Postingan

Menampilkan postingan dari Oktober 3, 2013

Di Luar Tunjungan Gaji Akil Mochtar 30 - 40 Juta, Tapi Masih Terima Suap [Parah]

Gambar
Akil Mochtar adalah Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di rumah dinasnya di Kompleks Widya Chandra 3 No 7, Jakarta Selatan, Rabu (2/10/2013) malam. Dia ditangkap dengan dugaan menerima suap terkait pelaksanaan pemilu kepala daerah di salah satu kabupaten di Kalimantan Tengah.

Akil ditangkap saat baru dalam hitungan bulan terpilih menjadi Ketua MK pada April 2013. Dia menggantikan Mahfud MD yang memasuki masa pensiun. Sebelumnya, Akil merupakan salah satu Wakil Ketua MK yang menjabat sejak 2009. Namun, siapakah Akil sebelum menjadi hakim konstitusi?

Lahir pada 18 Oktober 1960 di Putussibau, ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Akil menyelesaikan sekolah dasar di tempat kelahirannya itu. Sempat menempuh pendidikan di SMP Negeri 1 Putussibau, dia berpindah ke SMP Negeri 2 Singkawang dan kemudian ke SMP Muhammadiyah Pontianak.

Saat SMA, Akil bersekolah di SMA Muhammadiyah I Pontianak. Ketika inilah, Akil menunjukkan ketertarikann…

[Pecat Tidak?] Puluhan PNS di Sukabumi Kecanduan Narkoba

Gambar
Sukabumi: Lembawa Swadaya Masyarakat Rumah Cemara yang fokus dalam penanggulangan narkoba dan HIV/AIDS mencatat ada puluhan pegawai negeri sipil (PNS) di Sukabumi, Jawa Barat, kecanduan narkoba.

"Dari hasil pendataan sesuai jangkauan dan laporan yang masuk ke kami, ternyata pecandu narkoba tidak hanya warga biasa, tetapi PNS pun cukup banyak. Namun kami tidak bisa menyebutkan instansinya, karena itu rahasia," kata Ketua Rumah Cemara Sukabumi Yudha Affandi, Rabu (2/10).

Menurutnya, PNS yang kecanduan narkoba tersebut mulai dari pecandu jenis putau/heroin, sabu, ganja dan narkoba jenis lainnya. Mereka yang kecanduan ini
awalnya hanya iseng, kemudian terjerumus dan akhirnya menjadi pecandu berat barang haram tersebut.

Ia juga enggan menyebutkan jumlah PNS yang kecanduan narkoba tersebut, namun hanya menyebutkan mereka merupakan PNS yang bekerja di lingkungan pemerintah daerah dan saat ini sedang menjalani rehabilitasi serta terapi kecanduan narkoba.

Untuk menyembuhkan kembali …

Banyak Orang Jadi Terkenal Hanya Berawal dari Youtube

Gambar
Indonesia merupakan salah satu negara yang sangat penting bagi Youtube. Rata-rata waktu kunjungan orang Indonesia ke Youtube adalah 20 menit, sedangkan di Jepang saja hanya mencapai 11 menit.

Wajar saja, Youtube langsung menjadi populer di tengah masyarakat, karena selain masyarakat menikmati videonya, tak sedikit yang memanfaatkannya sebagai pintu menjadi orang terkenal. Sampai saat ini, sudah 7,2 miliar viewer Youtube dan 1,1 miliar video sudah diunggah ke situs tersebut.

Menurut Wi Wi Goh, Manager Content Partnership Youtube, Youtube telah mengubah hidup banyak orang. Hebatnya di Indonesia, tambahnya, 25 persen pengakses datang dari pengguna mobile.

"Youtube mengubah segalanya. Sebut saja Hikakin yang menyuarakan music dengan mulut pada 2010 yang akhirnya pada 2013 mendapat kesempatan konser bareng Aerosmith, ada juga Smosh (Comedy), Ryan Higa, PewDiePie dari Swedia, atau Jenna Marbles dari AS, seta Lindsey Stomp dari video biolanya yang sangat energik," ujarnya dalam ID…

[Setuju??] Anggap Ariel cacat moral, ulama Kota Cilegon tolak konser Noah

Gambar
Ulama Kota Cilegon menolak keras akan diadakannya konser Noah pada Jumat 4 Oktober besok, di lapangan Sumapir, Kota Cilegon, Banten. Penolakan tersebut dilakukan karena Ariel sang vokalis Noah dianggap cacat moral lantaran pernah tersandung kasus video porno.

Hal tersebut merupakan hasil rapat Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Cilegon dan para pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes), Selasa (1/10).

Kami tidak ingin sosok vokalisnya (Ariel) yang memiliki track record buruk dan memiliki cacat moral itu diidolakan oleh masyarakat, terutama generasi muda yang ada di Cilegon, kata Ketua NU Cilegon, Hifdullah.

Menurutnya, bukan hanya pengurus PCNU saja yang menolak kehadiran grup band tersebut, tetapi seluruh pimpinan pondok pesantren sepakat untuk menolak.

"Masih banyak ulama dan pimpinan Ponpes lainnya, dan mereka merasa keberatan adanya konser Noah di Kota Cilegon. Ini adalah hasil kesepakatan kita bersama, besok, kita akan kirim surat ke Pemerintah Kota Cilegon, tegas Hifdula…