Postingan

Menampilkan postingan dari Juni 5, 2014

Hati-hati Polisi Ungkap Pengedar Mie Formalin

Gambar
Jajaran Direktorat Reserse kriminal khusus Polda Jateng berhasil mengamankan puluhan kilogram mie berformalin di daerah Mertoyudan, kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (5/6/2014), mie formalin yang siap edar ke kawasan Solo didapati oleh petugas setelah menerima aduan masyarakat adanya rumah pembuatan mie yang tidak lazim.
Pelakunya harus menjalani pemeriksaan di kantor polisi. Kepada polisi, tersangka dengan inisial AD mengaku telah mengedarkan mie berformalin sejak 6 bulan lalu.

Menurutnya, mie formalin itu akan diedarkan di pasar-pasar tradisional sekitar Solo dan Sukoharjo, Jawa Tengah.

Mie berformalin itu akan mampu bertahan lama dengan warna yang lebih cerah, tetapi memiliki bau yang menyengat.

Yang lebih berbahaya, bila dimakan dalam jangka panjang akan mengakibatkan gangguan kesehatan tubuh termasuk penyakit kanker. Akibat perbuatannya, tersangka terancam hukuman 5 tahun penjara dan denda Rp 10 miliar.


Tips Agar Tak Tertipu Beli Ponsel Hp Gadget Supercopy

Gambar
Ponsel pintar (smartphone) supercopy alias tiruan marak diperdagangkan di Indonesia. Tak sedikit para penjual ponsel nakal yang menjajakan barang tiruan dengan melabel produknya sebagai barang asli.

Keberadaan ponsel supercopy ini tak luput dari pantauan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Lembaga pemerintah tersebut punya tips khusus agar masyarakat tidak tertipu membeli barang bajakan yang dilabel asli.

Pertama, masyarakat diimbau agar berhati-hati ketika ada produk smartphone premium yang dibanderol dengan harga sangat murah. Perhatikan lebih lanjut informasi produknya, karena bisa saja itu malah jebakan yang dipasang oleh penjual nakal.

"Harus diperhatikan masalah harganya. Supercopy itu secara harga pasti sangat miring dibandingkan produk aslinya, jadi jangan langsung tergiur dengan barang yang ditawarkan murah banget," kata Ismail Chawidu, Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Kominfo.

Tips berikutnya, masyarakat diminta tak segan membuat perjanjia…

Hasil Lembaga Survei Indonesia "Jokowi-Jk Menang Pilpres"

Gambar
Berikut ini hasil survei dari LSI (Lembaga Survei Indonesia) yang memberikan data bahwa jokowi menang atas beberapa provinsi.

"Walaupun dari hasil survei menunjukkan Jokowi-JK sementara unggul tetapi Prabowo-Hatta trendnya naik, sedangkan Jokowi-JK cenderung stagnan," ujar peneliti LSI Rully Akbar dalam jumpa pers hasil survei nasional LSI 'Pertarungan Wilayah Strategis dan Efek Cawapres' di kantor LSI, Jl Pemuda N0.70, Rawamangun, Jaktim, Rabu (4/6/2014).

Survei dilakukan pada 1-9 Mei 2014 dengan metodologi multistage random sampling. Responden survei sebanyak 2.400 orang dengan menggunakan teknik wawancara tatap muka dan kuisioner. Survei dilengkapi dengan riset kualitatif melalui FGD,in depth interview dan media analisis. Margin of error survei sebesar 2,0%.

Rully menjelaskan, survey dilakukan di 7 provinsi terbesar dengan jumlah populasi pemilih mencapai 70% dari total pemilih nasional. Dari 7 provinsi itu, Jokowi-JK unggul di 5 provinsi, dan Prabowo-Hatta unggu…

Tips agar tidak Stres ketika di Khianati Pacar/Suami/Istri

Gambar
Pengkhiantan suatu hubungan memang tidak lepas dari alur perjalanan hidup manusia, tidak mungkin semua berjalan seperti apa yang kita inginkan, pasti ada cobaan yang harus kita lewati, tapi yakinlah tidak ada cobaan yang tidak bisa kita lewati karena Tuhan pun berkata seperti itu, tapi memang banyak bukti manusia yang tidak kuat menahan cobaan sampai berujung stres, linglung, atau bahasa kasarnya "gila".

Nah, apa sih definisi stres?? silahkan baca kutipan dari wikipedia ini "Stress adalah beban rohani yang melebihi kemampuan maksimum rohani itu sendiri". 

Jadi yag pertama harus kita lakukan adalah menjaga kekuatan rohani kita, jalan satu-satunya adalah bertawakal mendekatkan diri pada allah, contohnya sholat, dan membaca alqur'an.  dimana saya yakini manusia bila mengalami kekecewaan yang sangat berat, akan mengalami goncangan rohani, jiwa kita tergoncang, jadi yang dekatkanlah diri pada allah, JANGAN malah kita bawa diri kita pada kehancuran, seperti meminum m…