Selamat datang d blog Heri Jaya, semoga bermanfaat untuk semua.

31 Januari 2014

iPhone mengandung 0,0012 ons emas, 0,012 ons perak, dan 0,000012 ons platina

Ponsel pintar dengan warna emas memang sudah menjadi tren sekarang ini sejak Apple memulainya pada peluncuran iPhone 5S. Namun tahukah Anda bahwa ada emas sungguhan tersimpan di dalam smartphone?

Logam mulia tersebut digunakan oleh produsen ponsel untuk memberikan konduktivitas yang mengagumkan pada chip prosesor. Emas berfungsi untuk mengkonduksikan sinyal dengan sangat efektif pada ketebalan chip yang sangat tipis.

Lebih lagi, logam berharga yang berada di dalam ponsel bukanlah emas semata. Logam bernilai tinggi lain seperti perak dan platina juga tersemat di dalam smartphone. Ketersediaan logam seperti emas, perak, dan platina ini merupakan salah satu alasan mengapa ponsel pintar harganya mahal.

Sebagai contoh, sebagaimana dilansir PhoneArena, Senin (27/1/2014), di dalam ponsel iPhone mengandung 0,0012 ons emas, 0,012 ons perak, dan 0,000012 ons platina. Logam-logam tersebut secara berurutan seharga USD1,52, USD0,24, dan USD0,017. Selain beberapa logam berharga tersebut, tentu saja dalam sebuah ponsel juga banyak logam lain yang tak berharga tinggi. Sebut saja almunium dan tembaga.

Namun menariknya, emas terdapat lebih banyak di iPhone ketimbang di dalam bijih emas. Pada tumpukan satu ton iPhone terdapat emas 300 kali lebih banyak dibandingkan dalam satu ton bijih emas. Begitu pula dengan perak, dalam satu ton iPhone terdapat perak 6,5 kali lebih banyak dibandingkan satu ton bijih perak.

Hal itulah yang menjadi satu dari beberapa alasan mengapa Apple mau menerima iPhone bekas milik pengguna untuk direkondisi. Jadi, jangan anggap smartphone Anda yang telah rusak merupakan barang tak berharga. Karena ada emas di dalamnya.

http://m.okezone.com/read/2014/01/27/57/932065/ternyata-ada-emas-sungguhan-di-tiap-smartphone
Share:

23 Januari 2014

Di perkosa saat pingsan karena ASMA KAMBUH oleh satpam Transjakarta


Seorang karyawati swasta berinisial YF (29) mendapat perbuatan asusila oleh empat orang petugas keamanan (satpam) bus TransJakarta di Halte Harmoni, Gambir, Jakarta Pusat.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Pusat, Ajun Komisaris Besar Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Selasa, (21/1/2014) sore hari jam 16.00 Wib.

Saat itu, korban naik TransJakarta Koridor II jurusan Pulogadung - Harmoni dari depan RS Islam Cempaka Putih. "Korban mengenakan celana pendek dan kaos tipis," ucapnya di Jakarta, Kamis.

Ia melanjutkan, korban tiba-tiba saja pingsan karena penyakit asma yang dideritanya kambuh ketika melintasi halte Atrium. Akhirnya, petugas keamanan bus mencoba menolong korban.

Kemudian, kata Tatan, begitu bus tiba di halte Harmoni petugas berusaha menurunkan korban serta memanggil empat orang temannya.

"Korban dibawa ke ruang genset belakang halte oleh tersangka ED (26), lalu tiga orang temannya IVE (28), DR (27) dan AKI (23)," ujar Tatan.

Menurutnya, disitu korban yang masih pingsan dicabuli oleh para petugas keamanan dengan meremas payudaranya termasuk meraba paha sampai kepada kemaluan perempuan tersebut.

"Tak lama kemudian, korban terbangun sadar dan langsung jerit histeris karena baju dan celananya tersingkap," jelas dia.

Mendengar jeritan perempuan di halte Harmoni, petugas di sekitar Harmoni langsung menuju sumber suara dan diamankan dua petugas keamanan bus TransJakarta.

"Awalnya dua pelaku ED dan IVE yang diamankan, dua orang lagi kabur. Tapi akhirnya diamankan dua orang lagi si DR dan AKI di kontrakannya, kawasan Jakarta Timur," kata Tatan.

Kini, lanjutnya, pelaku sudah diamankan di Polres Jakarta Pusat untuk pemeriksaan lebih lanjut. Sedangkan, pelaku dijerat pasal 281 KUHP dengan ancaman pidana 3 tahun. "Korban saat ini masih trauma," tandasnya. o inc


http://www.beritabatavia.com/detail/2014/01/23/4/19683/edan.empat.satpam.transjakarta.cabuli.penumpang#.UuCK8PsxXIU
Share:

21 Januari 2014

(Siti Mariam #2) Lahirkan Bayi Laki-Laki, Biarawati Ini Tak Pernah Merasa Hamil

Biarawati asal El Salvador mengungkapkan kisah unik tentang kehamilannya. Wanita berusia 31 tahun ini tidak tau bahwa dirinya sedang hamil dan tiba-tiba melahirkan seorang bayi laku-laki seberat 3,5 kilogram.

Huffingtonpost, Sabtu (18/1/2014), biarawati yang dirahasiakan namanya itu kini jadi bahan gunjingan di Italia. Kantor berita Italia, Ansa melaporkan kisah yang dituturkan biarawati ini seperti mengada-ada.

Sang biarawati melahirkan bayi seberat 3,5 kilogram dan menyebutkan tidak ada kontribusi laki-laki dalam “pembuatannya”. Kisahnya barangkali ingin menyamai kisah Siti Mariam yang melahirkan Nabi Isa dalam keadaan suci.

Sang biarawati mengatakan dirinya tidak tahu kalau sedang hamil. Dia melahirkan setelah merasa kram di bagian perutnya dan dilarikan ke rumah sakit.

Biarawati berusia 31 tahun itu dan bayi laki-lakinya dengan berat 3,5 kilogram dilaporkan dalam keadaan baik. Ibu-ibu baru melahirkan lainnya di rumah sakit Rieti mulai mengumpulkan pakaian dan sumbangan untuk dia.

“Saya tidak tahu saya sedang hamil. Saya hanya merasa sakit perut,” kata biarawati itu.

Surat kabar asal Italia La Repubblica mengatakan sang biarawati melahirkan pada Rabu (15/1/2014) lalu. Biarawati menamainya Francesco sebagai nama generik dari Fransiskus. Nama Paus itu saat ini menjadi salah satu nama paling populer di Italia, di mana Santo Fransiskus dari Assisi adalah santo pelindung.

Pihak rumah sakit tidak ingin mengkonfirmasi perihal ini. Biarawati itu dilaporkan berasal dari Little Disciples of Jesus di Campomoro dekat Rieti. Sehari-hari dia merawat para orang-orang jompo.
Kabar ini juga mengejutkan sesama biarawati lain yang tidak mengetahui tanda-tanda kehamilan itu.

http://www.solopos.com/2014/01/20/lahirkan-bayi-laki-laki-biarawati-ini-tak-pernah-merasa-hamil-483390
Share:

19 Januari 2014

Kisah Asap Misterius Berputar di Rumah SBY

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, mengungkapkan sejumlah kisah menarik yang dialaminya selama memimpin negara. Selain, kisah tentang upaya pembunuhan, ada juga kisah mistik yang menimpa SBY dan keluarganya. SBY pun mengisahkan hal tersebut dalam bukunya Selalu Ada Pilihan.


"Ancaman terhadap presiden bisa juga bersifat nonfisik. Sebenarnya saya ragu-ragu untuk menceritakan bagian ini, karena bisa saja saya dituduh sebagai pimpinan yang tidak rasional. Atau bahkan dianggap percaya kepada takhyul," kata SBY seperti dikutip Okezone dalam bukunya, Selalu Ada Pilihan, Sabtu (18/1/2014).

Tetapi, dengan tegas ia menyampaikan bahwa Insya Allah keimanan dan ketakwaan dirinya tetap kuat dan tegak. "Memang ada banyak kejadian yang kurang bisa dinalar secara baik. Saya tidak mampu memahami peristiwa yang terjadi di sekitar kehidupan saya, maka saya harus jujur ada kekuasaan Allah yang belum saya mengerti," ucapnya.

