Page Nav

HIDE

Post/Page

Weather Location

News:

latest

[Jangan iri] Pengemis di Bali Bisa Beli Mobil CR-V

MANGUPURA - Kawasan Badung, Provinsi Bali, tampaknya jadi lahan empuk bagi gelandangan dan pengemis (gepeng).

Saking mengguritanya gepeng di kabupaten yang terkenal akan keindahan Pantai Kuta-nya ini, Satpol PP setempat dibuat fr…

MANGUPURA - Kawasan Badung, Provinsi Bali, tampaknya jadi lahan empuk bagi gelandangan dan pengemis (gepeng).

Saking mengguritanya gepeng di kabupaten yang terkenal akan keindahan Pantai Kuta-nya ini, Satpol PP setempat dibuat frustasi menanganinya.

Kasatpol PP I Ketut Martha mengakui, persolan gelandangan dan pengemis di wilayah Badung sulit untuk diberantas.
Pasalnya, para gepeng bisa hidup secara layak karena mengemis di daerah tersebut. Bahkan, ia menyebut tak jarang gepeng bisa membeli mobil.

"Jangan bayangkan para pengemis yang beroperasi di Kuta ini adalah orang miskin. Pernah, saya dibuat terkejut. Ada seorang gepang membeli sebuah mobil CR-V. Saya bahkan pernah diledek seorang pengemis, dia bilang ponsel saya ketingglan zaman," kata Martha, Rabu (7/5/2014).

Karena bisa menjanjikan hidup enak, kata dia, para gepeng tidak kapok untuk kembali datang meski berkali-kali terjaring razia.
Selama April 2014, sambung Martha, setidaknya ada sekitar 54 pengemis yang berhasil dijaring Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Badung.

Kebanyakan dari mereka berasal dari Desa Munti Gunung dan Pedahan, Kecamatan Kubu Karangasem.

sumber terpertjaya :https://id.berita.yahoo.com/pengemis-di-badung-bali-bisa-beli-mobil-cr-080723459.html

1 komentar

  1. Itu tindakan yg tepat,klo murit berantem atau tauran selalu bikin honar ke sekolah lain itu wajip di pecat kepala sekolahnya dn muritnya juga arus di berentikn dari sekolahnya,jgn agaryg lain tidak meniru

    BalasHapus