Selamat datang d blog Heri Jaya, semoga bermanfaat untuk semua.

30 April 2014

Muhammadiyah Tetapkan Awal Ramadan Jumat 27

Pengurus Pusat Muhammadiyah menetapkan awal Ramadan jatuh pada hari Jumat 27 Juni 2014. Penentuan ini berdasarkan pada perhitungan ilmiah.
"27 Juni menurut Muhammadiyah adalah awal malam pertama Ramadan," kata ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin di gedung PP Muhammadiyah, Jl Menteng Raya, Jakarta, Selasa (29/4/2014).

Hal tersebut disampaikan Din dalam acara diskusi bertajuk 'Astrofotografi sebagai Rukyat Bil 'ilmi untuk membahas penghitungan awal bulan secara ilmiah'. Diskusi ini mendatangkan ahli astronomi dari Perancis Thierry Legault. Thierry menggunkan teropong dan teknologi digital teranyar untuk mengamati posisi bulan dan benda-benda langit lainnya.

Menurut Muhammadiyah, konjungsi atau dalam istilah bahasa Arabnya adalah ijtima' dijadikan landasan untuk menentukan awal bulan termasuk permulaan Ramadan. Thierry mengatakan dari perhitungan melalui teropong dengan melihat posisi bulan, matahari dan bumi maka konjungsi akan terjadi pada 27 Juni 2014 pukul 15.10 WIB.

Sementara itu, Din juga menyampaikan hal ini mungkin akan bisa berbeda dengan perhitungan menurut NU dan pemerintah. Menurut Din, NU dan pemerintah menentuan awal bulan tak hanya pada ijtima' namun juga harus memenuhi syarat imkanurrukyah, di mana posisi matahari terbenam lebih dari 2 derajat.

"Karena waktu matahari terbenam setengah derajat, maka kemungkinan akan menambah 1 hari. Maka baru shalat tarawih perdananya 28 Juni," ucap Din.

Din berharap, melalui teknologi, perbedaan penentuan awal bulan akan teratasi. Sebab setelah melalui berbagai landasan dalil belum juga ada titik temu, teknologi adalah satu-satunya alasan yang dinilai dapat menyatukan perbedaan itu.

"Saya kira penentuan ini bertanggungjawab, ada perhitungan ilmiahnya. Saya termasuk yang berdamba sekali ada persamaan," tutup Din.

Sumber : detiknews


Pesan :
Tahun ini lebarannya beda-beda hari ngga ya? Ini mungkin org diluar muslim pada ketawa. :(
Share:

29 April 2014

Bebasnya 2 Terdakwa Pembunuhan Pengamen Cipulir Bukti Cacatnya Penyidikan

Herijaya.com - LBH Jakarta mengapresiasi bebasnya dua terdakwa dalam kasus pembunuhan Dicky Maulana (20) yaitu Andro Supriyanto dan Nurdin Priyanto. Langkah Mejalis Hakim Pengadilan Tinggi yang membebaskan keduanya dinilai menjadi bukti bahwa penyidikan yang menjerat keduanya cacat hukum.
"Sebagaimana kita berkali-kali bilang, proses penyidikan kasus ini cacat hukum," kata pengacara publik LBH Jakarta Nelson Nikodemus Simamora, saat berbincang dengan detikcom, Senin (28/4/2014) malam.

Indikator menguatkan itu terdapat dalam pertimbangan majelis hakim persidangan yang menyatakan tidak ada saksi yang mendengar atau pun melihat ihwal tewasnya Dicky.

"Yang ada adalah pengakuan bahwa keduanya dipaksa dan ditekan untuk mengaku," tegas Nelson.

Bebasnya Andro dan Nurdin, Nelson menambahkan, juga menjadi bukti adanya keraguan yang beralasan bagi majelis hakim bahwa mereka bersalah.

"Artinya, jika ragu atas keterbuktian kesalahan terdakwa berarti mereka harus dibebaskan. Dan majelis hakim mengamini alasan yang dilayangkan dalam memori kita," ujar Nelson.

Adalah hakim ketua Gatot Suparmono serta dua hakim anggota Kresna Menon dan Panusunan Harahap yang membebaskan keduanya dari vonis sebelumnya tujuh tahun penjara di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Dalam persidangan yang pernah digelar di PN Jakarta Selatan, keduanya pernah menyatakan bila mereka dalam posisi tertekan untuk mengakui bila mereka pembunuh Dicky.

Namun pengakuan tersebut tidak mengusik majelis hakim persidangan kala itu untuk memvonis masing-masing dengan hukuman 7 tahun penjara. Vonis tersebut lebih ringan dari tuntutan jaksa, yaitu 15 tahun penjara.


Sumber : detiknews
Share:

28 April 2014

[Tentang] Biografi Jokowi - Prestasi Joko Widodo

Joko Widodo atau Jokowi (lahir di Surakarta, Jawa Tengah, 21 Juni 1961; umur 52 tahun) adalah politikus Indonesia dan Gubernur DKI Jakarta. Ia adalah mantan Wali Kota Surakarta (Solo) dari tahun 2005 sampai 2012 didampingi F.X. Hadi Rudyatmo sebagai wakil wali kota. Dua tahun sementara menjalani periode keduanya di Solo, Jokowi ditunjuk oleh partainya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk memasuki pemilihan Gubernur DKI Jakarta bersama dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Walaupun pada masa kecilnya pernah tergusur sebanyak tiga kali, ia mampu diterima di Fakultas Kehutanan Universitas Gajah Mada dan setelah lulus berhasil menjadi pengusaha furnitur. Setelah itu, karier politiknya dimulai dengan menjadi Wali Kota Surakarta pada tahun 2005.

Namanya mulai dikenal setelah dianggap berhasil mengubah wajah kota Surakarta menjadi kota pariwisata, budaya, dan batik. Di bawah kepemimpinannya, bus Batik Solo Trans diperkenalkan, berbagai kawasan seperti Jalan Slamet Riyadi dan Ngarsopuro diremajakan, dan Solo menjadi tuan rumah berbagai acara internasional. Selain itu, Jokowi juga dikenal akan pendekatannya dalam merelokasi pedagang kaki lima yang “memanusiakan manusia”. Berkat pencapaiannya ini, pada tahun 2010 ia terpilih lagi dengan suara melebihi 90%. Kemudian, pada tahun 2012, ia dicalonkan oleh PDI-P sebagai calon Gubernur DKI Jakarta.

Pada tanggal 20 September 2012, Jokowi berhasil memenangkan Pilkada Jakarta 2012, dan kemenangannya dianggap mencerminkan dukungan populer untuk seorang pemimpin yang “baru” dan “bersih”, meskipun umurnya sudah lebih dari lima puluh tahun. Ia akan menjabat selama lima tahun dan berakhir pada tahun 2017. Selama menjabat sebagai gubernur, ia melancarkan berbagai program seperti Kartu Jakarta Sehat, Kartu Jakarta Pintar, lelang jabatan, pembangunan Angkutan Massal Cepat (MRT) dan Monorel, pengembalian fungsi waduk dan sungai, serta penyediaan ruang terbuka hijau. Semenjak terpilih sebagai gubernur, popularitasnya melambung tinggi dan ia terus menjadi sorotan media. Akibatnya, muncul wacana untuk menjadikannya calon presiden untuk pemilihan umum presiden Indonesia 2014.

Ditambah lagi, hasil survey menunjukkan bahwa nama Jokowi terus diunggulkan. Pada awalnya, Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri menyatakan bahwa ia tidak akan mengumumkan Calon Presiden PDI-P sampai setelah pemilihan umum legislatif 9 April 2014. Namun, pada tanggal 14 Maret 2014, Jokowi telah menerima mandat dari Megawati untuk maju sebagai calon presiden dari PDI-P, tiga minggu sebelum pemilihan umum legislatif dan dua hari sebelum kampanye.

Prestasi kota solo pada masa kepemimpinan Joko Widodo (jokowi) :


  • Kota dengan Tata Ruang Terbaik ke-2 di Indonesia Piala dan Piagam Citra Bhakti Abdi Negara dari Presiden Republik Indonesia (2009), untuk kinerja kota dalam penyediaan sarana Pelayanan Publik, Kebijakan Deregulasi, Penegakan Disiplin dan Pengembangan Manajemen Pelayanan.
  • Piala Citra Bidang Pelayanan Prima Tingkat Nasional oleh Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Republik Indonesia (2009).
  • Penghargaan dari Departemen Keuangan berupa dana hibah sebesar 19,2 miliar untuk pelaksanaan pengelolaan keuangan yang baik (2009).
  • Penghargaan Unicef untuk Program Perlindungan Anak (2006).
  • Indonesia Tourism Award 2009 dalam Kategori Indonesia Best Destination dari Departemen Kebudayaan dan Pariwisata RI bekerjasama dengan majalah SWA.
  • Penghargaan Kota Solo sebagai inkubator bisnis dan teknologi (2010) dari Asosiasi Inkubator Bisnis Indonesia (AIBI).
  • Grand Award Layanan Publik Bidang Pendidikan (2009).
  • 5 kali Anugerah Wahana Tata Nugraha (2006-2011).
  • Penghargaan Tata Tertib Lalu Lintas dan Angkutan Umum.
  • Penghargaan Manggala Karya Bhakti Husada Arutala dari DepKes (2009).
  • Kota Terfavorit Wisatawan 2010 dalam Indonesia Tourism Award 2010 yang diselenggarakan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata.
  • Pemerintah Kota Solo meraih penghargaan kota/kabupaten pengembang UMKM terbaik versi Universitas Negeri Sebelas Maret alias UNS SME’s Awards 2012.
  • Penghargaan dari Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono sebagai salah satu kota terbaik penyelenggara program pengembangan mewujudkan Kota Layak Anak (KLA) 2011.
  • Penghargaan Langit Biru 2011 dari Kementerian Lingkungan Hidup untuk kategori Kota dengan kualitas udara terbersih.
  • Penghargaan dari Presiden Susilo Bambang Yudoyono dalam bidang Pelopor Inovasi Pelayanan Prima (2010).


Daftar keberhasilan personal Jokowi:


  • 10 Tokoh di Tahun 2008 oleh Majalah Tempo
  • Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta Award
  • Bung Hatta Anticorruption Award (2010)
  • Charta Politica Award (2011)
  • Wali Kota teladan dari Kementerian Dalam Negeri (2011)

Prestasi nya selama memimpin DKI Jakarta silahkan googling lagi :)
Share:

Ini dia Cara Jadi Relawan Jokowi for Presiden 2014

Siapa sekarang yang tak kenal jokowi? beliau sekarang banyak jadi guncangan publik, baik yang pro ataupun kontra, banyak sekali yang pro, dan banyak pula yang kontra, politik tahun ini sering sekali terjadi perang data, saling menjatuhkan satu capres dan capres lainya. Tapi saya tidak akan membahas itu.

Kembali ke judul, Relawan jokowi di media sosial banyak disebut sebagai jasmevb, bahkan ada yang menyebutnya pasukan nasi bungkus. Terlepas dari itu semua banyak pemidsa yang ingin menjadi relawan jokowi. Untuk membantu kokowi memuluskan jalannya menjadi seorang presidem atau RI1.

Ya buat anda yang kagum pada sosok jokowi dan ingin menjadikannya Presiden RI, dan serta ingin menajdi relawan jokowi, silahkan langsung saja daftar ke alamat situs berikut ini :
http://www.jokowi.id/jadi-relawan/
Nanti anda akan di suguhkan formulir pendaftaran seperti ini :

Isi data-data nya dan jangan lupa cek list tos nya, dan klik "register" dan tunggu tim dari jokowi.id untuk mereview dan menghkonfirmasi formulir pendaftatan anda.

Sekian semoga bermanfaat.
Share:

27 April 2014

Lebaran Idul Fitri masih jauh, Tapi tiket Kereta sudah habis

Tiket untuk mudik lebaran 2014 di Stasiun Parujakan Cirebon, Jawa Barat, sudah habis terjual, untuk tujuan Jakarta, Bandung, Semarang, hingga beberapa kota di Jawa Timur.
Kepala PT KA Daop 3 Cirebon Sukairi, kepada wartawan di Cirebon, Minggu, mengatakan tiket untuk mudik lebaran 2014 sudah terjual 100 persen, sejak pembelian tiket lebaran dibuka, 19 April 2014 dan hanya menyisakan tiket KA komersial.

Ia menambahkan, tingginya minat masyarakat Cirebon menggunakan kereta api adalah bukti pelayanan semakin memuaskan mereka.

Dia berjanji untuk menambah sekitar 14 KA tambahan untuk arus mudik lebaran 2014, tetapi penjualan tiketnya masih menunggu kebijakan kantor pusat.

