Page Nav

HIDE

Post/Page

Weather Location

News:

latest

Resep Bakwan Jagung Renyah Manis Enak

Resep Bakwan Jagung Renyah Enak, resep masakan ini dibuat dari olahan jagung manis dengan tepung, yang kebanyakan orang menyebut bakwan jagung manis. Cara membuat bakwan jagung manis ini sangat bervariasi, ada yang butir-butir ja…

Resep Bakwan Jagung Renyah Enak, resep masakan ini dibuat dari olahan jagung manis dengan tepung, yang kebanyakan orang menyebut bakwan jagung manis. Cara membuat bakwan jagung manis ini sangat bervariasi, ada yang butir-butir jagungnya dibiarkan utuh, ada yang diparut kasar, ada pula yang dihaluskan semua dengan cara ditumbuk, semua itu tergantung selera. Makanan ini termasuk dalam kategori cemilan yang bisa disantap sebagai teman minum teh, tetapi ada pula yang suka bakwan jagung manis ini sebagai lauk ketika makan nasi. Cobalah resep bakwan jagung di bawah ini dengan bahan dan bumbu yang saya sajikan.

bakwan jagung











Bahan Yang Digunakan:
2 tongkol jagung manis
2 butir telur ayam, kocok lepas
200 gram tepung terigu
150 ml air
2 batang daun bawang, iris tipis
Minyak untuk mengoreng

Bumbu Yang Dihaluskan:
1 siung bawang putih
2 butir bawang merah
1/4 sdt merica
Gula secukupnya
Garam secukupnya
1/4 sdt penyedap (bila suka)

Cara Membuat Bakwan Jagung Manis:
  • Pipil bulir jagung dari tongkolnya. Sisihkan.
  • Campur telur ayam dengan terigu.
  • Tambahkan jagung dan daun bawang. Aduk rata. Masukkan bumbu yang dihaluskan. Aduk sampai adonan dan bumbu tercampur rata.
  • Panaskan minyak lalu goreng adonan bakwan jagung sampai kuning kecokelatan. Angkat dan tiriskan.

Selamat mencoba resep saya ini, saya berharap selalu ikuti perkembangan dan update terbaru dari resep yang saya sajikan, semoga bisa menambah wawasan memasak anda.

Tidak ada komentar