Page Nav

HIDE

Post/Page

Weather Location

News:

latest

Puding Nangka Gula Merah

Cuaca masih panas..panas..panas...ya teman-teman. Enaknya bikin yang seger-seger nich. Aku buat Puding. Tapi tetep Pudingnya selera Jowo hihi. Puding nangka dan gula merah. Aslinya lebih Jawa lagi, pakai santan. Tapi karena lagi …



Cuaca masih panas..panas..panas...ya teman-teman. Enaknya bikin yang seger-seger nich. Aku buat Puding. Tapi tetep Pudingnya selera Jowo hihi. Puding nangka dan gula merah. Aslinya lebih Jawa lagi, pakai santan. Tapi karena lagi diet aku ganti pakai cream pengganti santan aja, dan suamiku suka, hampir separuh loyang di habisin hahah.


Tapi memang di makan dingin dari kulkas enak lho teman-teman. Dengan catatan, nangkanya harus yang matang dan manis harum ya agar aroma pudingnya juga enak...bersatu dengan aroma khas gula merahnya. Seger dech. Yuk cobain teman-teman.

Pilih gula merah yang coklat tua ya, agar warnanya cakep. Rasa puding ini di tentukan oleh kualitas gula merahnya. Jadi pilihlah gula merah yang bagus ya teman-teman. Oh ya,jika mau tradisional bisa di ganti santan ya, sejumlah sama. Atau jika pakai santan isntan cukup satu aja di tambah air, hingga jadi 1000 ml kira-kira dech. 

Jika mau di ganti pisang atau ubi juga bisa, atau ganti labu kuning ya, jadi puding kolak dech hahah.


 Puding Nangka Gula Merah

 Bahan :
1 bungkus agar plain
200 gram gula merah , pilih yang coklat tua
1000 ml air plus 4 sdk mkn fibercreme
1 lembar daun pandan
1/8 sdk teh garam
300 gram nangka, potong kecil2


Cara membuat :
Aduk semua bahan, didihkan
Cetak, dinginkan.

Tidak ada komentar