Hamid, salah seorang calon penumpang tiket KA di Stasiun Parujakan menuturkan, antrean pesanan tiket mulai terjadi di Stasiun Parujakan untuk kereta api kelas ekonomi, padahal lebaran masih jauh, tetapi masyarakat sudah memesannya.

Ia mengatakan mudik menggunakan kereta api terhindar dari kepadatan arus lalu lintas, selain relatit terjangkaunya harga tiket kelas ekonomi.

Manajer Humas DAOP III Cirebon Suprapto mengungkapkan, sejak dibuka pesanan tiket kereta api untuk mudik lebaran 2014, calon penumpang langsung memesan tiket.

"Kini pemesanan tiket kereta api tidak perlu datang langsung antre di Stasiun karena sudah ada pelayanan melalui internet, mini market dan agen resmi," kata dia.
http://m.antaranews.com/berita/431414/lebaran-masih-jauh-tiket-kereta-sudah-habis

Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 5 Purwokerto, Surono mengatakan bahwa tiket KA mudik H-5 hingga H-2 lebaran dari Jakarta tujuan Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Malang, dan Surabayagubeng telah habis terjual.

"Tiket KA yang habis untuk mudik pada H-5 (23 Juli) sampai H-2 (26 Juli) lebaran itu semua kelas, baik eksekutif, bisnis, maupun ekonomi," kata Surono, di Purwokerto, Jawa Tengah, Minggu.

Bahkan, kata dia, untuk KA ekonomi bersubsidi (PSO) seperti KA Kutojaya, Bengawan, Progo, dan Gaya Baru Malam Selatan tiketnya telah habis terjual untuk keberangkatan H-9 (19/7) hingga H-2 lebaran.

Menurut dia, tiket mudik dari Jakarta yang masih tersedia untuk keberangkatan H-10 hingga H-7 lebaran.

"Rata-rata masih tersedia 200-an tiket tiap KA," katanya.

Khusus untuk keberangkatan H-6 lebaran dari Jakarta, kata dia, hanya menyisakan 180-an tiket untuk dua KA, yakni KA Purwojaya sebanyak 100-an tiket dan KA Taksaka 80-an tiket, sedangkan KA lainnya telah habis terjual.

Sementara KA dari Bandung ke arah timur, lanjut dia, tiket yang telah habis terjual adalah keberangkatan H-3 dan H-2 untuk semua KA.

"Bahkan, untuk KA ekonomi bersubsidi telah habis terjual untuk keberangkatan mulai H-5 hingga H-2 lebaran.

Ia mengatakan bahwa kondisi persediaan tiket untuk mudik lebaran itu berdasarkan pantauan pada data "online Rail Ticket System (RTS)" PT KAI pada hari Minggu (27/4), pukul 11.00 WIB.

"Data tersebut terus berubah dengan sangat cepat," katanya.

Menurut dia, penjualan tiket mudik lebaran yang telah dibuka tersebut hanya untuk KA reguler, baik ekonomi, bisnis, maupun eksekutif.

Ia mengatakan bahwa PT KAI berencana akan mengoperasikan beberapa KA tambahan lebaran namun penjualan tiketnya belum dibuka.

"Pemesanan online untuk KA tambahan lebaran akan diinformasikan kemudian," katanya.

http://m.antaranews.com/berita/431426/tiket-kereta-h-5-hingga-h-2-lebaran-sudah-habis
Share:

[Ngeri] Cerita Kolektor Potongan Jenazah & Jarik Penutup Mayat

Siapa sangka, pria yang tampak kalem dan sabar ini juga kolektor yang menyeramkan. Beliau menyimpan potongan-potongan tubuh orang mati karena kecelakaan. Bukan hanya itu, ratusan jarik orang mati pun disimpan dan sebagian dijahit untuk baju yang dipakai sehari-harinya. Baju tersebut juga diberi tulisan nama dan tanggal serta tahun orang yang meninggal. “Sudah berapa orang mati yang saya dapat koleksinya. Nggak terhitung. Sudah 33 tahun saya ngoleksi. Kalau 500 orang mati ya lebih.” Katanya tenang.
Bahkan saat gelisah, untuk menenangkan jiwanya, ia tidur dengan tumpukan jarik bekas orang mati. Bahkan, peti mati serta tali tampar dan bekas orang gantung diri serta tali pocongnya ia sertakan di sampingnya.

Koleksinya yang paling menyeramkan adalah tasbih. Diantara butiran tasbih tersebut, ada bola mata orang kecelakaan tertabrak kereta yang meninggal dan tidak ditemukan polisi saat melakukan olah TKP. “Jadi bola mata ini saya pakai tasbih. Selain untuk ibadah, juga untuk mengirim do’a pada yang meninggal atau yang punya mata ini.” Terangnya.

Selain itu, otak manusia bekas kecelakaan tertimpa tower. Gumpalan itu disimpan di dalam plastik bersama rambutnya yang didapat dari ceceran di jalan. “Sebenarnya saya koleksi ini tidak ada maksud apa-apa. Saya hanya mengenang saja, bahwa mereka juga pernah hidup dan pernah berbuat baik.

Idham sendiri tidak pernah dihantui dengan wujud di rumahnya, hanya saja kerap kali ada aroma wangi yang tercium di rumahnya.

Hobi menyimpan jarik bekas penutup orang mati itu, bermula ketika ayah Idham kecil yang bernam Mahmudoh Rafi’i meninggal dunia. “Saat itu saya gelisah nggak bisa tidur. Terus jariknya saya pakai selimut dan saya bisa langsung tidur. Termasuk jarik penutup jenazah nenek saya. Nggak tahu terus sampai berkelanjutan, bahkan saya juga minta ke om dan tante saya juga. Kainnya ya saya pakai selimut waktu tidur,” kenang Idham yang waktu kecil akrab dipanggil Chalid.

Tak hanya hobi mengoleksi baju batik dari bekas jarik atau kain penutup orang mati, Idham Chalid, Kabid Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, Jawa Timur juga suka mengoleksi potongan-potongan tubuh orang mati karena kecelakaan.

Mantan protokoler Pemkot Surabaya semasa kepemimpinan almarhum Sunarto Sumoprawiro atau Cak Narto pada tahun 1999-2001 itu mengaku, menjalani hobi nyleneh tersebut sejak dia masih kanak-kanak, tepatnya tahun 1979, ketika itu dia duduk di bangku sekolah dasar (SD).

Hobi menyimpan jarik bekas penutup orang mati itu, bermula ketika ayah Idham kecil yang bernam Mahmudoh Rafi’i meninggal dunia. “Waktu itu saya masih kelas empat SD. Kain bekas penutup jenazah ayah saya itu saya simpan. Termasuk jarik penutup jenazah nenek saya. Nggak tahu terus sampai berkelanjutan, bahkan saya juga minta ke om dan tante saya juga. Kainnya ya saya pakai selimut waktu tidur,” kenang Idham yang waktu kecil akrab dipanggil Kalid itu.

Ketika SMP, Idham berkisah, dia sempat melihat orang bunuh diri menabrakkan tubuhnya ke kereta api yang tengah melaju kencang. Tubuh orang itupun hancur berantakan. Kepala, tangan dan kikinya terpisah dari tubuhnya.

“Saat saya duduk di bangku SMP, saya melihat ada orang, kayaknya dia itu sakit jiwa, kayak orang hilang ingatan gitu. Dia tiba-tiba menabrakkan tubuhnya ke kereta yang lewat. Tubuhnyapun berantakan,” kata Idham bercerita.

Polisi yang datang ke TKP, berusaha mengumpulkan potongan-potongan tubuh korban tersebut. “Setelah dikumpulkan, ternyata ada yang tidak ditemukan. Biji mata orang hilang. Kemudian saya bertemu teman SD saya dan menemukan bola mata korban menyangkut di atas daun luntas. Terus saya minta dan saya buat kalung, yang bisa berfungsi sebagai tasbih. Karena butiran kalung besi itu berjumlah 99 sejumlah tasbih,” ungkap pria 47 tahun itu.

Tak berhenti di situ, warga Siwalan Kerto Surabaya ini, terus melanjutkan perburuannya. Meski sempat berhenti menekuni hobi aneh tersebut. Idham mengaku meninggalkan kebiasaannya itu saat duduk di bangku SMP.

Namun, kebiasaan aneh kembali belanjut hingga dia menjadi pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Surabaya. “Saat duduk di bangku SMP, hobi itu sempat hilang, ya karena pergaulan dengan teman-teman baru. Bahkan jarik bekas penutup orang mati yang saya kumpul juga hilang, entah ke mana. Waktu itu ada sekitar 10-an,” kata dia.

Bukan hanya, biji mata orang mati dan kain bekas penutup jenazah yang dia modifikasi menjadi barang bermanfaat. Melainkan tambang bekas orang gantung diri juga dia simpan. “Waktu saya minta ke polisi, kan oleh mereka juga tidak akan dirawat, jadi saya minta dengan alasan untuk lomba tarik tambang. Teman saya bilang, kalau ada lomba tarik tambang pakai tambang itu saya nggak ikutan,” cerita Idham sambil tertawa.

Selanjutnya, saat bertugas sebagai petugas pemadam dia juga mengaku menyimpan kulit korban kebaran bernama M Rofik. “Waktu itu, saya ikut mengangkut jenazah korban. Saya bilang ke teman saya, baunya kayak lele panggang ya, ini kulitnya masih nempel, mau saya simpan. Teman saya bilang, wes aku nggak mau satu mobil sama kamu,” kata dia menirukan kalimat rekannya sambil tertawa.

Selanjutnya, kembali dia bercerita, kalau sampeyan (Anda) ingat kejadian orang yang meninggal tertimpa tower di Tambak Rejo, Surabaya dulu, potongan bagian tubuhnya juga masih saya simpan. “Kalau ndak salah namanya Rifai. Nah si Rifai ini, sebelum meninggal sempat memangkas pohon randu di daerah Lakarsantri, yang kata warga sekitar wingit (angker). Katanya, bagi siapa saja yang memotong pohon itu akan kena musibah,” kembali dia berkisah.

Nah, setelah memotong pohon itu memang tidak terjadi apa-apa. “Bahkan si Rifai ini sukses menancapkan tower yang dia kerjakan. Namun, saat memasang tower di Tambak Rejo, kejadian. Towernya ambruk dan menimpa tubuhnya. Dan ini otak dan sedikit bagian rambut si Rifai. Jadi ini bukan untuk apa-apa, hanya sekedar mengingat, bahwa si Rifai ini pernah hidup dan punya sejarah,” cerita dia sambil menunjukkan bungkusan plastik bertuliskan nama Rifai yang berisi sebagian otak dan rambut si Rifai.

Pria yang mengaku tidak pernah mempercayai kejadian mistis karena meyakini bahwa dimensi dunia fana dan alam goib jelas tidak bisa menyatu itu juga mengaku, begitu senang mengumpulkan benda-benda keramat lainnya, seperti kayu setigi, cendana, lukisan kuno Maha Patih Gajah Mada, lukisan Nonik Belanda, Ratu Pantai Selatan, butiran tasbih Wali Songo, keris pusaka dan benda-benda keramat lainnya.

Meski begitu, dia mengaku tidak ada perawatan khusus seperti laiknya para kolektor pusaka yang kerap mencuci pusakanya pada malam 1 Suro. “Saya tidak percaya hal-hal semacam itu. Ini cuma sekedar mengingat sejarah masa lalu dari orang yang sudah meninggal saja. Saya tidak pernah melakukan ritual-ritual aneh untuk merawat benda-benda ini. Kalau ada penampakan akibat dari benda-benda mistis, itu hanya halusinasi yang dilebih-lebihkan oleh orang tersebut. Kalau orang memahami inti Al Quran, pasti berpikiran sama dengan saya,” tandas dia mencoba meyakinkan.


Sumber : sicom
Share:

26 April 2014

Wow ini dia Tuntutan Buruh di May Day 2014

Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) mengadakan Konsolidasi Pra-May Day 2014 pada Kamis (24/4/2014) ini. Konsolidasi ini ditujukan untuk menyambut May Day pertama sebagai hari libur nasional pada tanggal 1 Mei 2014.
"Acara ini diadain untuk menyatukan suara buruh dalam menyambut May Day," kata Muhammad Rusdi, Sekjen KSPI, kepada Kompas.com, Kamis (24/4/2014).

Menurut Rusdi, acara yang dihadiri oleh perserikatan buruh dari Provinsi Banten, Jawa Barat, dan DKI Jakarta di Gelanggang Olahraga Rawamangun, Jakarta Timur, adalah persiapan penyampaian tuntutan buruh pada peringatan hari buruh mendatang.

