Page Nav

HIDE

Post/Page

Weather Location

News:

latest

Chiken katsu ala semua resep ibu

Rencananya pengen bikin ayam goreng untuk anak-anak, yang spesial tapi gak pake ribet. Pas buka-buka koleksi buku resep masakan, saya menemukan resep chiken katsu, dan saya memilih untuk memasak ini. Hanya saja ada sedikit modifi…

Rencananya pengen bikin ayam goreng untuk anak-anak, yang spesial tapi gak pake ribet. Pas buka-buka koleksi buku resep masakan, saya menemukan resep chiken katsu, dan saya memilih untuk memasak ini. Hanya saja ada sedikit modifikasi dalam resep chiken katsu yang saya masak. Di dalam resep aslinya potongan daging ayam yang digunakan cukup besar, namun saya menipiskan dan mengecilkan potongan daging ayam hal ini saya lakukan, agar daging ayam lebih cepat matang merata dan lebih krispi.

Dalam resep chiken katsu kali ini saya menggunakan ilmu kira-kira, untuk daging ayam saya menggunakan bagian dada ayam dan tanpa tulang ya... dan yang perlu kita ketahui dan perhatikan ketika memasak daging ayam, pastikan daging ayam matang dengan sempurna.

Yuk langsung dilihat resep chiken katsu ala semua resep ibu, praktis dan krispi.
 

Chiken katsu


 

Resep chiken katsu
Bahan

250 gram daging ayam
1 butir telur ayam, kocok lepas
Tepung terigu secukupnya
tepung roti/tepung parnir secukupnya
garam secukupnya
1 siung bawang putih
kaldu ayam bubuk secukupnya, jika suka
minyak oreng secukupnya untuk menggoreng ayam, deep fraying


Cara memasak chiken katsu

  • Cuci bersih daging ayam, iris tipis dengan ketebalan 1/2 - 1 cm, potong daging ayam dengan lebar sesuai selera. 
  • Haluskan bawang putih dan garam secukupnya,larutkn dengan sedikit air (kurang lebih 2-3 sendok makan) kemudian bubuhkan merata ke daging ayam, sisihkan. 
  • Kocok lepas telur, tambahkan sedikit kaldu ayam bubuk, kocok rata, sisihkan. 
  • Masukkan ayam ke dalam tepung terigu, balurkan sampai rata kemudian masukkan ke dalam kocokan telur, kemudian masukkan ke dalam tepung parnir tekan-tekan agar tepung parnir makin melekat. Lakukan sampai ayam habis. 
  • Panaskan minyak goreng, goreng ayam sampai matang dan kuning keemasan. 
  • Chiken katsu siap dinikmati.

Chiken katsu ini sangat cocok buat bekal anak-anak, selain rasanya yang gurih teksturnya juga krispi ketika ayam masih dalam keadaan hangat, dan yang pasti sangat mudah dan simple membuatnya. Selamat mencoba.

Baca juga resep resep ayam bakar kecap.

Tidak ada komentar