Dari sekian banyak cerita dan peristiwa, ia hanya ingin membagikan satu peristiwa yang aneh di kediamannya di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat. "Saya berharap bahwa jika anda beragama Islam dan membaca bagian ini ucapkanlah berkali-kali Subhanallah. Semoga kita dijauhkan dari syirik," terangnya.

Kejadian mistik tersebut terjadi pada hari Minggu pagi di tahun 2009 dan juga bertepatan menjelang Pemilihan Presiden 2009. "Saat itu istri saya sedang membaca majalah di ruang keluarga. Sedangkan saya tengah beraktivitas di ruang perpustakaan. Tiba-tiba saja istri berteriak dan memanggil saya. Segera saya berlari ke ruang tengah untuk mengetahui apa yang terjadi," ujarnya.

SBY pun terkejut ketika dirinya melihat asap hitam tebal berputar di langit-langit dan di tengah ruangan rumahnya. "Asap hitam itu bergerak ke timur, seperti ingin menerobos ke kamar saya. Begitu saya melihat peristiwa menakutkan itu, saya ajak keluarga saya untuk memohon pertolongan Allah. Saya ajak mereka untuk membaca Al-Fatihah dan saya sendiri melengkapinya dengan doa penolak bala dan kejahatan," beber SBY.

Setelah itu, dengan seketika asap tebal hitam yang berputar bak ditiup angin bergegas ke luar rumahnya. "Alhamdulillah saya dan keluarga selamat. Peristiwa ini seperti adegan film horor yang sering kita lihat. Ini sungguh nyata," tutup SBY.

http://news.okezone.com/read/2014/01/18/339/928197/kisah-asap-misterius-berputar-di-rumah-sby
Share:

18 Januari 2014

Selain Setubuhi ABG, Guru Ngaji Juga Embat Mertua

Nuryadi (33) Warga Desa Ngunjung, Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro kini harus merasakan dinginnya tidur di ruang tahanan Mapolres Bojonegoro.

Seorang guru ngaji itu ditahan karena telah melakukan persetubuhan kepada anak dibawah umur.

Selain kepada anak dibawah umur yang tak lain juga masih kerabatnya sendiri, persetubuhan itu ternyata juga pernah dilakukan dengan mertuanya sendiri. Keinginan untuk melakukan persetubuhan itu menurut pengakuan tersangka datang begitu saja dan tidak bisa menahan nafsu sahwatnya.

"Saya khilaf. Niat itu muncul seketika," ujar tersangka sebelum dilakukan penahanan di Mapolres Bojonegoro, Sabtu (18/01/2014).

Tersangka mengakui jika sebelumnya sudah pernah melakukan persetubuhan juga dengan mertuanya sendiri tanpa sepengetahuan istrinya. Bejatnya, aksi persetubuhan itu dilakukan saat istrinya sedang mengandung. "Kalau dengan mertua (persetubuhan) baru diketahui istri saya akhir-akhir ini," tambahnya.

Kasat Reskrim Polres Bojonegoro, AKP Joes Indra Lana Wira mengungkapkan, kasus persetubuhan tersebut terjadi sekitar pukul 22.30, Senin (6/1) lalu. Perbuatan bejat itu dilakukan ketika rumah korban dalam keadaan sepi. Nahas, aksinya tersebut kepergok nenek korban, Aminah, 60. Ketika tersangka ingin pulang.''Saat tersangka mau pulang, sampai depan pintu kepergok nenek korban,'' ujarnya.

Karena merasa curiga dengan sikap terangka tersebut, akhirnya nenek korban menanyainya. Dan ternyata tersangka yang sudah mempunyai satu anak itu mengakuinya, telah melakukan persetubuhan dengan korban. Mendengar pengakuan tersangka, nenek korban tampak shock. ''Kemudian baru dua hari setelah kejadian dilaporkan ke polsek,'' jelasnya.

Untuk memastikan perbuatan bejat tersebut, pihak kepolisian melakukan visum terhadap korban. Hasilnya, terdapat luka robek terhadp kemaluan korban. Akibat perbuatannya, tersangka dijerat pasal 81 ayat 1 UU RI nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak, dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.
http://m.beritajatim.com/hukum_kriminal/195850/bejat!_setubuhi_abg,_guru_ngaji_ini_juga_embat_mertua.html

Bonus :
Share:

17 Januari 2014

[Ada Apa Ya??] SBY Bicara Tentang Gaya Blusukan Jokowi


Sekitar April 2013, SBY pernah dimintai tanggapan oleh koleganya soal gaya blusukan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Koleganya tersebut menilai gaya blusukan Jokowi merupakan sebuah pencitraan.

"Begini, jangan terlalu cepat menuduh seseorang hanya melakukan pencitraan. Saya kalau mendapatkan tuduhan seperti itu juga tidak akan nyaman loh," kata SBY seperti dikutip detikcom, Jumat (17/1/2014) pada halaman 626, dalam salah satu bab berjudul ''Blusukan' Penting, Asalkan..'.

"Bagi seorang pejabat baru, mengetahui masalah yang riil di lapangan itu penting. Apalagi Pak Jokowi bukan penduduk asli Jakarta, juga belum pernah bertugas di Jakarta sebelumnya. Dengan memahami persoalan yang dihadapi masyarakatnya, pastilah kebijakan dan program-program yang dijalankan akan tepat. Solusinya juga tepat," jawab SBY dalam buku setebal 6 cm yang memiliki 807 halaman ini.

"Tapi kan, tidak harus berlebihan Pak," kata koleganya.

"Nanti kalau sudah cukup tentu tidak akan begitu terus. Saya yakin Pak Jokowi tahu itu," bela SBY.

SBY memiliki pandangan sendiri soal gaya kepemimpinan. Dalam bukunya SBY juga memberi gambaran pekerjaan seorang presiden yang bukan hanya sebagai strategic leader, tapi juga top executive leader di negeri ini.

Blusukan bagi seorang presiden, menurut SBY, adalah untuk mengetahui kondisi riil di lapangan serta persoalan yang dihadapi oleh rakyatnya. Dari hasil blusukan itulah seorang presiden bisa menetapkan kebijakan dan program yang diperlukan juga solusi terhadap berbagai persoalan yang dihadapi pemerintah.

SBY mengatakan blusukan yang lain adalah kegiatan presiden di berbagai wilayah di seluruh tanah air, yang bertujuan untuk memastikan bahwa tugas-tugas pemerintah dan pembangunan dirasakan dengan baik. Tugas-tugas yang mesti dijalankan oleh jajaran kementerian dan lembaga pemerintah tingkat pusat juga daerah. Jika dalam peninjauan di lapangan ditemukan sejumlah masalah atau kekurangan, maka dari hasil blusukan itulah dilakukan koreksi dan perbaikan.

"Itulah arti blusukan. Blusukan harus punya tujuan dan sasaran. Blusukan is not for he sake of blusukan. Apalagi hanya untuk pencitraan semata," ungkap SBY.

 http://news.detik..com/read/2014/01/17/221957/2470830/10/sby-bicara-soal-gaya-blusukan-jokowi?9911012
Share:

Hacker Indonesia rontokkan 19 situs antivirus AVG




Berita hekkel lagi ni,,, simak aja ya :


Perangkat lunak keamanan internet dunia, khususnya Anti Virus AVG, kini sedang mendapat kesulitan.Pasalnya, sudah 19 situs resmi dari AVG telah diretas dan dirusak peretas Indonesia dan Pakistan. Pada saat diakses, sebagian besar isi domain AVG menunjukkan pesan salah atau rusak. Demikian informasi ini disampaikan HackRead.

Dari Indonesia, seorang hacker akan dengan nama alias Hmei7 telah meretas sebanyak 11 domain untuk mendownload AVG, termasuk untuk updating, trial, solusi AVG, carreer dan juga pengujin. Sementara hacker lain, SultanHaikal dari Indonesia telah hack 8 situs milik AVG distributor dari Argentina, Bolivia, Chile dan Uruguay. Sedangkan hacker Pakistan dengan nama DR @ CUL @ merusak blog resmi AVG Jepang. Yang menarik, hacker Hmei7 menggunakan foto Ayu Ting Ting sebagai foto dirinya.

Semua 3 hacker meninggalkan halaman deface mereka bersama dengan pesan pada semua domain AVG hacked. Pesan deface dapat dibaca pada cermin Zone-h. Tidak jelas mengapa apa motivasi AVG menjadi sasaran. Namun, ini bukan pertama kalinya AVG diserang.

