Selamat datang d blog Heri Jaya, semoga bermanfaat untuk semua.

31 Agustus 2018

SAMBAL GORENG LABU DAN TAHU BUMBU EBI


Hari ini Yodha camping ..jadi terasa sepi di rumah. .😂😂
Biasanya ada celoteh usil Yodha tiap sore gangguin Maminya..pokoknya walau cuma berdua di rumah jika papinya belum pulang tuch heboh dengan keusilan dan celotehan Yodha. Baru di tinggal camping aja begini, gimana ntar kalau Yodha udah nikah ya...😀😀


Menu hari ini pun favorit suami aja,  karena nggak ada request Yodha 😅😅..suami cuma minta di masakin sambel goreng labu dan tahu favoritnya.  Udah ngga neko-neko sich kalau favorit suami menunya . Lauknya Sate Kerang. Mau bikin Lontong Balap nggak jadi, buat lauk ini aja dech. Cocok juga kok.

Menu ini rumahan banget,  kalau nggak mau masak pun di Semarang sini banyak yang jual di warung-warung makan gitu,  atau tiap pagi ada yang jualan bubur nasi plus sambel goreng labu dan tahu ini. Lebih enak lagi sayur begini jika udah menginap semalaman, bumbu makin meresap ke pori-pori tahu..enak sekali. Yang penting tahunya yang enak ya, karena kadang kalau tahunya nggak enak, bisa merusak rasa keseleuruhan.

Bikin sendiri yuk sayur ini, tentu lebih sesuai selera ya teman-teman. Kali ini bumbu aku tambah Ebi ya,  jadi makin sedep..jika suka bisa di tambah krecek juga lho atau kacang tholo..yummy 😘😘

Bahan :
1 buah Labu Siam,  agak besar ya,  iris korek api
5 buah tahu yang berkulit,  iris-iris
2 lembar daun salam
2 cm lengkuas,  memarkan
1 sendok makan Ebi, rendam air panas
1 sdk makan gula merah
1 sdk teh kaldu sapi dan garam secukupnya
1000 ml santan
6 bawang merah,  iris tipis
3 bawang putih , iris tipis
8 cabai merah,  haluskan

Cara membuat :
Tumis duo bawang hingga harum
Masukkan cabai ulek
Masak hingga matang dan harum
Tambahkan Santan, ebi dan bumbu2 lain
Didihkan
Masukkan tahu dan labu
Masak api kecil sambil sesekali di aduk hingga meresap
Koreksi rasa

Tips :
Belah labu siam menjadi dua bagian,  gosok-gosok hingga getahnya keluar , cuci bersih , baru di kupas dan di  iris ya.
Tahu,  gunakan tahu yang berkulit ya,  kalau tahu putih kadang hancur pas di masak dan nanti aroma kuah bisa jadi asem.

Share:

Cake Kukus Wortel dan Pisang

Pengin bikin camilan yang tinggi vitamin dan tidak terlalu banyak gula. Ya, wortel dikenal dengan sayuran yang begizi tinggi  dan zat gizinya tidak banyak berubah dengan proses pemanasan. Baca : dimakan mentah atau dimasak? Dipadukan dengan pisang yang manisnya pas dan aroma yang khas..sungguh cake kukus ini tidak membosankan, dan lembut di lidah.. hmmm yumiii...cocok untuk teman ngeteh sore atau sarapan pagi. Anak anak juga suka. Yuk langsung ke resepnya..

Bahan :
110 gr terigu serbaguna
100  gr  (1 buah) wortel uk sedang
1 buah pisang uk sedang
1 buah telur
6 sdm gula pasir
1/2 gelas minyak goreng
3 sdm susu bubuk
1/2 sdt baking powder
1/2 sdt soda kue

Cara Membuat :
1. Kupas wortel, kemudian parut
2. Haluskan pisang dengan sendok makan saja
3. Campur pisang, wortel, gula pasir, dan telur aduk sampai rata dan tekstur gula hilang
4. Tambahkan minyak goreng, aduk rata.
5. Ayak terigu bersama baking powder dan soda kue ke dalam adonan.
6. Masukan ke dalam cetakan muffin tanpa olesan.
7. Kukus 20 menit dengan kukusan yang sudah dipanaskan 5-10 menit sampai beruap banyak, jangan lupa bungkus tutup kukusan dengan serbet bersih.

