Page Nav

HIDE

Post/Page

Weather Location

News:

latest

Wisata Bersepeda di Korea

Selamat malam tavelers, kita berwisata sepeda di korea selatan

Bagi para wisatawan, sungai mungkin kurang menarik dikunjungi dari pada pantai. Namun hal yang berbeda jika Anda berada di Korea Selatan. Di negeri ini sungai juga …



Selamat malam tavelers, kita berwisata sepeda di korea selatan

Bagi para wisatawan, sungai mungkin kurang menarik dikunjungi dari pada pantai. Namun hal yang berbeda jika Anda berada di Korea Selatan. Di negeri ini sungai juga tak kalah indah dengan destinasi alam lainnya. Sebut saja Sungai Geumgang atau yang sering disebut Geumgang River.

Geumgang adalah satu dari 4 sungai utama di Korea Selatan. Tiga lainnya adalah Hangang, Nakdonggang dan Yeongsangang. Aliran air Geumgang mengarah ke utara dan kemudian berubah arah saat berada di sekitar Daejeon. Selanjutnya aliran sungai ini mengarah ke barat daya melalui kawasan Chungcheong-do bagian selatan sebelum akhirnya mengarah ke laut Kuning di dekat Gunsan City.

Total luas area Geumgang adalah 9,885 km persegi dengan panjang sekitar 401 km sekaligus menjadi sungai terpanjang ketiga setelah Hangang River dan Nakdonggang River.

Nah, menariknya wilayah di sekitar Geumgang kini menjadi salah satu destinasi menarik para penggemar sepeda. Ya, para pesepeda bisa memilih rute dari Daejeon – Gongju – Buyeo – Gongju – Sejong – Daejeon. Dengan waktu tempuh sekiar 8 jam (termasuk istirahat dan berhenti sejenak) kita bisa melihat berbagai hal yang unik dan menarik.

Spot pertama yang akan menyita perhatian Anda adalah menara yang ada di Buyeo. Menara setinggi 36 meter tersebut bisa Anda naiki tanpa membayar sepeserpun alias gratis. Di bagian bawah menara terdapat sebuah toko kecil yang menyediakan minuman. Jika Anda haus, belilah minum agar energi untuk melanjutkan perjalanan kembali terisi.

Perhentian kedua adalah kolam Gungnamji yang banyak bunga teratai. Ada begitu banyak bunga teratai yang mekar jika saat musimnya tiba. Kolam ini sudah ada sejak 1.378 tahun lalu. Setelah menikmati bunga bermekaran kita sampailah pada perhentian ketiga yakni kota Sejong. Sejong adalah sebuah kota baru. Nama ‘Sejong’ diberikan oleh Sejong The Great yakni penemu alfabet Korea modern. Kendati belum semaju kota lainnya di Korea Selatan namun menyusuri kota Sejong pun tak kalah mengasikkan. Setelah berada di Sejong Anda bisa kembali ke Daejeon.

Selama di Daejeon, kita bisa mengunjungi beberapa destinasi wisata yang menarik seperti Jagwangsa Temple, Expo Park dan Yuseong Hot Springs. penginapan yang bisa Anda singgahi selama liburan adalah Daelim Tourist Hotel, Samhoja Kaekwan Hotel dan Goodstay Kyungha Spa Hotel.

Tidak ada komentar