berita-ios7-tahan-air-palsu-pengguna-tertipu-015028800.html
Share:

OPPO N1, Handphone Tablet Tercanggih Saat Ini



Apa yang menjadikan OPPO N1 ini Tercanggih?
OPPO NI dari fitur offlineer nya, sangat canggih sekali, dengan Kamera yan bisa di putar ke belakang, ke depan dan ke atas/bawah. di tambah fitur O-Touch Panel, menjadikan OPPO N1 bisa di navigasi dari belakang, tidak di layar depannya saja.
Lihat Video nya di bawah ini :

Lebih jelasnya fitur atau spesifikasi OPPO N1 seperti dibawah ini :
- Kamera 13MP yang bisa berputar 206 derajat menjadi kamera belakang dan kamera depan, dan diklaim mampu bertahan 7 tahun dengan 40 kali putaran perhari.
- Sensornya CMOS dan memiliki bukaan f/2.0.
- Chip pemrosesan gambar dari Fujitsu untuk hasil kamera lebih bagus
- Panel sentuh di punggung ponsel untuk navigasi di menu dan web browser (O-Touch Panel)
- Layar IPS Full HD 1920x1080 piksel berukuran 5,9 inci (377 ppi)
- Android 4.2 dengan Color OS
- Chip Snapdragon 600 dengan clock 1,7GHz, GPU Adreno 320 dan RAM 2GB
- Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 4.0 dan NFC.
- Baterai besar 3610 mAh
Galeri Gambar :


Untuk Harga di Indonesia tunggu kabar selanjutnya.
Oppo ini sebenarnya produk cina namun sudah di akui dunia.
Share:

Perusahaan BlackBerry Akhirnya Resmi Terjual Senilai Rp. 57,3 Triliun



BlackBerry akhirnya menapaki babak penjualan perusahaan. Perusahaan ponsel Kanada itu mengumumkan telah menandatangani perjanjian penjualan perusahaan dengan konsorsium yang dipimpin Fairfax Financial Holdings Limited.

Dilansir krackBerry, hari ini, penandatanganan yang tertuang dalam Letter of Intent (LOI) menyebutkan, Fairfax akan membeli perusahaan dengan taksiran nilai mencapai US$4,7 miliar, setara Rp53,7 triliun.

BlackBerry juga akan menerima US$9 untuk tiap saham yang diambil alih konsorsium itu secara tunai.

Langkah menjual perusahaan sebelumnya, pada Agustus 2013 silam, telah diketahui saat dewan direksi BlackBerry membentuk komite khusus untuk mencari pendanaan dengan berbagai skema, mulai dari negosiasi, perjanjian definitif, dan lainnya. Ketentuan kesepakatan itu diharapkan selesai 4 November mendatang.

Proses akuisisi ini belum sepenuhnya rampung. Saat ini, proses dilaporkan memasuki dalam tahap Due Diligence atau uji tuntas perusahaan. Pada tahap ini, konsorsium akan negoisasi dan melaksanakan perjanjian transaksi definitif dengan BlackBerry.

Selama periode ini, BlackBerry diperbolehkan meminta, menerima, dan mengevaluasi negoisasi potensial dengan pihak yang mengajukan tawaran.

Fairfax yang memiliki 10 persen saham Blackberry diberikan waktu selama enam minggu untuk melaksanakan uji tuntas perusahaan.


Opsi penjualan disebutkan menjadi alternatif bagi masa depan perusahaan yang tengah berjuang melawan kompetitor seperti Android dan Apple.

"Komite khusus menempuh jalan terbaik yang ada demi pelanggan dan juga pemegang saham. Lebih penting lagi, proses ini memberikan kesempatan untuk menentukan jika ada alternatif yang lebih baik dari pengajuan dan konsorsium Fairfax," jelas Barbara Stymiest, Ketua Dewan Direksi BlackBerry.

Sedangkan, Ketua dan CEO Fairfax Prem Watsa optimis, transaksi yang telah disepakati itu akan menjadi babak baru bagi BlackBerry dalam upaya menolong ekosistem perusahaan.