Share:

20 Agustus 2018

Cake Kukus Gula Merah Pisang





Bahan :
250 ml air
150 gr gula jawa
3 sdm gula pasir
250 gr terigu
100 ml minyak goreng
1 buah pisang, cincang
8 cup kertas ukuran besar atau 16 ukuran kecil

Cara Membuat :
1. Rebus gula jawa dan gula pasir sampai larut, dinginkan
2. Campur air gula dan terigu, tambahkan telur, aduk rata.
3. Masukkan minyak, aduk rata. Masukkan pisang cincang, aduk sampai tercampur.
4. Cetak adonan dengan cup, kukus 15-20 menit.

Share:

19 Agustus 2018

Download Aplikasi Isi Ulang Kuota

Aplikasi TRXKU! 

Android :

iPhone :
Belum Tersedia, Sementara guanakan WA atau Telegram

Windows :
Belum Tersedia, Sementara guanakan WA atau Telegram

Macs :
Belum Tersedia, Sementara guanakan WA atau Telegram

Linuxs :
Belum Tersedia, Sementara guanakan WA atau Telegram

Komplain dan Bantuan :
Whatspp :  081367038313

SMS CENTER:
081279141313
081367038313
085809500313
085768697313
085769498313
085769685313
089652907313
087798841313

WhatsApp Center :
081279141313

Telegram Center : 
@maxsitrx_bot
@MAXsimalkan_bot
@trxku_bot
@maxsicenter_bot

Rekening Bank :
Rekeing ini hanya digunakan untuk pembelian saldo, abaikan jika ada yg menggunakan untuk hal lain diluar pembelian saldo TRXKU.
BRI 050301000447569
MANDIRI 1140012307941
BNI 0443801166
BCA 0201354608
SEMUA a/n HERIYANTO




Share:

7 Agustus 2018

Bolu Pisang Mekar Tanpa Telur



Bahan :
180 gr terigu
100 gr gula pasir
1 sachet SKM putih
1/2 sdt BP
1/2 sdt soda kue
2 buah pisang matang
70 ml minyak goreng
70 ml santan
8 buah papper cup ukuran besar

Cara Membuat :
1. Aduk semua bahan kering menjadi satu, sisihkan
2. Lumatkan pisang, campur dengan gula, tambahkan susu kental manis, aduk rata.
3. Masukkan tepung ke adonan pisang sambil diayak, aduk dengan spatula sampai rata, tambahkan santan dan minyak selang seling, aduk rata.
4. Kukus 10-15 menit dengan api besar, jangan lupa alasi tutup dengan serbet bersih



Share:

6 Agustus 2018

Sambal Bawang



Bahan :
100 gr cabai rawit
4 butir bawang putih
7 butir bawang merah
1 sdm gula merah sisir
1 sdt garam
1 buah tomat matang
2 sendok sayur minyak goreng


Cara Membuat :
1. Siangi cabai, bawang putih, dan bawang merah, cuci dan tiriskan
2. Panaskan wajan, masukkan cabai, bawng putih, bawang merah, dan tomat ke dalamnya. Tuangi minyak.
Tutup wajan agar cabai tidak meletus.
3. Haluskan semua bahan dengan garam dan gula, terakhir tambahkan tomat. Haluskan lagi.
4. Gunakan minyak yang baru dipakai untuk menggoreng cabai untuk menumis sambal.
5. Tumis sambal sampai matang sekitar 10 menit dengan api sedang sambil diaduk aduk agar tidak gosong.

Share:

Label

Arsip Blog