Page Nav

HIDE

Post/Page

Weather Location

News:

latest

Hati-hati Jika Konsumsi Mie Instan (Wajib Baca)

Siapa bisa menolak aroma gurih sedap mie instan? Mie yang praktis ini mudah dibuat dan rasanya gurih enak. Maka banyak orang menyantapnya bersama nasi. Kalau tak ingin tubuh melar dan berat badan naik, sebaiknya batasi konsumsi m…

Siapa bisa menolak aroma gurih sedap mie instan? Mie yang praktis ini mudah dibuat dan rasanya gurih enak. Maka banyak orang menyantapnya bersama nasi. Kalau tak ingin tubuh melar dan berat badan naik, sebaiknya batasi konsumsi mie instan.
Dalam satu kemasan mie instan berisi seporsi mie yang sudah dikeringkan, bumbu, bubuk cabai dan minyak. Karena bahan dasar mie adalah tepung terigu, tentulah mie instan ini mengandung banyak karbohidrat.

Kandungan karbohidrat mie instan hampir sama dengan beras dan kentang. Dalam satu bungkus mie instan seberat 70 gram diketahui mengandung energi total sebanyak 310 kkal, karbohidrat total 42 gram, lemak total 13 gram dan natrium sebanyak 1380 mg.

Meskipun begitu banyak pecinta mie instan yang senang menikmatinya sebagai hidangan selingan atau juga menu utama dengan menambahkan nasi. Seperti dikutip dari Nicolaiswallner, jumlah asupan karbohidrat yang semakin bertambah ini bisa jadi pemicu utama kenaikan berat badan.

Tiap orang memiliki kebutuhan kalori harian sekitar 2000 kkal. Dengan total asupan karbohidrat harian sebanyak 250 gram. Agar asupan karbohidrat terpenuhi dengan baik, maka konsumsi makanan sumber karbohidratpun harus diatur dengan baik.

Misalnya saja pada total karbohidrat dalam mie instan yang mencapai 42 gram, maka tidak perlu dikonsumsi lagi dengan nasi. Apalagi jika dikonsumsi 2 kemasan sekaligus atau ditambah seporsi nasi. Karena asupan kalori dan karbohidrat jadi bertambah dan menyebabkan berat badan cepat naik.

Saat dihubungi detikFood, Ahli Gizi dari My Meal Catering menuturkan bahwa mie instan bisa bikin gendut jika hanya dimakan tanpa tambahan sayuran ataupun telur. Pemakaian minyak yang dikemas bersama mie juga bisa menjadi pemicu kenaikan berat badan.

jika tepung terigu yang digunakan sebagai bahan utama mie instan mengandung karbohidrat sederhana. Karena itulah ia menyarankan untuk tidak mengonsumsi mie instan dengan nasi, karena kandungan Indeks Glikemiknya yang tinggi juga dapat meningkatkan gula darah dengan cepat.

Jika tak bisa meninggalkan nasi dan tak ingin asupan karbohidrat jadi meningkat, mie instan bisa dikonsumsi dua kali dalam seminggu sebagai menu utama yang tidak disajikan juga dengan sumber karbohidrat lainnya seperti kentang ataupun nasi.

"Sebaiknya makan mie instan jangan hanya makan mienya saja, konsumsinya juga jangan berlebih. Bisa diselingi dengan jenis bahan makanan lainnya seperti sayuran, buah, lauk hewani dan nabati agar asupan gizinya semakin seimbang.".

Jika tak ingin tubuh melar, sebaiknya batasi konsumsi mie instan. Hindari juga mengonsumsi dengan nasi. Selain berat badan jadi meningkat gula darah juga bisa bertambah dengan cepat.
Sumber :http://food.detik..com/read/2013/04/16/130419/2221535/900/jika-tak-ingin-gendut-hindari-makan-mie-instan-dengan-nasi?d991101284

TAMBAHAN :
Untuk para penggemar mi instan, pastikan Anda punya selang waktu paling tidak 3 (tiga) hari setelah Anda mengkonsumsi mi instan, jika Anda akan mengkonsumsinya lagi, dari informasi kedokteran, ternyata terdapat lilin yang melapisi mi instan. Itu sebabnya mengapa mi instan tidak lengket satu sama lainnya ketika dimasak. Konsumsi mie instan setiap hari akan meningkatkan kemungkinan seseorang terjangkiti kanker. Seseorang, karena begitu sibuknya dalam berkarir tidak punya waktu lagi untuk memasak, sehingga diputuskannya untuk mengkonsumsi mi instan setiap hari. Akhirnya dia menderita kanker. Dokternya mengatakan bahwa hal ini disebabkan karena adanya lilin dalam mi instan tersebut. Dokter tersebut mengatakan bahwa tubuh kita memerlukan waktu lebih dari 2 (dua) hari untuk membersihkan lilin tersebut.

Bagi penyuka MIE Instan. tolong diperhatikan :
HATI-HATI, Bumbu Mie Instan TIDAK BOLEH DIMASAK !!!

PERINGATAN BAGI KITA SEMUA BAHWA MIE INSTANT TIDAK BOLEH DIMASAK BERSAMAAN DENGAN BUMBUNYA, KARENA MSG (MONO SODIUM GLUTAMAT) BILA DIMASAK DI ATAS 120C AKAN BERPOTENSI MENJADI KARSINOGEN, PENCETUS KANKER.

PERHATIKAN SEMUA KEMASAN MIE INSTAN, KEBANYAKAN PROSEDURNYA MASAK MIE DULU BARU DITABURI BUMBU.
BUMBU DI TARUH DI MANGKOK DULU.
JADI JANGAN PERNAH MASAK MIE BESERTA BUMBUNYA!
BAHAYA !!!

Dan dari hasil penelitian :
Mengkonsumsi mie instant 4 hari berturut-turut berpotensi kanker, mioma, kista atau amandel sebesar 75%.

Jika anda tidak percaya, cobalah ambil kuah / bumbu mie instant lalu taburkan ke atas pot yang berisi Bunga/ tumbuhan.
Beberapa hari kemudian tumbuhan trsb akan layu/ mati. Berlaku dalam ukuran (1 : 1).

2 komentar

  1. Ini para netter wajib baca info ini, Mie Instan yang lezat itu =p~ memang mengandung bahaya jika terlalu sering dikonsumsi @-) Padahal memang praktis dan lezat rasanya, tapi sayang gak ngenyangin :-b

    Selain itu kita juga harus memasak mie dan menyajikannya sesuai tata cara yang telah tersedia dalam belakang kemasan mie Instan. (o)

    BalasHapus
  2. Salam kenal bwt agan :>)

    Jadi ketatgihan mau komentar, soalnya ada kayak ginian bisa nangis :(( bisa juga 8-) atau :-s

    jadinya asyik pol =))

    BalasHapus