Page Nav

HIDE

Post/Page

Weather Location

News:

latest

Wisata Pendidikan di Kota Padang [Museum Adityawarman]

Museum Negeri Provinsi Sumatera Barat mulai dibangun pada tahun 1974 dan diresmikan pada tanggal 16 Maret 1977. Pada tanggal 28 Mei 1979, meseum tersebut diberi nama "Adityawarman". Nama Adityawarman diambil dari nam…

Museum Negeri Provinsi Sumatera Barat mulai dibangun pada tahun 1974 dan diresmikan pada tanggal 16 Maret 1977. Pada tanggal 28 Mei 1979, meseum tersebut diberi nama "Adityawarman". Nama Adityawarman diambil dari nama seorang Raja besar yang pernah berkuasa di Minangkabau, sezaman dengan Kerajaan Majapahit pada masa Patih Gajah Mada.

Museum Adityawarman merupakan museum budaya terpenting di Sumatera Barat. Museum tersebut berfungsi sebagai tempat menyimpan dan melestarikan benda-benda bersejarah seperti cagar budaya Minangkabau, cagar budaya Mentawai dan cagar budaya Nusantara. Untuk menjaga kelestarian koleksi benda-benda bersejarah tersebut, pemerintah setempat membentuk tim kecil yang bertugas sebagai tenaga educator, konservator, preparator dan pustakawan.Lokasi Jl.Diponegoro no: 10 ,Kota Padang - Sumatra Barat.
Musium ini adalah salah satu objek wisata di daerah padang, anda bisa mengajak keluarga anda ke musium ini untuk mengetahui kebudayaan minang. berikut beberapa Pic untuk musium Adityawarman :



sumber : http://h4nk.blogspot.com/2012/02/keindahan-pariwisata-kota-padang-versi.html

Tidak ada komentar