Semua buruh telah sepakat untuk menyampaikan sepuluh tuntutan kepada pemerintah. Sepuluh tuntutan buruh tersebut adalah:

1. Naikkan upah minimal pada tahun 2015 sebesar 30 persen.
2. Buruh tolak penangguhan upah minimum.
3. Jalankan jaminan pensiun bagi buruh di perusahaan swasta pada Juli 2015.
4. Jalankan jaminan kesehatan pada buruh.
5. Hapus outsourcing BUMN.
6. Sahkan RUU Pekerja Rumah Tangga dan revisi UU Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia.
7. Cabut UU Ormas dan ganti dengan RUU Perkumpulan.
8. Angkat pegawai dan guru honorer jadi pegawai negeri sipil, serta subsidi Rp 1.000.000 per orang setiap bulan dari APBN untuk honorer.
9. Sediakan transportasi publik dan perumahan murah untuk buruh.
10. Jalankan wajib belajar 12 tahun dan sediakan beasiswa untuk anak buruh hingga perguruan tinggi.

Rusdi mengatakan, para buruh berencana berkumpul di Bundaran HI dan kemudian berjalan menuju Istana Merdeka untuk kemudian menyampaikan sepuluh tuntutan buruh kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.
Share:

Sekarang Nokia Resmi Tak Buat Ponsel Lagi

Hari Jumat, 25 April 2014, Microsoft resmi merampungkan pembelian atas unit bisnis ponsel dan layanan Nokia dalam perjanjian akuisisi bernilai 7,2 miliar dollar AS.

Pertama kali diumumkan pada September 2013 proses akuisisi sempat terhambat masalah regulasi sehingga tidak dapat diselesaikan lebih awal sebelum akhirnya disetujui oleh agensi pemerintahan di seluruh dunia.
"Hari ini kami menyambut bisnis perangkat keras dan layanan Nokia ke Keluarga kami. Kemampuan mobile dan aset yang mereka bawa akan melanjutkan transformasi kami," ujar CEO Microsoft Satya Nadella yang dikutip oleh BBC.

Dua unit bisnis Nokia tersebut dinamai ulang menjadi Microsoft Mobile Oy dan dioperasikan sebagai anak perusahaan terpisah. "Oy" merupakan kata dalam bahasa Finlandia (Osakeyhtiö) yang merujuk pada sebuah perusahaan yang sahamnya tidak dimiliki publik, seperti "Ltd" alias "Limited" dalam Bahasa Inggris.

Rampungnya proses akuisisi itu menandai berakhirnya kiprah Nokia sebagai produsen telepon genggam setelah sebelumnya sempat mendominasi pasar selama lebih dari satu dekade.

Masih belum diketahui apakah Microsoft akan tetap mempertahankan brand Nokia dan Lumia pada ponsel yang diproduksi setelah proses akuisisi. Pihak Microsoft mengatakan bahwa keputusan soal itu akan dibuat di kemudian hari.

Nokia sendiri akan melanjutkan hidup sebagai perusahaan yang berkonsentrasi di tiga area bisnis: insfrastruktur networking (NSN), layanan peta (HERE maps) serta Advanced Technologies (pengembangan dan lisensi teknologi).

Jadi pabrikan besar

The Verge mencatat bahwa Microsoft turut memboyong karyawan Nokia sebanyak 25.000 orang, lebih sedikit dari angka 32.000 yang dicanangkan sebelumnya.

Produsen Windows itu sekaligus menjelma jadi raksasa pabrikan ponsel (melalui unit bisnis Nokia yang dibeli) dengan angka pengkapalan tahunan mencapai lebih dari 250 juta handset, terbanyak kedua setelah Samsung.

Dari jumlah tersebut, hanya 30 juta ponsel yang berbasis Windows Phone (Lumia) bikinan Microsoft. Sisanya merupakan feature phone seri Asha dan Android Nokia X. Microsoft kini harus memikirkan manajemen semua perangkat yang tidak menjalankan Windows Phone itu.

Di sisi lain, pembelian Microsoft atas Nokia membuat perusahaan tersebut berubah menjadi pabrikan hardware paling dominan di ranah bisnis handset Windows Phone, platform yang dibuatnya sendiri.

Lini seri smartphone Lumia milik Nokia sejauh ini menguasai 90 persen pangsa pasar handset Windows Phone. Microsoft pun ditempatkan dalam posisi yang canggung, di mana perusahaan tersebut tengah berusaha memperluas adopsi Windows Phone di kalangan produsen ponsel lain, namun kini juga sekaligus bersaing langsung dengan mereka.

Sumber: The Verge
Share:

Kampanye Hitam, Prabowo vs Jokowi Terkuak

Geoffrey Robinson, seorang Indonesianis terkemuka yang tinggal di Los Angeles, Amerika Serikat, berang. Guru besar sejarah dan politik tentang Indonesia ini marah lantaran namanya dicatut dalam kampanye hitam yang memojokkan calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan, Joko Widodo alias Jokowi.

Dalam sebuah tayangan video di laman Youtube, nama Geoffrey Robinson dan fotonya terpampang jelas sebagai pengunggah video berjudul "Jokowi vs Prabowo: Strategy for Indonesia if Elected President" tersebut.

"Video-video itu di-upload oleh orang/partai yg pakai nama dan foto saya secara palsu," katanya kepada PortalKBR.


Dalam video yang diunggah pada 22 April tersebut, ditayangkan rekaman wawancara Jokowi dengan Bloomberg TV dan Prabowo Subianto dengan Channel News Asia TV. Namun durasi masing-masing tayangan berbeda tajam. Cuplikan wawancara Jokowi hanya berlangsung sekitar 1 menit, sedangkan durasi wawancara dengan Prabowo berlangsung sekitar 9 menit. Bagian wawancara yang ditayangkan pun dipilih agar orang yang menonton bisa mengambil kesimpulan Jokowi tak punya ide apa pun tentang Indonesia. Seluruh wawancara itu, baik dengan Jokowi maupun Prabowo, berlangsung dalam bahasa Inggris.

Jokowi dalam tayangan itu memang hanya menjawab pendek-pendek ketika ditanya konsepnya tentang Indonesia kalau ia menjadi presiden., "Saya tidak berpikir tentang itu. Saya hanya ingin fokus membangun Jakarta," katanya. Kemungkinan besar wawancara dengan Bloomberg TV itu dilakukan sebelum Ketua Umum PDI Perjuangan menunjuknya sebagai calon presiden.

Sedangkan wawancara Channel News Asia TV dengan Prabowo ditampilkan jauh lebih panjang. Di situ Prabowo berbicara panjang lebar, antara lain tentang ketahanan pangan dan rusaknya hutan-hutan di tanah air. "Hutan-hutan yang rusak itu harus bisa diolah menjadi lahan yang produktif," kata Prabowo.

Menyadari tayangan itu semata-mata ditujukan untuk menjatuhkan reputasi salah satu capres, Geoffrey Robinson pun melayangkan surat kepada pengeloa Youtube agar mencabut tayangan itu dan video-video lain yang diunggah oleh orang yang sama. "Video-video ini adalah propaganda untuk calon presiden Indonesia. Dengan demikian, mereka merupakan ancaman serius terhadap reputasi profesional dan pribadi saya, dan mungkin juga memiliki konsekuensi politik yang berbahaya di Indonesia," tutur penulis buku The Dark Side of Paradise: Political Violence in Bali tersebut.

Suhu politik menjelang pemilu presiden 9 Juli memang kian memanas, meski masing-masing partai politik belum mendaftarkan calon presiden (capres) dan wakilnya secara resmi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pendaftaran capres dan cawapres baru akan dibuka pada 18 Mei nanti.

Meski begitu, "perang" terbuka masing-masing pendukung capres -- terutama di media sosial -- menunjukkan tensi yang makin meningkat. Berbagai cara ditempuh untuk menghancurkan reputasi lawan dan sebaliknya, mempromosikan kehebatan capres pilihan mereka. Beragam kampanye hitam berseliweran di Facebook, Twitter, Youtube dan media sosial lainnya.

Kampanye hitam yang mencatut nama Geoffrey Robinson ini tak pelak mendapat kecaman banyak orang di media sosial. Made Tony Supriatma, jebolan UGM yang kini sedang studi di Amerika Serikat, misalnya, mengungkapkan kegusarannya dengan menulis status panjang di dinding Facebook-nya.

"Perang Kotor: Geram saya melihat nama Prof. Geoffrey Robinson dipakai untuk kampanye hitam menjelek-jelekkan Jokowi dan mengangkat nama Prabowo. Tidak adakah cara yang lebih etis untuk berkampanye?" tulis Made Tony.

"Prof Geoffrey Robinson adalah seorang sejarawan yang terhormat. Beliau adalah sejarawan yang tidak saja punya reputasi akademik yang sangat baik, tetapi juga berani melihat sesuatu dengan sangat kritis. Hari ini, beliau mengingatkan saya dan beberapa teman bahwa ada kampanye hitam yang dilakukan terhadap Jokowi dan memakai namanya. Sesungguhnya, beliau tidak ada urusan sedikitpun dengan kampanyenya Jokowi," lanjutnya.


Untunglah pengelola Youtube cepat tanggap. Ketika berita ini dibuat, tayangan yang berisi kampanye hitam itu sudah tidak bisa diakses lagi. Pada tautan yang dimaksud, hanya ada tulisan "This video is no longer available due to a copyright claim by 731 Lexington Avenue."

Sumber : http://www.portalkbr.com/berita/beritapemilu/3224529_6033.html?utm_source=twitterfeed&utm_medium=twitter


Berita yang sama :
Mengetahui namanya dicatut dan digunakan untuk menjelek-jelekkan salah satu capres (Jokowi), Geoffrey Robinson pun melayangkan surat ke pengelola Youtube agar mencabut seluruh video yang diunggah atas namanya.

Berikut isi surat sang Indonesianis secara lengkap:

Someone is impersonating me to upload videos on YouTube. I am a scholar of Indonesian history and politics and these videos are propaganda for an Indonesian presidential candidate. As such, they represent a serious threat to my personal and professional reputation, and may also have dangerous political consequences in Indonesia. I have reported this misrepresentation under the category of fraud and it appears that some of the videos have been taken down. But the impersonator's account is still active and continues to post new videos. I ask that the impersonator's account be immediately disabled, and all existing or future videos originating from it be taken down.

(Seseorang sedang menyaru sebagai saya untuk mengunggah video di YouTube. Saya adalah seorang sarjana sejarah dan politik Indonesia dan video-video ini adalah propaganda yang ditujukan kepada seorang calon presiden Indonesia. Dengan demikian, video-video itu adalah ancaman serius terhadap reputasi profesional dan pribadi saya, dan mungkin juga memiliki konsekuensi politik yang berbahaya di Indonesia. Saya telah melaporkan penyaruan ini di bawah kategori penipuan dan tampaknya beberapa video sudah diturunkan. Tapi akun pemalsu itu (tampaknya) masih aktif dan terus mengirim video baru. Saya minta akun pemalsu itu segera dinonaktifkan, dan semua video yang ada atau yang akan datang yang berasal dari akun tersebut diturunkan)

Video yang ditayangkan pada 22 April itu berjudul "Jokowi vs Prabowo: Strategy for Indonesia if Elected President". Menjelang akhir tayangan, pengunggah yang mengatasnamakan Geoffrey Robinson menampilkan tulisan "Jokowi does not have any idea on what he would like to do if elected president. Prabowo's Big Push Strategy, on the other hand, focuses on energizing Indonesia's agriculture sector, industrialization and heavy investment in infrastructure. Conclusion: In terms of understanding Indonesia's problems and vision for the country, Prabowo is at least 100 years ahead of Jokowi"

(Jokowi tidak memiliki ide apa pun tentang apa yang akan ia lakukan jika terpilih sebagai presiden. Strategi Dorong Besar Prabowo, di sisi lain, berfokus untuk mendongkrak sektor pertanian di Indonesia, industrialisasi dan investasi besar di bidang infrastruktur. Kesimpulan: Dalam hal memahami masalah dan visi bagi negara Indonesia, Prabowo setidaknya berada 100 tahun ke depan dibandingkan Jokowi)

Ketika berita ini diturunkan, kampanye hitam di laman Youtube itu sudah tidak ada lagi. Di tautan awal, ketika diklik hanya terpampang tulisan "This video is no longer available due to a copyright claim by 731 Lexington Avenue".

