Page Nav

HIDE

Post/Page

Weather Location

News:

latest

Tips agar tidak Stres ketika di Khianati Pacar/Suami/Istri

Pengkhiantan suatu hubungan memang tidak lepas dari alur perjalanan hidup manusia, tidak mungkin semua berjalan seperti apa yang kita inginkan, pasti ada cobaan yang harus kita lewati, tapi yakinlah tidak ada cobaan yang tidak bi…

Pengkhiantan suatu hubungan memang tidak lepas dari alur perjalanan hidup manusia, tidak mungkin semua berjalan seperti apa yang kita inginkan, pasti ada cobaan yang harus kita lewati, tapi yakinlah tidak ada cobaan yang tidak bisa kita lewati karena Tuhan pun berkata seperti itu, tapi memang banyak bukti manusia yang tidak kuat menahan cobaan sampai berujung stres, linglung, atau bahasa kasarnya "gila".

Nah, apa sih definisi stres?? silahkan baca kutipan dari wikipedia ini "Stress adalah beban rohani yang melebihi kemampuan maksimum rohani itu sendiri". 

Jadi yag pertama harus kita lakukan adalah menjaga kekuatan rohani kita, jalan satu-satunya adalah bertawakal mendekatkan diri pada allah, contohnya sholat, dan membaca alqur'an.  dimana saya yakini manusia bila mengalami kekecewaan yang sangat berat, akan mengalami goncangan rohani, jiwa kita tergoncang, jadi yang dekatkanlah diri pada allah, JANGAN malah kita bawa diri kita pada kehancuran, seperti meminum minuman keras, alkohol atau bahkan narkoba, jauhi hal tersebut karena itu bisa membuat rohani kita semakin lemah.

Keadaan dimana kita bengong, memikirikan dan menyesali yang pernah terjadi itu sangat berbahaya, karena dimana pikiran kosong tersebut bisa saja roh jahat merasuk dan mengacak-ngacak kesehatan rohani kita. Jadi dimana saat kita mulai bengong, mulai berpikir atas penyeselan atau kesakitan kita cobalah ambil wudhu, dan lakukan sholat sampai benar-benar khusu' , saya yakin pikiran kita akan kembali tenang.

Dan satu lagi jangan berfikir ada cara halus yang bisa membuat pasangan kita kembali, yaitu mendatangi orang pintar untuk membuat sang kekasih balik cinta mati ke kita. itu adalah perbuatan SYIRIK, walau ada yang bilang itu ihtiar, tapi jangan lakukan, percayalah... itu sama saja memaksakan takdir kita, yang seharusnya jodoh kita yang lebih baik dari dia, malah kita paksakan untuk dia yang menjadi jodoh kita.
itu sangat tidak baik, karena sesuatu yang di paksakan itu pasti berimbas buruk apalagi kehendak allah yang kita paksakan. istighfar dan jangan lakukan.

Perdekatlah diri kita ke allah, untuk islam ya banyak-banyak lah beribadah ke masjid. untuk kristen dan yang lainya silahkan tanyakan pada guru rohani anda.

Demikian sedikit tipsyang tidak begitu  berharga dari saya, semoga bermanfaat dan sebenarnya ini bisa untuk segala masalah rohani, tidak cuma masalah pasangan hidup.

satu lagi, tingkat kekecewaan sesorang itu berbeda-beda, ada yang biasa saja dan ada yang benar-benar kecewa.

Sumber pengalaman pribadi.




1 komentar

  1. Dikhianati memang sangat menyakitkan, terimakasih tipsnya, sangat bermanfaat :)

    BalasHapus