Page Nav

HIDE

Post/Page

Weather Location

News:

latest

Kue kering semprit keju dari tepung kanji, tapioka | Semua Resep Ibu

Kue kering semprit keju dari tepung kanji atau tepung tapioka, rasa gurih dari santan yang dipadupadankan dengan gurih asinnya keju, dijamin bikin ingin makan, makan dan makan lagi. 

Resep ini saya dapatkan dari adik saya, Bunda W…

Kue kering semprit keju dari tepung kanji atau tepung tapioka, rasa gurih dari santan yang dipadupadankan dengan gurih asinnya keju, dijamin bikin ingin makan, makan dan makan lagi. 

Resep ini saya dapatkan dari adik saya, Bunda Wahyuningrum. Dia sering sekali mencoba resep-resep kue yang baru dan jika hasilnya memuaskan, Dia selalu mengirmi saya resep kue tersebut, hanya saja dia bukan foto grafer yang handal, "bisa diihat kan dari hasil fotonya"  wwk... wwk... wwkk... Tapi jika sekali Anda mencoba resep ini dijamin gak akan nyesel.
Langsung dilihat saja ya... resepnya.

Kue semprit keju tepung kanji/tapioka
 


Resep kue kering semprit keju tepung kanji/tapioka
Bahan
  • 300 gram tepung kanji/tapioka 
  • 175 gram margarin 
  • 1 butir telur 
  • 30 gram keju cheddar (parut)
  • 150 gram gula halus 
  • 30 ml santan kanil.

Cara membuat kue kering semprit keju tepung kanji
  1. Sangrai tepung kanji selama kurang lebih 15 menit dengan api kecil. Anda dapat menambahkan daun pandan ketika menyangrai tepung kanji agar aroma tepung lebih harum.
  2. Kocok dalam satu wadah, margarin bersama gula pasir sampai putih, kemudian masukkan telur, kocok sampai lembut dan tercampur rata.
  3. Masukkan tepung kanji atau tepung tapioka, menyusul keju cheddar aduk rata menggunakan spatula atau centong/sendok nasi, terakhir masukkan santan, aduk sampai semua bahan tercampur rata.
  4. Cetak adonan di atas loyang bersemir margarin tipis, kemudian panggang dalam oven, menggunakan api sedang cenderung kecil. Panggang sampai kue matang.


Untuk mencetak kue semprit ini, dapat dicetak sesuai selera. Selain sebagai suguhan kue untuk Lebaran atau Natal Anda juga dapat menggunaka kue ini sebagai MP ASI, karena tekstur kue ini akan mudah hancur ketika berada di mulut. Dicoba ya resep kue kering semprit keju tepung kanji, selamat mencoba.



Tidak ada komentar