Page Nav

HIDE

Post/Page

Weather Location

News:

latest

Tips Agar Wajah Nggak Bolong-bolong Sehabis Berjerawat (Bopeng)

Anda-and semua pasti pernah mengalami jerawat. Jerawat memang ngeselin karena selain mengganggu penampilan juga mengganggu kenyamanan.

akibat jerawat tuh bikin wajah kita "hancur"
Setelah jerawat kempis, Anda mungkin m…

Anda-and semua pasti pernah mengalami jerawat. Jerawat memang ngeselin karena selain mengganggu penampilan juga mengganggu kenyamanan.

akibat jerawat tuh bikin wajah kita "hancur"
Setelah jerawat kempis, Anda mungkin masih mengalami masalah lainnya, yaitu wajah bopeng karena bekas jerawat. Kondisi tersebut lebih sulit dihilangkan dibanding mengobati jerawatnya itu sendiri.

nah, kebetulan ane suka baca berita kesehatan yang manjur banget dan membantu ane banget.

Ini cara efektif untuk menghindari wajah menjadi bopeng karena bekas jerawat.

1. Segera Atasi Jerawat
Seringan apapun kondisi jerawat sebaiknya segera diobati. Jika tidak, jerawat bisa semakin meradang. Ketika jerawat meradang, maka kulit terdalam bisa terluka. Jaringan tersebut hilang karena jerawat maka untuk sembuh dan jaringan baru untuk tumbuh lagi itu sulit. Akibatnya kulit di daerah berjerawat itu akan bolong.

Sekarang sudah banyak yang jual lotion atau gel obat jerawat.

2. Jangan Memegang Jerawat
Jangan mengutak-atik, memencet dan tidak melakukan stimulasi apapun pada jerawat tersebut. Ketika jerawat dipencet, malah membuat kulit membengkak dan butuh waktu lama untuk memulihkannya. Pembengkakan tersebut terjadi karena luka yang menjadi infeksi dan timbul bakteri.

3. Hindari Make-up
Jerawat akan semakin parah jika menggunakan bahan-bahan yang dapat menstimulasi jerawat, contohnya adalah moisturizer dan make-up.

Kalau kulit sudah berminyak, tidak perlu menggunakan moisturizer. Kalau memang kulit kering, bisa menggunakan pelembab tapi tidak di bagian jerawat. Carilah pelembab berbahan dasarnya air yang lebih aman bagi jerawat.

Jika harus menggunakan make-up sebaiknya aplikasikan tipis-tipis. Pilihlah bedak tabur dibanding bedak jenis two way cake yang memiliki kandungan yang berat.

4. Hindari Facial
Facial merupakan cara mekanik untuk mengeluarkan kotoran. Tapi ketika kulit sedang meradang, maka jerawat tidak boleh dikeluarkan secara paksa. Itu membuat peradangan akan semakin dalam. Bukannya sembuh, kulit malah bisa bopeng.

5. Konsultasi ke Dokter
Jika jerawat sudah parah (karena Anda tetap "nakal" main-main dengan jerawat, ya mau bagaimana lagi. Cuma dokter yang bisa membereskan.

seumber : http://forum.kompas.com/perempuan/283930-agar-wajah-nggak-bolong-bolong-sehabis-berjerawat.html

3 komentar