Fairfax, tambah Watsa, akan fokus memberikan solusi perusahaan yang lebih baik dan aman kepada pelanggan BlackBerry di seluruh dunia.
sumber http://teknologi.news.viva.co.id/news/read/446455-fairfax-beli-blackberry-senilai-rp53-7-triliun
Share:

Cara Mengatasi Tegangan Voltage Listrik turun Naik Tidak Stabil

Dari beragam permasalahan power quality, tegangan turun (under voltage) adalah problem yang tergolong sebagai problem klasik. Problem ini di alami oleh hampir semua wilayah, terlebih di wilayah yang berdekatan dengan kawasan Industri.

Dalam terminologi power quality, under voltage dikategorikan sebagai fenomena long duration voltage variation. Berbeda dengan voltage DIP yang berlangsung cepat, under voltage biasanya terjadi dalam kurun waktu diatas 1 menit. Menurut IEEE (Institute of Electrical and Electronics Engineers), penurunan tegangan biasanya berkisar menjadi 80 % hingga 90% dari nominal voltagenya.

Penyebab dari undervoltage sendiri cukup beragam. Pada intinya, under voltage dihasilkan oleh adanya low distribution voltage yang digunakan untuk mensupply beban-beban yang berarus tinggi (heavy load). Under voltage juga dapat ditimbulkan oleh adanya proses switching off dari capasitor bank.

Meski tergolong sebagai problem klasik, fenomena ini tentu tak dapat dianggap remeh. Undervoltage dapat mengakibatkan overheat, malfunction hingga premature fail (kerusakan dini). Beberapa perangkat yang sering menjadi sasaran adalah perangkat-perangkat yang menggunakan motor seperti refrigerators, dryers dan air conditioners. Sementara itu, perangkat-perangkat perangkat yang menggunakan battery charging seperti UPS dapat mengalami kegagalan pengisian.

Anda bisa lakukan hal berikut bila tegangan listrik turun dan tidak stabil.

Beberapa solusi yang biasanya dilakukan untuk menanggulangi under voltage adalah sebagai berikut :

Kurangi impedansi dari sistem kelistrikan, misalnya dengan menaikkan size transformer, mengurangi panjang kabel, ataupun memperbesar luas penampang kabel.
Lakukan voltage improvement, misalnya dengan melakukan adjustment pada tap setting trafo, atau menambahkan voltage regulator atau automatic on load tap chargers. Voltage regulator termasuk mechanical tap changing voltage regulators, electronic tap switching voltage regulators dan ferroresonant transformers
Kurangi kebutuhan arus, misalnya dengan melakukan reloading atau pengkoneksian ulang ke substation lain sehingga kebutuhan arus di jalur tersebut dapat dikurangi. Anda juga dapat memasang shunt capasitor atau VAR compensator. Beberapa cara lain untuk mengurangi kebutuhan arus adalah dengan menaikkan tegangan ke level yang lebih tinggi


Nah, dari beragam alternatif tersebut, tentunya anda dapat perkirakan solusi manakah yang paling memungkinkan untuk anda aplikasikan. Selamat mencoba.

sumber : http://www.news.tridinamika.com/1335/lakukan-hal-berikut-bila-tegangan-listrik-turun
Share:

Info Lowongan Kerja PT Pertamina Terbaru Tahun 2013

Untuk info nya lihat pada gambar dibawah ini :
Untuk persayaratan silahkan lihat disini : http://recruitment.pertamina.com/PHEUI/Pages/jobs/vacancy.aspx
tapi sebelumnya harus daftar akun dulu disini : http://www.pertamina.com/recruit
Sumber berita info lowongan kerja ini dari sini : http://pertamina.com/Experience_Application.aspx
Share:

Informasi Lowongan Karir Pramugari Garuda Indonesia Tahun 2013

Rekrutmen PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Dilaksanakan secara terbuka/transparan, pendaftaran dilaksanakan secara langsung tanpa perantara, tidak dikenakan/dipungut biaya apapun dan seluruh proses rekrutmen dilaksanakan menggunakan sistem eRecruitment. Apabila ada pihak yang melakukan pelanggaran tersebut dapat dilaporkan kepada PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Pada nomor telepon 021-2560 1038 dan email : recruitment@garuda-indonesia.com

Persyaratan dan waktu tata cara pendaftaran lihat pada gambar dibawah ini :



Lulusan SMA/SMK Sederajat bisa masuk, sudah jelas kan dengan cara daftarnya??
sumber dan informasi terbaru : http://career.garuda-indonesia.com/
Share:

Pengumuman Penerimaan Calon Siswa Perwira Prajurit Karir TNI Tahun 2013

Ane cuma berbagi buat yang belum tahu,dan yang ingin tahu saja... silahkan disimak...
PENDAFTARAN : TANGGAL 9 SEPTEMBER S.D 11 OKTOBER 2013

CALON YANG MENDAFTAR DILUAR TANGGAL TERSEBUT DIANGGAP TIDAK SAH
SELAMA PROSES PENERIMAAN BERLANGSUNG CALON TIDAK DIPUNGUT BIAYA APAPUN....!!!!!