Tahun lalu, AVG Afrika Selatan dan Korea di-hack, berikut dengan kebocoran lebih dari 10 ribu kunci produk. Kemudian juga, situs resmi AVG juga telah dirusak oleh Anonymous Palestina.

Sumber
http://www.merdeka.com/teknologi/hacker-indonesia-rontokkan-19-situs-antivirus-avg.html
Share:

15 Januari 2014

PETA Perbandingan Mencolok Dampak Banjir Jakarta 2013 dan 2014

Saya disini hanya share saja, tidak ada maksud untuk berkampanye, sy share fakta yg ada. Karena di luaran sana baik di tv atau media lainnya banyak yg menghujat pemimpin jakarta tentang masalah banjir. Untuk itu perhatikan saja data berikut ini : (klik gambar untuk memperbesar)

Terlihat perbandingan yang mencolok memang dampak banjir tahun 2013 dengan tahun 2014, tahun 2013 hampir 30% wilayah Ibu kota terendam oleh banjir, dan tahun ini bisa dilihat mungkin hanya 5% saja, namun ane ga tau nih untuk 1 bulan kedepan apa banjir akan lebih meluas atau tidak, yang penting dengan data seperti ini kita bisa tau kalo Pemprov sekarang bener-bener nyiapin buat penanggulangan dampak banjir pada tahun ini.
Sumber peta 2013 :
http://tekno.kompas.com/read/2013/01/17/15432676/ini.dia.peta.digital.resmi.banjir.jakarta
Sumber peta 2014 :
http://tekno.kompas.com/read/2014/01/13/0935029/Pantau.Banjir.Jakarta.Lewat.Peta.Digital

Share:

14 Januari 2014

[Berita dHewan] Anggota DPRD akui mabuk usai tenggak miras saat sidang

Sungguh memalukan perbuatan yang dilakoni oleh salah satu pejabat pemerintahan Kota Ternate ini. Sehan Albaar, anggota DPRD Kota Ternate, Maluku Utara ini mengikuti sidang paripurna dalam keadaan mabuk.

Hal itu diakui Sehan saat menjalani sidang kode etik beberapa waktu lalu. Sehan mengaku dirinya menghadiri sidang paripurna sambil menenggak minuman keras kepada kepada Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Ternate, Mubin A Wahib.

"Kasus pelanggaran kode etik yang dilakukan oleh terperiksa Sehan Albaar saat proses sidang berjalan dengan sumpah Al-quran. Sehan Albar langsung mengaku mabuk dan melanggar kode etik " ujar Mubin A Wahib usai sidang kode etik kasus tersebut di Ternate, Senin (13/1) seperti dikutip Antara.

Mubin mengatakan, Sehan mengakui perbuatannya saat di sidang Badan Kehormatan dihadiri delapan orang saksi yakni empat anggota DPRD. Selain itu, ada pula tiga orang saksi dari sekretaris/staf DPRD ditambah saksi dari satu wartawan.

Dalam sidang hari ini dijadwalkan akan memeriksa satu orang wartawan dan satu staf DPRD Kota Ternate.

Selanjutnya, pemeriksaan berlanjut kepada empat orang di antaranya sekretaris atau staf DPRD dan 2 orang wartawan yakni Rido dan Sultania namun dua orang berhalangan hadir sehingga jumlah secara keseluruhan yang bersaksi sebanyak 8 orang.

m.merdeka.com/peristiwa/anggota-dprd-akui-mabuk-usai-tenggak-miras-saat-sidang.html
Share:

10 Januari 2014

[Video] Ini Orang Yang Melempar Telur ke Anas Urbaningrum


Kepolisian Polda Metro Jaya telah mengamankan pelaku pelempar telur kepada Anas Urbaningrum usai menjalani pemeriksaan dan menuju ke ruang tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat malam 10 Januari 2013.

"Pelempar telur atas nama Aryanto, Ketua LSM Gempita (Generasi Muda Peduli Tanah Air) langsung ditangkap dan dibawa ke Polda Metro Jaya," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Rikwanto di kantornya.

Hingga saat ini, pelaku sedang menjalani pemeriksaan di Subdirektorat Keamanan Negara Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. "Saat melakukan aksinya dia di antara kerubunan wartawan," tambahnya.

Meski aksi pelemparan telur itu tak 'telak' mengenai Anas, namun noda bekas telur mengenai kemeja putih yang dikenakan loyalis Anas, I Gede Pasek Suardika.

"Iya, saya dapat oleh-oleh nih," kata Pasek sambil tertawa di gedung KPK.
Share:

Nokia Akan Meluncurkan Smartphone ber OS Android 4.4 Kitkat Tahun 2014

Sejak pengumuman akuisisi divisi handset miliknya oleh Microsoft, rumor mengenai "Normandy", kode nama untuk perangkat Android pertama Nokia, mulai santer terdengar.

Informasi baru pun terus mengalir sehingga ponsel low-end ini tampaknya akan terwujud meski pembuatnya segera diambil alih perusahaan lain.

Salah satu bocoran terbaru yang dikutip oleh Cnet memperlihatkan tiga buah mockup Nokia Normandy yang terlihat menjalankan sistem operasi Android. Antar-mukanya dirombak habis, tetapi OS itu jelas buatan Google.

Para produsen Android memang kerap memermak perangkatnya dengan user interface buatan sendiri, misalnya Samsung yang terkenal dengan TouchWiz dan layanan berbasis suara S Voice.

Nah, Normandy menggunakan kustomisasi interface yang mirip tampang sistem operasi Asha besutan Nokia sendiri, hanya terlihat lebih canggih.

Soal spesifikasinya, bocoran lain yang memuat hasil benchmark AnTuTu Normandy memperlihatkan bahwa perangkat ini diperkuat prosesor Snapdragon 200, OS Android 4.4.1 Kitkat, serta kamera 5 megapiksel. Adapun layarnya berukuran 4 inci dengan resolusi 854 x 480.

Fitur lain, sebagaimana terlihat dalam gambar, mencakup dukungan dual-SIM card, aplikasi Skype bawaan, dan semacam layanan notifikasi.

Kelanjutan berita tentang Normandy sebenarnya terdengar agak janggal mengingat bisnis mobile Nokia akan segera dibeli oleh Microsoft senilai 7,2 miliar dollar AS, sesuai kesepakatan yang diumumkan September 2013.

Microsoft sebelumnya menjalin kerja sama dengan Nokia untuk memasang OS Windows Phone— yang merupakan pesaing Android—di perangkat-perangkat smartphone buatan produsen asal Finlandia it
Share:

Ditemukan Tinggal Tengkorak, Bayi di Makan Ikan Lele

Tragis. Sesosok bayi yang sekujur badannya nyaris tinggal tulang belulang ditemukan warga di sebuah kolam lele milik Musawi di Lingkungan Papring, Kelurahan/Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, Selasa petang (7/1). Guna pemeriksaan, jasad bayi yang hanya menyisakan daging dan kulit di bagian lutut hingga telapak kakinya itu dibawa ke Instalasi Kedokteran Kehakiman (IKK) RSUD Blambangan.

Berdasar dugaan, bayi yang tinggal kerangka tersebut menjadi santapan ikan lele di kolam itu. "Kami belum tahu jenis kelaminnya karena dia tinggal kerangka," terang Kapolsek Kalipuro, AKP Sudarsono.

Mayat bayi yang sempat menggemparkan warga kampung tersebut ditemukan Samiyati, warga sekitar. Sekitar pukul 16.00, saksi melintas dengan motor di sekitar lokasi. "Ibu Samiyati kaget ketika mendengar suara gerakan lele di kolam tersebut," kata Sudarsono.

Penasaran dengan suara gerakan lele di kolam itu, Samiyati langsung turun dari motor. Dia pun memperhatikan kolam yang berisi ratusan lele yang berukuran besar tersebut. "Kolam itu berisi lele dumbo. Ukurannya (lele) sudah besar-besar," ujarnya.

Saat melihat lele dumbo di kolam itu, jelas dia, Samiyati kaget karena melihat sepasang kaki bayi yang tiba-tiba muncul di permukaan air kolam. Lantaran takut, ibu muda tersebut segera menyampaikan hal itu kepada Musawi. Selanjutnya, Musawi menyampaikan berita tersebut kepada Bahri, ketua rukun tetangga (RT) setempat. "Kami datang ke lokasi setelah dilapori Pak RT," ungkapnya.

