Selamat datang d blog Heri Jaya, semoga bermanfaat untuk semua.

9 Juli 2014

Ini Lembaga Survey dengan kemenangan di pihak Jokowi-JK

Pidato Jokowi Usai Prabowo Klaim Kemenangan
Berikut hasil quick count sejumlah lembaga survey yang dibacakan Jokowi, dengan kemenangan di pihak Jokowi-JK:

  1. CSIS 52,48% 
  2. Litbang kompas 52,3% vs 47,6%
  3. Dari smrc 52,8% vs 47,2%
  4. IPI 52,6% vs 47,3%
  5. RRI 52,5% vs 47,5%
  6. LSI 53,3% vs 46,7%.
Share:

Ini Pidato Jokowi Usai Prabowo Klaim Kemenangan

Capres Jokowi menyampaikan pidatonya secara terbuka di Tugu Proklamasi, Jakarta, tak lama setelah Prabowo mengklaim kemenangan.

Ini Lembaga Survei yang Klaim Kemenangan Prabowo
Dalam pidatonya yang disampaikan pada Rabu (9/7/2014) itu, Jokowi menyatakan hitungan cepat sementara dari enam lembaga survei telah mencatatkan kemenangan bagi dirinya dan Jusuf Kalla dalam pemilihan presiden 2014.

Menurut dia, hasil hitung dari lembaga survei tersebut dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya, karena selama ini mereka adalah lembaga yang kredibel yang terbiasa dengan hasil-hasil yang akurat dalam penghitungan suara selama ini.

“Karena itu, bapak ibu sebangsa dan setanah air, hari ini arah baru telah ditentukan oleh rakyat."

"Kita semua ingin Indonesia yang lebih baik, rakyat yang sehat, pintar, beradab, sejahtera dan berkeadilan. Hari ini sejarah baru telah dibuat. Ini babak baru Indonesia, dan ini perlu saya tegaskan bahwa hasil yang disampaikan quick count bukan kemenangan Jokowi-JK, atau timses, tapi kemenangan seluruh Indonesia,” demikian ujar Jokowi dalam pidatonya di depan massa yang berkerumun di sekitar Tugu Proklamasi itu.

Lebih jauh dia mengatakan kemenangan itu sesungguhnya karena partisipasi dan bukan mobilisasi. Karena, katanya, rakyat sadar akan hak dan kewajibannya, bukan karena diintimidasi dan bekerja setengah hati, dan juga bukan karena janji-janji.

Jokowi juga mengapresiasi pasangan Prabowo-Hatta yang telah berkontribusi dalam Pilpres yang menjadikan negara ini lebih demokrasi.

NamunJokowi tidak menyinggung klaim kemenangan yang juga sudah disampaikan kubu Prabowo-Hatta siang tadi.

“Bapak berdua adalah negawaran, patriot, dan saya percaya apapun hasil dari Pilpres ini, mereka berdua masih bisa mengabdi pada negara,” ujarnya.

Jokowi juga mengatakan tugasnya belum berakhir, karena tugas yang sangat penting menanti setelah pilpres berakhir. Untuk melayani rakyat dan menggerakkan komponen negara untuk menegakkan keadilan dan kesejahteraan. Karenanya, dia mengajak seluruh pihak untuk bersatu padu membangun Indonesia.

Terutama, katanya, semua pihak harus mengawal hasil pemilu hari ini hingga menjadi hasil resmi dari KPU, agar bisa berjalan dengan benar, jujur, tanpa intervensi dari pihak manapun.

Dia juga menambahkan ucapan terimakasih pada Presiden SBY yang telah mendukung proses jalannya pilpres yang menjadikannya lancar hingga hari ini. Termasuk, kepada seluruh media yang ikut mendukung jalannya pilpres.
Share:

Ini Lembaga Survei yang Klaim Kemenangan Prabowo

Prabowo sujud menang pilpres
Beberapa lembaga survei menghitung pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla memenangi pemilihan presiden. Tapi ada beberapa lembaga survei yang menghitung sebaliknya.

Hasil hitung cepat lembaga-lembaga yang memenangkan Prabowo-Hatta itu ditampilkan di situs Viva dan stasiun televisi TVOne.

Lembaga-lembaga itu adalah Puskaptis atau Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategis (Puskaptis), Jaringan Suara Indonesia (JSI), Indonesia Research Centre (IRC), dan Lembaga Survei Nasional (LSN).

JSI adalah lembaga survei yang sudah terdaftar di Komisi Pemilihan Umum. Lembaga ini mendapati Prabowo unggul 50,22 persen. Adapun Jokowi mendapat 49,78 persen suara.

JSI, melalui website jsi-riset.com, disebut bernaung di bawah perusahaan PT Jaringan Suara Indonesia. Markasnya di Jalan Warung Jati Timur Nomor 8A5, Jakarta Selatan.

Di situs itu juga disebutkan, JSI, yang berdiri pada 8 Agustus 2008, telah melakukan lebih dari 190 survei dan lebih dari 28 kali hitung cepat di berbagai provinsi di Indonesia.

Adapun Puskaptis, yang disebut berdiri sejak 2006, menghitung Prabowo unggul dengan angka 51,96 persen. Sedangkan Jokowi meraih 48,04 persen. Sejak Juni, hasil survei Puskaptis sudah menyebutkan, elektabilitas Prabowo mengungguli Jokowi.
Share:

Menang di beberapa Quick Count Prabowo Sujud ke Lantai


"Saudara-saudara sekalian, sebangsa setanah air, teman-teman media, kami dari Koalisi Merah Putih memantau dan mengumpulkan keterangan yang masuk dari quick count sejumlah lembaga survei dan dari lembaga survei yang kami gunakan sebagai acuan. Kami bersyukur bahwa semua keterangan yang masuk menunjukkan bahwa kami, pasangan nomor urut satu, Prabowo-Hatta, mendapat dukungan dan mandat dari rakyat Indonesia," kata Prabowo di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (9/7/2014) sore.

Setelah konferensi pers, Prabowo melakukan sujud syukur di lantai semen pelataran rumah. Aksi itu diikuti oleh Hatta Rajasa, Aburizal Bakrie, dan beberapa rekan koalisi lainnya selama sekitar 7 detik. Sontak saja seisi rumah langsung riuh meneriakkan Allahu Akbar. Setelah itu, mereka juga menyanyikan yel-yel kemenangan Prabowo-Hatta.
Share:

Label

Arsip Blog