Page Nav

HIDE

Post/Page

Weather Location

News:

latest

Doa Ketika Ada Angin Kencang

herijaya.com Doa Ketika Ada Angin Kencang - Kekuatan angin yang datang berbeda-beda. Kadang kala angin bertiup silir-semilir yang melenturkan otot dan syaraf yang tegang. Angin ini membawa kesejukan dan keindahan. Tetapi sekali w…

herijaya.com Doa Ketika Ada Angin Kencang - Kekuatan angin yang datang berbeda-beda. Kadang kala angin bertiup silir-semilir yang melenturkan otot dan syaraf yang tegang. Angin ini membawa kesejukan dan keindahan. Tetapi sekali waktu angin datang begitu keras sehingga menghadirkan kekhawatiran di hati.

Angin keras ini dengan kekuatan tertentu dapat menerbangkan benda-benda yang tak layak diterbangkan. Dalam pada ini, kita sebagai manusia dianjurkan untuk kembali kepada Allah SWT sebagai penguasanya. Berikut ini doa yang perlu dibaca saat angin berembus demikian kuat.

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَ مَا فِيْهَا وَخَيْرَ مَا أُرْسِلَتْ بِهِ، وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا وَشَرِّ مَا فِيْهَا وَشَرِّ مَا أُرْسِلَتْ بِهِ، اَللَّهُمَّ اجْعَلْهَا رَحْمَةً وَلَا تَجْعَلْهَا عَذَابًا، اَللَّهُمَّ اجْعَلْهَا رِيَاحًا وَلَا تَجْعَلْهَا ضَرُوْرَةً.

Allâhumma innî as’aluka khairahâ wa khairamâ fîhâ wa khairamâ ursilat bih, wa a‘ûdzubika min syarrihâ wa syarrimâ fîhâ wa syarrimâ ursilat bih. Allâhummaj‘alhâ rahmatan wa lâ taj‘alhâ ‘adzâban. Allâhummaj‘alhâ riyâhan wa lâ taj‘alhâ dharûratan.

Artinya, “Wahai Tuhanku, aku minta kepada-Mu kebaikan ini angin, kebaikan barang yang ada di dalamnya, dan kebaikan barang yang diutus melaluinya. Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan ini angin, kejahatan barang yang ada di dalamnya, dan kejahatan barang yang diutus melaluinya. Wahai Tuhanku, jadikan ini sebagai angin rahmat dan jangan jadikan ini sebagai angin siksa. Wahai Tuhanku, jadikan ini sebagai angin manfaat dan jangan jadikan ini sebagai angin bahaya,”(Lihat Sayid Utsman bin Yahya, Maslakul Akhyar, Cetakan Al-‘Aidrus, Jakarta).

Dalam keadaan angin bertiup keras maupun berembus lunak, kita dianjurkan untuk mengingat Allah SWT. Karena pada hakikatnya kekuatan air, angin, api, dan tanah berada di bawah kendali-Nya. Semoga semua unsur dunia itu hadir membawa manfaat untuk kita semua. Amiiin. Wallahu a‘lam. (Alhafiz K)

Tidak ada komentar