Postingan

Menampilkan postingan dari Agustus 31, 2018

SAMBAL GORENG LABU DAN TAHU BUMBU EBI

Gambar
Hari ini Yodha camping ..jadi terasa sepi di rumah. .😂😂 Biasanya ada celoteh usil Yodha tiap sore gangguin Maminya..pokoknya walau cuma berdua di rumah jika papinya belum pulang tuch heboh dengan keusilan dan celotehan Yodha. Baru di tinggal camping aja begini, gimana ntar kalau Yodha udah nikah ya...😀😀

Menu hari ini pun favorit suami aja,  karena nggak ada request Yodha 😅😅..suami cuma minta di masakin sambel goreng labu dan tahu favoritnya.  Udah ngga neko-neko sich kalau favorit suami menunya . Lauknya Sate Kerang. Mau bikin Lontong Balap nggak jadi, buat lauk ini aja dech. Cocok juga kok.
Menu ini rumahan banget,  kalau nggak mau masak pun di Semarang sini banyak yang jual di warung-warung makan gitu,  atau tiap pagi ada yang jualan bubur nasi plus sambel goreng labu dan tahu ini. Lebih enak lagi sayur begini jika udah menginap semalaman, bumbu makin meresap ke pori-pori tahu..enak sekali. Yang penting tahunya yang enak ya, karena kadang kalau tahunya nggak enak, bisa merusak ra…

Cake Kukus Wortel dan Pisang

Gambar
Pengin bikin camilan yang tinggi vitamin dan tidak terlalu banyak gula. Ya, wortel dikenal dengan sayuran yang begizi tinggi  dan zat gizinya tidak banyak berubah dengan proses pemanasan. Baca : dimakan mentah atau dimasak? Dipadukan dengan pisang yang manisnya pas dan aroma yang khas..sungguh cake kukus ini tidak membosankan, dan lembut di lidah.. hmmm yumiii...cocok untuk teman ngeteh sore atau sarapan pagi. Anak anak juga suka. Yuk langsung ke resepnya..

Bahan :
110 gr terigu serbaguna
100  gr  (1 buah) wortel uk sedang
1 buah pisang uk sedang
1 buah telur
6 sdm gula pasir
1/2 gelas minyak goreng
3 sdm susu bubuk
1/2 sdt baking powder
1/2 sdt soda kue

Cara Membuat :
1. Kupas wortel, kemudian parut
2. Haluskan pisang dengan sendok makan saja
3. Campur pisang, wortel, gula pasir, dan telur aduk sampai rata dan tekstur gula hilang
4. Tambahkan minyak goreng, aduk rata.
5. Ayak terigu bersama baking powder dan soda kue ke dalam adonan.
6. Masukan ke dalam cetakan muffin tanpa olesan.
7. Kukus 20 menit d…