Page Nav

HIDE

Post/Page

Weather Location

News:

latest

Personel Koes Plus, Murry Meninggal Dunia + Biografi Kasmuri

Berita duka, Personel Koes Plus, Kasmuri atau dikenal dengan Murry tutup usia pada Sabtu (1/2) pukul 04.30 WIB dini hari. Dia adalah satu-satunya anggota Koes Plus yang bukan dari keluarga Koeswoyo

Dia juga mencipta beberapa lagu…

Berita duka, Personel Koes Plus, Kasmuri atau dikenal dengan Murry tutup usia pada Sabtu (1/2) pukul 04.30 WIB dini hari. Dia adalah satu-satunya anggota Koes Plus yang bukan dari keluarga Koeswoyo

Dia juga mencipta beberapa lagu yang cukup populer. Di antaranya adalah Pelangi, Doa Suciku, Bertemu dan Berpisah, Hidup Tanpa Cinta, Semanis Rayuanmu, Kau Bina Hidup Baru, Ayah dan Ibu, Bujangan, Pak Tani, Mobil Tua, Cobaan Hidup, Cubit-cubitan.
Murry menurut Joyce yang saat ini berada di rumah duka, penyatakan bahwa penyanyi tersebut meninggal dunia tanpa sakit. "Bapak Murry tidak sakit, meinggal tiba-tiba saja. Maaf ya Mbak, langsung ke sini saja," ucapnya dengan kata-kata yang terbata-bata ketika dihubungi Metrotvnews.com melalui telepon.

Jenazah akan disemayamkan di Perumahan Kranggan Permi, Jl Cempaka 1, BS 18 NO 19-20. Pondok Gede, Jati Sampurna. Menurut rencana jenazah akan dikebumikan di TPU Pondok Ranggon selepas ibadah Dhuhur.

Biografi kasmuri atau Murry

Kasmuri atau Murry adalah plus dalam Koes Plus. Dialah satu-satunya anggota Koes Plus yang bukan dari keluarga Koeswoyo. Pukulan drumnya yang khas telah memberi warna tersendiri bagi Koes Plus. Pukulan drumnya mungkin tidak akan terasa bagus kalau dia bermain dengan kelompok lain. Tetapi digabung dengan permainan keyboard Tonny Koeswoyo, pukulannya terasa istimewa.

Sebagai pemain drum dia tidak hanya pelengkap. Permainan drumnya menjadi ciri khas dari lagu-lagu Koes Plus. Mendengarkan lagu Koes Plus dan Koes Bersaudara akan terasa beda begitu mendengar pukulan drumnya. Kombinasi pukulan drumnya dan permianan keyboard Tonny Koeswoyo, banyak mewarnai intro lagu Koes Plus.

Dia juga mencipta beberapa lagu yang cukup populer. Diantara lagunya adalah Pelangi, Doa Suciku, Bertemu dan Berpisah, Hidup Tanpa Cinta, Semanis Rayuanmu, Kau Bina Hidup Baru, Ayah dan Ibu, Bujangan, Pak Tani, Mobil Tua, Cobaan Hidup, Cubit-cubitan.

Murry benar-benar plus dalam artian memberi nilai plus kepada Koes. Lagu Koes Plus yang paling dia sukai adalah Tiada Kata Terlambat (vol XIV). Lagu yang diciptakan dan dinyanyikan Tonny Koeswoyo. Tonny Koeswoyo sendiri hampir selalu terlibat memberi backing vocal untuk setiap lagu yang diciptakan Murry. Mungkin ini sebagai bentuk sikap perlakuan istimewa Tony sebagai pimpinan Koes Plus terhadap anggota bukan dari keluarga Koeswoyo. Dengan demikian Murry tidak merasa menjadi orang lain dalam Koes Plus.

Tidak ada komentar