JIKA ADA YG MENGATAS NAMA KAN PANITIA UNTUK MEMBAYAR SEJUMLAH UANG UNTUK DITRANSFER ITU SUDAH PASTI PENIPUAN...!!!!! SEGERA LAPORKAN KE PANITIA TERDEKAT..



Persyaratan :

LOKASI PENDAFTARAN PA PK TNI

  1. Panda NAD di Ajendam Kodam Iskandar Muda. Jl. Nyak Adam Kamil II No.AD 1B Neusu Banda Aceh Telp.0651-26786
  2. Panda Sumbagut (wilayah Kodam I/Bukit Barisan)
    1. Subpanda Sumut di Ajendam I/BB Medan. Jl.Gatot Subroto KM 7,5 Medan Telp.061-8451300
    2. Subpanda Sumbar di Lantamal II Padang. Jl.Bukit Putus Padang Telp.0751-767850
    3. Subpanda Riau di Lanud Pekanbaru. Komp.Lanud Simpang Tiga Pekanbaru Telp.0761-61456
  3. Panda Sumbagsel (wilayah Kodam II/Sriwijaya).
    1. Subpanda Sumsel di Ajendam II/Swj Palembang. Jl.Urip Sumoharjo Palembang Telp.0711-713868
    2. Subpanda Bengkulu di Ajenrem 041/Gamas Bengkulu. Jl.Pembangunan Bengkulu Telp.0736-21191
    3. Subpanda Jambi di Ajenrem 042/Gapu Jambi. Jl.Jend.Urip Sumoharjo Jambi Telp.0741-23191/23062
    4. Subpanda Lampung di Ajenrem 043/Gatam Tanjung Karang Jl.Teuku Umar No.85 Lampung Telp.0721-701596
  4. Panda Jabar (wilayah Kodam III/Siliwangi).
    1. Subpanda Bandung di Ajendam III/Slw. Jl.Boscha No.24 Bandung Telp.022-2039645
    2. Subpanda Banten di Ajenrem 064/MY. Jl.Maulana Yusuf No.6 Serang Telp.0254-200208
    3. Subpanda Cirebon di Ajenrem 063/SGJ. Jl.Brigjen Darsono By pass Cirebon Telp.0231-246338
    4. Subpanda Bogor di Ajenrem 061/SK.Jl.Merdeka No.64 Bogor Telp.0251-383269
  5. Panda Jateng & DIY (wilayah Kodam IV/Diponegoro).
    1. Subpanda Semarang di Ajendam IV/Dip Semarang. Jl.Watugong Semarang Telp.024-7472249/7472405
    2. Subpanda Purwokerto di Ajenrem 071/WK Purwokerto. Jl.Jend.Sudirman Sukaraja Purwokerto Telp.0281-694927
    3. Subpanda D.I. Yogyakarta di Lanud Adisutjipto Yogyakarta. Lanud Adisutjipto Yogyakarta Telp.0274-489465
    4. Subpanda Solo di Ajenrem 074/Wrt Solo. Jl.Brigjen Sudiarto Solo Telp.0271-719101
  6. Panda Jatim (wilayah Kodam V/Brawijaya).
    1. Subpanda Surabaya di Ajenrem 084/BJ Surabaya. Jl.R.Wijaya Surabaya Telp.0341-366159/366126
    2. Subpanda Madiun di Lanud Iswayudi Madiun. Lanud Iswahyudi Madiun Telp.0351-867124
    3. Subpanda Malang di Lanud Abdul Rachman Saleh Malang. Lanud Abd.Rahman Saleh Malang Telp.0341-401102
  7. Panda Kalimantan (wilayah Kodam VI/Tanjungpura).
    1. Subpanda Kaltim di Ajendam VI/Tpr Balikpapan. Jl.Jend.Sudirman Balikpapan Telp.0542-425342
    2. Subpanda Kalsel di Lanal Banjarmasin. Jl.Jend.A.Yani KM3,5 Banjarmasin Telp.0511-3257340
    3. Subpanda Kalteng di Ajenrem 102/Pj Palangkaraya. Jl.Imam Bonjol No.5 Palangkaraya Telp.0536-322130
    4. Subpanda Kalbar di Lanud Supadio Pontianak. Jl.Adisutjipto Supadio, Pontianak Telp.0561-721562/721005
  8. Panda Sulawesi (wilayah Kodam VII/Wirabuana).
    1. Subpanda Sulsel di Ajendam VII/Wrb Makassar. Jl.Garuda No.2 Makassar Telp.0411-830135
    2. Subpanda Sulut di Lantamal VIII Manado. Jl.Walanda Maramis Manado Telp.0431-851300
    3. Subpanda Sulteng di Lanal Palu. Jl.Yos Sudarso No.30 Palu Telp.0451-421777
    4. Subpanda Sultra di Lanal Kendari. Jl.R.E.Martadinata Kendari Telp.0401-321713
  9. Panda Maluku (wilayah Kodam XVI/Patimura).
    1. Subpanda Ambon di Ajendam XVI/Ptm Maluku. Jl.A.Yani Ambon Telp.0911-313537
    2. Subpanda Ternate di Makodim 1501/MU Ternate. Jl.Pahlawan Revolusi Ternate Telp.0921-21034
  10. Panda Papua (wilayah Kodam XVII/Cendrawasih).
    1. Subpanda Jayapura di Ajendam XVII/Cendrawasih Jayapura. Jl.Gurabesi Jayapura Telp.0967-533854
    2. Subpanda Biak di Ajenrem 173/PW Biak. Jl.Majapahit Biak Telp.0981-21003
    3. Subpanda Manokwari di Kodim 1703 Manokwari Jl.Brawijaya Manokwari Papua Barat Telp.0986-211703
    4. Subpanda Sorong di Ajenrem 171/PW Sorong. Jl.Pramuka No.1 Sorong Papua Barat Telp.0991-325201
  11. Panda Bali & Nusra (wilayah Kodam IX/Udayana).
    1. Subpanda Bali di Ajendam IX/Udy Denpasar. Jl.PB Sudirman Denpasar Telp.0380-890124
    2. Subpanda NTB di Ajenrem 162/WB Mataram. Jl.Pejanggik No.32 Mataram Telp.0370-621273
    3. Subpanda NTT di Korem 161/WS Kupang. Jln. Lalamentik Kupang Telp. 0380-833161
  12. Panda DKI Jaya (wilayah Kodam Jaya) di Ajendam Jaya Jakarta. Jl. MT Haryono No.5 Cililitan Jakarta Timur. Telp.021-8091114/87796265
Panduan Pendaftaran Online lihat Disini, Sumber : http://rekrutmen-tni.ilmci.com/
Share:

24 September 2013

Alasan Daftar CPNS : Jadi Abdi Negara, Tunjangan Besar dan Dapat Uang Sabetan



Parah ni alasan salah satu pendaftar CPNS,,, Kalau kaya gini, Test nya harus bener-bener steril biar yg terjaring bener-bener yg bersih dan ahli dibidangnya.
Pendaftaran calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) memang selalu menjadi daya tarik para remaja yang baru lulus sampai yang para pekerja yang masih aktif bekerja. Alasan mereka juga beragam, ada yang memang ingin mengabdi ke negara sampai soal tunjangan yang besar.

Tania Anggraeni (24) salah satu pendaftar CPNS mengaku memang sudah lama menunggu pembukaan CPNS. Dirinya yang sudah 3 tahun bekerja di salah satu perusahaan elektronik swasta tersebut sudah bosan dengan pekerjaannya.

"Mau mengabdi ke negara sih, sudah gitu saya sudah bosan bekerja di tempat saya sekarang," ujar Tania saat berbincang dengan detikcom di Polres Jakarta Barat, Kamis (5/9/2013).

Sedangkan untuk Andi (26) seorang karyawan bank swasta mengatakan jadi Pegawai Negeri Sipil diuntungkan dengan banyaknya tunjangan yang diterima. "Kalau soal gaji sih ya sama aja dengan yang lain, tapi memang tunjangannya yang besar," ujar Andi.

Selain tunjangan, Andi juga mengatakan, keuntungan menjadi PNS ialah bisa mendapatkan sampingan lainnya yang tidak resmi. "Terus belum lagi sabetan-sabetannya," ujar Andi.