Sumber :
http://portalkbr.com/berita/beritapemilu/3224532_6033.html



Share:

Komplotan Polisi Rampok Emas 13 Kilogram di Tol Jagorawi


Komplotan penjahat yang melakukan perampokan mobil yang membawa emas 13 kilogram di Tol Jagorawi ternyata anggota Kepolisian dari berbagai satuan. Mereka telah diringkus dan harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di depan hukum.
Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, aparat berwenang telah berhasil meringkus pelaku yang melakukan aksinya pada Jumat (18/4/2014) lalu.

"Para pelaku diduga beraksi di Jalan Tol Jagorawi Jakarta Timur. Polisi masih mengembangkan untuk mencari otak pelaku dan penadahnya," kata Rikwanto, Jumat (25/4/2014).

Adapun masing-masing pelaku, kata Rikwanto, adalah anggota kepolisian dari berbagai kesatuan. Di antaranya, Bripda L dari intelejen mobil, Brigadir GA dari SDM Polda Metro Jaya, Brigadir JM anggota Brimob Satuan I Gegana, Brigadir F anggota Badan Narkotika Nasional, Aipda DS, Brigadir BH, dan satu orang sipil, AS.

Sebelum melancarkan aksinya, jelas Rikwanto, pelaku diduga sudah membuntuti korban. Brigadir BH diduga telah mendapatkan informasi mobil korban akan berangkat dengan mengangkut emas dari kantor di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

"Para pelaku menjalankan modus dengan cara mengikuti mobil korban," ujar Rikwanto.

Selanjutnya, hingga di Tol Jagorawi, para pelaku melancarkan aksinya. Tersangka AS yang mengambil alih mobil korban dan dikawal tersangka Brigadir GA menggunakan mobil Toyota Kijang Innova.

Korban pun disandera dan dibawa menuju Bogor dan dibuang di kawasan Sentul, Bogor. Kemudian para tersangka pulang ke Kelapa Dua, Depok.

Korban langsung melaporkan kepada kepolisian. Hasil penyelidikan, polisi berhasil meringkus para pelaku di kawasan Depok, Jawa Barat Rabu (23/4/2014) sekitar pukul 21.00 WIB.

"Selain menangkap pelaku, polisi menyita barang bukti senjata api yang digunakan oknum anggota kepolisian dan telepon seluler milik korban, sedangkan emas hasil perampokan sudah dijual kepada penadah," katanya.

Sumber : kompas
Share:

[Berita] Harga Siswi SMP Perawan di Sumut, Rp 400rb

Keperawanan seorang siswa kelas IX SMP di Kabupaten Padanglawas (Palas), Sumatera Utara dijual tetangganya sendiri kepada seorang hidung belang yang berprofesi sebagai pedagang telepon seluler (ponsel) di daerah itu.

Ironisnya, kegadisan remaja asal Desa Paringgonan, Kecamatan Barumun ini hanya dihargai Rp400.000.

Peristiwa ini terungkap setelah saudara kandung korban bernama Ros Hasibuan, curiga dengan uang yang dimiliki adiknya.

Setelah dipaksa bercerita, akhirnya korban mengaku bahwa uang yang ada di kantongnya itu diberi oleh AH. Bak disambar petir, sang ibu langsung membuat laporan ke Polsek Barumun dengan STPL, No.LP/10/I/2014/Tapsel/TPS Barumun.

Menurut pengakuan Bunga (bukan nama sebenarnya), pada 18 Desember 2013, dia dikenalkan tetangganya, Susilawati Hasibuan, kepada AH di depan rumahnya.

Saat itu, AH mengaku masih lajang dan sedang mencari pendamping hidup. Selanjutnya, Susilawati dan AH membujuk korban untuk ikut makan malam, namun ditolak.

Setelah perkenalan itu, korban langsung pulang ke rumah dan pergi mandi ke salah satu tempat pemandian yang ada di desanya.

Di tempat pemandian itu, korban bertemu lagi dengan Susilawati. Saat itu, Susilawati kembali membujuk. Pada malam harinya, korban pun mau diajak Susilawati dan AH untuk pergi makan malam.

“Saat itu, Susilawati meyakinkan saya agar tidak memberitahu kepada keluarga karena kami pergi hanya untuk makan-makan,” ungkapnya ketika ditemui di Kantor Yayasan Burangir (yayasan yang menangani permasalahan anak dan perempuan), Jumat 25 April 2014.

Korban pun menurut dibawa AH ke kafe Adian Hapadan. Tetapi anak keempat dari lima bersaudara ini mulai curiga karena Susilawati tidak ikut serta.

“Waktu itu dia langsung memaksa saya untuk berhubungan badan karena dia lebih kuat dari saya, makanya saya tidak bisa melawan dan akhirnya dia menyetubuhi saya,” bebernya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tapanuli Selatan, AKP Edisin Siagian, mengatakan, kasus itu langsung diambil alih Polres Tapsel. “Kami sudah melakukan gelar perkara, tapi orang tua korban tidak datang,” katanya.

Sumber : sindonews


Hikmah dari berita ini adalah, peran orang tua dalam mendidik dan mengawasi serta melindungi anak, harus di perkuat lagi.
Share:

23 April 2014

Memperbaiki Pompa Air Sanyo yang Berdengung (mbengung)

Solusi inui saya peroleh ketika hendak mengisi kolam ikan saya, saya pergunakan sanyo biasa yang harga murah, untuk mengalirkan air dari tong penyimpanan ke kolam.

Nahh, saat menyalakan sanyo saya kaget kenapa suara nya berbeda dari biasanya, dan air tidak keluar,, suara mesin jadi mbengungnatau berdengung,  saat itulah kebingungan melanda dan mulai searching google dan kebanyakan menghakimi untuk ganti kapasitor, tapi sy pikir pompamair merk sanyo saya ini baru, masa sih udah rusak kapasitor nya?

Mulai lah saya bongkar tutup kapasitornya, saya bongkar tutp kipasnya, dan saya putar kipasnya bisa berputar, semakin yakin saja saya untuk mengganti kapasitor, namun masih ada sedikit keraguan.

Lalu saya copot kipasnya, saya puter a poros AS nya, dan memang berat sekali, alias tidak lancar, saya ambil tang memaksanya berputar, dan biaa,, terus saya putat bolak-balik sampai langsam. Dan saya coba nyalakam dan berhasil... Jreeeng,, tanpa perlu ganti kapasitor,, ternyata masalahnya ada di ruang d dalam mesin sanyo yang kotor oleh tumpukan endapan air.

Saya pasang kembali lalu saya jalankan sampai saat ini masih normal-normal saja.
Share:

15 April 2014

KAMPANYE PKS ADA DI SOAL UJIAN PELAJAR SMA

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Ahmad Lutfi dan Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah dilaporkan kepada Panwaslu Kota Tangerang, terkait dugaan pelanggaran Pemilu dengan cara memasukkan salah satu partai ke dalam soal ujian akhir semester (UAS) pelajar kelas tiga SMA.

“Kami melaporkan ini, karena Panitia Ujian Sekolah SMA dan Pemda Kota Tangerang disinyalir telah melakukan upaya kampaye terselubung atas kepentingan salah satu partai politik, terhadap para siswa SMA, yang notabenenya adalah pemilih pemula di Pemilu nanti,” kata Ibnu Jandi, Direktur Lembaga Kebijakan Publik (LKP), kemarin.

Pasalnya, kata dia, Pemda Kota Tangerang, dalam hal ini Walikota Arief R Wismansyah, bisa saja melakukan itu karena di saat akhir-akhir Pilkada kota Tangerang 2013 lalu, ada diel-diel politik dengan Parpol tersebut. Sehingga meskipun yang bersangkutan waktu itu di dukung oleh Demokrat, Gerindra dan PKB, akan berusaha mensuksekkan. parol tersebut di Pemilu nanti.

Dugaan pelanggaran itu, katanya terlihat di soal ujian mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan. Dimana di nomor urut 12 terdapat pertanyaan

sebagai berikut,” salah satu unsur suprastruktur politik yang keberadaanya mendukung pelaksanaan sistem politik di Indonesia adalah?”. Sedangkan jawaban pilihannya yaitu, (A) Ikatan Dokter Indonesia, (B) Partai Keadilan Sejahtera, (C) Surat Kabar Kompas, (D) Mahkamah Konstitusi, (E) Stasiun Metro TV.

Dengan begitu, kata Ibnu Jandi, tentu jawabannya adalah Huruf“B atau Partai Keadilan Sejahtera. “Ini kan sudah mengarahkan dan indikasinya adalah mengampanyekan PKS kepada pemilih pemula,” kata dia. Sehingga kasusnya harus ditindak lanjuti, karena telah melanggar UU no 20/2003, tentang sisten pendidikan nasional dan PP no 53/2010, tentang pegawai negeri sipil serta UU no 8/ 2012, tentang pemilihan umum anggota DPRD dan DPR-RI.

Menyikapi laporan itu Agus Muslim, Ketua Bidang Pengawasan, Panwaslu Kota Tangerang berjanji akan memperlajari dugaan penyimpangan pemilu tersebut. Da, dalam waktu dekat akan memanggil Keala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Achmad Ludfi dan Walikota Tangerang Arief R Wismanyah Untuk diklarifikasi. “Semua yang terkait didalam laporan itu akan kami klarifisikasi, tidak terlepas pula dengan partai PKS,” kata Agus Muslim (CAK)

http://www.bidikkasus.com/kampanye-pks-ada-di-soal-ujian-pelajar-sma/
Share:

Sekelumit Cerita Bandar Kunci Jawaban Ujian

Langit masih gelap. Ayam pun belum berkokok. Namun, seorang pria telah melancarkan aksinya di pagi buta itu. Empat belas tahun yang lalu, demi sebuah cap kelulusan, dirinya rela menjadi seorang bandar.

Bukan bandar togel maupun judi, melainkan bandar kunci jawaban ujian. Kala itu, tepatnya pada 2000, sebut saja Jonathan, harus rela bangun pukul 03.00 dini hari untuk mendapatkan sebuah kunci jawaban ujian sebagai penentu hidupnya.

"Saya beli soal di sebuah taman di Jakarta Selatan. Awalnya janjian, yang pegang kunci jawaban ini kakak teman saya yang kerja di kalangan pemerintahan. Waktu itu, soalnya ada P1-6," buka Jonathan kepada Okezone, Senin (14/4/2014).

Pria berperawakan tambun ini mengungkapkan, dia harus membuat janji terlebih dahulu kepada sang empunya kunci jawaban tersebut satu minggu sebelumnya.

"Janjiannya seminggu sebelum ebtanas. Waktu itu namanya masih ebtanas. Saya dikenalkan dengan senior saya. Saya jadi koordinatornya, setiap sekolah hanya boleh satu koordinator. Waktu mau ambil kunci jawaban juga antre," jelas pria berkulit hitam itu.

Jonathan menjelaskan, pada waktu itu dia membeli kunci jawaban seharga Rp200 ribu. Karena ada enam soal yang membutuhkan enam jawaban, maka dia pun membeli seluruhnya seharga Rp1,2 juta.

"Dari sana saya putar lagi. Saya jual satu bocoran soal Rp5.000 per satu kunci jawaban (bukan per mata pelajaran). Nanti dikasih sama orang itu per hari, saya juga sudah pesan secara bertahap dan request jangan benar semua jawabannya. Ketemuannya pukul 04.00 pagi, dari satu taman ke taman lain," sambung dia.

Begitu kunci bocoran sudah di tangan, Jonathan tidak menyimpan untuk dirinya sendiri. Dia pun kembali membisniskan kunci bocoran tersebut. Tiga hari sebelum ebtanas berlangsung, dirinya pun sudah melakukan "promosi" kepada mereka yang ingin lulus dengan nilai tinggi.

"Lepas bertemu dengan si penjual kunci jawaban, pukul 5 pagi saya sudah jualan. Anak-anak (teman-teman yang membutuhkan kunci jawaban) pun datang ke warung untuk mengambil fotokopian. Saya jualnya ke teman-teman yang dipercaya saja," tambah dia.

Kendati untung banyak dari penjualan "daur ulang" kunci jawaban, ternyata Jonathan membelinya dengan modal dari orangtua. "Tapi orangtua enggak tahu saya beli ini buat kunci jawaban, kan uangnya juga saya putar lagi dari jualin kunci jawaban ke teman-teman," kata dia singkat.

Dicurigai Guru

Jonathan tidak menampik, kala itu dirinya menjadi seorang bandar kunci jawaban karena ingin lulus dengan nilai memuaskan. Sang guru pun sempat mencurigai dirinya karena pada dua mata pelajaran mendapat nilai 10.

