Postingan

Menampilkan postingan dari Juni 20, 2016

Microsoft office : Mengubah file presentasi menjadi video

Gambar
oke sob, selamat siang. apa kabarnya ^.^ mudah-mudahan baik dan lancar puasanya, kali ini sholeh ngeshare tentang Mengubah file presentasi menjadi video. nah yang orang tahu Powerpoint adalah aplikasi yang digunakan untuk membuat slide show presentasi. tapi tahukah sobat kalo didalam Microsoft office power point menyimpan fiture yang digunakan untuk mengubah file slide show menjadi video .
Ada 2 cara merubah slide show menjadi video:
1. menggunakan aplikasi perekam layar desktop, cth : Bendicam
2. menggunakan fiter yang disediakan oleh ms.powerpoint

cara yang ke-1 menggunakan bendicam atau perekam desktop lain.1. settingan bendicam harus dihiden dan menggunakan hotkey tertentu untuk start dan mulai
2. buka slideshow tekan F5 atau preview slideshownya lalu tekan hotkey start yang udah kamu setting, bukan hanya merubah format slide show menjadi video tetapi skarang kamu bisa mengatur sendiri kecepatan pada video

NEXT Cara yang ke-21. Buka presentasi powerpoint yang ingin diubah menjadi video …

HTML : Perbedaan b:if dengan b:else

Gambar
hai sob,what's app iseng-iseng sholeh nih mau ngebahas tentang perbedaan dan pengertian </b:if> dengan <b:else/> , kadang kita jumpa fungsi </b:if> . Mereka berdua pada dasarnya masih memiliki tugas yang sama yaitu untuk menciptakan kondisi seperti halnya peraturan if dalam JavaScript. <b:else/> contohnya Jika kondisi terpenuhi, lakukan A. Jika tidak, lakukan B.
untuk memperjelas lihat contoh dibawah :

</b:if> Jika data yang diminta (Sholeh) terpenuhi maka (Ganteng)

<b:if cond='Sholeh'>

    Ganteng

</b:if>
<b:else/> digunakan untuk menyatakan perintah cadangan jika tugas yang diberikan tidak terpenuhi. Jika Sholeh, tuliskan Ganteng. Jika bukan Sholeh, tuliskan Jelek!

Satu contoh nyata bisa kita ambil dari Meta Tag SEO yang ada di template blog kita

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
  <meta content='Article' property='og:type'/>
<b:else/>
  <meta content='Websit…