Sedangkan untuk Dudi Parulian (23) ini merupakan kedua kalinya dia berjuang agar untuk menjadi PNS. Sebelumnya dirinya pernah mendaftar jadi CPNS di Departemen Pertahanan namun gagal.

"Saya akan ikut terus sampai saya keterima. Disini soalnya masa depannya jelas," imbuh pegawai bank swasta tebesar di Indonesia tersebut
sumber : http://news.detik.com/read/2013/09/05/143621/2350289/10/alasan-daftar-cpns-jadi-abdi-negara-tunjangan-besar-dan-dapat-sabetan?nd771104bcj
Share:

Makin Manja, Angota DPR : Rapat Di Hotel Mewah Bisa FOKUS




Ketua Komisi VII DPR Sutan Bhatoegana sedang berada di Hotel Crowne Plaza saat paripurna pengesahan hakim agung digelar di DPR. Sutan mengaku lebih suka rapat di hotel ketimbang di ruang Komisi VII DPR.

"Kalau rapat di Komisi VII pasti nggak fokus," kata Sutan kepada detikcom, Selasa (24/9/2013).

Sutan bersama sejumlah anggota Komisi VII DPR sedang menggelar rapat sinkronisasi atau konsinyering Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara/Lembaga (RKAKL). Dibahas banyak rencana kerja dan alokasi anggaran untuk mitra kerja Komisi VII yang lebih banyak BUMN.

Pembahasan RKAKL, menurut Sutan, cukup rumit sehingga perlu dibahas di hotel dengan suasana kondusif.

"Kalau di sini kita fokus, tadi pagi saja rapat sampai pukul 05.00 WIB. Sudah sejak Minggu, ini masih banyak yang harus dibahas," katanya.

Rumitnya pembahasan RKAKL, menurut Sutan, karena banyak hal. "Banyak kepentingan, terus banyak hal yang sulit disetujui, sudah gitu nanti debat lagi, karena itu perlu fokus," katanya.
http://news.detik.com/read/2013/09/24/131300/2367739/10/pilih-rapat-di-hotel-mewah-bhatoegana-kalau-rapat-di-dpr-nggak-fokus?utm-source=topshare
Share:

Ternyata Benar, Premium di SPBU itu isinya Pertamax 92





Direktur BBM Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) Djoko Siswanto mengungkapkan bahwa BBM subsidi jenis bensin premium yang selama ini dianggap berkualitas RON 88 ternyata berisi Pertamax dengan RON 92. Praktik semacam ini sudah lama terjadi diterapkan oleh PT Pertamina (Persero).

"Sudah lama itu Premium di SPBU tapi isinya Pertamax 92," kata Djoko ketika dihubungi detikFinance, Rabu (24/4/2013).

Djoko mengungkapkan jika para konsumen tidak percaya, bisa mengecek langsung ke SPBU-SPBU khususnya di Jakarta. "Cek saja ke SPBU seperti di Jakarta, nggak ada bedanya antara Premium sama dengan Pertamax," ungkapnya.

Menurut Djoko, hal ini dilakukan karena sebagian besar BBM yang diimpor memiliki RON 92 dan 95. "Karena di dunia ini sudah tidak ada lagi yang jual RON 88 (spesifikasi premium), adanya RON 92 dan RON 95," tandasnya.

Sebelumnya Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Sugiharto mengatakan saat ini tidak ada lagi negara yang menjual bensin premium RON 88. Jadi yang diimpor adalah Ron 90 atau Premix.

"Ya memang menggunakan aturan berpuluh tahun selalu menggunakan Ron 88, namun saat ini yang menjual Ron 88 sudah makin langka di dunia," kata Sugiharto ketika ditemui di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (24/4/2013).

Sementara itu Direktur BBM Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) Djoko Siswanto mengungkapkan Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi jenis bensin premium yang dijual di SPBU Pertamina adalah Pertamax RON 92. Hal ini diluar anggapan selama ini, bahwa bensin premium memiliki kualitas lebih rendah yaitu RON 88.

"Itu premium isinya bukan RON 88 bukan juga RON 90, tapi RON 92 alias Pertamax 92," ungkap Djoko ketika dihubungi detikFinance, Rabu (24/4/2013).
http://finance.detik..com/read/2013/04/24/182220/2229605/1034/bph-migas-sudah-lama-bensin-premium-di-spbu-isinya-pertamax-92
Share:

PLN Jenius : Tak Mungkin Elektronik Rusak Karena Byar Pet.?