"Tapi enggak negur langsung, saya tahu dari teman. Yah, zaman itu kan enggak ketat dan gampang lulusnya," tutur dia mengenang.

Namun, akhirnya, karena jawaban soal ebtanasnya yang sempurna, maka mau tidak mau dia pun mengulang dua mata pelajaran, yakni Matematika dan bahasa Inggris.

"Karena jawabannya benar semua. Tapi saya menikmati masa-masa itu. Gara-gara jual soal, saya untung Rp2 juta dan bisa liburan. Malah saya menyumbang dana untuk jalan-jalan satu angkatan, ke sebuah pantai di Jawa Barat," pungkas dia sambil tertawa.
Share:

Niaga Hoster, Hosting Server Indonesia Murah & Berkualitas

Hosting Unlimited Indonesia
Buat para sobat blogger yang ingin mencoba hosting murah dan juga server nya d indonesia, silahkan coba niaga hoster, menurut sya murahlah, tapi ya kantong masing. untuk CS nya juga ramah dan tanggap. coba aja lalu buktikan.

untuk server velum pernah down, dan akses dari indonesia sangat ringan sekali, silahkan coba ya, dan bisa daftar pakai akun bank lokal.

Harga paling murah perbulan ada yang Rp9.900, dan yang paling mahal Rp110.000 Gratis Domain .com dan .id,- Mumpung ada kode promo atau diskon, jadi buruan daftar disini : www.niagahoster.co.id , Diskon 50% Gunakan Kode Promosi: BISNIS50%OFF
Share:

14 April 2014

Petani 'Penyelamat' Hentikan Kereta karena Ada Rel Gompal

PURWOKERTO -- Seorang petani dilaporkan menghentikan kereta api (KA) Argo Wilis jurusan Bandung-Surabaya yang melintas pada jalur antara Stasiun Maos dan Stasiun Sikampuh, Kabupaten Cilacap, karena ada rel gompal yang dapat membahayakan perjalanan KA.

"Peristiwa itu terjadi tadi siang, sekitar pukul 14.05 WIB, saat KA Argo Wilis melintas dari arah barat (Bandung, red.)," kata Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 5 Purwokerto, Surono, di Purwokerto, Jumat (30/12) petang.

Menurut dia, petani yang menghentikan KA Argo Wilis tersebut bernama Ahmad Suryadi (45), warga Desa Mrenek RT 03 RW 06, Kecamatan Maos.

Saat melintasi rel di kilometer 393+8/9 antara Stasiun Maos dan Stasiun Sikampuh, kata dia, Ahmad Suryadi melihat rel gompal dengan panjang sekitar 10 centimeter.

"Padahal, dari arah barat ada KA Argo Wilis yang akan melintas. Oleh karena itu, Ahmad Suryadi langsung mengambil inisiatif untuk menghentikan KA Argo Wilis dengan melambai-lambaikan kedua tangannya sebagai isyarat kepada masinis karena dia khawatir terhadap keselamatan KA itu," katanya.

Ia mengatakan bahwa masinis Nardi dan asisten masinis Hendra yang sedang bertugas mengemudikan lokomotif KA Argo Wilis pun berusaha menghentikan laju lokomotifnya.

Menurut dia, lokomotif itu akhirnya berhasil dihentikan sebelum melewati rel yang gompal, sehingga KA Argo Wilis dapat diselamatkan dari kemungkinan terjadinya kecelakaan.

"Kondisi rel gompal itu segera dilaporkan ke teknisi jalan rel yang selanjutnya dilakukan perbaikan agar bisa dilalui kereta api dengan aman," katanya.

Setelah menunggu perbaikan rel sekitar 38 menit di dekat lokasi kejadian, kata dia, KA Argo Wilis dengan lokomotif CC 20306 yang membawa enam kereta eksekutif, satu kereta restorasi, dan satu gerbong pembangkit itu kembali meneruskan perjalanannya.

"Kami sungguh sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kepedulian Ahmad Suryadi terhadap keselamatan kereta api. Sebagai bentuk penghargaan dan rasa terima kasih PT KAI akan memberikan penghargaan kepada yang bersangkutan," kata Surono.


sumber http://www.republika.co.id/berita/nasional/umum/13/12/30/myl454-petani-penyelamat-hentikan-kereta-karena-ada-rel-gompal
Share:

13 April 2014

Kumpulan Foto Cewek ABG sexy & Tante bohay

Heri Jaya - Maaf yha kalau ini foto nya rada dewasa sedikit,, hehe.... ini foto semuanya bersumber dari facebook,,,,
langsung saja , Berikut ini Kumpulan Foto ABG sexy & Tante bohay,  Lumayan mantaf buat cuci mata yang seharian didepan komputer... ehehehe ... kalau mau nambahin silahkan saja upload di kolom komentar....

 
Setelah Melihat Foto-foto Diatas Mana Yang Paling Sexy Mas Bro???

Share:

Aksi 4 ABG Indonesia yang direkam bule mesum

Video porno seorang pria bule, diduga seorang warga Amerika Serikat, membuat heboh dunia maya. Pria bule yang diketahui bernama Jhon ini berani merekam adegan mesumnya dengan 17 perempuan ABG Indonesia. Perbuatan mesum yang dilakukannya itu sudah dilakukannya sejak April hingga Agustus 2013 lalu. Dari 17 video, 4 di antaranya bahkan dapat diunduh dari sejumlah forum internet.

Ini barang buktinya :
yang mau silahkan coba minta mbah gugel dengan mantra sakti "Asiansexdiary"
Penelusuran merdeka.com, adegan mesum tersebut dilakukan dalam sebuah hotel di Jakarta. Adapun kelima perempuan ABG tersebut diketahui berinisial Ab, Am, An, Ri dan Ul. Bahkan adegan asusila yang dilakukan Jhon dan An, berdurasi 29 menit telah masuk dalam di salah satu situs porno internasional.

Selain An, Adegan mesum yang yang dilakukan bersama Ab, Am, Ri dan Ul terlihat berbeda. Dalam video tersebut, Jhon telah mengajak keempat perempuan ABG tersebut di sebuah hotel dan melakukan sesi pemotretan, dari berbusana hingga tanpa busana.

1.Beradegan mesum dengan ABG hamil
Merdeka.com - Video berdurasi 29 menit ini, masuk dalam salah satu situs porno ternama dunia. An dan Jhon melakukan aksi mesumnya ini di sebuah hotel.

Video bermula dari Jhon yang mengajak makan An di salah satu restoran Jepang di Jakarta. An yang tidak pandai berbahasa Inggris terlihat kesulitan saat berkomunikasi dengan Jhon.

"Hai senang berkenalan dengan mu, nama saya Jhon. Kamu sedang hamil ya?" ujar Jhon seraya memperkenalkan diri kepada An.

An pun mengakui sedang hamil. "Ya hamil lima bulan," jawab An.

Jhon kemudian memeriksa dan mengelus perut An. An hanya tersenyum saja.

Setelah perkenalan tersebut, Jhon lalu mengajak An ke sebuah hotel. Di kamar hotel itu, Jhon meminta agar An menanggalkan pakaiannya lalu memfotonya.

"Kamu terlihat sangat cantik sekali, dan seksi," rayunya dilanjutkan dengan adegan mesum.

Usai melakukan aksinya tersebut, Jhon menulis 'Jakarta 18 August 2013' di bagian paha An.

2.Cabe-cabean berjaket Chelsea
Merdeka.com - Selain melakukan adegan mesum dengan An, Jhon kembali merekam video pornonya bersama perempuan ABG bernama Ul. Video ini dibuat pada tanggal 20 Agustus 2013 di sebuah kamar hotel. Jhon awalnya bersama tiga orang perempuan ABG dalam kamar hotel, setelah terjadi transaksi. Jhon lalu memilih Ul sebagai perempuan yang akan ditidurinya.

"Halo nama kamu siapa." tanya Jhon kepada Ulfa.

Ul yang tidak tahu berbahasa Inggris merasa canggung dengan ucapan Jhon. Salah satu teman Ul pun lalu mencoba menerjemahkan ucapan Jhon tersebut, dan menyapa Jhon dengan menyebutkan namanya.

"Kamu suka Chelsea yah, manis sekali kamu," ucap Jhon, sambil menunjuk jaket Chelsea yang di pakai Ul.

Setelah percakapan tersebut, kedua teman Ul langsung meninggalkan keduanya. Sebelum adegan panas itu dimulai, seperti biasa Jhon pun melakukan sesi foto, dan meminta Ul untuk melepas semua pakaian, hingga akhirnya melakukan hubungan intim yang dilakukan tanpa pengaman (kondom).

3.Ri ABG imut pakai behel
Merdeka.com - Sepak terjang Jhon 'mencicipi' perempuan ABG di Jakarta masih berlangsung. Jhon yang diduga sedang berlibur ini, bahkan telah merekam adegan porno yang dilakukanya terhadap 17 perempuan yang dibayar olehnya di sebuah kamar hotel.

Kali ini Jhon, merekam adegan mesumnya dengan Ri, gadis ABG berambut panjang, dan tampak menggunakan behel di giginya. Ri yang berbadan kecil ini pun mengaku masih berusia 16 tahun saat ditanya oleh Jhon.

"Kamu terlihat imut sekali, umur kamu masih sangat muda," kata Jhon menyapa Ri.

Meski terlihat muda, Ri sepertinya sudah biasa melakukan seks. Dia pun tidak canggung saat membuka seluruh pakaiannya di hadapan Jhon. Bahkan Ri pun berpose bak model saat di foto oleh Jhon. Hingga akhirnya mereka melakukan hubungan badan

4.Pria bule ajak kencan pakai bajaj
Merdeka.com - Video porno berjudul 'Asiansexdiary-Am**-Jakarta-1' yang menampilkan perempuan Indonesia dengan pria asing sedang beradegan ranjang sudah tersebar di dunia maya. Dalam video ini, pria asing yang diketahui bernama Jhon awalnya mencari wanita sambil menaiki bajaj.

Jhon yang selalu memegang kameranya, langsung tertuju pada sosok perempuan yang diketahui bernama Am. Saat itu, wanita berkulit cokelat ini sedang berada di pinggir jalan dan langsung dihampiri oleh pria bule tersebut. Jhon pun lalu mengajak Am untuk makan sebentar. Selesai bersantap, Jhon dan Am langsung beranjak menuju ke kamar hotel.

Am yang masih berpakaian lengkap sudah tergeletak di ranjang. Jhon yang tak pernah melepaskan kameranya, langsung menjadikan wanita berambut panjang ini objek fotonya. Aksi jeprat-jeprat malah kian panas tatkala Am membuka pakaian yang dikenakannya satu per satu.

Pada akhirnya, seluruh tubuhnya pun terlihat jelas. Adegan ranjang pun langsung dimulai dan Jhon tetap merekam adegan demi adegan syur dengan Am.

Sama seperti video sebelumnya, usai melakukan hubungan Jhon selalu menuliskan 'Jakarta Indonesia May 03 2013'. Tanggal tersebut merupakan hari dimana mereka melampiaskan syahwatnya.
Share:

[farah] 2 Pelajar Bersetubuh di Masjid

Sungguh terlalu perbuatan dua pelajar asal Pasuruan, Jawa Timur ini. Masjid yang semestinya tempat beribadah malah dijadikan tempat berbuat asusila. Keduanya tertangkap basah dalam kondisi telanjang bulat usai melakukan hubungan badan di toilet Masjid Baiturohman.

Sontak peristiwa memilukan ini membuat warga Kelurahan Dermo, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, marah. AI (17) dan NS (15), pelajar kelas 1 dan kelas 2 SMA swasta yang tepergok berbuat asusila itu akhirnya digiring ke balai desa setempat untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Tertangkapnya kedua insan berlainan jenis ini berawal dari kejelian M Choirul Anam. Staf SMKN Bangil yang tengah kerja bakti itu curiga saat melihat kedatangan pelajar perempuan, NS (15), ke masjid pada Sabtu (12/4/2014) siang. Apalagi NS yang tidak menggunakan seragam sekolah menyembunyikan bukunya di bawah beduk masjid.

Tak berselang lama, AI (17), yang belakangan diketahui sebagai kekasihnya, datang ke Masjid Baiturohman menggunakan sepeda motor. Setelah merasa situasi aman keduanya lantas beranjak menuju toilet putri masjid.

Curiga dengan gerak gerik keduanya, Choirul Anam lantas mengecek ke toilet masjid. Betapa terkejutnya dia setelah mendobrak pintu kamar mandi mendapati dua insan berlainan jenis tersebut dalam kondisi telanjang bulat usai melakukan perbuatan asusila dengan beralaskan plastik. Anam lantas melaporkan peristiwa ini ke warga sekitar dan menggelandang kedua pelajar ke balai desa.

