Page Nav

HIDE

Post/Page

Weather Location

News:

latest

Oseng Terong Ungu

Terong ungu biasa di Balado aja ya teman-teman, tapi sebenernya bisa di olah jadi aneka menu lho. menu favoritku akhir-akhir ini Oseng Terong Ungu dan Terong Ungu bakar hihi. Rasanya itu enak sekali. Cara masaknya juga gampang da…


Terong ungu biasa di Balado aja ya teman-teman, tapi sebenernya bisa di olah jadi aneka menu lho. menu favoritku akhir-akhir ini Oseng Terong Ungu dan Terong Ungu bakar hihi. Rasanya itu enak sekali. Cara masaknya juga gampang dan cepat.


Cuma yang musti aku taklukkan adalah warna Terong ungu yang cepat sekali berubah warna ketika di foto hihi. jadi fotonya musti cepat-cepat. Padahal aku goreng sebntar saja sich, waktu di angkat masih ungu cantik, begitu di foto udah berubah pucat hihi.

Oh ya masak Terong ungu ini juga tidak perlu sampai lembek kok teman-teman, cukup di goreng sebntar atau di bakar sebentar saja, rasa manis alaminya justru muncul, enak sekali. Oh ya untuk terong ungu ini juga tidak perlu di kupas ya masaknya seperti Terong Ijo. Tinggal di iris-iris, goreng sebentar, terus di oseng pakai bumbu biasa, duo bawang dan cabe yang banyak, kasih sedikit teras atau Ebi, enak dech. Biar makin enak jangan lupa pakai kecap ya, jadi rasanya itu ada gurih, manis, pedas. Yuk di coba teman-teman.

Oseng Terong Ungu Pedas Berkecap

Bahan :
3 buah terong ungu, cuci bersih, potong-potong
1 sendok makan ebi. rendam air panas hingga mekar
2 sendok makan kecap manis
1 sendok teh kaldu sapi dan garam secukupnya
2 lembar daun salam
2 cm lengkuas, memarkan
200 ml air
10 cabai, campur merah atau rawit
6 bawang merah, 3 bawang putih, iris tipis

Cara membuat :
Goreng Terong sebentar saja hingga layu
Tumis duo bawang hingga matang dan harum
Masukkan cabai , masak hingga layu
Masukkan Ebi
Masukkan bumbu lain, terong dan kecap
Masak hingga meresap
Koreksi rasa
masukkan air dan bumbu lain

Tidak ada komentar