Sudarsono menduga bayi yang ditemukan di kolam ikan itu sengaja dibuang. Hanya, pihaknya masih menyelidiki orang yang membuang anaknya tersebut. "Kami belum tahu kira-kira bayi itu umur berapa bulan. Setelah kami temukan, bayi tersebut langsung dibawa ke RSUD Blambangan," jelasnya.

Ketika ditanya tentang kemungkinan bayi malang itu menjadi santapan lele, Sudarsono tidak menampik. Yang pasti, hampir semua bagian tubuhnya tinggal kerangka, kecuali lutut hingga telapak kaki. "Saat ditemukan warga, posisi kedua kaki bayi itu berada di atas. Kepalanya berada di bawah," jelasnya.

Sudarsono menyatakan, tidak ada bukti di lokasi kejadian. Yang ada, jelas dia, hanya bayi yang tinggal kerangka di kolam lele itu. "Sudah beberapa hari terakhir, Pak Musawi tidak melihat kolam ikan miliknya," tuturnya.
Share:

Link Download Mozilla Firefox Offline Instaler Resmi Terbaru

Nah, buat agan yang butuh software browser yang menurut saya terbagus, terstabil, dan ingin mendownloadnya dengan format full instaler .exe , karena yang disediakan normal oleh firefox biasa berbentuk online instaler, Tapi disini saya akan memberikan link asli dari firefo mozilla, sehingga versinya pun bisa versi terbaru, dan bisa dengan banyak pilihan bahasa. dan tentu dengan pilihan OS yang anda gunakan, bisa Windows, Mac, ataupun Linux.


Nah, Dimana Link nya??
silahkan anda kunjungi dan pilih yang sesuai OS yang anda gunakan, untuk bahasa juga pilih bahsa yg ingin anda gunakan , disini link download nya : http://www.mozilla.org/en-US/firefox/all/
Share:

9 Januari 2014

Pemerkosa 300 Ayam di Tasik Divonis 8 Tahun Penjara dan Denda Rp 60 Juta

Terdakwa kasus pemerkosaan dan percobaan pembunuhan terhadap anak berusia 6 tahun kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Tasikmalaya, Jalan Siliwangi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Sidang kali ini digelar dengan agenda pembacaan vonis.
AS (17) bin Makil, warga Kampung Sukamenak, Cimanuk, Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya divonis majelis hakim PN Tasikmalaya bersalah dan harus menerima hukuman selama 8 tahun serta denda Rp 60 juta subsider satu bulan kurungan.

Sidang dipimpin Hakim Ketua Motur Panjaitan dengan hakim anggota Agus Pancara dan Bambang Condro Waskito. Dari pihak jaksa hadir Iis Sumartini.

Ketua Hakim Motur memvonis terdakwa bersalah melakukan pemerkosaan dan percobaan pembunuhan serta terungkap telah memperkosa 300 ekor ayam, 150 ekor bebek dan itik, serta domba, dan kambing.

"Dia bersalah karena telah memperkosa anak kecil dan percobaan pembunuhan serta memperkosa ayam-ayam milik warga yang telah mati," katanya.

Sementara itu, kuasa hukum terdakwa, Ramadanil S Daulay, menyatakan akan banding. "Saya tetap menerima keputusan hakim, meskipun dirinya memilih banding terkait keputusan itu. Karena orang sakit biasanya bebas dari hukuman," ungkapnya.

Sumber : detik
Share:

[VIDEO + FOTO] Guru Mesum SMP N 21 Surabaya

Foto-foto hot pasangan yang diduga guru SMP Negeri 21 Surabaya, Jawa Timur, beredar lewat blog. Kepala Sekolah SMP 21, Martijan mengaku kaget. Terlebih lagi, akun blog tersebut menggunakan namanya. Padahal, Marijan tidak pernah memiliki blog.

Saat dikonfirmasi di kantornya Jalan Jambangan VI Surabaya, Martijan mengaku akan menindaklanjuti beredarnya foto-foto panas kedua guru tersebut. Apalagi kedua guru yang diduga berhubungan intim itu masing-masing sudah punya pasangan.

"Saya sendiri kaget. Apalagi itu memakai nama saya. Kami akan segera menindaklanjuti temuan ini, karena ini mencoreng nama baik sekolah ini," kata dia, Selasa (7/1).

Martijan menduga, foto-foto mesum kedua guru di sekolahnya itu adalah rekayasa. Meski mengakui wajah kedua guru itu sangat dikenalnya. Dan salah satunya masih aktif mengajar di SMP Negeri 21.

"Foto-foto itu tidak bisa dihilangkan. Saya sendiri tidak tahu siapa yang mengunggah itu. Saya memang mengenal mereka, tapi saya menduga itu rekayasa. Nanti, kemungkinan saya akan melaporkan ini ke kepolisian," terangnya.

Dua guru SMP Negeri 21 Surabaya yang diduga ada dalam foto-foto itu adalah LN, mantan guru yang bertugas di Laboratorium Bahasa Inggris. Sementara ADJ, adalah guru olahraga yang hingga saat ini masih aktif mengajar.
 http://www.merdeka.com/peristiwa/kepsek-janji-selidiki-foto-mesum-guru-smpn-21-surabaya.html
Fotonya ada dibawah :

 
Foto atau video aslinya coba searching lagi ya :)
Share:

WOW Cut Tari Selingkuh dengan Banyak Pria + Foto


CUT TARI, yang dulu sampai ada videonya, masih ingat kan, yang sama ariel dulu?? bahkan videonya pun masih banyak d situs2 porn international.
nahh, sekarang ada berita perselingkuhan lagi, kasian suaminya ya?? tapi ya hidup masing-masing saya hanya nyebar berita aja, kalau video perselingkuhannya seperti belum atau mungkin tidak ada beredar. hehe :pissss

Cantik, terkenal membuat Cut Tari menjadi salah satu idola kaum pria. Meski sudah menikah dan melahirkan, Tari tetap tampil mempesona dengan tubuh idealnya. Tak ayal ketika banyak gosip-gosip miring yang menerpa wanita asal Aceh itu. Salah satunya soal adanya orang ketiga dalam kehidupan rumahtangganya.
Cut Tari sendiri mengaku wajar saja dirinya digosipkan memiliki affair. Pasalnya, dirinya memang bekerja di televisi tempat Wshnutama memimpin. Tari adalah presenter gosip paling top di Trans TV, di mana tayangan itu diproduseri oleh Wishnutama.

"Kami memang dekat, karena dia kan produser acara itu. Jadi, wajar dong dekat. Kalau gosip pacaran, ah biarin aja, nggak benar juga," kata Tari sambil berlalu.

Tidak hanya dengan Wishnutama, dalam perjalanan pernikahannya, Tari juga pernah digosipkan ada main dengan sutradara Teddy Soeriaatmadja. Dengan Teddy, kabarnya sang suami, Yusuf Subrata sendiri yang memergoki dan melabrak saat keduanya sedang berduaan di kediaman Teddy di kawasan Bintaro, Tangerang, Banten. Bahkan kabarnya, perselingkuhan inilah yang menyebabkan Yusuf berang dan memulangkan Tari ke rumah orang tuanya di kawasan Pondok Kelapa Jakarta Timur.

"Lelaki yang mengaku suami Cut Tari itu orangnya ganteng dan putih, sambil menenteng handycam dia minta ijin mau menggerebek rumah itu. Dari nada suara dan wajahnya dia kelihatan geram," ujar sebuah sumber.
Namun kabar itu dibantah Tari maupun suaminya Yusuf. "Kalau 100 persen percaya Tari, saya munafik. Dan kalau ada yang percaya 100 persen, itu bohong. Kalau 70 persen, itu Alhamdulillah. 80 persen lebih Alhamdulillah. Bila 100 persen itu orang bodoh," ujar Yusuf saat itu.

Setiap rumah tangga, tambah Yusuf, pasti mengalami masalah. Dan kejadian demi kejadian yang dialami Yusuf dan Tari adalah proses penjajakan menuju pernikahan yang lebih baik. "Bisa lihat istri saya. Dibanding tahun lalu, yang dulu sering bergaul, sekarang istri saya sudah mengurangi. Tanpa perlu saya bilang, tanpa perlu saya larang atau apa. Itu kesadaran sendiri. Itulah namanya orang berproses," terangnya.

