Page Nav

HIDE

Post/Page

Weather Location

News:

latest

Tarif Resmi dan Foto-foto Jalan Tol Atas Laut Bali

Tol atas laut ini rencananya dibuat untuk melayani jalur transportasi pertemuan KTT APEC pada Oktober 2013 nanti. Tol ini memiliki panjang 12,7 km dengan nilai investasi sekitar Rp 2,4 triliun.

Diperkirakan tarif tol untuk ruas …

Tol atas laut ini rencananya dibuat untuk melayani jalur transportasi pertemuan KTT APEC pada Oktober 2013 nanti. Tol ini memiliki panjang 12,7 km dengan nilai investasi sekitar Rp 2,4 triliun.

Diperkirakan tarif tol untuk ruas ini ialah , Gol I Rp 10.000, Gol II itu Rp 15.000, Gol III Rp 20.000, Gol IV Rp 25.000, Gol V Rp 30.000, dan Gol VI khusus motor itu Rp 4.000 sekali masuk.

Susunan kepemilikan proyek tol ini meliputi Jasa Marga sebesar 60%, PT Pelindo III sebesar 20%, PT Angkasa Pura I sebesar 10%, PT Wijaya Karya Tbk (Wika) sebesar 5%, PT Adhi Karya Tbk sebesar 2%, PT Hutama Karya Tbk sebesar 2%, dan PT Pengembangan Pariwisata Bali sebesar 1%.

Sedangkan keikutsertaan Pemerintah Provinsi Bali dan Pemerintah Kabupaten Badung dalam kepemilikan saham sedang dalam proses. Kami berharap skema sinergi BUMN dan Pemerintah Daerah ini dapat dilanjutkan untuk proyek-proyek infrastruktur komersial lainnya, sehingga tidak memberatkan APBN sesuai dengan kebijakan pemerintah.
Tol ini dikelilingi lautan, dan langit biru yang indah. Pemandangan sangat lengkap jika terjadi air pasang, yang seolah air laut sangat dekat dengan jalan tol.

Seperti diketahui, tol atas laut Bali ini menghubungkan Nusa Dua-Ngurah Rai-Tanjung Benoa dan ditargetkan selesai sebelum pertemuan KTT APEC di Oktober 2013 nanti.

Proyek jalan tol atas laut pertama Indonesia yang berada di Bali senilai Rp 2,4 triliun sepanjang 12,7 Km hampir selesai dalam waktu 12 bulan, dan merupakan proyek tol tercepat proses pengerjaannya.


Ada dua pilihan nama untuk tol yang menghubungkan pelabuhan Benoa-Bandara Ngurah Rai-Nusa Dua ini. "Namanya antara Soekarno-Hatta dan Bali Mandara," kata Gubernur Bali Made Mangku Pastika usai menghadiri upacara melaspas atau penyucian jalan tol tersebut.

Rencananya, peresmian jalan akan dilakukan bertepatan dengan HUT Provinsi Bali dan Hari Raya Pagerwesi 14 Agustus 2013.

Sumber berita seluruhnya rangkuman dari detik.com

1 komentar

  1. Keren banget ya, bila diresmikan nanti maka ini adalah jembatan Tol terpanjang ke 2 di Asia Tenggara setelah jembatan tol Pulau Pinang (Penang Bridge) Malaysia sepanjang 13,5 km yg menghubungkan Bayan Lepas di Pulau Pinang dgn Seberang Prai di daratan Malaysia...Jembatan ini pun akan menjadi kebanggaan Bali n juga merupakan salah satu Landmark Nasional Indonesia...

    BalasHapus