Saat dimintai keterangan, AI mengaku sudah sering melakukan hubungan badan dengan kekasihnya. Kali ini hubungan terlarang itu dilakukan di masjid lantaran sudah tidak kuat menahan birahi.

Kendati demikian, pelajar asal SMA swasta di Beji itu berjanji akan menikahi kekasihnya, meski orangtua kedua belah pihak belum mengerti kejadian ini. Selain mengamankan dua pelajar tersebut warga setempat juga menyita sepeda motor dan plastik sebagai alas berbuat asusila untuk selanjutnya diserahkan ke polisi.

http://surabaya.okezone.com/read/2014/04/12/521/969379/2-pelajar-bersetubuh-di-masjid
Share:

[Sebarkan] Jangan percaya bocoran jawaban soal Ujian Nasional

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga, Pemda DIY Baskoro Aji meminta, siswa yang akan mengikuti ujian nasional pada Senin dan Selasa 14-15 April 2014, tidak terprovokasi dengan adanya kunci bocoran jawaban.
Kunci jawaban unas hanya isu menyesatkan untuk memperkendor minat belajar peserta didik saat menghadapi ujian.

"Lebih baik belajar dengan sungguh-sungguh dari pada mencari jawaban soal ujian. Bocoran jawaban ujian tidak mungkin terjadi, karena sejak awal pendistribusian dilakukan pengawasan dengan ketat," kata Aji, kepada wartawan, Sabtu (12/4/2014).

Isu adanya bocoran jawaban ujian nasional hampir selalu ada setiap pelaksanaan ujian. Namun, Aji menegaskan, selama ujian belum pernah ada kunci jawaban yang sesuai dengan soal ujian.

Dia menyampaikan, peserta ujian di DIY sebanyak 40 ribu pelajar. Mereka tersebar di empat kabupaten (Sleman, Bantul, Kulonprogo, Gunungkidul) dan satu Kota Yogya se-DIY.

Tercatat ada dua pelajar yang harus menjalani ujian nasional di bangsal rumah sakit. Pertama di RSUP Dr Sarjito Yogyakarta dan RS TNI AU Hardjolukito.
Share:

Mahasiswi aborsi, kepala bayi tertinggal dalam rahim

Mahasiswi perguruan tinggi maritim, di Cilacap, melakukan aborsi dengan cara meminum obat kimia pengugur kandungan. Nahasnya, kepala bayi yang diaborsi tertinggal di rahim hingga menyebabkan pendarahan hebat kepada pelaku.


Hal itu terungkap dalam rekonstruksi aparat kepolisian dari Polres Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (12/4/2014) siang. Dalam rekosntruksi juga terungkap tersangka menggunakan obat kimia untuk menggugurkan kehamilanya.

Proses rekonstruksi dimulai dari sebuah apotek di wilayah Kroya, Cilacap. Saat itu, tersangka tersangka laki-laki berinisial MK membeli obat untuk menggugurkan kandungan. Sementara tersangka perempuan yang berinisial RM, menunggu di atas sepeda motor.

Setelah membeli obat untuk menggugurkan kandungan, kedua tersangka menuju rumah saudara tersangka laki-laki, di Desa Karangamangu, Cilacap, Jawa Tengah, untuk menggugurkan kandungan.

Sesampainya di rumah saudaranya, tersangka RM meminum obat yang baru saja dibeli di apotek. Selang beberapa lama, RM yang telah meminum obat, kemudian merasa akan melahirkan.

Kemudian kedua tersangka menuju kamar mandi dan melakukan aborsi. Dalam rekontruksi ini terlihat tersangka MK menarik janin yang baru berusia lima bulan. Namun kepala bayi tertinggal di rahim tersangka RM.

Usai mengaborsi, tersangka membawa RM ke puskesmas, karena pendarahan hebat. Sementara jasad bayi tersebut disimpan di dalam kamar.

Kasat Reskrim Polres Cilacap AKP Agus Puryadi mengatakan, terungkapnya tersangka menggunakan obat untuk menggugurkan kandungan ini setelah polisi menemukan beberapa obat di kamar kos tersangka.

Kasus aborsi yang sempat menghebohkan ini mencuat ketika tersangka RM menjalani perawatan di Puskesmas Kroya, karena mengalami pendarahan hebar akibat aborsi.

Petugas puskesmas yang merawat tersangka terkejut mengetahui jika terdapat kepala janin yang tertinggal di rahimnya. Atas temuan tersut, kedua tersangka langsung ditangkap polisi.
Share:

[temperament] Kalah suara, pengurus Partai Gerindra adu jotos

Calon Anggota Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Solo dari Partai Gerindra Kurnia Sari terlibat adu jotos dengan Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Nanang Sapto Nugroho, di kantor partai itu.

Diduga, adu pukul disebabkan oleh kekecewaan hasil pemungutan suara, pada 9 April 2014. Menurut pengurus Gerindra Solo Wahyu, aksi adu pukul itu terjadi pada Jumat malam, sekira pukul 22.00 WIB.

"Ketika itu Nanang sedang melakukan rapat di kantor DPC Gerindra di Pasar Kembang bersama beberapa pengurus lainnya. Sesaat kemudian, Kurnia yang juga bertindak sebagai sekretaris datang dalam acara rapat," ujar Wahyu, kepada wartawan, Sabtu (12/4/2014).

Setibanya di ruang rapat, Kurnia langsung marah-marah dan membentak Nanang. Sejurus kemudian, Kurnia memukul Nanang. Perkelahian pun pecah. Para pengurus tidak ada yang berani melerai keduanya, sampai keluarga Kurnia datang dan melerai.

“Cukup lama. Namum setelah keluarganya datang langung bisa dilerai dan perkelahian akhirnya berhenti. Akibat pukulan dan cakaran Kurnia, Nanang mengalami luka serius di sekitar wajah," terangnya.

Bahkan saking parahnya, Nanang harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan dan visum. Sampai saat ini belum diketahui sebab terjadinya pertengkaran keduanya.

Namun diduga, hal itu dipicu oleh minimnya suara yang didapatkan oleh Kurnia dalam pemilihan umum kemarin. Bahkan, akibat minimnya suara, kemungkinan Kurnia lolos menjadi anggota dewan sangat kecil.

“Kita menduga seperti itu, kemungkinan tidak terima dengan hasil perolehan suara. Rencananya kasus ini juga bakal kita laporkan ke pihak kepolisian,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Sub Bagian Humas Polresta Solo AKP Sis Raniwati menyebutkan, sampai siang ini belum ada laporan masuk mengenai kasus adu jotos antar pengurus partai itu. Sedangkan kedua belah pihak yang terlibat juga belum bisa dihubungi wartawan.

http://daerah.sindonews.com/read/2014/04/12/22/853387/kalah-suara-pengurus-partai-gerindra-adu-jotos
Share:

[PKS] Sweeping Warga Kompleks yang Tidak Memilih Dirinya

Herijaya.com -Bersama dengan belasan pemuda, Idrus menahan beberapa warga kompleks yang melintas dan menanyai kenapa tidak memilih dirinya.

Idrus, caleg dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) III Kota Makassar meliputi Kecamatan Biringkanayya dan Tamalanrea berang lantaran suara yang dia peroleh di TPS tempat tinggalnya jauh dari harapan.

Padahal ia sudah mewakafkan sebagian tanahnya untuk jalan umum. Itu belum pengeluaran lain yang dia berikan pada masa sosialisasi. Ujung-ujungnya, warga kompleks di Kelurahan Pai Kecamatan Biringkanayya itu jadi sasaran “sweeping” si Caleg bersama tim suksesnya .

Jelang magrib hingga malam hari sehari setelah pemilihan, Idrus menghadang setiap warga di depan pintu gerbang kompleks perumahan tempat dia tinggal. Di situ ada enam perumahan yang saling berdekatan.

Idrus tidak sendiri. Ia ditemani belasan pemuda di kawasan itu. Dia menahan beberapa warga kompleks yang melintas. Dari informasi dari pihak kepolisian menang tidak sempat terjadi ada kontak fisik. Namun warga merasa risih dengan prilaku caleg gagal ini.

“Ada beberapa orang yang dia tahan saat melintas. Semuanya ditanyai kenapa tidak memilih dia,’’ jelas Mustakim, warga Perumahan Adijiwa.

Ia mengaku keberadaan Idrus dengan beberapa pemuda di daerah itu tidak seperti biasanya. Dia sepertinya menyesal karena hanya sedikit warga yang memilih di pada pemilu lalu.

‘’Baru ada kejadian seperti itu, Kalau tidak terpilih yang sudah. Berarti ini bukan rezeki. Jangan menggangghu orang lewaat dong. Kalau tidak mau gagal jangan jadi Caleg,’’ cetus Iksan, warga lainnya.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Endi Sutendi mengaku Idrus dan belasan Timsesnya langsung diamankan malam itu juga oleh anggota Intelkam Polda Sulsel dan anggota Polsek Biringkanayya.

Arsad, Ketua. RW 5 kel. Pai, Kec. Biringkanaya yang juga caleg DPRD Kota Makasar dari partai Golkar mengaku Idrus sudah minta izin untuk “sweeping. Ia mengaku sudah melarang.

‘’Saya sudah melarang dia. Tapi dia tetap nekad. Ya, saya nda bisa berbuat apa-apa. Apalagi kita sama-sama Caleg. Saya pikir biar polisi saja yang mengamankan,’’ katanya.

Ia mengaku ada warganya di enam kompleks perumahan memang tidak kompak memilih. Suara terbayak di TPS yang berada di kompleks itu adalah milik seorang caleg dari Gerindra.

Dia mengatakan jumlah suara Idrus memang sedikit. Hanya sekitar 80 suara. ‘’Saya kecewa karena warga tidak dukung saya. Mereka justru memilih caleg dari partai lain,’’ Idrus.

Kekecewaan Idrus juga terkait dengan banyakanya dana yang sudah dia keluarkan. Khususnya saat sosialisasi di enam perumahan dekat rumahnya. Idrus mengakui perbuatannya. Puncaknya saat mengancam melakukan penyerangan. Ancaman itu dibuktikan.

Tiga orang pemuda menggunakan sepeda motor memasuki salah satu perumahan warga sembari mencari caleg lainnya yang dianggap sebagai saingan Idrus pada dapil tersebut. Beruntung aksi itu tidak berlangung lama. Aparat kepolisian pun datang mengamankan lokasi. Idrus dan beberapa timsesnya juga diamankan ke kantor polisi.
Share:

12 April 2014

Ini Penampakan Gambar Surat Suara Jaman Dulu

Langsung saja, Ini Penampakan Gambar Surat Suara Jaman Dulu :

Share:

Kumpulan Tips agar cepat pintar berbahasa inggris




Apa saja yang perlu kita lakukan untuk cepat mahir bahasa inggris, berikut caranya :

1. Teruslah menghafal kata-kata dalam bahasa inggris, cukup menghafal 2 kata saja perhari tapi enaknya menghafal itu sehabis sholat subuh dimana pikiran kita masih sangat cemerlang, disaat otak kita sedang plong-plongnya, 2 kata perhari kelihatannya mungkin sangat sedikit tapi sebetulnya sangat menguntungkan dan jelas kita bisa prediksikan itu :


Nah, dalam proses menghafal ini, anda tidak diwajibkan untuk mencapuri pemahaman anda tentang tenses-nya tetapi bila anda sanggup itu lebih baik. Karena proses menghafal tenses tidak sesulit menghafal kata-kata, selain itu cara ini juga cukup efektif untuk anda yang hobi menghafal bahasa jepang, sempat saya coba ketika sma tapi hanya beberapa bulan saja.

Nah, dengan cara ini setidaknya ketika masuk SMA/SMK kita sudah mampu mengenal banyak kata-kata dalam bahasa inggris, teman-teman pastinya sudah kelewat, dan anda tinggal mempelajari tenses-nya, terus kalau ini efektif dan cukup terjangkau caranya kenapa tidak anda coba .?
2. Setelah anda hafal banyak kata-kata dalam bahasa inggris sekarang masuk ke tenses, dan tentunya kita sendiri tahu betul berbicara bahasa inggris yang benar haruslah sesuai tenses, kalau tensesnya salah yang jelas kalau berbicara dengan orang asing ngomongnya akan sedikit ngawur,

setidak nya ada 16 tenses yang perlu kita pelajari dalam bahasa inggris, dan sama dengan tahap menghafal, kali ini anda cukup menghafal 1 tenses saja tidak lama minimal 1 minggu saja, lalu setelah itu hafal, langsung lanjut ke tenses berikutnya dan seterusnya, untungnya dalam proses menghafal ini dengan mudahnya anda bisa berucap dengan kata-kata bahasa inggris.

