Page Nav

HIDE

Post/Page

Weather Location

News:

latest

Ini Penyebab Harga Blackberry Z10 Jatuh Menjadi Rp 990.000

Blackberry, yang sebelumnya dikenal sebagai Research in Motion, memangkas drastis harga ponsel cerdas mutakhirnya, BlackBerry Z10. Di beberapa perusahaan telekomunikasi di Amerika Serikat, AT&T dan Verizon, BlackBerry Z10 ki…

Blackberry, yang sebelumnya dikenal sebagai Research in Motion, memangkas drastis harga ponsel cerdas mutakhirnya, BlackBerry Z10. Di beberapa perusahaan telekomunikasi di Amerika Serikat, AT&T dan Verizon, BlackBerry Z10 kini dibanderol seharga US$99 atau sekitar Rp 990 ribu. Sedangkan di Amazon, Z10 dijual hanya seharga US$49 atau sekitar Rp 490 ribu.

Pemotongan harga ini bertujuan untuk meningkatkan angka penjualan BlackBerry.
Perusahaan asal Kanada itu telah kehilangan US$84 juta pada beberapa kuartal baru-baru ini.

"Sekarang merupakan saat yang tepat untuk menurunkan harga,"juru bicara BlackBerry
mengatakan pada situs Wall Street Journal. "Ini bagian dari manajemen siklus hidup degan menurunkan harga BlackBerry Z10 agar tercipta peluang berikutnya,"kata juru bicara BlackBerry.

Hal ini berarti BlackBerry tengah menjual saham yang ada sebelum meluncurkan smartphone generasi berikutnya yang serupa dengan BlackBerry Z10. Pemangkasan harga sebelumnya hanya mencapai US$199 atau sekitar Rp 1,99 juta pada empat bulan yang lalu ternyata tidak menunjukkan pertanda baik untuk BlackBerry.

Thorsten Heins, pimpinan eksekutif BlackBerry, mengakui peluncuran BlackBerry Z10 di Amerika Serikat tidak berjalan sesuai harapan. Terlebih lagi, kepala penjualan BlackBerry di Amerika Serikat telah meninggalkan perusahaan itu pada Juni 2013. Maka hal ini menyebabkan BlackBerry harus berjuang keras untuk memenangkan pasar ponsel cerdas agar mampu bersaing dengan iOS, Android dan Windows Phone.

Kantar Worldpanel, peneliti pasar, mengatakan pada Mei 2012 pangsa pasar BlackBerry hanya mencapai 4,6 persen. Sedangkan pangsa pasar sebelumnya berhasil mencapai 50 persen pada beberapa tahun lalu.

10 komentar

  1. bnran toe gan,,keknya gx mungkib dech,,antara prcya dgn tidak prcya ne

    BalasHapus
  2. pingin beli ah,,lumayan lagi murah,,

    BalasHapus
  3. apa betul....aku dah tanya harganya masih diatas 3 jt an....mungkin belum masuk harga baru..

    BalasHapus
  4. BLACKBERRY Z10 16GB BLACK FACTORY UNLOCKED GSM by BlackBerry

    $449.00
    In Stock
    More Buying Choices
    $439.99 new (63 offers)
    $399.99 used (12 offers)

    (130)
    Electronics: See all 26,045 items

    Ngawur yg bkin berita nih w cek di amazon msih 449$

    BalasHapus
  5. itu bener gan,, tapi ya itu di amrik sono....
    kalo d indo sekarang masih mahal...
    tapi ga tau kedepan nya..tunggu aja, siapa tau ada diskon gede2an... :>)

    BalasHapus
  6. gini ya saya kan pernah tinggal di Amerika
    itu kan harganya misalnya 1jt+kontrak sama operator 2 tahun misalnya perbulan dia wajib bayar pulsa 500rb begitu singkatnya, n kalo HP AT&T cuman bisa dipake sama operator tsb kecuali di Unlock N harus bayar lg

    BalasHapus
    Balasan
    1. owh jadi pakai sistem kontrak.. sama aja mahal2 juga @-)

      Hapus
  7. kapan di indo bisa segitu :((

    BalasHapus
  8. kalaupun harga segitu kalo saya sih tetap malas belinya..
    lah soalnya kalo beli jg gak kepake mau ngapain coba.. mau dijual lagi? ya tambah rugi pastinya..

    mending kalo beli yg sesuai kebutuhan aja, gak usah karena harga turun

    BalasHapus