Sementara itu, Teddy sendiri juga sempat membantah jika dirinya memiliki hubungan khusus dengan Cut Tari. "Berita itu nggak benar. Bukan saya itu," ucapnya beberapa waktu yang lalu.
Rumah tangga Tari juga sempat dikabarkan retak saat dirinya dikabarkan memiliki kedekatan dengan pesinetron Rezky Aditya. Kabar kedekatan pemilik nama lengkap Cut Tary Aminah Anasya dengan Rezky Aditya saat itu memang begitu kencang. Bahkan, hubungan spesial itu kabarnya sudah terjalin cukup lama. Jauh sebelum Rezky menjalin hubungan spesial dengan Agnes Monica.

Kebersamaan keduanya diduga terjadi saat mengisi liburan di suatu akhir pekan. Sempat tersiar kabar miring jika mereka sempat berlibur bersama ke Bali. Namun keberadaan mereka di pulau eksotis itu tidaklah sendirian. Tampak pula hadir Thomas Djorghi yang notabene artis satu manajemen dengan Rezky. "Mereka pernah pergi bareng ke Bali waktu itu. Weekend gitu deh. Ada Thomas juga kok," ujar seorang narasumber yang dekat dengan manajemen Rezky.

Sementara itu, Rezky Aditya enggan mengklarifikasi mengenai kabar tersebut. Konon kabarnya, Rezky dalam mengklarifikasi sesuatu dirinya berpikir dua kali karena sedang menjalin cinta dengan penyanyi Agnes Monica. Kedekatan mereka itu, memang baru seumur jagung dan terekspos saat keduanya hadir memberikan bantuan pada korban gempa di Padang Sumatera Barat beberapa bulan lalu. Keduanya nampak mesra dan selalu curi-curi pandang.
Yang terheboh adalah ketika Tari diketahui memiliki hubungan dengan vokalis Ariel. Bahkan, video porno yang diduga diperankan keduanyaberedar luas di internet. Kala itu, Tari mengakui jika dirinya memang mengagumi sosok Ariel yang penuh kharisma.

Sosok Richard Kevin menjadi pria yang dikabarkan memiliki hubungan dengan Tari. Hal ini berawal saat Richard sedang menjalani sebuah pemeriksaan atas kasus yang dialaminya. Saat itu, sosok Cut Tari ikut memberikan dukungan kepada Richard. Yang teranyar adalah ketika ada gugatan cerai yang dilayangkan suami Tari, Yusuf Subrata. Nama Richard pun kembali disebut-sebut sebagai orang ketiga di balik semua ini. Bahkan, keduanya diketahui sudah memiliki rumah bersama di kawasan Tangerang Selatan.

"Ah salah tuh, rumah itu untuk kantor kok. Salah info tuh," kata Richard membantah.

sumber berita : http://showbiz.liputan6.com/read/795010/cut-tari-soal-isu-selingkuh-dengan-banyak-pria
Share:

8 Januari 2014

Konversi Minyak Tanah ke Elpiji, Elpiji ke Gas Alam, Lalu Apa Lagi?

Jakarta – Pasca heboh harga elpiji 12 kg, pemerintah menggulirkan wacana konversi energi. Jika dulu masyarakat dipaksa mengganti minyak tanah ke elpiji, ke depan elpiji akan dikonversi ke gas alam. Kalau gas tandas, apa lagi dikonversi?


Wacana konversi dari elpiji ke gas alam ini muncul, pasca heboh kenaikan harga elpiji 12 kg. Bambang Brodjonegoro, Wakil Menteri Keuangan mengatakan, konversi ke gas alam bisa menjadi solusi agar kehebohan yang sama tidak terjadi lagi.

“Kalau di Amerika Serikat (AS) memasak nggak pakai elpiji, pasang gas langsung ke kompor. Itu gas alam. Itu bisa untuk Indonesia ke depan,” kata Bambang Brodjonegoro.

Menurut Bambang, dengan potensi gas alam yang besar di Indonesia, harusnya rencana konversi ini sudah mulai disusun secara komprehensif. “Kalau menurut saya memang harus dimulai,” tegasnya.

Dalam jangka pendek, rencana konversi ke gas alam memang tidak bisa dilakukan. Sebab saat ini, masih ada elpiji 3 kg yang masih disubsidi oleh pemerintah. “Kalau ada elpiji 3 kg yang disubsidi, siapa yang mau pindah ke gas alam? Itu pasti mahal harganya,” ujar Bambang.

Selain itu, Bambang mengaku belum ada pihak swasta yang berminat membangun infrastruktur pipa gas, padahal sudah ditawari pemerintah.

Indonesia memang belum punya infrastruktur pipa gas yang memungkinkan masyarakat menikmati energi secara baik dan efisien. Padahal, dengan investasi pipa gas sekitar Rp 30 triliun, bangsa ini dapat menikmati manfaatnya hingga 100 tahun. Kota-kota besar yang padat seperti Jakarta, sebenarnya sangat tepat untuk dicatu dengan gas.

Fakta yang terjadi, justru pipa gas alam dibangun dari Natuna ke Singapura. Sementara, pengerjaan proyek pipa gas transmisi dari Kalimantan-Jawa (Kalija) mangkrak bertahun-tahun. Tersandung minimnya anggaran hingga perizinan. Padahal proyek tersebut sangat strategis, yakni memasok energi bagi pembangkit listrik di Jawa. Termasuk kebutuhan untuk disalurkan ke rumah tangga.

Liquid Petroleum Gas (LPG) atau yang biasa kita sebut elpiji, merupakan gas minyak bumi yang dicairkan. Berbeda dengan gas alam yang dikompresi atau yang biasa disebut dengan CNG (compressed natural). CNG selama ini sudah digunakan untuk kendaraan-kendaraan BBG (bahan bakar gas), misalnya Busway Transjakarta. Sementara gas alam yang dicairkan disebut LNG (Liquid Natural Gas/Gas Alam Cair). LNG digunakan antara lain untuk bahan bakar kapal laut.

Gas alam kita, secara besar-besaran diekspor dalam bentuk LNG. Menurut data dari Kementerian ESDM, porsi penjualan gas dalam negeri tahun 2012 adalah 40,7 persen dan untuk ekspor sebanyak 59,3 persen.

Jika tata kelola gas tidak segera dibenahi, gas kita dipastikan akan bernasib sama dengan minyak. Yakni habis menguap untuk keperluan bangsa lain. Sementara untuk mencukupi kebutuhan energi sendiri, kita harus mengimpor. Kalau impor sudah mahal, rakyat pun digiring ikut program konversi lagi.

Konversi dari minyak tanah ke elpiji, elpiji ke gas alam, setelah itu kepada energi apa lagi kita bergantung? Tanpa ketahanan energi yang kuat, sejatinya negeri ini bergerak tanpa tenaga. Tentu rakyat berharap para elite bijaksana dalam membuat kebijakan. Bukan injak sana untuk sini.

http://nefosnews.com/post/berita-analisa/konversi-elpiji-ke-gas-alam-lalu-apa-lagi
Apakah Cuma Permainan demi Proyek Besar???
Share:

Gadis diculik & diperkosa 9 orang, salah satunya ANGGOTA TNI AL

Malang nasib SR (20), karyawati swasta di Surabaya, Jawa Timur ini Selasa malam (7/1), sekitar pukul 23.30 WIB, diculik, dianiaya, barangnya dirampas dan diperkosa oleh sembilan pemuda. Ironisnya, salah satunya adalah anggota TNI AL.


Atas peristiwa itu, pagi harinya, sekitar pukul 06.00 WIB, korban melapor ke polisi. Atas laporan itu pula, Unit Resmob Polrestabes Surabaya yang dikomandoi AKP Agung Pribadi
melakukan pengejaran dibantu pihak TNI AL. Hasilnya, tujuh pelaku berhasil dibekuk dan menyisakan dua orang buron.

Tujuh pelaku yang kini dijebloskan ke dalam tahanan Polrestabes Surabaya itu adalah Arwan alias Uweng (20), warga Gadung, Driyorejo, Gresik, Reysano Martin Parayitno alias Reza (22), warga Jalan Aqua Marin KBD, Amir alias Amik (25), warga Driyorejo, Gresik, Denis Miliarna alias Giman (20), warga Jalan Berlian KBD, Agus Hariyanto alias Cipret (26), warga Jalan Duri Bulan KBD, Romli alias Oling (20), warga Driyorejo, Gresik dan KLS TLG Ar alias Kj als Arf (anggota TNI).