Ane baca berita ada pihak teknik PLN bilang "Elektronik ga rusak kalo listriknya byar pet, Mati hidup lagi, mati dan hidup lagi".
Humas PLN Wilayah Riau Syairul, dikonfirmasi melalui selulernya, mengatakan, untuk area Kota Pekanbaru, maka untuk mengetahui prosedur ganti rugi alat elektronik rusak akibat lampu mati ini diurusi oleh area masing-masing dan bukan kewenangan wilayah.

"Kalau masalah itu tak sama kita, seharusnya area yang tangani," terang Syairul, Minggu (22/9/2013).

Seharusnya, jelas Syairul lagi, PLN area melakukan pengecekkan kepada sistem terapo dan alat elektronik yang rusak tersebut. Sebab, alat elektronik rusak bila terjadi tegangan tinggi dari terapo di area masing-masing.

"Alat elektronik ini bisa rusak bila ada gangguan di terapo saat mati lampu dan ketika lampu itu hidup lagi. Tentu teknik yang memahami hal ini di masing-masing area," jelasnya lagi.

Manager PLN Area Kota Pekanbaru Agus Sutjahjo, saat dipertanyakan mengenai ganti rugi alat elektronik masyarakat yang rusak ini, malah kembali meminta agar ditanyakan ke PLN wilayah Riau.

"Karena itu menyangkut biaya, saya bingung. Kan itu kemarin Pak Doddy yang mengatakan, tapi tak ada sampai ke kita bagaimana prosedurnya, apa kita yang perbaiki atau kita ganti dengan biaya," kata Agus yang dikonfirmasi melalui seluernya.

Bahkan, Agus mengaku heran saat mendengarkan ada laporan alat elektronik masyarakat rusak akibat sering mati lampu ini. Sebab, menurut Agus, dirinya yang ahli di bidang elektronik, mengetahui bahwa tak mungkin terjadi kerusakan alat elektronik jika hanya karena mati lampu.

"Saya ini kan orang teknis, saya tahu tak mungkin rusak karena listrik padam saja. Mungkin memang sudah saatnya elektronik itu rusak. Saya yakin tak ada yang rusak akibat mati lampu hanya dua jam ini, saya ngerti elektronik," timpalnya.

http://riauaktual.com/berita/detail/4945/2013/09/23/pln-wilayah-riau-dan-area-pekanbaru-saling-lempar-bola
Bayangin saja, sebuah PC/Komputer, saat listrik tiba-tiba mati yang paling rentan kerusakan adalah di bagian Hard Disk, Mother Board nya juga bisa rusak, memang ada yg seketika itu rusak, ada yang tidak langsung rusak, tapi jika terjadi berulang-ulang ane yakin harddisk pasti jebol. apalagi kalau tegangan/daya nya turun. hancur tu mobo.
Share:

Di Indonesia, Benih Lele Saja di Korupsi. (Harus ada perubahan di 2014)



Semua barang di Indonesia agaknya tak lepas dari korupsi. Bahkan benih lele pun dikorupsi. belum lagi kasus beberapa waktu silam di bogor, Tanah Makam di korupsi, di merauke kulit buaya juga di korupsi, dan mungkin masih banyak lagi. Permerintahan kita (Indonesia) harus ada perubahan. dari tingkat rendahan (sebut saja Lurah) sampai Presiden, yang benar-benar pantas jadi Pemimpin itu Langka. semua yang di pilih Rakyat sepertinya tidak kompeten korup semua.
Apa karena rakyat belum mampu untuk memilih Pemimpin yang pantas memimpin??

Ini berita lele di korupsi.
Kepolisian Resor Boyolali segera mengusut tuntas kasus korupsi pengadaan bantuan benih lele peternak di Desa Tegalrejo dengan total nilai proyek sebesar Rp 907 juta. Polisi akan memanggil mantan Kepala Desa Sigit Supomo atas dugaan perkara tersebut

Kasat Reskrim Polres Boyolali AKP Dwi Haryadi mengatakan, berdasarkan hasil keterangan Ketua Kelompok Peternek Lele Desa Tegalrejo Darseno yang sudah jadi tersangka dalam kasus tersebut, Sigit selaku kades pada tahun 2007 ikut menikmati uang bantuan.