3. Setelah tensesnya sudah digenggaman alias sudah anda kuasai, yang jelas anda perlu latihan dalam bicara bahasa inggris, kalau berbicara sesama orang pribumi yang pasti akan bingung, karena belum tentu dia atau mereka paham, untuk itu cara alternative dengan memanfaatkan jejaring social yaitu facebook, coba anda cari teman asli orang luar negeri bisa langsung orang amerika, inggris atau Australia. Walau sebatas chatting cara ini juga bisa melatih anda dalam menulis dengan bahasa inggris.

4. Sering-seringlah berbicara dalam bahasa inggris, untuk itu cobalah anda ganti pola bicara anda yang tadinya bahasa Indonesia, jawa, sunda atau bahasa daerah lainnya dengan bahasa inggris, tapi ingat ini cuma sebatas melatih berbicara saja bukan melupakan bahasa negeri sendiri, hehehe. Dan anda bisa memulainya dengan mengucap benda-benda yang tadinya berbahasa Indonesia jadi keinggris-inggrisan, termasuk hewan, tumbuhan, anggota keluarga, teman dan lainnya.
Share:

Facebook Akan Membasmi Status Spam di News Feed

Terlepas dengan banyaknya social media yang baru seperti Twitter, Instagram, Path dan lain sebagainya, Facebook masih menempatkan diri pada urutan teratas sebagai Social Media yang sering saya kunjungi. Salah satu alasannya adalah Facebook mampu memberikan konten-konten yang menurut saya menarik dan universal.

Berbicara mengenai konten di Facebook, anda tentunya sering melihat konten-konten yang bersifat spam di News Feed / Beranda anda bukan? Ada kabar baik dari blog official Facebook, bahwa mereka akan melakukan kegiatan baru yaitu mengurangi postingan spammy yang ada di News Feed anda. Postingan yang mereka fokuskan kali ini terbagi menjadi 3 area:

Like-baiting

Pernahkah anda melihat sebuah postingan di Facebook yang isinya “Like jika anda setuju” atau “Share jika anda tidak setuju”? Pernah kan? Tipe postingan seperti ini dikategorikan Facebook sebagai Like-baiting, atau sebuah postingan yang muncul di News Feed yang secara langsung meminta para pembacanya untuk like, comment atau share dengan maksud agar postingan tersebut dibagikan lebih banyak orang daripada seharusnya. Contoh lain dari postingan yang bersifat Like-baiting dalam gambar:

Seperti yang anda lihat pada gambar di atas, sebuah Page di Facebook meminta para penggunanya untuk membagikan gambar di atas. Apa yang terjadi adalah, banyak orang yang dengan mudahnya melakukan aksi-aksi yang diminta (like, comment, share) yang kemudian membuat postingan tersebut dianggap oleh Facebook sebagai postingan yang berkualitas dan ditunjukkan ke lebih banyak orang dan disorot di News Feed. Padahal, belum tentu postingan tersebut benar-benar berkualitas atau relevan untuk orang yang menerimanya.

Sebuah survey mengatakan bahwa kualitas dari postingan semacam ini 15% lebih sedikit daripada kualitas yang dimiliki oleh postingan yang bukan “Like-baiting” namun memiliki jumlah like, share dan comment yang relatif sama. Hasilnya, orang-orang akan berpikir bahwa Facebook memberikan konten yang tidak berkualitas dan tidak relevan menurut penggunanya dan membuat mereka berpikir bahwa Facebook tidak asyik lagi.

Frequently Circulated Content

Banyak sekali konten-konten yang dibagikan di Facebook, mulai dari yang lucu hingga yang ekstrim. Para pengguna Facebook biasanya akan membagikan ulang konten-konten yang bagus. Misalnya saya, tiga hari yang lalu saya melihat teman saya membagikan sebuah video anak berumur 5 tahun yang sangat hebat memainkan piano bak seorang maestro. Namun, hari ini, tepatnya pagi ini saya melihat video tersebut di bagikan lagi. Dan saya pun terkadang menjadi bosan tentang konten-konten yang ditawarkan Facebook. Nah, Facebook juga berusaha mengurangi tipe postingan seperti ini, lebih tepatnya mereka berusaha mengurangi Pages yang cenderung membagikan konten yang itu-itu saja.

Spammy Links

Spammy Links adalah…. spammy links :hammer:

Misalnya sebuah Page di Facebook yang ingin mengelabuhi anda untuk mengklik sebuah link yang ternyata menuju sebuah website yang isinya hanya iklan, iklan dan iklan. Pokoknya link yang di klaim akan melakukan A, ketika di klik malah melakukan B atau malah tidak melakukan apa-apa

Facebook lebih lanjut menerangkan bahwa jika Page anda tidak melakukan ketiga hal di atas, maka anda tidak perlu khawatir anda akan kekurangan viewer untuk postingan anda. Malah anda mungkin akan melihat sedikit pengingkatan.

Sebaliknya, untuk Page yang melakukan salah satu dari tiga kegiatan di atas secara berkala atau memang berniat untuk membuat post spam akan melihat post mereka turun dalam beberapa bulan ke depan.

Hal ini dilakukan Facebook untuk memastikan bahwa News Feed kita tidak terisi dengan spam, melainkan terisi dengan postingan dari teman dan Page yang memang kita ingin lihat.
Share:

[Video] Sejarah Munculnya “Goyang Morena” Ala Syahrini


Siapa yang tidak kenal dengan artis cantik nan mempesona Syahrini. Segala sesuatu yang ia lakukan memang selalu menjadi hal yang menarik untuk di bahas. Artis yang berasal dari kota kembang ini selalu bisa menciptakan suatu trend yang baru nan fenomenal dan selalu diikuti oleh banyak orang. Dan baru – baru ini fenomenal baru yang ia ciptakan ialah dengan menciptakan sebuah goyang baru yang di beri nama dengan “Goyang Morena”.

Goyangan tersebut pun kini mulai menuai tanda tanya besar. Masyarakat kini mulai bertanya – tanya bagaimana awal mulanya goyangan tersebut bisa muncul. Dan apa alasan dari Syahrini menciptakan goyang tersebut. Dan ketika di wawancarai beberapa waktu yang lalu, dengan senang hati Syahrini menceritakan sejarah terciptanya goyang morena.

“Lihat dari instagramku ya,.? Jadi kalau aku lagi berada di luar kota atau di luar negeri ,aku dan tim selalu konsentrasi bekerja. Tapi kadang – kadang kami juga mengalami masa – masa bosen dan bête. Kadang kan kita harus nunggu lama ya dibelakang panggung. Tim manajemenku sama aku tuh solid banget, kalau lagi bête n boring gitu kan musik selalu muter, Kadang ya lagu Indonesia, lagu barat pokoknya semuanya nyampur,” ujar Syahrini yang diwawancarai didaerah Tendean, Jakarta Selatan, Sabtu (5/4).

“Nah, dari situ kita mulai nemuin lagu yang emang kita fovoritin banget. Lagunya itu punya aransemen yang lucu, jadi kalu denger lagu itu mengharuskan kita untuk bergoyang,” tambah Syahrini.

Syahrini pun kini mengaku lebih bersemangat dalam bekerja, tentunya hal tersebut dikarenakan aksi dari goyang morena miliknya yang selalu ia lakukan di sela – sela kesibukannya. Dengan sering melakukan goyang morena, artis yang dikenal dengan kata – kata khas, gaya rambut dan fashion yang fenomenal ini merasakan perbedaan yang cukup besar pada tubuhnya. Aktivitas padat yang ia lakukan sepanjang hari kini tidak terasa melelahkan dikarenakan goyang tersebut.

“Lumayan berpengaruh, Apalagi aku biasa mengisi dua sampai tiga kali acara music. Itu melelahkan dan menguras energy. Nah, kalau lagi berada dibelakang panggung hal yang biasa aku lakukan ya itu, goyang morena,” tutup Syahrini
Share:

[PPP] Caleg Kalah, Simfatisan Coba Bunuh Diri

Farid, 19, warga Kampung Cisauk Kaler Rt 01/04 Desa Situ Gadung, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tange rang mencoba bunuh diri karena caleg yang dijagokannya kalah. Namun, beruntung nyawa pemuda yang nekat bunuh diri dengan cara menengak minum cairan deterjen dicampur anti nyamuk dan memotong urat nadi itu berhasil diselamatkan oleh orang tua korban.

Untuk mendapatkan pertolongan, korban yang sempat tidak sadarkan diri karena urat nadinya sudah terputus langsung dilarikan ke Rumah Sakit Selaras, Ka bupaten Tangerang. Setelah mendapatkan pertolongan akhirnya dirujuk ke RS Siloam Karawaci. Kapolsek Pagedangan, AKP Murdih mengatakan Farid merupakan simpatisan caleg PPP berinisial AG yang mencalonkan diri menjadi legislator Provinsi Banten.

Hanya saja, Caleg yang didukung Farid kalah di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di kawasan tempat tinggalnya. ”Sepertinya yang bersangkutan depresi. Dia sepertinya tidak tahan diejek oleh rekan-rekannya. Itu informasi yang sementara ini kami himpun,” kata Murdih. Beruntung aksi nekat tersebut didapati oleh Suwandi, 77, orang tua Farid.

Saat melihat sang anak terkulai lemas dengan lengan berdarah dan mulut berbusa, orang tuanya melarikan ke RS Selaras, Kabupaten Tangerang. Akhirnya korban dirujuk ke RS Siloam Karawaci. ”Saat ini masih kami dalami alasan lain dari aksi hendak bunuh diri ini,” ujar Murdih. Kanit Reskrim Polsek Pagedangan Ipda Subarjo menjelaskan, atas aksi nekat Farid, pihaknya sudah meminta keterangan dari saksi yang tidak lain tetangga di kawasan tinggal korban.

Informasi yang dihimpun, Farid diduga depresi pasca caleg DPRD Provinsi Banten yang didukungnya kalah. Atas ejekan itu, Farid diduga tak tahan dan nekat untuk bunuh diri. ”Hingga hari ini korban masih di rawat di RS Siloam. Namun kami belum bisa mintai keterangan korban karena kondisinya belum stabil,” katanya. Terpisah, Ketua Panwaslu Kabupaten Tangerang, Nurhayat Santosa saat dihubungi mengatakan, pihaknya saat ini juga sedang mempelajari kasus percobaan bunuh diri Farid.

Pasalnya, ada rumor aksi tersebut berkaitan dengan kekalahan Caleg yang dijagokan korban. Dugaan mengarah pada adanya unsure money politic yang menyebabkan korban nekat ingin menghabisi nyawa. ”Apabila ada unsur money politic yang menyebabkan Farid hendak mengakhiri hidupnya, jelas akan kami tindak,” kata Nurhayat.

Informasi dari kepolisian terang Nurhayat bakal menjadi bukti untuk membawa kasus ini ke pidana Pemilu. Dimana, apabila sudah didapat keterangan dari korban maka tidak tertutup kemungkinan Caleg berinisial AG dari PPP untuk legislator Provinsi Banten dipanggil. ”Harus pengakuan saksi yang dijadikan landasan. Kami tidak bisa kalau hanya informasi dari warga semata,” katanya.
Share:

[Pemilu Curang] Ini 590 TPS yang di Ulang Nyoblos nya

Komisi Pemilihan Umum (KPU) memerintahkan KPU daerah di 90 kabupaten/kota di 25 provinsi untuk segera melaksanakan pemungutan suara ulang, yang totalnya terjadi di 590 tempat pemungutan suara (TPS). Menurut Ketua KPU Husni Kamil Manik, kebijakan ini diambil sebagai salah satu langkah cepat setelah diketahui terjadi kelalaian yang mengakibatkan tertukarnya surat suara.

“Kami juga akan segera melakukan evaluasi terhadap daerah-daerah ini dan melakukan pembinaan agar tak terulang pada pemilu lagi,” ujar Husni di Gedung KPU, Jakarta, Jumat (11/4). Menurut Husni, untuk Provinsi Aceh pelaksanaan pemilu ulang akan dilaksanakan di satu TPS di Kabu paten Pidie.

Di Sumatera Utara masingmasing Kabupaten Nias satu TPS, Labuhan Batu (3 TPS), Tanjung balai (1 TPS), Sima lungun (3 TPS), La buhan Batu Utara (5 TPS), Kota Padang Sidempuan (1 TPS), Deli Ser dang (9 TPS), Kota Medan (3 TPS) dan Kabupaten Asahan (5 TPS).