"Sedangkan dua pelaku yang masih buron adalah Adi alias Jabrik dan Deny alias Ndoweh," kata Kasat Reskrim Polrestabes
Surabaya, AKBP Farman, Rabu sore (8/1).

Diceritakan Farman, peristiwa itu bermula, saat korban tengah berduaan dengan pacarnya di Waduk, kawasan Kampus Universitas Negeri Surabaya (Unesa) pada Selasa malam sekitar
pukul 23.30 WIB. Para pelaku kemudian melakukan razia kepada para muda-mudi yang tengah berduaan di telaga atau waduk yang berada di pintu masuk Kampus Unesa. Salah satu pelaku yang berstatus anggota TNI mendatangi korban yang tengah berduaan di area telaga (waduk).

Si anggota TNI ini, meminta paksa SIM, STNK, KTP dan uang milik korban, yang hanya membawa Rp 30 ribu. Kemudian, pasangan muda-mudi ini digiring ke kelompoknya yang sudah menunggu di kejauhan.

Selanjutnya, sembilan pelaku membawa kedua korbannya itu, kemudian memisahkannya di tengah perjalanan. "Jadi, modus kejahatan para pelaku adalah merazia muda-mudi yang sedang pacaran, kemudian merampas barang korban, menyekap dan membawa korban ke suatu tempat kemudian memperkosanya secara bergilir," beber Farman.

Perwira dua melati di pundak ini melanjutkan, saat memisah kedua korbannya, si oknum TNI itu berboncengan dengan si perempuan sedang pacarnya dibawa pergi oleh pelaku yang lain.

"Sampai di Lakarsantri, si pacar perempuan diturunkan dan ditinggal pelaku menuju Driyorejo untuk bergabung kembali
dengan rekan-rekannya yang lain." Di daerah Driyorejo inilah, SR dimasukkan ke dalam suatu rumah percontohan di Perum Driyorejo Kota Baru. "Di tempat inilah korban digilir oleh para pelaku. Setelah itu, pelaku menitipkan korban di salah satu rumah penduduk dan saat subuh korban melarikan diri dan melapor ke Polsek Wiyung," lanjut dia.

Selanjutnya dilakukan penelusuran dan ketujuh pelaku berhasil dibekuk. "Karena ada pelaku dari anggota TNI, upaya pengungkapan perkara ini juga melibatkan pihak TNI AL.

Termasuk, melibatkan dari petugas kepolisian di Driyorejo, Gresik karena lokasi pemerkosaannya terjadi di sana," beber Farman. Selanjutnya, para pelaku dijerat dengan Pasal 365, 333, dan atau Pasal 285 KUHP, tentang pencurian dengan kekerasan,
penculikan dan perkosaan. Sedangkan pelaku dari TNI, diserahkan ke kesatuannya untuk diproses secara hukum.

http://m.merdeka.com/peristiwa/gadis-diculik-diperkosa-9-orang-salah-satunya-anggota-tni-al.html
Share:

Tutorial Dualboot (Dua ROM Android dalam satu Device Gal Tab 2)

Tutorial Dualboot (Dua ROM Android dalam satu Device Gal Tab 2)
Prasyarat; siapkan bahan2, lakukan backup, sebungkus rokok & percaya diri

  • 1. Flashing next kernel v1. 4 or latest version via CWM (http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=2285366)
  • 2. Masih di mode recovery lalu sekarang install Phil Touch Recovery 5.05 or latest version (http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=2202667)
  • 3. Reboot to primary ROM makesure hingga homescreen, tujuannya adalah kita siapkan partisi atau ruangan di internal memory
  • 4. Masuk Rootexplorer (silakan comot di PS, free) lalu cek kapasitas sd card (internal), sisakan internal memory minimal 2GB
  • 5. Masuk lagi ke mode recovery lalu install nexttool 0.1 or latest version (http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=2285366)

Setelah ini akan ada pilihan
- create system.img for Samsung stock/stock based ROM (1,3GB)
- create system.img for CM/CM based ROM (485MB)

Silahkan tap pada pilihan dengan kesesuaian ROM agan (untuk cusROM yang sizenya diatas 500MB maka pilih yang pertama), sebagai konfirmasi pilih 'YES' semua pada setiap pertanyaan



NOTE:Sampai di langkah ini hati-hati, biasanya banyak yg salah, karena pilihan Reboot ke secondary ROM, jangan dilakukan!
Disarankan lebih baik pilih reboot ke primary ROM, tujuannya kita makesure bahwa Main Rom sedang tdk ada masalah



atau,

6. Pilih Reboot to Recovery lalu pilih Secondary ROM, jangan salah!
Sekarang silakan flashing cusROM sesuai selera agan dan tetap mengacu pada petunjuk developer (kecuali CM9,CM10 dan Stock ICS) lalu jangan lupa install lagi kernel yang sama seperti tertera di langkah pertama

7. Tunggu hingga instalasi success lalu lanjutkan Reboot to secondary ROM silakan setting account, widget dan kustomisasi tampilan spt biasanya...

8. Setelah semua setting di 2nd ROM selesai, sekarang coba reboot lagi lalu pilih booting ke primary ROM...

9. Selesaiii....

Untuk lebih jelasnya silahkan masuk ke sumber cara, yaitu disini :
http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=2285366

Share:

Mengaku Cari Makan, Pengemis di Jakarta Ogah Dikasih Makanan

Macam-macam saja ulah pengemis di kota Jakarta. Berdalih mencari makan, para pengemis ini malah menolak saat diberi makanan dan membuang uang recehan.

Fakih, salah satu karyawan swasta di Jakarta ini mengaku dihampiri oleh seorang pengemis wanita. Pengemis yang berumur sekitar 60 tahun ini ini memelas dan meminta sedekah kepada Fakih.


"Permisi Pak, minta sedekahnya untuk makan," ujar Fakih menirukan ucapan pengemis itu saat dihubungi merdeka.com, Jakarta, Selasa (7/1).

Fakih yang posisinya dekat dengan kantin kemudian menawarkan agar pengemis itu makan. Nanti dia yang akan bayar.

"Eh dia enggak mau, katanya enggak usah," sambung Fakih kebingungan.

Kemudian Fakih memastikan lagi kalau pengemis itu tadi butuh makan. "Apa mau makan di tempat lain?" katanya pada pengemis.

Bukannya berterima kasih, pengemis dengan muka masam meninggalkan Fakih yang geleng-geleng kepala.

Hal yang tidak mengenakkan juga terjadi pada Lia. Saat warga Jakarta ini berkendara, Lia didatangi peminta-peminta.

"Saya kasih recehan. Eh dia malah buang uang saya," ucap Lia kesal.

Sambil menggerutu ibu pengemis itu mengatakan, "Cuma gopek!". Betapa kesalnya hati wanita ini, sejak saat itu dia berjanji tidak lagi memberi pengemis uang.

Dua cerita di atas patutnya menjadi bahan renungan bagi warga Jakarta untuk tidak lagi memberi uang kepada pengemis. Selain kemungkinan ditolak, mereka juga mengandalkan jalan ini untuk memperkaya diri tanpa usaha. Sebab bukan lagi uang Rp 100, Rp 200 bahkan Rp 500 yang mereka inginkan, tetapi di atas Rp 1.000 sambil memaksa.

http://www.merdeka.com/jakarta/mengaku-cari-makan-pengemis-di-jakarta-ogah-dikasih-makanan.html
Share:

Polisi Sebar Foto Karyawan BNI yang Bawa Lari Uang Rp 7,7 Miliar



Tim Resmob Polda Sulawesi Utara masih memburu Jolly Foto Ferry Mumek (47), karyawan Bank BNI Kota Manado yang menjadi tersangka penggelapan mobil berisi uang Rp 7,7 miliar.

TRIBUNNEWS, MANADO - Tim Resmob Polda Sulawesi Utara masih memburu Jolly Ferry Mumek (47), karyawan Bank BNI yang membawa kabur mobil berisi uang Rp 7,7 miliar. "Masih dalam pengejaran. Pokoknya masih dalam pengembangan," kata satu di antara tim Resmob melalui pesan BlackBerry, Minggu (5/1/2014).

