Page Nav

HIDE

Post/Page

Weather Location

News:

latest

Resep dan Cara Membuat Puding Ubi Ungu Enak Segar Praktis

Ubi adalah jenis tumbuhan yang menjalar, ada 3 macam ubi warna putih, kuning dan ungu, rasanya lebih enak dengan teksture sedikit lebih lembut dari pada singkong. Nah Bunda hari ini Resep Masakan Sederhana akan mengajak Bunda sek…

puding-ubi-ungu

Ubi adalah jenis tumbuhan yang menjalar, ada 3 macam ubi warna putih, kuning dan ungu, rasanya lebih enak dengan teksture sedikit lebih lembut dari pada singkong. Nah Bunda hari ini Resep Masakan Sederhana akan mengajak Bunda sekalian untuk mengolah ubi ungu dalam menu sajian puding yang enak dan segar sekaligus menyehatkan.

Sangat cocok untuk putra-putri Bunda seuasai sekolah, apalagi jika disimpan dalam lemari pendingin, sangat bisa dipastikan akan lebih menikmatinya, sensasi dingin dan kelembutan puding akan terasa lezat. Cara membuatnya juga mudah termasuk sajian yang praktis, berikut di bawah ini bahan yang digunakan dan cara pengolahannya.

Bahan Yang Digunakan:
1/2 kg ubi rambat warna ungu
1 bungkus agar-agar (tanpa warna/ putih)
2 bungkus (sachet) susu kental manis putih
4 gelas air
Gula pasir secukupnya (sesuaikan dengan selera)
Garam secukupnya

Cara Membuat Puding Ubi Ungu:
  • Kupas ubi sampai bersil, lalu cuci, taruh dalam tempat pengukus, rebus atau masak sampai matang. Angkat dan sisihkan sampai sedikit dingin jangan panas.
  • Siapkan blender, setelah ubi terasa dingin, masukkan ke dalam blender bersama 3 gelas air, blendder sampai halus dan lembut dan tidak berserat lagi. Sisihkan.
  • Siapkan tempat campur agar-agar bersama 1 gelas air, aduk dalam panci, masukkan susu aduk rata, kemudian masukkan ubi yang sudah diblender, masukkan gula dan garam, aduk kembali sampai rata.
  • Kemudian masak dengan api sedang sampai mendidih, sambil terus diaduk.  Angkat masukkan ke dalam cetakkan puding sesuai selera, dinginkan, dan siap untuk dipotong dan dihidangkan.

Selamat mencoba.

Tidak ada komentar