Page Nav

HIDE

Post/Page

Weather Location

News:

latest

Cara Yang Benar Mencukur & Menghilangkan Bulu Ketiak

Bulu-bulu yang tumbuh di ketiak memang hal alami. Tapi, bagi wanita, mencukurnya merupakan sebuah "kewajiban". Sayangnya, ritual kecantikan satu ini sering kali berakhir gagal.

Iritasi atau kulit menghitam merupakan ef…

Bulu-bulu yang tumbuh di ketiak memang hal alami. Tapi, bagi wanita, mencukurnya merupakan sebuah "kewajiban". Sayangnya, ritual kecantikan satu ini sering kali berakhir gagal.

Iritasi atau kulit menghitam merupakan efeknya. Cara lain dengan waxing atau sugaring dianggap cara cepat dan efektif untuk membersihkan bulu ketiak. Namun, kedua metode ini hanya dapat dilakukan di salon dan memakan waktu.

Menggunakan alat cukur pun jadi cara paling mudah dan murah. Tapi, Anda harus tahu triknya, karena bentuknya yang berongga dan hasilnya maksimal.

- Eksfoliasi
Selalu lakukan eksfoliasi dulu sebelum mencukur. Cara ini, seperti dikutip dari Huffingtonpost.com, efektif menyingkirkan sel kulit mati. Saat dicukur, cara ini bisa mengenai lapisan bulu terdalam yang tertutup sel kulit mati. Anda bisa menggunakan scrub atau membersihkan dengan handuk lembut yang telah dibasahi.

- Cukur saat malam hari
Bercukur akan membuat kulit jadi sensitif. Untuk itu, setelah bercukur, aplikasikan minyak atau lotion berformula lembut dan bisa menenangkan kulit. Sebaiknya lakukan pencukuran pada malam hari. Karena, saat malam, sel-sel kulit mengalami proses regenerasi dan pemulihan secara maksimal.

- Harus dalam kondisi lembap
Saat bercukur, pastikan area kulit ketiak dalam kondisi lembap. Anda harus selalu menggunakan gel bercukur. Kelembapan dari lotion atau sabun tidak dirancang untuk tinggal di kulit saat bercukur. Lakukan bercukur setelah mandi, karena kulit masih dalam keadaan lempab. Pada kondisi itu, bulu lebih lembut dan mudah dibersihkan.

- Gunakan cukur dengan kepala berlapis
Gunakan pisau cukur dengan kepala yang bisa bergerak mengikuti bentuk ketiak. Pisau cukur memiliki kemampuan mencukur yang lebih halus dan bersih.

- Ganti pisau secara teratur
Segera ganti pisau cukur setelah digunakan empat atau lima kali. Ini untuk menjaga agar kulit tak iritasi, pencukuran efektif, dan mencegah ingrown hair.

Tidak ada komentar