Page Nav

HIDE

Post/Page

Weather Location

News:

latest

Bagiaman Kita Menyikapi Adanya Virus Corona Covid 19 di Indonesia?

herijaya.com - Susah! hanya itu yang ada dipikiran saya, mengapa? karena memang ini virus luar biasa penularannya, bayangkan bisa satu kota terjangkit, terkena terpapar virus dan banyak yang mati tewas meninggal dunia.

Apa efekny…


herijaya.com - Susah! hanya itu yang ada dipikiran saya, mengapa? karena memang ini virus luar biasa penularannya, bayangkan bisa satu kota terjangkit, terkena terpapar virus dan banyak yang mati tewas meninggal dunia.

Apa efeknya dalam kehidupa kita di indonesia yang jauh sekali dari wuhan?
kalau menurut saya yang awam ini mungkin efeknya adalah tertular karena china adalah pusatnya industri indonesia, kenapa? karena hampir semua barang-barang yang kita punya dari china, contoh nya saja power bank, tempered glass atau casing hp. belum lagi sparepart hp motor mobil yang kebanyakan dari china, bahkan juga katanya beras dan bawang juga banyak dari china, tpi ga tau ya ini benar apa tidak. yang jelas kalau aksesoris hp mmang banyak sekali dari china, dan penjualan seperti sarang burung walet juga banyak kechina.

Belum lagi barang2 yang jauh dijangkauan saya entah apa itu yang saya sendiri tidak bergelut didalamnya jadi saya tidak mengetahuinya. dan itu pasti banyak sekali, oh ya serti mainan anak-anak itu banyak sekali dari china.

Dan seandainya kita tutup bandara laut dan darat untuk warga asing apa yang terjadi? bisnis akan terhenti usaha akan macet, ekonomi akan lumpuh, karena kita indonesia dan china itu saling ketergantungan. kenapa? ya karena banya hal-hal pokok yang akan terhambat masuk dan keluar.

export import tidak akan bisa lagi, banyak PT PT Perusahaan international tutup, buruh tidak bisa kerja otomatis tidak ada yang dibayar di gaji, terus bahan pokok melejit naik, terus siapa yang kasih kita makan??

ah sudahlah, kita jangan berpikir buruk jangan berpikir negatif tentang nasib kita, kita tabahkan dan kuatkan doa, sampai ada vaksin antivirus obat yang bisa mengobati dan melenyapkan virus covid 19 atau corona ini.

Jika memang corona virus sudah sampai ke negeri kita, mari kita sama-sama tabahkan sabar dan tawakal, jangan sampai ada blackout di lockdown kota kita karena itu kan menimbulkan kepanikan yang luar biasa dan akan terjadi krisis dimana-mana, pasti akan banyak penjarahan, dan tabungan kita yang kita kumpulkan sekian tahun lamanya pasti tidak akan berguna.

Ya allah, mengerikan sekali.

Aehh sudah lah menghayalnya, semoga saja virus corona berhenti sampai disini. tidak ada lagi kepanikan dan atau kematian akibat corona. aamiin....

Tidak ada komentar