Page Nav

HIDE

Post/Page

Weather Location

News:

latest

Kue kering janda genit | Semua Resep Ibu

Kue kering janda genit, Mungkin sebagian dari Anda kaget dengan julukan kue kering satu ini, saya sendiripun juga demikian??? Dilihat dari sudut pandang mana... juga,,...??? kok bisa-bisanya kue kering ini dikasih nama yang n…

Kue kering janda genit, Mungkin sebagian dari Anda kaget dengan julukan kue kering satu ini, saya sendiripun juga demikian??? Dilihat dari sudut pandang mana... juga,,...??? kok bisa-bisanya kue kering ini dikasih nama yang nyeleneh. Namun soal rasa jangan di tanya, rasa manis dan gurihnya pas, ditambah lagi ada krispi-krispinya, efek dari pemakaian tepung parnir dan juga coklat chips warna-warni tambah makin rame rasanya. Untuk edisi Lebaran dan Natal boleh.. la... bikin kue kering janda genit ini. Langsung dilihat saja ya.... resepnya.

Kue kering janda genit




Resep kue kerig janda genit
Bahan

  • 250 gram tepung terigu 
  • 125 gram gula halus 
  • 40 gram margarin  
  • 100 ml mimyak goreng 
  • 40 gram keju cheddar, parut 
  • Tepung parnir secukupnya 
  • Coklat chips warna-warni secukupnya

Cara membuat kue kering janda genit 

  1. Sangrai tepung terigu, sisihkan. 
  2. Campur semua bahan menjadi satu (kecuali tepung parnir dan cokelat warna-warni), aduk sampai rata menggunakan sendok nasi (centong) atau sendok kayu, hingga adonan dapat dibentuk. 
  3. Betuk adonan menjadi bulat pipih, gulingkan ke dalam tepung parnir dan sedikit ditekan-tekan agar nempel tepung parnirnya, (bagian atasnya) kemudian hiasi dengan coklat chips warna-warni, lakukan hingga adonan habis. 
  4. Taruh adonan yang telah dibentuk di atas loyang yang teah bersemir margarin tipis, kemudian oven dengan api sedang, kurang lebih 30 menit atau sampai matang. 
  5. Kue kering janda genit siap dinikmati.

Resep kue kering janda genit ini saya dapatkan dari adik saya tercinta, Bunda Ningrum, dan anak-anakya yang masih balita pada doyan semua dengan kue kering satu ini, jadi recomended banget bagi para bunda yang ingin memberikan camilan bagi putra-putrinya. Dicoba ya... resepnya. Semoga bermanfaat. 


Baca juga ya... resep kue kering putri salju

Tidak ada komentar