Page Nav

HIDE

Post/Page

Weather Location

News:

latest

Kumpulan Tips agar cepat pintar berbahasa inggris

Apa saja yang perlu kita lakukan untuk cepat mahir bahasa inggris, berikut caranya :

1. Teruslah menghafal kata-kata dalam bahasa inggris, cukup menghafal 2 kata saja perhari tapi enaknya menghafal itu sehabis sholat subuh d…




Apa saja yang perlu kita lakukan untuk cepat mahir bahasa inggris, berikut caranya :

1. Teruslah menghafal kata-kata dalam bahasa inggris, cukup menghafal 2 kata saja perhari tapi enaknya menghafal itu sehabis sholat subuh dimana pikiran kita masih sangat cemerlang, disaat otak kita sedang plong-plongnya, 2 kata perhari kelihatannya mungkin sangat sedikit tapi sebetulnya sangat menguntungkan dan jelas kita bisa prediksikan itu :


Nah, dalam proses menghafal ini, anda tidak diwajibkan untuk mencapuri pemahaman anda tentang tenses-nya tetapi bila anda sanggup itu lebih baik. Karena proses menghafal tenses tidak sesulit menghafal kata-kata, selain itu cara ini juga cukup efektif untuk anda yang hobi menghafal bahasa jepang, sempat saya coba ketika sma tapi hanya beberapa bulan saja.

Nah, dengan cara ini setidaknya ketika masuk SMA/SMK kita sudah mampu mengenal banyak kata-kata dalam bahasa inggris, teman-teman pastinya sudah kelewat, dan anda tinggal mempelajari tenses-nya, terus kalau ini efektif dan cukup terjangkau caranya kenapa tidak anda coba .?
2. Setelah anda hafal banyak kata-kata dalam bahasa inggris sekarang masuk ke tenses, dan tentunya kita sendiri tahu betul berbicara bahasa inggris yang benar haruslah sesuai tenses, kalau tensesnya salah yang jelas kalau berbicara dengan orang asing ngomongnya akan sedikit ngawur,

setidak nya ada 16 tenses yang perlu kita pelajari dalam bahasa inggris, dan sama dengan tahap menghafal, kali ini anda cukup menghafal 1 tenses saja tidak lama minimal 1 minggu saja, lalu setelah itu hafal, langsung lanjut ke tenses berikutnya dan seterusnya, untungnya dalam proses menghafal ini dengan mudahnya anda bisa berucap dengan kata-kata bahasa inggris.

3. Setelah tensesnya sudah digenggaman alias sudah anda kuasai, yang jelas anda perlu latihan dalam bicara bahasa inggris, kalau berbicara sesama orang pribumi yang pasti akan bingung, karena belum tentu dia atau mereka paham, untuk itu cara alternative dengan memanfaatkan jejaring social yaitu facebook, coba anda cari teman asli orang luar negeri bisa langsung orang amerika, inggris atau Australia. Walau sebatas chatting cara ini juga bisa melatih anda dalam menulis dengan bahasa inggris.

4. Sering-seringlah berbicara dalam bahasa inggris, untuk itu cobalah anda ganti pola bicara anda yang tadinya bahasa Indonesia, jawa, sunda atau bahasa daerah lainnya dengan bahasa inggris, tapi ingat ini cuma sebatas melatih berbicara saja bukan melupakan bahasa negeri sendiri, hehehe. Dan anda bisa memulainya dengan mengucap benda-benda yang tadinya berbahasa Indonesia jadi keinggris-inggrisan, termasuk hewan, tumbuhan, anggota keluarga, teman dan lainnya.

Tidak ada komentar