Tersangka yang kini jadi buron polisi itu, melarikan uang milik PT Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Manado sebesar Rp 7,7 miliar, Kamis (2/1/2014). Beredar informasi, Jolly melarikan diri ke Gorontalo atau ke Makassar.

Dalam upaya pencarian, Polda dan juga BNI telah menyebar foto pelaku dan pelat nomor kendaraan tersangka yang digunakan ketika membawa lari uang sebesar Rp 7,7 milyar.

Kabid Humas Polda Sulut, Ajun Komisaris Besar Wilson Damanik, mengatakan, pihaknya masih melakukan pencarian terhadap Jolly Mumek. "Tim kami sedang melakukan pengembangan untuk mencari pelaku," katanya ketika dihubungi via telepon.

Damanik juga mengharapkan, agar pelaku bisa segera menyerahkan diri. Ia juga mengimbau kepada keluarga dari Jolly untuk memberikan informasi terkait keberadaan dari Jolly.

"Kepada yang bersangkutan sebaiknya menyerahkan diri sebelum kami berikan tindakan tegas jika kami temukan. Pihak keluarga juga diharapkan memberitahukan keberadaannya," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, pelaku yang merupakan pegawai yang ditugasi mengambil uang di sejumlah cabang, membawa kabur mobil berisi uang.

Tim yang ditugaskan mengambil uang ada empat orang yakni ada polisi, satpam, pegawai, dan sopir. Mereka ditugaskan untuk mengambil uang di Amurang, Ranotana, Bahu dan Mantos.

Tim tersebut, setiap hari diacak dan berganti-ganti personel dengan rute yang berbeda juga. Kebetulan pada Kamis kemarin itu, Jolly menjadi satu diantara anggota tim tersebut.

Mereka saat itu dari Amurang, Ranotana, Bahu dan Mantos. Ketika di Mantos, keempatnya ini keluar dari mobil, termasuk satpam dan petugas kepolisian. Mungkin ini mal, jadi semua keluar. Kemudian Jolly minta kunci mobil dan kembali ke mobil.

Ketika tim selesai mengambil uang di Mantos, dan hendak kembali ke mobil Toyota Avanza silver dengan nomor polisi DB 1066 AP, ternyata mobil tidak ada di parkiran Mantos.

Seorang polisi kemudian menghubungi BNI Cabang Manado karena mengira pelaku membawa kembali uang ke kantor tersebut. Namun ternyata tidak.

Hingga saat ini mobil tersebut belum diketahui keberadaannya. Mobil tersebut baru disewa dari vendor, dengan pengawalan dari pengamanan objek vital dari Polda Sulut.

Pimpinan Wilayah BNI Manado, Hermita menambahkan, uang nabah di BNI tetap aman. Tak ada satu rupiah pun uang nasabah yang dibawa lari pelaku itu. Jolly merupakan pegawai yang sudah 26 tahun bekerja di BNI Cabang Manado.

Sumber:
http://pontianak.tribunnews.com/2014...g-rp-77-miliar
Share:

Gubernur Korup, Dana Kas Pemerintah Sumut Sampai Kosong

Gubsu "Angkat Tangan" Bayar Proyek

MedanBisnis - Tapsel. Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) melalui Sekdaprovsu Nurdin Lubis "angkat tangan" tidak sanggup membayar proyek bersumber dari dana bantuan keuangan provinsi (BKP) tahun anggaran 2013 untuk daerah Tapanuli Selatan (Tapsel). Informasi diperoleh, BKP ke Kabupaten Tapsel sekitar Rp 19,7 miliar.
Ketidakmampuan Gubsu atau Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) membayar proyek bersumberdana dari BKP itu tertuang dalam surat Sekdaprovsu atas nama Gubsu kepada Bupati dan Walilota se-Sumut No: 900/14163 tertanggal 27 Desember 2013, perihal Pencairan Dana Bantuan Keuangan Provinsi Tahun Anggaran 2013. Informasi tentang surat ini diperoleh MedanBisnis, Senin (30/12).

Dalam surat itu Gubsu melalui Sekdaprovsu menekankan tiga point penting, pertama pembayaran kekurangan BKP tahap II dan III akan menjadi kewajiban Pemprovsu untuk merealisasikannya pada TA 2014. Kedua, bagi pemerintah kabupaten (Pemkab) dan pemerintah kota (Pemko) yang punya kewajiban kepada pihak ketiga terkait pekerjaan yang sumber dananya dari BKP TA 2013 dan telah selesai dikerjakan, Pemprovsu akan mentransfernya pada TA 2014 ke Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) Pemkab dan Pemko.

Kemudian, point ketiga bagi Pemkab dan Pemko yang mempunyai kemampuan keuangan untuk membayar tagihan pihak ketiga atas pekerjaaan yang bersumber dana dari BKP TA 2013 diharap dapat merealisasikan pembayarannya sesuai dengan ketentuan berlaku.

Munculnya surat Pemprovsu ini telah mengganggu kenyamanan pihak ketiga atau kontraktor. Pasalnya, kewajiban mengerjakan proyek sesuai surat perjanjian kontrak telah mereka tunaikan. Namun tiba hendak menagih haknya berupa pembayaran, muncul pula masalah keuangan.

Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu SH, dikonfirmasi usai rapat bersama Sekdakab Aswin Efendi Siregar, Kepala Bappeda Aswan Hasibuan, Kadis Pendapatan Sulaiman Lubis, dan Kabag Humas Anwar Efendi, membenarkan keberadaan surat Gubsu melalui Sekdaprovsu tersebut.

Bupati mengatakan surat itu baru saja mereka bahas dalam rapat, Senin (30/12), dan di Tapsel sendiri ada sekitar Rp 19,7 miliar dana BKP yang belum ditransfer Pemprovsu.
"Setelah mempelajari surat tersebut, kita setujui harapan Pemprovsu untuk meminjam pakai dana sekitar Rp 19,7 miliar. Hari ini Pemkab Tapsel membayar hak para kontraktor proyek yang bersumber dana BKP atau BDB. Pemprovsu sudah janji menggantinya pada TA 2014," kata Syahrul.

Pertimbangannya, kata bupati, Pemprovsu saat ini sedang mengalami masalah likuiditas keuangan. Pemkab Tapsel sebagai pemerintah bawahan merasa punya kewajiban untuk membantu. "Karena Pemprovsu dan Pemkab Tapsel itu sama-sama bagian dari pemerintah di negara ini," kata bupati.

Menurut bupati, jika masalah keuangan ini tidak segera diatasi, akan merembet ke Bank Sumut sebagai perbankan penjamin pelaksanaan proyek atau tempat sebagian para kontraktor mengajukan kredit untuk memodali pengerjaan proyek tersebut.

Pemkab Tapsel sebagai salah satu pemegang saham Bank Sumut merasa ikut bertanggungjawab menyelesaikannya. "Kita juga tidak ingin pihak ketiga terganggu keuangan perusahaannya," ujar Syahrul sembari menyebut proyek bersumber dana BKP itu paling banyak di Dinas PU dan Dinas Tarukim.

Ditanya dari mana Pemkab Tapsel mengambil pembayaran dana sebesar Rp 19,7 miliar itu, Syahrul mengatakan TA 2013 ini Pemkab Tapsel punya dana Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (SILPA) sebesar Rp 25 miliar. Untuk sementara, dana itulah yang digunakan karena Pemropsu akan menggantinya pada TA 2014.

Kadis Pendapatan, Keuangan dan Aset Daerah H Sulaiman Lubis SE mengatakan total dana BKP Sumut TA 2013 ke Pemkab Tapsel Rp 86 miliar namun yang masih terkendala pencairannya sekitar Rp 19,7 miliar. Yakni, untuk pembayaran proyek ke pihak ketiga.

"Sesuai surat Gubsu melalui Sekdaprovsu ke Bupati Tapsel, saat ini Pemprovsu sedang mengalami masalah likuiditas keuangan. Untuk melunasi kewajiban itu, Pemprovsu meminjam pakai dana Pemkab Tapsel dan berjanji menggantinya pada TA 2014," kata Sulaiman. (ck 06)
http://www.medanbisnisdaily.com/news.../#.UszKPrQm98w

Pemprovsi Diduga Belum Bayar Rekanan Proyek yang Telah Selesai diKerjakan

MEDAN (Topi) - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) diduga belum membayar proyek telah selesai dikerjakan oleh para kontraktor. Akibatnya para kontraktor tersebut marah besar.

