Postingan

Menampilkan postingan dari Desember 7, 2013

Indonesia Negara Paling Konsumtif #1 untuk Pembelian Gadget

Gambar
Wajar apabila saat ini para produsen di bidang teknologi mulai berkonsentrasi untuk meraup pasar di negara-negara berkembang. Pasalnya menurut sebuah penelitian terbaru, para konsumen, khususnya di wilayah Asia Tenggara, telah memperlihatkan peningkatan dalam pemakaian perangkat mobile berharga terjangaku dan juga dalam penggunaan internet.
Menurut sebuah riset yang dilakukan oleh GfK Asia, penjualan smartphone di wilayah Asia Tenggara mengalami kenaikan hingga 61%. Kenaikan tersebut terjadi dalam periode tiga kuartal pertama di tahun 2013 ini.
Lebih jauh lagi, para konsumen dari Singapura, Malaysia, Thailand, Indonesia, Vietnam, Kamboja, dan Filipina, telah menghabiskan lebih dari US$ 10,8 miliar atau sekitar Rp 127,98 triliun, untuk membeli 41,5 juta unit smartphone. Tahun lalu, masyarakat di negara-negara tersebut “hanya” mengeluarkan uang US$ 7,54 miliar (Rp 89,35 triliun) untuk membeli 25,8 juta unit smartphone.
Dari deretan negara-negara tersebut, Indonesia berada di posisi nom…

Polda Bekuk Pemimpin `Mujahidin Barat`, Otak Pembunuhan Polisi

Gambar
Pria berinisial YY belakangan disebut-sebut sebagai otak pembunuhan polisi di berbagai tempat. YY alias CN alias Abu Ibrahim menjadi tersangka penganiayaan polisi di Setu, Bekasi, dan Jonggol. Selain itu YY diketahui juga ikut serta pengeboman di Beji, Depok.

YY belakangan diketahui ditangkap di Klender, Jakarta Timur, pada Kamis 21 November 2013. YY masuk ke dalam kelompok anggota Mujahidin wilayah Barat. Dari tangan YY, polisi mendapati barang bukti berupa senjata jenis FN dan 22 butir selongsong peluru.

"Setelah pimpinannya ditangkap, ia (YY) menggantikan posisinya. Dia terlibat pengeboman di Beji dan penganiayaan anggota di Bogor dan Setu," kata Kepala Sub Direktorat Resmob Polda Metro Jaya, AKBP Adex Yudiswan di Mapolda Metro Jaya, Senin (2/12/2013).

Pada Maret 2012 lalu, YY juga terbukti menganiaya 2 anggota polisi di Jalan MT Haryono, Setu, Bekasi, sekitar pukul 20.00 WIB. 2 Anggota polisi itu kini cacat.

Pada 17 Februari 2012, YY juga menganiaya 2 anggota polisi di K…

Mutu Pendidikan Indonesia Terendah di Dunia

Gambar
Programme for International Study Assessment (PISA) 2012 menempatkan Indonesia sebagai salah satu negara dengan peringkat terendah dalam pencapaian mutu pendidikan. Pemeringkatan tersebut dapat dilihat dari skor yang dicapai pelajar usia 15 tahun dalam kemampuan membaca, matematika, dan sains.

"Selama mengikuti studi tersebut sejak 2000, Indonesia selalu berada pada salah satu peringkat rendah," kata anggota Koalisi Pendidikan, Ade Irawan, melalui rilis pers pada Jumat, 6 Desember 2013.

Dalam studi ini, mutu pendidikan Indonesia yang rendah dikonfirmasikan dengan anggaran dan biaya pendidikan yang langsung dibayar masyarakat naik signifikan dari tahun ke tahun. PISA merupakan studi internasional yang diselenggarakan Organisation for Economic Co-operation and Development.

Indonesia mengikuti dua tes internasional, yaitu studi Trends in International Mathematics and Science Studies dan Progress in Internatioal Reading Literacy Studi untuk murid sekolah dasar. "Indonesia j…

Mahasiswi Ini Jual Foto Hot di FB Demi Motor Skuter

Gambar
Bak menghalalkan segala cara demi meraih mimpi yang tak kesampaian. Demikian yang dilakukan salah seorang mahasiswi di University of Naples Federico II, Italia. Ia rela menjual foto bug*l demi sebuah motor skuter.

Aksi mahasiswi Fakultas Hukum di University of Naples Federico II, Naples, Italia tak bisa dijerat hukum. Pasalnya belum ada aturan hukum yang melarang jual beli foto seronok. Calon Sarjana Hukum berkilah aksinya ini bukanlah praktik prostitusi. hanya saja dalam ‘hukum moral’ apa yang ia lakukan sudah kelewat batas. Dengan alasan sebagai biaya tambahan membeli motor baru bertipe skuter, Mary tak malu menjual foto hot dirinya di Facebook.

Sementara itu, pihak University of Naples Federico II, tempat Mary menempuh ilmu geger atas ulah mahasiswi mereka. Para staf di universitas tersebut kini melakukan penyelidikan agar situasi yang ada kembali kondusif. Mary pada pandangannya melakukan tranksaksi menggunakan nama pengguna anonim. Sehingga, konsumen foto syur Mary di Facebook …