Sumatera Barat dilaksanakan di Kabupaten Pasaman yang melingkupi 4 TPS, kemudian Sumatera Selatan di Kota Palembang (3 TPS). Provinsi Riau masing-masing Kabupaten Kuantan Singigi (5 TPS), Pelalawan (3 TPS), Kampar (3 TPS), Rokan Hilir (1 TPS), Siak (1 TPS), Indragiri Hilir (1 TPS) dan Kota Pekanbaru (1 TPS).

Provinsi Kepulauan Riau pemungutan suara ulang dilaksanakan di Kota Tanjungpinang (1 TPS), Bengukul di Kabupaten Seluma (1 TPS), Bangka Belitung di Kabupaten Bangka Barat (5 TPS), Jambi di Kabupaten Kerinci (1 TPS) dan Lampung di Lampung Barat (2 TPS).

Di Provinsi Banten masing-masing Kabupaten Tangerang (3 TPS), Kota Tangerang (58 TPS), Lebak (1 TPS) dan Serang (1 TPS).

DKI Jakarta di Jakarta Selatan (1 TPS) dan Jakarta Timur (2 TPS). Jawa Barat, Kabupaten Subang (18), Majalengka (2), Kabupaten Bandung (7), Bekasi (4), Cirebon (10), Bandung Barat (11), Kota Bekasi (12), Kuningan (1), Kota Bandung (7), Cianjur (17), Garut (3), Tasikmalaya (3), Kota Sukabumi (102), Kabupaten Sukabumi (5), Kota Cirebon (12), Kabupaten Pur wa karta (14) dan Kabupaten Purwakarta (14).

Jawa Tengah, Rembang (7), Kota Tegal (3), Sragen (6), Kabupaten Semarang (3), Magelang (2), Pati (2), Kabupaten Tegal (3), Banyumas (2), Kota Semarang (5), Kabupaten Cilacap (7), Purbalingga (1), Pemalang (3), Blora (3), Karanganyar (3), Sukoharjo (1), Boyolali (2) dan Mojokerto (1).

Provinsi Yogyakarta dilaksanakan di Kabupaten Gunung Kidul (2 TPS). Se mentara Jawa Timur masing-masing Kabupaten Nganjuk (22), Sumenep (8), Gersik (3), Bojonegoro (6), Kota Surabaya (22), Madiun (6), Ponorogo (4) dan Kediri (1). Bali masing-masing, Kabupaten Buleleng (3), Karangasem (4), Kota Denpasar (3), Gianyar (4).

Untuk Provinsi Nusa Tenggara Timur dilaksanakan di Kabupaten Lombok Timur (4), Kalimantan Tengah di Kabupaten Barito Selatan (1) dan Katingan (5). Kalimantan Barat di Kabupaten Kubu Raya (1), Sanggau (4), Sekadau (8), Melawi (1), Kota Pontianak (1), Kapuas Hulu (1), Kota Singkawang (1).

Pada Provinsi Kalimantan Timur dilaksanakan di Kabupaten Kutai Kertanegara (4), Sulawesi Utara di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (1), Sulawesi Selatan di Jeneponto (1 TPS).
Share:

11 April 2014

Ini Lembaga Survei yang Meleset Hasil Surveinya

Sejumlah lembaga survei terbukti meleset hasil surveinya terkait perolehan suara partai politik (Parpol) yang ikut Pemilu Legislatif (Pileg) 2014.
Sebelum Pileg 2014, lembaga survei ini menjagokan partai tertentu sebagai pemenang atau di papan atas namun terbukti hasil hitung cepat (quick count) sejumlah lembaga survei kredibel ternyata hasilnya berbeda signifikan.

Berikut sejumlah lembaga survei yang surveinya meleset :

1. Lembaga Survei Jakarta (LSJ)
Hasil survei LSJ yang dilansir 3 April 2014 atau 6 hari sebelum pencoblosan Pileg 9 April 2014 memperlihatkan lembaga survei itu masih menempatkan Hanura dan Gerindra di urutan teratas.
LSJ mengaku melaksanakan survei 18 - 30 Maret 2014 dan jika Pemilu diadakan saat itu maka Hanura akan dipilih oleh 15,1% publik. Sedangkan partai Gerindra memiliki elektabilitas sebesar 13,5%.
Namun ini jauh bertolak belakang dengan quick count sejumlah lembaga survei yang menempatkan Hanura posisi terbawah parpol yang lolos ke parlemen dengan perolehan suara 5,11 persen berdasarkan perhitungan cepat Kompas. Yang agak mendekati adalah Gerindra dimana hasil perhitungan cepat sekitar 11,5 persen.

2. Indonesia Research Centre (IRC)
Survei IRC sebelum Pemilu melansir pada Pileg 2014 elektabilitas partai politik berbasis Islam seperti PKS, PAN, PKB dan PPP hanya diminati kurang dari 3.5% masyarakat. Namun terbukti bahwa PKS, PAN, PKB, dan PPP perolehan suaranya cukup signifikan serta naik kecuali PKS yang turun perolehan suaranya di Pileg 2014.

Pada 1 Februari 2014 IRC juga menyebutkan bahwa perolehan suara PDI P bisa di atas 30 persen di Pileg jika segera menetapkan Jokowi sebagai Capres.

3. Lembaga Klimatologi Politik
Merilis hasil survei terkait elektabilitas partai politik per 13 Maret 2014 menetapkan PDIP dan Golkar duduk di peringkat teratas sedangkan Partai Demokrat dikalahkan oleh Hanura dan Gerindra.
"Ada 4 partai politik yang elektabilitasnya di atas 1 digit yaitu PDI Perjuangan, Golkar, Hanura, dan Gerindra. Yang lain di posisi menengah," kata CEO Lembaga Klimatologi Politik Usman Rachman di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (13/3/2014).

Partai ini menempatkan Hanura di tiga besar. Survei LKP dilaksanakan pada tanggal 26 Februari-6 Maret 2014 di 34 provinsi dengan mengambil 1240 responden melalui teknik multi stage random sampling. Populasi dari survei adalah seluruh penduduk Indonesia yang sudah memiliki hak pilih atau minimal telah berusia 17 tahun dan/atau belum 17 tahun tetapi sudah menikah.

Padahal Hanura di urutan buncit nomor 10 sesuai quick count sejumlah lembaga survei di Pileg 2014 dengan perolehan suara sekitar 5,11 persen sesuai hitung cepat Kompas.

4. Indonesia Network Elections Survei (INES)
INES merilis hasil survei elektabilitas partai politik jelang Pemilu 2014. Hasilnya PDIP di nomor 1 beda 0,1% dengan Gerindra.
Pada Kamis (20/2/2014) atau 7 hari menjelang Pileg INES merilis hasil surveinya yakni :
1. PDIP: 26,7%
2. Gerindra: 26,6%
3. Golkar: 14,8%
4. Hanura: 7,5%
5. NasDem: 6,9%
6. Demokrat: 4,3%
7. PPP: 3,6%
8. PAN: 2,6%
9. PKB: 2,6%
10. PKS: 2,1%
11. PBB: 1,2%
12. PKPI: 1,1%

Terlihat perolehan suara partai berbasis Islam seperti PAN, PPP, PKB, PKS dan lainnya melorot namun terbukti di quick count perolehan suara partai berbasis Islam justru naik. Gerindra yang dimasukkan oleh INES di nomor dua dengan perolehan suara 26,6 persen sangat jauh dibandingkan perolehan quick count 11,7 persen sejumlah lembaga survei.

http://www.tribunnews.com/pemilu-2014/2014/04/11/ini-lembaga-survei-yang-meleset-hasil-surveinya
Share:

[FARAH] Banyak Caleg Minta Sumbangan untuk Masjid Dikembalikan

Panitia renovasi Masjid Al Aqsha di Desa Riso, Kecamatan Tapango, Polewali Mandar kebingungan lantara harus mengembalikan uang sumbangan dari sejumlah calon anggota legislatif yang diduga gagal. Padahal, uang tersebut sudah masuk ke kas masjid dan diumumkan ke publik.

Muhammad Daming, bendahara Masjid Al Aqsha mengaku pihaknya menerima sumbangan dari sejumlah caleg dengan total Rp 7,5 juta. Namun setelah pemungutan suara pada 9 April kemarin, tiba-tiba sejumlah caleg meminta uang sumbangan itu dikembalikan.

“Sumbangannya sudah dimasukkan ke kas dan diumumkan ke publik bahwa ada caleg yang menyumbang ke masjid. (Tapi) saya heran ternyata (sumbangan) diminta kembali,” ujar Muhammad Daming kepada Kompas.com, Jumat (11/4/2014).
Menurut Daming, kendati sumbangan tersebut telah dialokasikan untuk renovasi Masjid Al Aqsha yang kini tengah berjalan, namun pihaknya siap mengembalikan uang tersebut.

"Hanya saja syaratnya, saat pengembalian, semua pengurus mesjid, tim sukses dan caleg bersangkutan duduk satu lokasi agar tak menimbulkan fitnah di kemudian hari," ucap Daming.

Rekan Daming yang juga panitia renovasi masjid, Yadi mengaku heran, dana sumbangan yang semula diberikan sang caleg sebelum pemilu dengan alasan ikhlas membantu renovasi, belakangan ternyata diminta kembali.
Yadi bingung dan tak mengerti alasan sang caleg meminta sumbangannya dikembalikan.

“Kalau ikhlas menyumbang ke masjid, mestinya tak diminta kembali. Kan sudah disumbangkan dan diumumkan secara terbuka,” kata Yadi.
Baik Muhammad Daming maupun Yadi menyatakan sepakat mengembalikan sumbangan dengan pamrih tersebut kepada sejumlah caleg. Menurut mereka, sejumlah pengurus masjid lainnya pun merasa malu dengan ulah para caleg tersebut.
Share:

Makan Terus tapi Tidak Gemuk? Ini Jawabannya

Anda mungkin sering bertanya-tanya mengapa ada orang yang makannya banyak namun berat tubuhnya tidak naik-naik, sementara yang lainnya mudah bertambah bobotnya.

Nah, para ilmuwan mengatakan ada kemampuan alami tubuh seseorang untuk mengontrol berat badan terkait dengan tingkat pembakaran energi alamiah, yang disebut metabolisme selular basal atau dasar.

Salah satu alasan beberapa orang dapat makan tanpa naik berat badannya adalah karena mereka memiliki tingkat metabolisme yang lebih tinggi.

Sebuah tim riset di Pusat Medis Beth Israel Deaconess di Boston telah menemukan bahwa mengubah proses biokimia yang mendasari kemampuan sebuah sel untuk membakar energi dapat membantu meningkatkan metabolisme seseorang yang mungkin dapat mengarah pada terapi-terapi baru di tengah pergulatan global melawan obesitas dan diabetes.

"Dengan penemuan ini, kami sekarang memiliki cara memanipulasi metabolisme yang dapat membantu mempercepat produksi energi dan mengarah pada hilangnya berat badan," ujar penulis senior Barbara Kahn dari Pusat Medis Beth Israel Deaconess dan fakultas kedokteran Harvard seperti dilansir news-medical, Kamis (10/4).

Dalam tulisan di jurnal Nature, para peneliti di Boston itu mengatakan, pengurangan jumlah protein nikotinamida N-metiltransferase (NNMT) dalam lemak dan sel-sel hati tikus memperlampat perkembangan obesitas dan diabetes pada hewan tersebut.

Pada saat yang sama, mereka juga mengukuhkan bahwa tikus yang mengidap obesitas dan diabetes memiliki tingkat-tingkat NNMT dalam lemak dan hati yang lebih tinggi.

Dari informasi kunci ini, para peneliti berspekulasi bahwa pemotongan kandungan NNMT dalam sel-sel tersebut akan mempercepat serangkaian reaksi metabolik yang melibatkan senyawa organik (poliamina).

"Poliamina adalah sekelompok molekul-molekul biologis yang ditemukan di seluruh tubuh, yang memiliki fungsi-fungsi fundamental, termasuk mengatur pertumbuhan sel," ujar Daniel Kraus, salah satu penulis studi tersebut.

Reaksi-reaksi metabolik yang dipercepat akan meningkatkan jumlah kalori yang dibakar tubuh sebagai energi, dan pada saat bersamaab akan mengurangi jumlah kalori yang dibuat menjadi lemak.

“Meski pengaturan pola makan dan olahraga penting dalam mengontrol berat badan, terapi-terapi anti-obesitas bisa sangat membantu, dan NNMT kelihatannya sebuah sasaran yang menjanjikan bagi perkembangan terapi masa depan," pungkasnya.
Share:

Label

Arsip Blog

Arsip Blog