“Cuma minta maaf yang bisa mereka berikan. Uang proyek mereka bilang jadi utang ditahun berikutnya,” ucap sumber, hari ini.

Menurut sumber yang juga rekanan, Pemprovsu mengaku tidak bisa membayar uang proyek lantaran kas di Bendahara Umum (Biro Keuangan) Pemprovsu dalam kondisi kosong.

Uang yang dikumpulkan dari hasil rasionalisasi BDB dan SKPD digunakan hanya untuk membayar Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) yang tertunda enam bulan.

“Uang hasil dari rasionalisasi BDB dan SKPD itu tidak cukup untuk membayar uang proyek, makanya uang itu digunakan mereka hanya untuk bayar TPP enam bulan,” ucapnya.

Sumber mengakui, tahun 2013 dirinya mendapatkan sejumlah proyek dari Pemprovsu, yang cukup besar dan mencapai miliaran rupiah. Namun demikian dirinya tak bisa berbuat apa-apa.

“Mau didesak tak mungkin, proyek kita dapat karena dikasih mereka. Ini sulitnya jadi kontraktor seperti ini,” ucap sumber pesimis.

Informasi menyebutkan kas di Bendahara Umum Pemprovsu akhir tahun 2013, dalam kondisi kosong dan tidak bisa membayar uang proyek meski dilakukan rasionalisasi BDB dan SKPD.

Uang hasil rasionalisasi yang diharapkan tidak mencapai target. Sementara uang proyek yang harus dibayar kepada kontraktor diperkirakan mencapai Rp 1,5 triliun.
http://topinformasi.com/?p=13814

Kontraktor Ancam Pailitkan Pemprovsu
MedanBisnis - Medan. Pengusaha jasa konstruksi (konraktor) di Sumut mulai bersuara atas macetnya pembayaran proyek-proyek pekerjaan APBD yang sudah siap dikerjakan di tahun anggaran 2013. Bahkan mereka berencana mempailitkan Pemerintah Provinsi Sumut (Pemprovsu).
Ketua Umum DPD Gabungan Pengusaha Kontraktor Nasional Indonesia (Gapeknas) Provinsi Sumut, Junjungan Pasaribu mengatakan, sikap Pemprovsu yang carut-marut dalam pembayaran proyek, sudah keterlaluan.

Pasalnya dengan banyaknya proyek yang belum dibayarkannya, mengakibatkan perusahan konstruksi atau para kontraktor, khususnya di bawah naungan asosiasi Gapeknas, merugi. "Kontraktor banyak terjebak utang di bank. Kontraktor tidak miliki uang lagi untuk diinvestasikan," ujarnya kepada wartawan di Medan, Selasa (7/1).

Dia mengatakan saat ini Gapeknas Sumut dan Gapeknas Kabupaten/Kota beserta anggota, sedang berembuk untuk langkah-langkah pemailitan Pemprovsu, sambil menunggu koordinasi dari asosiasi jasa konstruksi lain.

Hal senada juga dikatakan Ketua Umum Gabungan Perusahaan Konstruksi Air Indonesia (Gapkaindo) Sumut, Junaidi didampingi Sekretaris Gapkaindo Sumut Suangro Sitanggang. Menurutnya, pemailitan Pemprovsu maupun Pemkab/Pemko adalah langkah yang tepat.

Sebab menurut catatannya, sudah dua tahun terakhir ini kejadian serupa (pembayaran macet-red) oleh Pemprovsu terulang. Di berbagai daerah seperti di Asahan, Kisaran dan lainnya, proyek sudah siap dikerjakan. Namun hal yang menjengkelkan adalah ketika proyek sudah clear, tetapi uang pencairan tidak kunjung diterima kontraktor.

Bahkan Sekdaprovsu sendiri, lanjutnya, menyurati kabupaten/kota agar untuk sementara menunggu petunjuk dari Pemprovsu prihal pembayaran proyek-proyek BDB dan DBH yang sudah siap dikerjakan."Ini aneh, kok jadi Sekdaprovsu pula yang surati bupati/walikota.

Harusnya gubernurlah. Di sini nampak bahwa gubernur mau buang badan alias tidak bertanggung jawab. Ini tidak betul dan gubernur akan kita gugat," ujarnya dengan nada kesal.
Forum Jasa Konstruksi (Forjasi) Sumut, Rikson Sibuea mengaku siap mendampingi para kontraktor untuk menggugat Pemprovsu. Bagaimanapun, lanjutnya, sikap Pemprovsu sudah secara langsung "memiskinkan" kontraktor.

Pelaksana Ketua Umum BPD Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Sumut, TM Pardede mengaku sudah menerima laporan macetnya pembayaran proyek dari para anggotanya di Asahan, Kisaran, Humbang Hasundutan dan Tanah Karo.

Sekdaprovsu Nurdin Lubis mengatakan akan meng-cek sejauh mana progres pembayaran semua proyek di SKPD. Namun, katanya, semua proyek yang sudah dikerjakan, akan dibayarkan. Pihaknya mengakui ada kemacetan pembayaran, namun bukan berarti Pemprovsu lari dari tanggung jawab."Karena banyak hal yang dipersiapkan sebelum dibayarkan, semua persyaratan harus disertakan agar tidak menjadi temuan hukum. Nah dalam hal proyek ini, pasti akan dibayarkan tuntas semuanya," ujarnya seraya meminta para kontraktor bersabar sambil melengkapi semua berkas yang dibutuhkan untuk pencairan proyek.
http://www.medanbisnisdaily.com/news.../#.UszKP7Qm98w


Share:

1 Januari 2014

Playstation Thumb, Penyakit akibat keseringan main PS







Tidak dipungkiri, konsol game Playstation adalah salah satu sarana bermain yang menjadi favorit di hampir di seluruh negara.
Namun hati-hati untuk tidak terlalu sering bermain dengan Playstation karena akan menimbulkan penyakit yang sulit untuk disembuhkan.

Seperti yang dikutip dari dari Odde (23/11), seseorang yang terlalu sering bermain dengan game Playstation akan mengalami penyakit yang disebut sebagai
"Playstation Thumb".


Sebenarnya itu bukan nama asli dari penyakit tersebut namun karena kebanyakan penyakit itu diderita oleh gamer, terutama Playstation maka dinamakan sebagai
"Playstation Thumb".
Tapi nama sebenarnya adalah
"Stenosing Tenosinovitis".

"Stenosing Tenosinovitis" adalah kondisi yang menyakitkan saat jari atau jempol seperti terkunci dan tak bisa digerakkan baik ditekuk atau diluruskan.
Hal ini disebabkan saraf yang terletak pada jempol atau jari lainnya mengalami penyempitan dan peradangan.
Penyempitan saraf tersebut lantas mengakibatkan pembengkakan pada ibu jari dan terlihat sangat mengerikan bahkan seperti melepuh.

Penyebab penyempitan saraf itu adalah terlalu seringnya ibu jari bergerak secara berulang-ulang dan berlebih.
Bisa juga disebabkan karena aktivitas yang dilakukan terus-menerus dalam pekerjaannya seperti merajut, meremas, mencengkeram, atau berkebun dengan intensitas tinggi dan berat.
Pada laki-laki biasanya dipicu karena bermain musik atau playstation.

Gejala awal biasanya terasa nyeri pada pagi hari dan rasa tersebut akan bertambah saat siang hari.

Lantas, bagaimana cara pengobatannya?

Istirahat

Ya, istirahat adalah metode pengobatan yang sangat dianjurkan.
Tentunya dengan tidak melakukan hal-hal yang memicu rasa sakit itu timbul.
Bagi agan-aganwati pecandu Playstation dilarang untuk bermain konsol game tersebut itu dulu.
Pengobatan lainnya bisa menggunakan obat-obat yang disarankan oleh dokter.
Namun apabila terlalu parah, bedah adalah salah satu solusi untuk membuka saraf yang mengalami penyempitan.

Lama masa penyembuhan mungkin sedikit lebih lama, namun dinilai lebih efektif.
Nah, bagi agan-aganwati yang sering bermain playstation diharapkan untuk tidak terlalu intens sebab bahaya yang ditimbulkan selain 'kecanduan', gangguan penglihatan, juga pada saraf jari-jari agan-aganwati.
Maka berhati-hatilah karena tidak semua perkembangan teknologi dapat membantu keseluruhan aspek kehidupan

Share:

Label

Arsip Blog

Arsip Blog