Page Nav

HIDE

Post/Page

Weather Location

News:

latest

Doa Rasulullah SAW Saat Lihat Kampanye di Masjid

herijaya.com - Masjid didirikan sebagai tempat ibadah. Karenanya hal-hal lain yang tidak terkait dengan ibadah bisa dilakukan di tempat lain yang memang diperuntukkan untuk itu. Tidak heran kalau Rasulullah SAW mendoakan mereka y…

herijaya.com - Masjid didirikan sebagai tempat ibadah. Karenanya hal-hal lain yang tidak terkait dengan ibadah bisa dilakukan di tempat lain yang memang diperuntukkan untuk itu. Tidak heran kalau Rasulullah SAW mendoakan mereka yang menyalahgunakan masjid untuk kepentingan pribadinya.


Berikut ini doa yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW kalau kita melihat orang melakukan transaksi jual-beli di dalam masjid.

لَا أَرْبَحَ اللَّهُ تِجَارَتَك

Lâ arbahallâhu tijârataka

Artinya, “Semoga Allah tidak menguntungkan usahamu.”

Bagaimana dengan kampanye di dalam masjid? Hemat kami, doa ini bisa dibaca dalam kondisi tersebut karena transaksi jual-beli memiliki pola serupa dengan aktivitas kampanye dalam rangka mengejar keuntungan.

Doa ini dikutip dari hadits Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh Imam At-Tirmidzi seperti disebutkan Imam An-Nawawi dalam karyanya Al-Adzkar. Wallahu a’lam. (Alhafiz K)

sumber : http://www.nu.or.id/post/read/76789/doa-rasulullah-saw-lihat-kampanye-di-masjid

Tidak ada komentar