Darseno menyebut mantan kades telah meminta jatah uang bantuan benih lele sebesar Rp 14 juta.

"Kami akan menindaklanjuti laporan tersangka, dengan melakukan klarifikasi terhadap mantan kades itu," kata AKP Dwi Haryadi, Senin (24/9).

Saat ini polisi sedang meminta keterangan para saksi untuk menyelidiki keterlibatan mantan kades tersebut terkait dengan kasus dugaan korupsi dana bantuan benih lele yang merugikan negara sekitar Rp 204 juta.

"Kami sedang meminta keterangan para saksi soal keterlibatan mantan kades itu. Setelah itu, kami baru akan memanggil Sigit untuk meminta keterangan," katanya.

Sementara itu Sigit membantah meminta jatah Rp 14 juta dari uang pengadaan bantuan untuk peternak. Menurut Sigit, justru Darseno yang menyerahkan uang tersebut ke bagian Bendahara Desa Tegalrejo sebagai dana hibah karena pengolaan kolam ikan di tanah kas desa.

"Saya sebagai warga negara akan mengikuti proses hukum sebagaimana yang berlaku," katanya.

Menurut Tukinu selaku kuasa hukum tersangka Darseno, selain kliennya, kasus dugaan korupsi tersebut ada indikasi pihak lain yang terlibat.

Tukinu mengatakan bahwa mantan Kades Tegalrejo Sigit Supomo juga ikut menikmati uang pengadaan bantuan benih lele untuk para peternak itu.

Berdasarkan hasil audit Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Jawa Tengah, disebutkan bahwa proyek pengadaan bantuan benih lele di Desa Tegalrejo 2007 diduga telah diselewengkan.

Dari total dana bantuan senilai Rp 907 juta yang disalurkan oleh pemerintah pusat diduga diselewengkan senilai Rp 204 juta.

Tim penyidik Polres kemudian melakukan penyelidikan, dan menetapkan Ketua Kelompok Peternak Lele Desa Tegalrejo Darseno sebagai tersangka.
sumber : http://www.merdeka.com/peristiwa/di-indonesia-benih-lele-saja-dikorupsi.html
Share:

MUI Haramkan Pungutan Amal Masjid di Jalan Raya


Ternyata sudah diharamkan...
kalo cara mungutnya haram,trus hasilnya (masjid) jd halal apa haram juga?

Jika dirasa sepemikiran denga n MUI silahkan di share ke sahabat-sahabat yang lain, dan juga silahkan berkometar, jika tidak sepikiran, silahkan beri komentar.
Fatwa haram yang dikeluarkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sampang, Jawa Timur, tentang penarikan amal pembangunan masjid di jalan raya, tampaknya tak dihiraukan. Bahkan, penarikan sumbangan untuk pembangunan masjid yang dilakukan warga kian marak. Padahal kegiatan mereka mengganggu pengendara yang melintas di jalan.

Penarikan amal di jalan paling marak dilakukan warga di Kabupaten Sampang dan Bangkalan. Tidak kurang 10 titik penarikan sumbangan terlihat di jalan Kabupaten Sampang - Bangkalan. Penarikan amal dilakukan dengan menempatkan batu cor atau drum berisi cor di tengah marka jalan. Hal itu mempersempit jalan yang akan dilewati pengendara. Selain menempatkan batu cor di jalan, petugas penarik amal berdiri berjejer di kanan dan kiri jalan serta di tengah-tengah marka jalan. Kendaraan yang melintas sangat terganggu dengan hal itu.

Diminati komentar dengan kegiatan itu, Ketua MUI Pamekasan menyatakan pihaknya sudah menegaskan bahwa penarikan sumbangan untuk masjid di jalan adalah haram. "MUI tegas mengharamkan penarikan amal di jalan yang dilakukan dengan mempersempit jalan," kata Bukhori Muslim, Ketua MUI Pamekasan, Kamis (19/9/2013).

Menurut Bukhori, penarikan amal di jalan tidak haram jika hanya memasang papan nama dan memungut amal di pinggir jalan. Kendati kegiatan itu sebenarnya merendahkan martabat agama, namun masih ditoleransi demi pembangunan sarana tempat ibadah.

