Page Nav

HIDE

Post/Page

Weather Location

News:

latest

Ini dia Motor Listrik Ala Harley Davidson

Kali ini, pabrikan motor asal Amerika ini, meluncurkan varian baru dengan tema motor listrik. Motor yang diberi nama Harley LiveWire ini muncul di pameran EICMA Milan 2018.

Bagi anda yang selalu update perkembangan motor, pasti …


Kali ini, pabrikan motor asal Amerika ini, meluncurkan varian baru dengan tema motor listrik. Motor yang diberi nama Harley LiveWire ini muncul di pameran EICMA Milan 2018.

Bagi anda yang selalu update perkembangan motor, pasti sudah tidak asing dengan motor listrik ini. Yap, tahun 2014 motor ini sudah sering keluar masuk pameran motor kelas dunia. Setelah rampung, akhirnya moge ini akan segera mengaspal di tahun 2019,

Munculnya Harley LiveWire sebagai bukti keseriusan HD dalam menggeluti motor nol emisi ini. Bahkan HD menargetkan tahun 2020 mereka memiliki varian motor listrik yang lengkap.

Untuk spesifikasinya, LiveWire dibekali baterai utama ion lithium dengan sistem RESS atau Rechargeable Energy Storage System. Selain itu, LiveWire juga memiliki baterai kecil 12 volt untuk kebutuhan knlapot, lampu dan layar display.

Satu hal yang berbeda dari Harley LiveWire dibandingkan dengan produk HD lainnya, adalah suara LiveWire yang sedikit lebih kalem dibanding pendahulunya. Ini karena LiveWire menggunakan permanent magnet electric motor sebagai penggeraknya.

Motor ini memiliki ventilatedcoverkrum alumunium yang cukup besar, sehingga terlihat seperti blok mesin yang besar ala motor HD lainnya.

Dari segi pengereman, LiveWire menggunakan Brembro dengan diameter cakram 300 mm. Gak ketinggalan fitur Anti-lock Braking System (ABS) dan Traction Control System (TCS).

Sektor kaki-kaki, HD menggunakan Showa yang bisa diatur. Untuk bagian depan terdapat Showa SFF-BP (Separate Function Fork-Big Piston) dan dipadukan dengan monoshock Showa BFRC-lite (Balanced Free Rear Cushion-lite) di bagian belakang.

Kalau Ane liat penampakannya, motor ini terlihat gahar  ala-ala motor naked.

O iya , sedikit info soal motor ini, ternyata Black Widow pernah mengendarai motor ini di film Avangers: Age of Ultron.

Kira – kira motor seperti ini bakalan dipasarkan di Indonesia gak ? Mengingat permintaan pasar untuk motor listrik jenis moge masih belum terlihat di Indonesia.

Tidak ada komentar