Panitia pembangunan masjid bisa tidak meminta sumbangan kepada masyarakat sekitar, ataupun kepada masyarakat setempat yang sudah merantau ke luar daerah. Tetapi mereka kebanyakan menempuh cara-cara instan, yakni meminta di jalan.
"Kami juga mengimbau pemerintah agar memberikan bantuan biaya. Meskipun dana yang diberikan tidak harus memenuhi kebutuhan pembangunan dengan keterbatasan anggaran," imbaunya.

Sementara itu, Syaiful Bahri, sopir asal Pamekasan yang mengaku sangat terganggu dengan penarikan amal di jalan raya. Seharusnya, kata Syaiful, polisi menertibkan mereka dengan melarang memasang pembatas jalan menggunakan batu cor karena itu membahayakan.
"Polisi harus tegas melarang pemasangan batas jalan di tengah marka. Karena hal itu membahayakan dan bisa membuat kendaraan rusak karena bisa tersenggol pembatas itu," ungkapnya.
Saya nemu dalil seperti ini :
Jumhur ulama berpendapat bahwa apabila seorang muslim telah mengambil harta
yang haram maka wajib baginya untuk mengembalikannya kepada pemiliknya apabila ia mengetahui bahwa orang tersebut masih hidup atau kepada ahli warisnya apabila orang tersebut sudah meninggal dunia.

Adapun apabila harta—haram—tersebut milik orang yang tidak diketahuinya, dan sudah ada keputus-asaan dalam mengetahui keberadaannya, apakah dia masih hidup atau sudah meninggal, ada ahli warisnya atau tidak maka pemilik harta yang haram ini harus mensedekahkannya, seperti menginfakkannya untuk pembangunan masjid, jembatan dan rumah sakit.
Share:

World Muslimah Bukan Kontes Kecantikan?



World Muslimah merupakan ajang tahunan yang sudah tiga kali digelar. Yayasan World Muslimah selaku pihak penyelenggara bahkan mengklaim jumlah peserta yang mendaftar setiap tahunnya terus meningkat. Tahun 2013 ini misalanya, tercatat ada 500 lebih pendaftar dari 11 negara.

Yayasan World Muslimah menjelaskan bahwa kontes ini bukanlah seperti kontes kecantikan yang sudah ada. Untuk bisa mengikuti kontes ini, kecantikan dan tinggi badan bukanlah persyaratan. Karena diajang kompetisi ini yang paling penting adalah peserta diwajibkan bisa membaca Alqur’an dan telah menggunakan busana muslimah dalam kesehariannya.

Beberapa aspek yang dinilai antara lain, kesalehan, pengetahuan agama dan pemahaman Alquran.

Menurut Eka Shanti – mantan penyiar TV Indonesia –yang juga CEO dan pendiri Yayasan Muslimah Dunia, ajang ini bertujuan untuk memberikan wadah sekaligus mengapresiasi remaja-remaja muslimah berprestasi diseluruh dunia yang selama ini tidak terakomodasi.

Lewat slogan yang diusung, yakni Sholihah, Smart, dan stylish, hasil yang diharapkan bukanlah mencetak ratu kecantikan, sebaliknya berupaya menginspirasi muslimah yang mempromosikan inner beauty, intelektualitas, spiritualitas sebagai gaya hidup modern.

Tahun depan World Muslimah akan diselenggarakan di Brunei Daarussalam dan ditargetkan akan diikuti oleh muslimah dari 60 negara.

Namun pandangan Andreas Harsono dari Human Rights Watch di Indonesia mengatakan bahwa “Miss World” maupun “Miss Muslimah” sebenarnya sama saja: keduanya merupakan kontes kecantikan dan tidak berbeda satu sama lain.

“Mereka – Miss World dan Miss Muslimah – bicara soal kecantikan perempuan, meskipun Miss Muslimah dikaitkan dengan Islam seperti mengenakan hijab dan sebagainya. Namun jika argumen yang sama digunakan terhadap mereka – yaitu menonjolkan seksualitas – tentu saja kontes Islami ini juga dapat disebut tidak-Islami. Ini jelas diskriminasi total terhadap apapun yang dinilai bukan Islam,” kata Andreas, sebagaimana dinukil VOA, Kamis lalu.

Andreas Harsono mengatakan menjaga penampilan Islami kini sedang meningkat, bahkan lebih dari 100 peraturan daerah mengharuskan perempuan mengenakan jilbab.
Di mana samanya kontes Miss World dengan Miss Muslimah. Yang menang aja raut mukanya seperti itu kok.
Share:

Label

Arsip Blog

Arsip Blog